chap 1

baby kyu

saat seseorang menarik dirinya dari kehidupan dan seolah bersembunyi, itu karena mereka memiliki sesuatu yang tak ingin untuk dibagi kepada seorang pun, menutup diri rapat-rapat. Sama seperti Siwon pria tampan yang digilai semua wanita, ia tak pernah membagi kehidupannya kepada siapapun. Baginya, butuh 4 tahun untuk menyadari bahwa bagaimanapun cara yang ia lakukan, ia tidak akan pernah bisa mengembalikan nyawa Ayahnya. Atas kematian sang Ayah, siwon selalu menyalahkan dirinya sendiri, sebuah alasan untuk menarik diri.


Sampai pada akhirnya dengan tanpa sengaja, siwon bertemu dengan kyuhyun. Gadis cantik dengan rambut coklat panjang yang terurai indah, kyuhyun menrupakan yatim piatu. Kedua orang tuanya meninggal dunia kala kyuhyun kecil. Ia harus hidup bersama Sang Bibi yang hanya membuka salon sebagai mata pencaharian hidup mereka. Yang membedakan kyuhyun dengan remaja yang lainnya adalah penyakit yang diderita oleh kyuhyun. Semenjak orang tuanya meninggal dunia, kyuhyun terserang penyakit aneh, seperti sebuah penyakit turunan. Dalam waktu yang tak terduga, ia selalu kehabisan nafas, nafasnya tersengal-sengal, dan rasanya seperti tercekik.

BABYKYU CHAPTER 1

Siwon tengah sibuk mengerjakan project webtoon yang sedang ia garap . Kala mengerjakan project tersebut, siwon seperti ditarik ke dimensi lain. Dimensi yang sepertinya sudah pernah ia lalui. Satu hal yang siwon selalu hindari saat mengerjakan project komik webtoon itu, menggambarkan mata dari karakter komiknya. Siwon selalu merasa bahwa sorot mata atau pandangan mata seseorang itu adalah cerminan dari hati. Hal yang masih belum ia pahami, tentang hati dan bagaimana cara menggambarkannya di sebuah kanvas. Maka tak jarang, siwon selalu meninggalkan komik garapannya, tanpa membubuhi mata pada sang karakter.


Deringan ponsel membuyarkan lamunan siwon, staff webtoon menelpon, “siwon-ssi, kau harus mengerjakan projectmu. Kau tidak tertidur kan. Kau tau, pekerjaan itu yang pertama, maka bekerjalah.” Siwon tak ingin ambil pusing, ia menjauhkan ponselnya dan membiarkan staff webtoon tersebut selesai berbicara.yah begitulah siwon pria dingin yang sangat irit berbicara

Tak lama, ponselnya kembali berdering. Ibu yang menelponnya, menanyakan kabar siwon, mencemaskan anak semata wayangnya, karna selama ini siwon sangat jarang menelepon ibunya bukan karna siwon tidak merindukan ibunya , siwon hanya bingung untuk memulai pembicaraan dengan orang lain . siwon tak ingin membuat ibunya khawatir, maka ia menjawab seluruh kecemasan ibunya dengan jawaban yang sama sekali tak sesuai dengan apa yang ia lakukan. “Aku sudah makan. Satu mangkuk penuh. Aku juga tidur tanpa terbangun. Aku juga tidak meneguk kopi dengan berlebihan.” kata siwon. “Syukurlah kalau begitu. Minumlah air yang banyak. Ibu dengar dari berita, kalau seseorang itu harus minum banyak air,” jawab Ibu.

Ketika ia tengah meneguk kopinya, siwon merasa mual. Ia berlari ke toilet, memuntahkan rasa mualnya.

“kenapa akhir-akhir ini aku sering muntah” gumam siwon sambil membasuh mulutnya

 


siwon memutuskan keluar ruangan untuk menghirup udara segar,untuk menjernihkan pikirannya . Tak berapa lama, siwon memutuskan untuk pergi menemui seorang dokter. Tapi ia menyempatkan diri untuk sedikit bersantai di sebuah resto, mencari inspirasi untuk pembuatan webtoonnya tersebut.

Ketika siwon berjalan langkah-langkah kecil dari seseorang mengikuti siwon . kyuhyun . Gadis yang tak lagi tampak dihadapan siwon , ia juga tidak terlihat oleh mata manusia biasa, karena kyuhyun adalah seorang roh yang bergentayangan. Satu peristiwa membuat kyuhyun dan siwon tak lagi dapat bersatu. Siwon kehilangan semua ingatannya yang berkaitan dengan kyuhyun, sedangkan kyuhyun sampai saat ini cintanya pada siwon tak tergantikan sampai kapanpun.


siwon dapat merasakan bahwa seseorang tengah mengikutinya, tapi tiap kali ia memalingkan wajah ke arah belakang, ia tidak menemukan siapapun di sana “ah mungkin Cuma perasaanku saja” tanpa ambil pusing siwon melanjutkan perjalanannya.

Di sebuah cafe
Saat kyuhyun duduk tepat di hadapan siwon , pria itu sama sekali tak mengetahui keberadaan kyuhyun. Tak henti-hentinya kyuhyun menatap siwon dengan mata coklatnya yang berbinar indah . Berharap siwon dapat mendengarnya dan dapat melihatnya, kyuhyun berkata, “Coba pesan coklat panas, rasanya sangat enak dan dapat membuat pikiranmu tenang.” Siwon yang sama sekali tak mendengar perkataan kyuhyun, memesan minuman yang lain pada pelayan, “Berikan aku Americano.”

“Tuan tampan. Aku memanggilmu dengan sebutan Tuan tampan,” lirih kyuhyun pada siwon. “Karena jika kau terseyum akan menampilkan kedua dimples yang sangat menawan,karena saat kau menatapku dengan mata hitam legammu yang bersinar aku akan selalu terjatuh kedalam pesonamu untuk kesekian kalinya, wonnie kumohon tersenyumlah kembali jangan seperti ini.” Lirih kyuhyun, mata caramel kyuhyun berkaca-kaca bersiap untuk munumpahkan krystal bening yang ia selalu ia tahan.kyuhyun mencoba menyentuh wajah siwon , tangannya terulur menggapai wajah siwon tapi tak bisa,ia hanyalah arwah yang tak bernyawa, dirinya dan siwon sudah berbeda dunia sekarang


siwon sama sekali tidak menghiraukan perkataan kyuhyun , siwon mengambil kertas sketsanya dari dalam tas, ia mengacaukan sketsanya sendiri karena dirasa tidak sesuai dengan keinginan. Rasa mual kembali menyerang siwon , dengan terburu-buru, siwon pergi dari hadapan kyuhyun. kyuhyun tak tahu apa yang tengah terjadi pada siwon, ia hanya berharap agar siwon tak mengalami hal yang buruk.


Seseorang yang tak diinginkan kehadirannya, tiba-tiba muncul dihadapan kyuhyun . Seorang pria muda bertongkat memperhatikan kyuhyun yang mematung di tempatnya berdiri.

 

 

Siwon sampai di sebuah rumah sakit. Ia membicarakan tentang segala hal yang terjadi padanya akhir-akhirnya. Hal yang dirasa aneh itu terjadi setelah siwon menemukan sebuah kalender tahun 2003. Seperti ada sesuatu hal yang mendesaknya untuk mengingat kejadian yang tertulis di dalam note di setiap tanggal, tapi semuanya sia-sia, Siwon sama sekali tak mengingat apapun. Segala hal atau kejadian yang tertulis di kalender tahun 2003 itu, tak ada satupun yang dapat ia ingat.


Dokter kim bertanya, “Jadi setelah kau menemukan kalender ini kau tiba-tiba memiliki syndrome aneh. Apa kalender ini milikmu?” siwon tampak ragu, karena ia tak yakin bahwa kalender itu adalah miliknya, siwon menjawab, “Aku tidak tahu. Tapi aku yakin, akulah yang menulis note di setiap tanggalnya. Tapi aku tidak mengingat apapun. Apa yang terjadi saat musim gugur di tahun 2003. Semua memori itu seperti lenyap begitu saja.”

“Tapi, tidak ada note setelah tanggal 11 oktober . Apakah ada hal yang sangat penting sehingga mengharuskanmu untuk mengingat kembali kejadian di tahun 2003 ini?” tanya Dokter. “Aku memulai karirku di webtoon karena kalender ini. Saat pertama kali, ilustrasi yang aku buat berjalan sangat natural. Semua ide mengalir begitu saja. Tapi lama kelamaan, semuanya menjadi sangat dalam, aku terjebak. Semakin aku memikirkanya semakin kepalaku terasa sakit,” jawab siwon yang focus pemikirannya kacau karena dentingan jam meja di dekatnya.


“Setelah melakukan CT Scan lebih dalam. Tak ada yang ganjal dengan semua ini,” tunjuk dokter kim pada beberapa gambar hasil scan. “Bila, kau beristirahat dan menjaga keseimbangan…” sebelun dokter kim meneruskan perkataan nya siwon tak lagi ingin mendengar apa yang dokter katakan. Ia berdiri dari duduknya dengan jengah, lalu menarik jam meja dan mengeluarkan isi baterainya. Dengan kesal, siwon keluar dari ruangan.dokter kim hanya bisa menghela napas setelah siwon pergi ,” sampai kapan kau akan begini terus siwonnie”

Di tempat lain, kyuhyun yang tengah ketakutan berlarian di lorong kumuh. Ia berusah melarikan diri dari pria bertongkat yang mengejar-ngejarnya.


Tapi kyuhyun tak bisa lagi lari menjauh, karena setiap jalan yang kyuhyun ambil, pria bertongkat tersebut akan tiba-tiba muncul di hadapan kyuhyun. Sampai kyuhyun bersembunyi di sebuah club tak berpenghuni.


“Maafkan aku. Aku tidak melakukan hal yang buruk. Aku hanya mengikuti orang yang aku cintai saja apa itu salah ?.” kyuhyun melindungi dirinya dengan kedua tangan. Mencoba mengahalau pria bertongkat.


Pria bertongkat itu menenangkan kyuhyun dengan memberikan minuman. Tanpa banyak bicara dan masih dengan aura yang menakutkan bagi kyuhyun, pria bertongkat menyodorkan segelas minuman. Kyuhyun meraihnya dengan gugup, tapi pikirannya masih untuk siwon . Dalam lirihnya, kyuhyun mengatakan, “Jangan sakit. Aku mohon. Kau tidak boleh sakit.biar aku saja yang sakit”


siwon menerima undangan staff webtoon untuk datang ke kantor pusat mereka. Webtoon buatan siwon benar-benar sangat diminati, bahkan mendapatkan banyak bintang dan pujian dari para pembaca. Webtoon yang sangat dinanti, tak heran bila pihak webtoon menginginkan siwon untuk melakukan kerja sama dengan pihak pertelivisian.

Siwon merasa terganggu saat membaca salah satu komentar yang diberikan. Salah satu user dengan sengaja menuliskan, “Semua dalam cerita ini adalah benar. Kartun ini berdasarkan kisah nyata penulis secara pribadi.” Siwon yang sama sekali tak mengetahui tentang hal itu, rasa penasaran menghantuinya. Ia bahkan meminta pihak webtoon untuk mencaritahu siapa sebenarnya user yang telah menuliskan komentar tersebut.
“Aku harus bertemu dengannya. Bagaimanapun caranya, dapatkah kau membantuku untuk mencari tahu tentang user tersebut. Secepat mungkin. Aku mohon,” pinta siwon yang berada di tengah perjalanan menuju masalalunya.

Hari itu, siwon menuruti dokter kim yang menangani masalahnya. Dokter itu mengatakan, “Bila kalender tahun 2003 ini memang benar-benar milikmu, maka, di suatu tempat, ada hal dan memories yang terpendam. Yang harus dirimu sendirilah yang mencarinya.” Siwon mengingat-ingat perkataan dokter kim . Ia mengambil kalender tahun 2003 lalu membaca note khusus yang tertulis disana, “Ruang seni, sepeda dan first kiss,” ucap siwon . Ia memejamkan mata, menikmati perjalanan sunyinya.

Waktu kembali berputar, tahun-tahun yang ada terlampui, karena kisah kembali pada tahun 2003. Tahun special, tahun disaat siwon menemukan cinta pertamanya. Dan tahun dimana kyuhyun menghembuskan nafas terakhirnya. Tak ada satu hal pun yang diingat oleh siwon tentang tahun ini.
Tahun 2003, jujur siwon merasa binggung kenapa ia bisa melupakan semuanya

Ditempat lain kyuhyun terbangun dari lelapnya. Ia bermimpi aneh. Kibasan-kibasan tak tentu menerjangnya, jam dinding yang berdetak, cahaya mobil, jalanan yang licin, jam tangan yang retak, ambulance dan suara sirinenya yang menggaung kencang. Hingga kyuhyun terbangun, ia menceritakan segalanya pada sang bibi. “Bibi, aku bermimpi,” pekik kyuhyu.bibi kyuhyun kim heechul memutar bola matanya malas “Apa kau bermimpi hantu?” tanya heechul. Kyuhyun berpikir lalu menjawab dengan ragu, “Apa manusia juga disebut juga sebagai hantu. Kau tau kan, bi. Bila seseorang meninggal dunia, ada roh yang masih berada di bumi,” ungkap kyuhyun . heechul yang tidak percaya dengan hal gaib seperti itu, segera mengingatkan kyuhyun untuk membantunya karena saat ini ia sangat sibuk,” sudah lah lupakan mimpi konyol mu itu cepat kau,cuci wajahmu dan bantu aku ,”huh dasar bibi,ya baiklah “dengan bibir mempoutkan bibirnya dengan kesal kyuhyun tetap menuruti bibinya.

“yah sudah lah mungkin itu hanya mimpi” kyuhyun pun tak ambil pusing. Mungkin benar adanya, bila mimpinya itu hanya sebuah mimpi siang bolong yang tidak memiliki arti apapun. kyuhyun menuruti semua permintaan heechul sang bibi, membantunya dengan menjemurkan cucian baju. Ketika ia berada di luar salon untuk menjemur pakaian,kyuhyun melihat kesekelilingnya. Semua anak seumurannya menjalani hidup normal, bersekolah, bercanda riang. Kyuhyun menginginkan kehidupan seperti itu,tapi sayang Karena penyakit yang dideritanya, kyuhyun harus banyak beristirahat, heechul melarangnya untuk bersekolah, karena bila dipaksakan maka penyakit yang di derita kyuhyun akan semakin memburuk.kyuhyun hanya menghelanapas berharap ia bisa seperti anak-anak seusianya

Kyuhyun kembali ke dalam ruangan salon, ia berjalan ke arah kamarnya. Di sudut ruangan kecil itu, seragam sekolah yang masih terlihat sangat baru tergantung rapih di tembok. kyuhyun tersenyum cerah menampilkan deretan giginya yang putih. Ia merindukan masa-masa sekolah.

Dengan senyuman yang masih terpasang di bibir mungilnya, kyuhyun memakai seragam lalu mematut-matutkan diri di depan cermin.”aku masih pastaskan memakai baju sekolah ini,,ah cho kyuhyun kau begitu cantik dengan seragam ini” ujar kyuhyun pada dirinya sendiri ,kyuhyun memutuskan keluar rumah dengan menggunakan seragam sekolah lengkap dengan sepatu dan tas sekolahnya dulu, Bukan lagi sebuah kegiatan yang asing, bila kyuhyun harus mengendap-endap untuk bisa kembali ke sekolah. Terlebih saat di hari minggu, saat tak ada satu siswa pun di hari itu, kyuhyun bisa sepuasnya berada di dalam sekolah.

Seperti saat ini, di hari minggu yang sepi, kyuhyun berdiri di depan kelas. Memperkenalkan dirinya sendiri pada bangku-bangku kosong. “annyeong .cho kyuhyuhn imnida Aku akan kembali belajar bersama kalian hari ini. Sebenarnya, aku sedikit lebih tua dari kalian. Karena masalah pribadi, aku pindah ke tempat ini tahun lalu. Rumahku adalah sebuah salon, namanya kyunnie Salon. Letaknya tepat di belakang sekolah ini.” kyuhyun tergelak dengan ucapannya sendiri, kemudian ia berbisik, “bila kalian datang, maka akan ada potongan harga.”

Kyuhyun merubah perannya, ia bukan lagi kyuhyun si anak baru, tapi guru yang menjaga kelas di saat itu. Kyuhyun sama sekali tak mengetahui bahwa seseorang tengah memperhatikan dirinya. Choi siwon . Dari jendela kaca kelas, dengan tatapan aneh siwon memperhatikan setiap gerak gerik kyuhyun.Saat kyuhyun terduduk dalam diam di salah satu bangku , siwon baru meninggalkannya tak peduli “ dasar gadis aneh “gumam siwon.


kyuhyun masih menikmati hari minggunya, ia melakukan segala hal yang biasa dilakukan oleh para siswa. Bermain-main sendiri di kelas, berlarian di koridor sekolah, menari, berpura-pura mendapatkan nilai ujian , ia berlari tampa lelahnya.

Lalu saat berada di koridor, kyuhyun menemukan sebuah tulisan di tembok dekat jendela. “02.04.2003 Im Yoona lee seunggi First Kiss...” kyuhyun tersenyum iri , kejadian yang benar-benar sangat manis.

Namun, penyakit yang dideritanya kembali menyerang. Ia kehabisan nafas dan kesulitan untuk bernafas. Kyuhyun berusaha menlonggarkan keras bajunya. Tak lama, sebuah alunan melodi dari kelas seni terdengar. Perlahan membuat kyuhyun merasa baikan.

Rasa penasaran menarik kyuhyun untuk mendekati alunan melodi dengan suara khas dari seorang pria. Ia mengintip dari jeda pintu. Menikmati nyanyian yang dilagukan oleh Siwon , memandang wajah tampan siwon yang sedang bernyanyi sudah cukup membuat kyuhyun tersenyum bahagia. Ia merasa seperti seorang gadis yang paling beruntung di dunia. Siwon tak menyadari kehadiran kyuhyun .


Saat Siwon selesai menyanyikan lagu, kyuhyun bingung harus bersembunyi dimana “ aduh bagaimana ini kalau ketauan gimana “. Dengan gugup, ia berlari kecil, menjauh dari pintu ruang kelas seni, tapi tidak berhasil. Kyuhyun malah terjatuh karena tersandung ember-ember.

Siwon hanya memperhatikan kyuhyun yang terjatuh dilantai sekilas sekilas, lalu pergi begitu saja. Sama seperti kyuhyun , dengan tenaga yang tersisa, kyuhyun bangkit lalu berlarian kecil kemudian bersembunyi di balik tembok tikungan koridor. Saat Siwon sudah tidak lagi ada di ruang kelas seni, kyuhyun kembali memasuki ruangan itu. Ruangan yang penuh dengan banyak lukisan tangan.

Sebuah kanvas dengan lukisan laut merah darah dan mencusuar, dengan dua karakter di sisinya, menarik perhatian kyuhyun . Cat pada kanvas itu belum mengering, kyuhyun yang penasaran menyentuh cat merah di kanvas. Sejenak ia berpikir arti dari warna merah yang ada di kanvas itu.

Beberapa menit kemudian, derap langkah kaki terdengar mendekati ruang seni, kyuhyun segera bersembunyi di dalam lemari kosong di sudut ruangan.


Siwon memasuki ruang kelas seni, ia membereskan peralatannya tanpa menyadari kehadiran kyuhyun di dalam lemari kosong tak jauh dari tempatnya berdiri. “kenapa dengan lukisaanku” , dengan kilat siwon membenarkan letak warna merah di lukisan tersebut, tanpa mencurigai apapun.

Selesai membenarkan lukisannya, siwon keluar dari ruang kelas seni. Ia menutup pintu lalu menguncinya tanpa menyadari ada seseorang yang terkunci disana .

Kyuhyun terkunci di dalam sana. Sendirian. Ia berusaha untuk memanggil-manggil Siwon ” tuan tampan ,tuan tampan kumohon buka pintunya”, tapi siwon yang sudah menjauh tak mendengar suara kyuhyun .


Siwon menyerahkan kunci kelas seni pada penjaga sekolah. Penjaga sekolah itu bertanya, “Apa gadis itu belum pulang?” tanyanya. Siwon tak mengerti. “Gadis yang setiap minggu ada di sekolah ini dan selalu mengikutimu itu,” jawab penjaga sekolah. Siwon memperhatikan gedung sekolahnya, tepatnya ke jendela ruang kelas seni. Jendelanya terbuka lebar, padahal siwon sudah memastikan bahwa ia sudah mengunci rapat seluruh jendela yang ada.


Siwon kembali ke ruang kelas seni. Kyuhyun yang mengetahui kehadiran Siwon , segera menggedor-gedor pintu, lalu memohon, “hei, apakah kau disana? Tolong aku,” pinta kyuhyun , tanpa menjawab Siwon beranjak untuk mencari penjaga sekolah, tapi pria tua penjaga sekolah sudah tidak lagi ada di tempat.

Siwon juga sudah mengusahakan untuk meminta kunci cadangan ruang seni dari seorang guru pria,” mianhe seongsanim, apakah anda mempunyai kunci ruang seni “. Tapi guru itu pun sama, tidak memiliki kunci yang dimaksud Siwon “ mian Siwon-ah aku tak mimilikinya .


Yang bisa Siwon lakukan hanyalah menemani Kyuhyun sampai malam tiba. “Apakah… disana itu adalah kau,tuan tampan?” tanya kyuhyuncemas. “Di sini… Aku.,dan jangan panggil aku tuan tampa” jawab Siwon ,siwon jadi geli sendiri dengan sebutan yang diberikan kyuhyun untuknya, ia menyandarkan diri di pintu ruang kelas seni. Bayangan punggung Siwon yang bersandar, membuat Kyuhyun tersenyum lega. Ia tak lagi takut karena Siwon menemaninya di sini. Bersamanya. Kyuhyun melakukan hal yang sama, menyandarkan diri tepat di belakang siluet punggung Siwon.


“Maafkan aku tentang lukisan itu,” ucap kyuhyun. “Aku ingin menanyakan sesuatu.” Kyuhyun berkata lirih. Ia memastikan bahwa Siwon tengah mendengarkannya, “Mengapa kau tidak menggambarkan mata pada ilustrasimu?” Kyuhyuntak terlalu mengharapkan jawaban dari pria Dingin yang sangat ia sukai itu, tapi
Siwon menjawabnya dengan tulus, “Karena itu sangat membebaniku. Mata seharusnya mencerminkan isi dari hati seseorang. Aku tidak mengerti tentang hati itu,” jawab Siwon. Ketidak-mengertian Siwon pada hati membuatnya enggan untuk melukiskan mata pada karakter di kanvasnya. Pria ini takut, takut salah menggambarkan arti dari tatapan mata seseorang.yang sebenarnya ia tak mengerti akan hal itu sama sekali

 

TBC

Ini merupakan remake dari drakornya changmin oppa, Cuma nama dan beberapa cerita yang diubah dan akhir cerita yang akan berbeda

Like this story? Give it an Upvote!
Thank you!

Comments

You must be logged in to comment
keiraalruna #1
Chapter 1: ini kayak movienya changmin tvxq. Judulnya mimi. Sosweet ceritanya
love2siwon #2
Chapter 2: so sweet banget wonkyu..tapi masih penasaran kenapa siwon bisa lupa semua tentang kyuhyun,.
love2siwon #3
Chapter 1: apa ini kyu udh jadi hantu? kenapa siwon ga ingat ya...
sebenarnya kyu sakit apa?
dianandri #4
Chapter 2: aq aga sedikit bingung sama ceritanya soalnya itu ceritanya lagi flashback atau bukan
tpi ceritanta keseluruhannya lucu dan sosweet :)
choinetha #5
Chapter 1: Ini maksudnya kyu udah mati atau gmn si?
Blm ketangkep alurnya
Msh.dlm transisi....bingung
tisya99 #6
Chapter 1: dikira bener kyu jdi hantu :o
-__-