Beautiful Game Over

Description

Mereka terjebak di tempat yang tidak di ketahui keberadaannya.

Satu-satunya jalan keluar adalah bermain.

 

Foreword

Beberapa selebriti asal Korea Selatan dinyatakan hilang. "Saat aku sedang mandi, aku sempat mendengar Changmin berteriak. Kukira dia sedang menyanyi." Kata Yunho, member TVXQ. Changmin memang bukan satu-satunya yang menghilang; Jonghyun & Minho SHINee, Tao EXO-M dan Sehun EXO-K juga dinyatakan menghilang.

Netizen berpendapat bahwa mereka kabur dari SM Entertainment akibat tidak kuat dengan kontrak yang sudah terlanjur mereka tandatangani. Para fans akhir-akhir ini ricuh di depan gedung SM karena mereka beranggapan kalau artis-artis itu tidak sungguh-sungguh hilang.

 

*****

 

Changmin menghela nafas, "sampai kapan kita akan terperangkap disini?" Tanyanya meski ia tahu pertanyaan itu tidak akan terjawab.

 

*****

Matahari begitu terik di Seoul, sayang sekali member-member  KARA harus kuat melawannya demi rekaman music video mereka. "Apa kalian masih kuat?" Tanya seseorang dari jauh. "Masih.." Teriak mereka lemah. Keringat menetes tanpa henti dari kening Jiyoung sehingga para make up artist terus mondar-mandir untuk memperbaikki penampilannya. "Bolehkah aku masuk ke van dulu?" Tanya Jiyoung lemah. Managernya mengangguk dan mengantarnya ke van KARA yang letaknya tidak jauh dari situ.

"Jiyoung-ssi, ini ada paket dari seseorang. Sepertinya ini bukan dari fans. Paketnya terlihat mencurigakan." Kata si manager. Jiyoung menatap kotak yang di pegangnya. Memang kotaknya terlihat aneh. Warnanya hitam, ada motif berwarna emas, dan kotaknya terkunci. Kalau dipikir-pikir, untuk apa seseorang memberikan itu padanya? Lagipula itu di kunci. Bagaimana ia mau membukanya?

"Jiyoung-ssi?" Panggilan itu mengejutkan Jiyoung yang daritadi memandangi kotak itu. "Ah iya!" Seru Jiyoung spontan. "Biar  ku ambil kotaknya, sepertinya itu hadiah menarik." Kata Jiyoung atas dasar penasaran.

 

*****

 

"Kok bawaan kamu jadi dikit?" Tanya leader 2NE1 pada magnaenya. "Sedikit...?"

2NE1 baru saja mengakhiri tour mereka di Jepang. Pagi itu 2 truk properti dan 3 van sudah on the way ke bandara untuk kembali ke Seoul. Tetapi hanya karena si magnae yang ceroboh, rencana jadi kacau. "Kalian tunggu aja deh disini/ Aku sama Minji nanti nyusul." Kata Chaerin meyakinkan yang lainnya. Meski yang lain ragu-ragu, tapi akhirnya Minzy dan Chaerin pun berangkat kembali ke hotel untuk mengambil sebuah koper ditemani oleh seorang manager.

"Maafkan aku ya.." Kata Minzy sepanjang jalan. "Sudahlah, yang penting tasmu diambil dulu. Lain kali hati-hati ya." Kata Chaerin bijak. Setibanya mereka di hotel, mereka di kerubuti oleh sejumlah fans yang ada di sekitar situ. Untunglah ada si manager yang menjelaskan bahwa mereka sedang terburu-buru. Baru saja mereka memasuki lobby hotel, ada salah seorang dari pekerja hotel itu yang memberikan sebuah tas dan sebuah kotak hitam. "Ini tas dan kotak kalian bukan?" Tanyanya ramah. "Iya! Itu tasku, Pak!" Seru Minji. Chaerin menghela nafas lega. "Kotaknya?" Chaerin dan Minji saling menatap dengan raut wajah apakah itu punyamu?
 

Kotaknya unik, pikir Chaerin. Hitam dan bermotif silver. Kombinasi warna yang keren, pikir Chaerin lagi. "Tidak ada salahnya kan kalu aku ambil kotak ini untuk di pajang?" Tanya Chaerin pada dirinya sendiri dalam hati.    
 

 *****
 


"Akh!!" Lagi-lagi Jaejoong terjatuh saat latihan. "Hyung, beristirahatlah." Kata Yoochun yang daritadi memperhatikan hyungnya menari. "Istirahat terus. Kapan bisanya?" Ini bukan pertama kalinya Jaejoong terjatuh dan berkata seperti itu. Entah apa yang selalu membuatnya begitu gigih. "Hyung, aku ambilkan minum ya?" Yoochun pun bangkit dari duduknya dan keluar ruang latihan tanpa menunggu jawaban dari hyungnya. Setelah terdengar suara pintu tertutup, Jaejoong membaringkan badannya diatas lantai kayu itu dan memejamkan matanya. Ketika ia membuka matanya, ia melihat ada sebuah kotak hitam di atas meja. Motif kemerah-merahan pada kotak itu membuatnya kelihatan mencolok. Jaejoong sama sekali tidak sadar tentang keberadaan kotak itu sebelumnya. Ia beranjak dan berjalan mendekati kotak itu. Terkunci. Kotaknya terkunci. Entah bagian mana dari kotak itu yang ia sentuh, tiba-tiba kotak itu terbuka. Cahaya terang berpusat pada kotak itu. Jaejoong menutup matanya karena cahaya yang terlalu terang. Ketika ia membuka matanya, ia melihat 6 orang. Dan salah satu dari orang itu adalah--

"J-J-Jaej-Jaejoong hyung..?"

 

 

 

                                                                                                                ******

 

Author's Note: Hello! Let me explain a bit about this fic. It's basically a fantasy-mystery story or somekind of it. About the random characters (Changmin Jaejoong Minho Jonghyun Vicoria Tao Sehun CL Minzy Jiyoung) it's actually based on a bunch of roleplay accounts on twitter which are my friends and honestly my self. :") It's written in Bahasa Indonesia because I think it's better this way. My grammar is embarrassing and yeah. ;w; I guess that's it for now. Grammatical errors, typos, nonsense, everything, I'm sorry OTL. I hope you enjoy the story. ^u^ and thank you so much if you're reading <3

Comments

You must be logged in to comment
No comments yet