chapter 1

unexpected love

 

 

aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

 

 

"huh! jadi gimana nih? kita harus cari tau siapa dosen pembimbing akademik kita!" ucap seorang perempuan bernama seugi sembari menyeruput soda tersebut. Biar dijelaskan dulu 5 orang mahasiswi semester 2 yaitu changmin, seulgi, joy, krystal, dan yeri kini sedang menikmati santapan makan siang mereka di cafetaria kampus sambil menunggu kelas yg berikutnya.

"ughhhh...males nihhh, giamana kalau kita dapet dosen PA yg killer? nyebelin??? kita juga harus tanya kemana nih siapa dosen PA kita????" keluh krystal dengan frustasi dan juga malas. Tidak terasa bahwa semester 2 perkuliahan mereka di jurusan akuntansi hampir usai, UAS akan dilaksanakan sebentar lagi namun dengan persyaratan, bahwa mahasiswa yg diperbolehkan mengikuti UAS hanya mereka yg telah menyelesaikan urusan administrasi dan juga melakukan perwalian dengan dosen pembimbing akademik masing-masing.

"min? min! chaangminn!", changmin tersentak mendengar teriakan krystal kepadanya. "kok bengong mulu sihhh??? ngomong dong! kita harus cari info kemana!?" tanya krystal dengan gemas.

"iyah nihh min... mikirin apaan sih? kayaknya banyak pikiran banget" ucap yeri sembari menatap ke arah changmin.

"ouhh uhh hehehehe maaf yaa temen-temen, tadi aku sempet denger sih dari anak kelas lain kalau kita bisa tanya siapa dosen PA kita kebagian akademik", changmin tetawa kecil kearah teman-temannya. "kamu kenapa sih min? kok ngeblank kayak gitu????", tanya seulgi pada changmin dengan nada khawatir.

"iya nihhh aku lagi mikirin semester 3 nanti kelas kita bakal dipecah kita berlima bakal pisah gak cuman kita sih, tapi sama anak-anak kelas G yg lain", ucap changmin sembari mendesah lemah. Ya itulah yang sedari tadi dipikirkan oleh changmin selama semester 1 dan semester 2 mereka berada dikelas yg sama yaitu kelas G masih seperti di SMA semester 3 lah bagi changmin perkuliahan yang sesungguhnya akan dimulai kelas akan dipecah setiap mata kuliah akan berbeda kelas dan berbeda juga mahasiswanya, changmin bukanlah seseorang yg mudah menyesuaikan diri dengan lingkungan yg baru. ketika SMA changmin hanya memiliki 2 teman dekat saja, ketika hari pertama menjalani perkuliahan yg changmin pikirkan adalah, apakah changmin akan memiliki teman? atau hanya akan berteman dalam sepi? selama 2 minggu pertama changmin selalu sendirian dikampus, lalu entah siapa yg memulai changmin mulai menemukan teman-teman dekatnya, dimana itu mengejutkan changmin dimana dia tidak menyangka begitu cepatnya perubahan terjadi dalam hidupnya dari semula tak memiliki siapapun di kampus hingga akhirnya changmin memiliki 4 orang terdekat yaitu seulgi. joy, kyrstal, dan juga yeri. Lalu sebernarnya masih ada satu hal lagi yg mengganjal pikiran changmin, yaitu NILAI ya nilai changmin saat semester satu bisa dibilang tak baik, changmin juga mengkhawatirkan nilainya di semester 2 ini, matilah changmin jika dia memiliki dosen PA yg galak dan melihat nilai changmin yang sungguh beragam.

"hufffttt, iya nihh aku juga jadi kepikiran 2 semester kita bersama, kita harus tetap bersama yaa", ucap seulgi sembari meraih tangan ke empat sahabatnya itu dengan sedih.

"kita masuk kesini bersama berharap keluar dari sini juga bersama yaaa!!!, awas loh jangan sampe ada yang betah lama-lama dikampus", ucap yeri sembari tertawa manis kearah empat sahabatnya. ke 5 sahabat itu pun saling menggengam tangan satu sama lain sembari tersenyum seolh mereka akan berpisah untuk pergi ke tempat yg jauh, padahal mah masih satu kampus cuman beda kelas jam, dan hari.

 

 

 

 

aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

 

 

 

changmin dan teman-temannya telah menyelesaikan kelas terakhir mereka untuk hari ini, kini mereka sedang berjalan dilorong menuju ke bagian akademik sesuai dengan rencana mereka bahwa sebelum pulang mereka akan menanyakan siapa dosen pembimbing akademik mereka. 

"untuk shim changmin, kang seulgi, dan kim yeri dosen pembimbing akademik kalian jung yunho. dan untuk krystal boa, untuk joy yoona." ucap staff akdemik tersebut sembari menatap ke arah mereka berlima.

"yahhhh kenapa dosen PA aku dan krystal harus beda sihh? kenapa juga kalian bertiga sama???" joy mendesah dengan kecewa, krystal juga ikut cemberut mendengarnya.

"maaf pak, kira-kira kita bisa menemui ketiga dosen tersebut dimana yaaa? soalnya kita belum pernah dapat kelas dosen tersebut", tanya seulgi kepada staff.

"untuk boa-shii dan yoona-shii mereka biasanya ada di ruang dosen fakultas ekomi di gedung D2, untuk jung yunho-shii biasanya ada di ruang dosen praktikum di C3"

"maaf pak, apakah kita sangat wajib melakukan perwalian? harus ketemu langsung yaa?" tanya changmin.

"ya tergantung dek, tergantung dosen PAnya masing-masing, tapi kan kalian angkatan baru ya jadi haruslah ketemu sama dosen PAnya yaa minimal buat memperkenalkan diri aja, biar dikenal jugalahh"

"ya udah pak, terimakasih", ucap kelimanya sambil berlalu.

 

"ya udahh nihh gimana kalau kita menghadap dosen PA besok? besok kan kelas cuman sampai siang tuhh", ucap yeri menatap sahabat-sahabatnya.

"ya kalian bertiga sih enak, dosen kalian bertiga sama, lah bagaimana nasibku dan juga joy huhhh????" ucap krystal dengan mimik dan juga nada suara yang di dramatisir.

"tenang aja joy, krystal coba aja tanya anak-anak kelas G yg lain siapa tau ada yg sama, kalau enggak kita past bakal bantu kalian cari dosen PA", sahut changmin sembari tersenyum pada krystal dan juga joy. Sebenarnya changmin juga khawatir setelah mendengar nama dosen PAnya tadi kok persaaannya jadi gak enak yahh? ada perasaan aneh, changmin berpikir jangan-jangan itu firasat kalau jung yunho itu ahjussi ahjussi tua yang suka marah-marah? atau tipe dosen apatis yang akan sulit ditemukan oleh para mahasiswanya? changmin jadi khawatir mengingat dia bukan orang yang pandai berbicara dan yang terpenting NILAINYA.

 

 

 

aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

 

 

 

Esok hari

Kuliah hari ini telah selesai, sesuai dengan percakapan kemarin bahwa kelas hari ini hanya sampai siang, changmin, seulgi dan yeri segera bergegas untuk menemui dosen PA mereka jung yunho.Entah dari mana seulgi berhasil mendapatkan kontak dosen bernama jung yunho tersebut, dan mennghubunginya bahwa seulgi dan dua teman lainnya akan segera berkonsultasi menurut seulgi, dari suaranya terdengar bahwa sepertinya jung yunho itu adalah seorang dosen muda, untuk krystal dan joy mereka telah mendapatkan maasiswa yg memiliki dosen PA yg sama dengan mereka. jantung changmin semakin berdebar dia tidak mahluk seperti apa jung yunho itu? semoga dia adalah seorang dosen yang ramah.

"jadi ini ruangannya", ucap changmin  sembari menelan ludah karena gugup, seulgi dan yeri juga sepertinya merasakan hal yg sama. mereka saling berpandangan satu sama lain. 

"jadi siapa yang masuk?" tanya yeri.

"changmin, sana kamu masuk", perintah seulgi kepada changmin.

"loh kok jadi aku!?! kita masuk bersama saja supaya lebih adil!" ucap changmin protes enak saja changmin yg masuk terlebih dahulu changmin kan pemaluuu, yah tapi seulgi dan yeri juga pemalu sihh, makanya mereka dekat, makanya mereka persahabat, sejujurmya ,mereka adalah komunitas para mahasiswi pendiam sihhhh.

"engga ahhhh! gak bisa! gini aja! aku sama yeri ketok pintunya, dan kamu yg bicara min!" ucap seulgi dengan cengengesan.

"apaaaa????? yaa engga bisa gitulahhhhh dimanakah keadilah saudara-saudara???" jawab changmin kesal.

tiba-tiba datanglah seorang petugas kebersihan yg sepertinya dari tadi memperhatikan ketiga mahhasiswa ini berdebat hanya untuk urusan yg sepele.

"maaf dek, mau bertemu dengan siapa yaaa???" tanya pri paruh baya tersebut.

"ehhh ini ahjussi kita mau bertemu dengan seorang dosen yang bernama jung yunho", jawab yeri dengan gelagapan.

"ohh tuan jung, kenapa malah berdiri di depan pintu? tuan jung ada di dalam, ya sudah biar saya bukakan pintunya"

petugas kebersihan tersebut mengetok pintu tersebut lalu membukanya dan

"maaf mengganggu" ucap petugas kebersihan tersebut dengan membungkukan badanya sembari tersenyum, "ohh ahjussi!!! ada apa ya? ayo masuk!", ucap salah satu dosen disana. "ahhh tidak terimakasih, ini ada tiga mahasiswi yang ingin bertemu dengan tuan jung".

"ohhh mari masuk saja sini" jawab salah satu dosen disana.

changmin, seulgi, dan yeri pun masuk kedalam ruangan tersebut sembari mengucapkan terimakasih terlebih dahulu kepada ahjussi tersebut. saat masuk kedalam changmin kaget ternyata didalam terdapat ternyata diruangan tersebut terdapat 4 orang dosen semuanya dosen pria dan masih muda, changmin menjadi gugup dan bingung jadi yg mana dosen yang bernama jung yunho itu? changmin ingin bertanya tapi tidak tahu bagaimana.

"ayo tebak yang mana diantara kami yg bernama jung yunho??? ujar salah satu dosen tersebut, sepertinya dosen-dosen muda ini sengaja ingin mengerjai mereka terlebih dahulu changmin kebingungan begitu pula dengan seulgi dan yeri. changmin menatap  satu persatu para dosen muda itu, ada yg sedang serius menatap laptopnya, lalu dosen berbadan gemuk yg sedang sibuk memakan snack, dosen tengil yg duduk diatas meja yg memberikan kami tebak-tebakan bodoh ini, apakah dia jung yunho? ahhh masa sihh, lalu ada dosen yg sedang terlelap di sebuah sofa, apa mungkin dosen yg sedang terlelap itu adalah jung yunho? changmin mulai mengangkat sedikit tangannya dan berkata kearah dosen yg tengah terleap tersebut

"ini pasti jung yunh...", sebelum kata-kata changmn terpotong

"maaf saya jung yunho, ada apa yaaa?"

tiba-tiba seorang menampakan diri dari sebuah pintu sambil menyesap kopinya, changmin baru menyadari bahwa ada pintu lagi diruangan ini, changmin terpana beberapa saat, jadi ini jung yunho? dia masih muda dan.......tampan,rahang tegasnya, tatapan matanya yg tajam dan dalam, dadanya yg bidang, ahhh tapi dia kelihatannya menyebalkan, suka tebar pesona kepada para wanita.

"yaaaa yunhooo! kau ini tidak seru sekali padahal aku masih ingin mengerjai para mahasiswi ini"

"yaaaa! siwon!!! cukuppp, kau ini seorang dosen tidak bisakah kau lebih bijak eoh?" ucap yunho kepada dosen jahil yang akhirnya diketahui bernama siwon.

"ehmmm maaf tuan jung, kami bertiga adalah mahasiswi perwalian anda" ucap seulgi dengan gugup.

"ohh yayaya, saya mengerti, ayo duduk" ucap yunho mempersilahkan sembari membuka laptopnya.

changmin, seulgi, dan yeri pun segera duduk, yunho mulai memperkenalkan dirinya, menceritakan perjanjian yg berlaku selama mereka menjadi mahasiswa bimbingannya dan yang lainnya.

"nahhh itu mungkin perkenalan saya, dann oh iyahh kalian bisa memanggil saya dengan ucapan mr jung, mr jung yunho, atau mr yunho, ya terserah kalian ingin memanggil saya apa"

"ahhh sudahh panggil saja dia itu oppa, itu keinginanmu di lubuk hati terdalamkan yunho? tenang saja gk akan ada yg marah kok yunho kan jomblo yaaa" sahut siwon, yang langsung mendapatkan death glare dari yunho.

"huhhh sudah tidak usah didengar ucapan siwon itu, kita mulai saja pada intinya saya akan mengecheck nilai kalian saat di semester 1, satu persatu okay mulai dari kamu seulgi"

changmin gugup, dia panik rasanya ingin kabur saja yakin yunho akan mengecheck nilainya disini? ya tidak apa-apa kalau disini hanya ada yunho, seulgi, dan yeri masalahnya disini ada dosen yg lain juga, changmin tidak siap.

"lalu changmin, kita lihat" ucap yunho dengan serius menatap layar laptonya.

"astaga changmin!!! kenapa nilainya seperti ini? ujar yunho setengah berteriak, rahangnya mulai mengeras, matanya menatap changmin dengan tajam, tiba-tiba dosen yg lain langsung mengerubungi layar laptop yunho.

"apa??? ipnya 2,20??? kenapa bisa begitu???" ucap siwon dengan keras. camin menutup matanya rasanya malu dan juga sebal kepada yunho dan juga siwon. kenapa yunho harus mengatakannya dengan keras sih? sehinnga menarik perhatian dosen lainnya yg ada diruangan tersebut.

"shim changmin" ucap yunho dengan nada dinginya

"ya mr jung?" jawab changmin dengan takut.

"besok khusus kamu, wajib menemui saya lagi"

 

 

tbc

 

 

 

 

haiii sebelumnya di ff ini suasana dan sistem kampusnya itu indonesia banget yaa??? hehehe, ohh iyaa mohon untuk reviewnya yaa teman-teman lanjut or nahh????

 

 

 

 

 

Like this story? Give it an Upvote!
Thank you!

Comments

You must be logged in to comment
vitachami
#1
Chapter 1: Changmin bersiaplah dirimu mengahadapi jung yunho
Hahahaha
QueenB_doll #2
Chapter 1: oioi!! kayaknya changmin butuh suntikan yunho oppa dulu biar kejeniusannya keluar..hakhakhakhak..lanjut authornim! gak pake lama pliiiissss XDDD
Tika_choi
#3
Chapter 1: Huahahaha nilai Changmin kok bisa segitu?? Dimana kejeniusan kamu baby?? XD
Bener bgt kak, sistem kampusnya Indonesia bgt XD dan kebetulan aku anak Fekon juga, dan sistem kampusnya​ sama bgt dgn kampus aku, tp aku udah sejak smt 1 sih kelasnya dipecah :D
Lanjutkan dong kak, seru kayaknya ^^ Fighto ^^b
Bigeast88 #4
Chapter 1: Lanjuuuttt thooor~~~ plis plis plisss
bonamama0201 #5
Chapter 1: Oooh yunho mau modus ya? Haha ;)
Menarik kok ff nya.. mhn dilanjutkan ya..
Penasaran next nya kayak apa.. hehe
Thanks for writing this :)
LMS_239
#6
Chapter 1: Changmin mau private bimbingan ama mr jung kah
Kkkkkkkk
Changmin ip mu kok iso segitu nak hahaha
QueenB_doll #7
whoa!!! changmin jadi cewek...YAAAAAAYY!!! buruan di update donk thornim XDD
LMS_239
#8
Look nice,
Suka gs changmin, can't wait for update :)