Falling In Love with My Friend

Something Is Problem (One Shoot)

 

Kyuhyun menengadah ke langit memandangi hamparan bintang di malam hari. Ia tersenyum kecut pada dirinya sendiri. Namun air mata mengalir di sudut matanya. Jika ia memiliki kesempatan untuk minta maaf, ia ingin melakukan itu. Sekalipun ia harus berlutut, meskipun ia harus di maki. Kyuhyun rela akan hal itu, tetapi yang terpenting segalanya bisa kembali. Kembali dalam hidup nya. Jika mungkin.

Perlahan kyuhyun menurunkan kepalanya dari menatap langit, ketika seseorang menyentuh bahunya pelan. Kyuhyun mendongak ke belakang untuk melihat.

Tubuhnya tampak kedinginan melawan udara dingin, matanya basah oleh air mata. Hatinya sakit seperti tertusuk pisau. Tapi hal yang paling menyakitkan adalah ketika seseorang kini muncul dihadapannya. Tidak dengan marah, tidak dengan emosi, tidak dengan memukul, tidak juga mencaci maki, apalagi meminta kyuhyun untuk berlutut.

Seseorang di hadapannya kini hanya tersenyum manis, meskipun kyuhyun dapat melihat dia menangis juga, tapi tetap ia terlihat berusaha menyembunyikan air mata itu dari dirinya.

Victoria, mengambil kedua tangan kyuhyun dan menggenggam nya dengan hangat. Ia tersenyum sambil berusaha tidak menangis, tetapi sulit ... air mata itu sudah mengalir membasahi pipinya. Kyuhyun hanya diam melihat itu. Ia sendiri tidak tau harus berbuat apa. Ia takut jika ia melakukan sesuatu, ia akan melakukan kesalahan lagi seperti selama ini.

“ apa ini hangat kyu ?” tanya victoria meremas-remas tangan kyuhyun tanpa mendongak menatap kyuhyun.

“ victoria” kyuhyun hanya menyebutkan namanya tanpa kata apapun

“ aku mungkin tidak bisa menjadi seperti apa yang kau suka. Aku hanya seperti ini kyuhyun, tidak lebih. Aku tidak bisa bermain piano seperti seohyun dapat lakukan itu. Aku tidak bisa bernyanyi dengan bagus seperti seohyun sempurna bernyanyi denganmu. Aku hanya bisa menjadi seseorang yang ada disampingmu, berusaha selalu tetap ada disaat kau senang, dan tidak lari ketika kau kesulitan” victoria masih tertunduk

“ aku tidak berani untuk merusak persahabatan diantara kita. Karena itulah aku bertahan sakit ketika melihatmu dengan seohyun. Aku hanya mampu menahan itu. Tapi semua teman-teman ku mengatakan bahwa aku bodoh karena aku rela mengorbankan hatiku untuk orang yang tidak perduli padaku ... aku rasa mereka salah, mereka tidak tau siapa kau ...” victoria belum sempat menyelesaikan ucapannya ketika kyuhyun memotongnya

“ aku yang salah !” kata kyuhyun tegas. Victoria akhirnya mendongak. Mata mereka bertemu.

“ berapa lama kita berteman ? itu mungkin tidak lama jika dibandingkan dengan hubungan ku dengan seohyun. Tapi ... kau mampu merubah hidupku ! kau adalah orang yang membuatku tau apa arti TULUS, apa arti SAHABAT dan apa arti CINTA yang sebenarnya. Aku bahkan selalu berfikir aku bodoh. sejak kapan aku berkumpul di kantin ketika biasanya aku menyendiri di perpustakaan. Sejak kapan aku ingin bermain basket dan membuang waktuku ketika aku selalu berdiam diri bermain piano. Sejak kapan aku selalu duduk di tengah malam seperti ini disini ketika biasanya aku menghabiskan waktuku di kamar untuk fokus pada musik. Sejak kapan ?” kyuhyun berhenti dan menatap victoria, seakan ia bertanya.

“ sejak kau datang di hidupku victoria. Sejak kau muncul sebagai gadis sederhana yang mengintip permainan piano ku di kelas dan dengan polos kau bilang aku hebat. Sejak itu duniaku mulai berubah”

Victoria perlahan melepaskan genggamannya di tangan kyuhyun. Kyuhyun terkejut dengan reaksi itu, ia berfikir ia mengatakan hal yang salah. Tapi sekali lagi ia hanya diam menunggu victoria bicara.

“ dan sejak itu kita berteman. Hingga detik ini kita adalah teman, dan bukan lebih dari teman !” kata victoria tertunduk lagi

“ victoria ...” kyuhyun mencoba menyangkal

“ kita berteman. Dalam posisi persahabatan seharusnya kita saling berbagi. Aku ada untukmu, dan kau ada untukku. Itu harusnya seperti itu. Tapi aku tidak pernah merasa kau ada untukku. Aku merasa hanya aku yang selalu ada untukmu. Aku selalu mendengar kau mengeluh tentang ini dan itu, bahkan kau selalu membicarakan seohyun padaku. Aku masih ada untukmu. Tapi apa yang kau lakukan untukku, bahkan setiap kali aku meminta saran padamu. Kau hanya berkata ‘nanti akan ada solusinya’ aku berfikir kau tidak pernah perduli padaku” victoria tersenyum kecut

“ maaf victoria. Aku tau aku salah. Aku bukan teman yang baik”

“ tidak .. yang salah adalah aku. Tidak seharusnya aku jatuh cinta pada sahabat ku sendiri, ketika ia mencintai orang lain. Kau adalah teman yang baik kyu. Mungkin kau tidak pernah menghargaiku. Tapi kau selalu ada untuk memberiku semangat”

“ dan kesalahan ku adalah aku adalah seorang pengecut !” kata kyuhyun tiba-tiba. Victoria mendongak lagi, memandang kyuhyun bingung

“ aku takut untuk tau bahwa aku jatuh cinta padamu. Tapi itu yang terjadi sebelum seohyun kembali padaku. Karena aku takut merusak persahabatan kita. Aku diam dan mencoba berusaha membuang perasaan itu dengan cara mencari perhatian pada seohyun untuk kembali padanya setelah sekian lama kita berpisah. Tapi itu tidak mudah victoria ... karena yang ada di otakku adalah kau ! sampai akhirnya seohyun kembali lagi ke jepang. Kau terus memaksaku untuk berusaha mendapatkannya. Kau tau .... ITU BEGITU SIALAN MENYAKITKAN !!!! bukan karena apa-apa, tapi karena aku begitu bodoh untuk DIAM DAN MENGIKUTI MAUMU UNTUK MENYUSUL SEOHYUN KE JEPANG !!!!”

“ itu karena kau mencintainya, makanya aku ingin kau berusaha mendapatkannya !!!” teriak victoria

“ SEJAK KAPAN AKU JATUH CINTA PADA SEOHYUN !!!!” kyuhyun berteriak membuat victoria diam, tidak mampu untuk melawan.

“ aku memang mencintainya. Tapi itu dulu ... jauh sebelum aku mengenalmu. Dan bahkan sebelum bertemu denganmu kita berpisah tanpa menjalin hubungan apapun. Ya ... karena kedua orangtua kami tidak menyetujui hubungan kami. Aku melepaskannya ,,,, dan aku bertemu denganmu. Dengan singkat kita mampu menjadi teman dan kau selalu ada untukku dalam kondisi apapun. Dan AKU JATUH CINTA PADAMU. Tapi aku diam, aku takut merusak persahabatan kita. Sampai akhirnya seohyun kembali di hadapanku. Untuk membuang perasaanku padamu aku berusaha untuk mencari perhatian pada seohyun. Tapi KAU TAU ITU SULIT !. sampai akhirnya seohyun kembali ke jepang. Dan kau dengan air matamu memaksaku untuk berusaha mendapatkannya !!!! APA KAU FIKIR ITU LUCU !!! ................” kyuhyun berhenti mengatur nafas dan air matanya yang semakin deras mengalir. Ia bisa melihat victoria juga menangis dan cukup ketakutan. Tapi kyuhyun harus mengatakan kebenarannya.

“ dan disaat itulah aku berusaha benar-benar melupakanmu. Dan benar-benar berusaha untuk mencintai seohyun lagi. Aku menyusulnya ke jepang. Tapi aku tidak mengerti, sehari sebelum aku menyusul seohyun ke jepang .......... KAU MENYATAKAN PERASAANMU PADAKU !!!!” kyuhyun menutup wajahnya dengan telapak tangannya, tampak frustasi. Lalu menatap victoria datar. Menunggu reaksi.

“ KARENA AKU TIDAK TAU KAU MENCINTAIKU JUGA KYU !!!! kau tidak pernah bicara padaku, aku berfikir malam itu adalah malam terakhir aku bisa bertemu denganmu sebelum kau pergi menyusul seohyun. Aku berfikir hanya malam itu satu-satunya kesempatanku untuk menyatakan perasaanku. Aku tidak butuh balasan, aku hanya ingin kau tau”

“ YA ... DAN DISINILAH AKU SEKARANG KARENA PERNYATAANMU !!!!” teriak kyuhyun.

“ aku pergi menyusul seohyun ... ya aku pergi, tetapi kepergianku bukan untuk mendapatkannya kembali. Melainkan untuk mengatakan padanya, bahwa AKU MENCINTAIMU DAN AKU INGIN MENGAKHIRI SEGALANYA. DENGAN MU !!! dan disinilah aku sekarang. UNTUKMU ... VICTORIA !” kyuhyun menatap victoria langsung ke matanya. Ada pancaran emosi dan kerinduan di sana.

“ apa kau sungguh-sungguh kyu ? sungguh-sungguh jatuh cinta pada ku ?” tanya victoria hati-hati.

“ kau ragu dengan perasaanku ?” tanya kyuhyun balik. Victoria menggeleng.

“ bukan, tetapi itu mengejutkanku. Semua kata-katamu mengejutkanku !” kata victoria menghapus air matanya dengan telapak tangannya seperti anak kecil. Kyuhyun spontan mendekat dan memeluk victoria erat.

Ada rasa kerinduan begitu dalam yang mengalir di antara mereka. Kyuhyun mencintai victoria, begitu juga sebaliknya. Tetapi mereka hanya mampu diam karena takut merusak persahabatn mereka. Tapi apa arti semua persahabatan jika cinta tumbuh berkembang lebih dalam. Apa salahnya jika mencoba mencintai dan dicintai sahabat sendiri.

Kyuhyun membenamkan wajahnya dalam pelukan victoria. Victoria hanya diam meskipun ia merasa kyuhyun begitu erat memeluknya hingga ia sulit bernafas. Seperti saat-saat sebelumnya. Ketika kyuhyun dalam pelukan victoria, gadis itu hanya menepuk-nepuk punggung kyuhyun dan mengusap nya perlahan menenangkan. Kyuhyun hanya bersadar dan memeluk semakin erat merasakan kehangatan penuh dalam dirinya.

“ aku minta maaf untuk mengejutkan mu ... tapi itu dari hatiku” ucap kyuhyun melepaskan pelukan dan menatap victoria dalam di matanya.

“ I LOVE YOU ....” ucap kyuhyun dengan senyum paling manis yang pernah victoria lihat. Victoria mengangguk cepat sambil tersenyum

“ I LOVE YOU TOO ..” jawab victoria.

Kyuhyun langsung mengklaim itu dengan bibirnya. Ia mencium victoria lembut dan hangat. Tidak lagi merasakan sesak karena dinginnya udara malam. Tidak lagi merasakan sakit di hatinya. Yang ia rasakan kini hanya kehangatan di sekujur tubuhnya. Ciuman adalah pelan namun itu cukup dalam membuat victoria mendesis tiba-tiba karena kyuhyun tidak sengaja membuat bibir mungil itu tergigit.kyuhyun berhenti sebentar untuk bergumam ‘maaf’ tapi ia tidak ingin membuang waktu malam itu, sehingga ia mencium victoria lagi lebih dalam.

THE END

Like this story? Give it an Upvote!
Thank you!

Comments

You must be logged in to comment
superfxtion
#1
gomawo ... ^_______^
roseqian
#2
debaak....hehehehe...