LDR dan Kestabilan Jaringan.

Okay, lama ga nulis blog ataupun update cerita,, dan kali ini gue cuma pengen ngeluarin uneg2 gue.

Gue mulai nulis ini jam 00.20 tengah malam tanggal 26 Mei 2016. Dan apa yang mau gue tulis ini bermula sekitar jam 8 malam tanggal 25 Mei 2016.  Saat itu gue sedang sibuk di meja makan bikin minuman pesanan temen kantor gue.  Gue meracik minuman itu sambil dengerin lagu dan nyanyi2. Sebenarnya sambil bbman juga sama pacar gue, tapi sempat pending karna entah hp dia off atau cuma sekedar jaringan nya yg error.

Sampai akhirnya kerjaan gue selesai dan gue mulai bersihin peralatan bekas ngeracik minuman tadi. Gue bawa lah peralatan nya ke dapur buat gue cuci. Baru aja ngeletakin di bak cuci piring, lagu di hp gue tiba2 mati dan selang sepersekian detik nada panggil khusus pun berbunyi, menandakab ada telfon masuk dari pacar gue.  Sumringah, gue angkat telfon nya. Gue seneng dia telfon gue. Baru ngomong berapa detik tiba2 telfonnya mati. Parahnya, saat gue mau telfon balik hp gue tetiba ngehang. Sampe akhirnya pacar gue call lagi. Itu pun mau gue angkat susah banget karna kondisi hp gue masih hang, gabisa gue apa2in. Dan begitu bisa gue angkat, gue langsung kena semprot pacar gue gegara lama banget angkat telfon nya. Gue jelasin keadaan gue saat itu, tapi pacar gue kadung marah, jadinya malah gue dituduh macam2 dan sibuk sama orang lain. Jujur gue ga suka dituduh melakukan sesuatu yang gue ga lakukan. Dan kitapun berantem akhirnya.

Sekarang pertanyaan nya, kalo kaya gini kondisinya siapa yang salah?

Gue? Yang karna ga suka di tuduh2 jadi meledak2.  Atau pacar gue? Yang karena entah kadung kagol atau apalah jadi curigaan dan nuduh gue macam2 disini??

Call us "lebay" tapi yang namanya Long Distance Relationship itu memang komunikasinya 99% tergantung sama yang namanya koneksi/jaringan mobile. Ga cuma sekali ini gue sama pacar gue berantem gara2 sinyal yang mulai kaya TAI. 

Boleh sebut merk???

Boleh lah yaa.. Gue pake jaringan TELKOMSEL. Lebih tepat nya tadi itu gue pake jaringan Kartu Halo. FYI, gue pegang 2 hp. Yang satu iphone 5S dengan kartu Simpati yang udah gue pake dari jaman gue kuliah tahun 2006 sampai sekarang. Dan satu lagi Samsung galaxy grand dengan Kartu Halo yang memang baru gue pake hampir 3 tahun terakhir ini. Gue juga pakai ipad tapi dengan kartu tri (3) yang koneksi nya setahun terakhir ini jauh lebih baik dari pada TELKOMSEL. Sorry ini bukan ajang pamer gadget tapi biar yang baca pada tau aja masalah gue dimana.

Dari dulu gue percaya banget sama yang namanya TELKOMSEL, karena dulu, TELKOMSEL itu selalu punya sinyal yang paling oke dibanding provider lain. Tapi udah setahun terakhir ini TELKOMSEL sinyalnya lagi2 gue bilang kaya TAI.

Gue telfonan suka mati tiba2, kalo ga kaya ada suara alien yang macem kaset kusut gitu, belum lagi sinyal data yang seringnya cuma dapat 3G tapi lemotnya ngalah2in keong jalan.

Bangke emang! Kenapa gue bilang bangke?

Karna gue ga ngabisin sedikit duit buat bayar 2 kartu ini tiap bulan nya. Tagihan kartu halo gue per bulan bisa lebih dari 250k ini aja udah gue limit, gimana kalo ga gue limit? (Tagihan aja seting overlomit).  Belum lagi itu Simpati, buat paket data gue bisa ngabisin paling engga 130k, itu baru paket data, belum pulsa buat telfon dll. Cuma buat bayar sarana komunikasi gue aja gue bisa ngabisin lebih dari setengah juta tiap bulan nya.  Tapi kalo ternyata malah kaya gini, gue ngerasa rugi lah!!!

Balik lagi masalah gue sama pacar gue. Kita udah satu setengah tahun pacaran dan LDR. Jaga hubungan LDR itu susah nya minta maap deh! Kalo lo bukan tipe orang yang setia mending ga usah sok2an LDRan ama pacar lo.  Nah, di kasus gue ini gue mati2an pertahanin hubungan gue sama pacar gue walaupun kata orang susah, tapi gue yakin dan gue sayang sama pacar gue. Gue ga pernah main2 sama hubungan yang gue jalanin. Gue jaga hati gue, gue tutup kemungkinan buat orang lain masuk karna gue udah punya seseorang yang gue sayang. Tapi kalo apa yang gue lakuin itu sia2 cuma karena masalah jaringan yang sekali lagi gue tegaskan, kaya TAI, apa gue ga nyesek???

Ini emang tantangan nya ya dalam ngejalanin hubungan jarak jauh gini, mempertahanin komunikasi itu penting banget. Dan pastinya harus didukung sama jaringan komunikasi yang top, bukan yang kaya TAI gini!

Saat pacar lo yang mungkin lagi suntuk, cape sama kerjaannya dan begitu pulang kerumah dia berusaha buat ngubungin lo, pengen ngobrol dan berbagi cerita sama lo tentang kegiatan seharian,, paling enggak pengen sekedar denger suara lo biar capeknya hilang,, tau2 pas lagi telfonan malah putus2 terus, mati2 terus.  Menurut lo, kondisi kaya gitu wajar ga kalo pacar lo same marah, kagol, kesel yang pastinya berdampak sama caranya berkomunikasi sama lo??

Dan lo, yang juga capek ketika dapat perlakuan/perkataan yang tidak menyenangkan dari pacar lo itu mulai kepancing juga yang berujung kalian jadi berantem,, apa itu salah??

I mean,, hello!!!

Gue disini ga ngapa2in tapi dituduh macam2 dan sampai ngedenger perkataan yang bikin hati gue sakit! Kira2 wajar ga kalo gue jadi ngamuk sampe nangis2 di depan pacar gue??

Lagi2, siapa yang kudu disalahin sekarang???

Gue?

Pacar gue?

Jaringan TELKOM?

Atau apa?? Siapa???

Jujur gue ga pernah ngerasa semarah ini, gapernah ngerasa sekecewa ini cuma gara2 jaringan yang performa nya macem TAI itu.

Gue kangen sama pacar gue dan gue amat sangat yakin pacar gue juga kangen banget sama gue.

Tapi berantemnya kami malam ini lumayan bikin nyesek banget dah, sumpah!

Gue nulis ini juga sambil nangis. Padahal sih gatau apaan yang gue tulis, ga jelas gini. Cuma curcol yang engga bermutu deh kayanya.

Tapi satu ya yang gue rasain.. Ga dipercaya sama orang yang kita sayang itu rasanya sakit. Apa lagi pemicu nya adalah hal kaya gini. Sumpah nyesek. Sakit banget!

Comments

You must be logged in to comment
mymh_bee #1
Duh Jess. Poor ya.. Nyesek bgt si, stay strong wkwk