Explanation Regarding New Rumor About Tao Leaving EXO (Dual Language: English and Indonesian)

Hello chingu-deul!

(Halo chingu-deul!)

 

I believe you guys are here because you care about EXO and, today especially, about Huang Zitao, uri baby panda. That's why I'm asking you to read this note from the beginning till the end to really understand it's meaning.

(Aku percaya kalian membaca tulisan ini karena kalian peduli sama EXO dan Huang Zitao, baby panda kita. Karena itu, aku minta kalian baca tulisan ini dari awal sampai selesai supaya kalian bener-bener ngerti post ini isinya tentang apa.)

 

Now, to begin my explanation, I want to briefly mention to you that since yesterday, there is this new rumor about Tao leaving EXO because he was seen with Huang Xiao Ming (Chinese Artist) that work together with him in "Your Sunshine" Movie and it is being said that Huang Xiao Ming is the one who drag Zitao out from EXO. This is NOT TRUE. I repeat, THIS IS NOT TRUE.

(Sekarang, untuk memulai penjelasan, ada baiknya aku jelasin dulu kalau dari kemarin, beredar rumor baru yang mengatakan bahwa Tao akan meninggalkan EXO karena Tao terlihat sedang bekerja bersama Huang Xiao Ming (artis China) dalam film baru yang berjudul "Your Sunshine". Dan rumor itu menyebutkan juga bahwa Huang Xiao Ming-lah yang mengajak Zitao untuk keluar dari EXO. Hal ini TIDAK BENAR. Aku ulang ya, HAL INI TIDAK BENAR.)

 

******************************************************************

 

I'm going to start my explanation about why is the rumor not true.

(Sekarang aku akan mulai menjelaskan kenapa hal ini tidak benar.)

 

1. TAO is one gentleman with the most ultimate perseverance level. The prove is still fresh in our mind. Remember February 1st and 2nd where he's playing a basketball game on ISAC 2015 and he hurts his ankle? BUT HE PERSEVERED TILL THE END. He keep saying that he is okay to the fans that came for him. He even bought them Fried Chicken!!! GOSH!! And it turns out it is NOT an injured ankle. It's A TORNED LIGAMENTS. Remember when he came back to Qingdao to spend Chinese New Year holiday, the fans found him in the wheelchair at the airport. Many heart brokes that time. Because of his perseverance, he injured himself and keep assuring his fans that he is alright.  IF THIS PERSON GOING TO LEAVE EXO, HE WILL DEFINITELY TELL US THE REASON. And today, he didn't tell us even just a single word about the rumor. I believe it's because he trust us, EXO-L. He believes that we will believe in him. If you want to check the post you could go to the link below.

(TAO adalah seorang pria sejati yang punya level ketekunan paling tinggi di antara semua orang yang aku kenal. Buktinya masih belum lama ini terjadi. Inget tanggal 1 dan 2 February kemarin dia tanding di ISAC 2015, dan dia cedera di ankle-nya. Tapi meski cedera dia tetap meneruskan permainan sampai akhir. Dia terus bilang "Aku gak apa-apa. Aku gak apa-apa." waktu fans di stadion menanyakan keadaannya. Dia bahkan beliin fansnya ayam goreng saus pedas dan saus madu. GOSH!! Masih inget juga gak ketika ternyata yang terluka bukan cuma di ankle tapi ligamennya juga ada yang sobek. Dia sampai harus pakai kursi roda di airport pas mau balik ke Qingdao untuk liburan Chinese New Year. Gila gak sih ini orang. Tekunnya luar biasa. Setia sampai akhir. Jadi kalau orang begini memang bakal keluar dari EXO, dia pasti bilang ke kita alesannya apa. Gak mungkin pergi tanpa alasan.)

  • https://www.facebook.com/secloxo/posts/1379656415679758
  • https://www.facebook.com/secloxo/posts/1379667885678611
  • https://www.facebook.com/secloxo/posts/1379689419009791
  • https://www.facebook.com/photo.php?fbid=1379807192331347&set=a.1378176142494452.1073741828.100009062374808&type=1
  • https://www.facebook.com/secloxo/posts/1381226595522740

 

2. It is proved that the rumor is being spread by Tao's Professional Anti-Fans. What is a 'professional anti-fans'? It is an anti-fans that being paid for spreading bad rumors about certain idol. This person, according to reliable source, is the same person that spreaded most of bad rumor about Tao ever since Tao's pre-debut era. Remember that the rumor were spreaded through Weibo? It turns out, Tao fans in Weibo has already clear the matter as we speaks. But international fans like us, only heard the news about the rumor. Not how Tao's Fans on Weibo defend him. So don't worry anymore.

(Sudah terbukti kalau gosip ini disebarkan oleh Anti-Fans Profesional-nya Tao. Apa itu anti-fans profesional? Anti-fans profesional adalah orang-orang yang dibayar untuk menyebarkan gosip jelek mengenai idola-idola tertentu. Dan orang ini sudah dibayar untuk menyebarkan rumor jelek mengenai Tao semenjak pre-debut. Hampir semua gosip jelek yang kita denger tentang Tao itu asalnya dari orang ini. Inget kan kalau berita ini booming-nya dari Weibo? Ternyata, Fans Tao di Weibo sudah membereskan masalah gosip buruk yang semalem tersebar itu. Mereka sudah ngepost di sana bilang kalau berita itu gak bener. Kita gak tau karena kita fans internasional yang kurang akses ke Weibo. Jadi kita cuma dapet berita tentang gosipnya doang, tapi kita gak dapet berita detil tentang comment2 fans Tao yang membela baby Panda kita. Jadi jangan khawatir ya. Saudara-saudara kita sesama Fans Tao di China sana yang punya akun Weibo sudah mewakili kita membela baby panda kita tercinta.)

 

 

3. The rumor itself has been clarified by Huang Xiao Ming's Manager on his Weibo account mentioning Huang Xiao Ming and Huang Zitao himself. (Rumor itu sendiri sudah diklarifikasi 'tidak benar' oleh Manager Huang Xiao Ming di akun Weibo-nya dengan me-mention Huang Xiao Ming sekaligus Huang Zitao-nya juga.)

 

 

 

 

Translation:

"False information can even result in 'hate trafficking'. Looks like it was really well organized and well-planned. We should just remain silent and film a good movie"

"Informasi yang salah dapat menyebabkan munculnya kebencian. Sepertinya hal ini benar-benar dikoordinasi dan direncanakan dengan baik. Kita sebaiknya tetap diam dan mengerjakan film bagus ini saja."

 

Huang Xiao Ming's Manager hints something about 'well organized' plan. This must be about the professional anti-fans and Tao haters. Also, he hints something about "remain silent" and show maybe that's why Tao, who usually very sensitive about fans feeling and always clarifies everything because he didn't want to make us worry, didn't showed up regarding this rumors. Because MAYBE, they were told to remain silent about this false rumor. So yeah, don't worry okay, guys.

(Manajer Huang Xiao Ming, menuliskan sesuatu tentang 'rencana yang terorganisir'. Ini pasti mengenai para anti-fans dan haters Tao. Dia juga menyebutkan mengenai "tetap diam" yang menunjukkan, mungkin inilah alasannya kenapa Tao tidak menjelaskan apa-apa ke kita padahal biasanya dia itu sensitif dengan perasaan fans dan selalu menjelaskan kalau ada gosip yang buruk tentang dia supaya fans tidak khawatir. Karena MUNGKIN SAJA, mereka disuruh diam saja dan tidak usah menghiraukan gosip palsu ini. Jadi EXO-L, Tao-stans, Hailang, kalian tenang saja ya. Percaya saja sama Tao.)

 

 

4. OUR BABY TAO HIMSELF DIDN'T SAY ANYTHING ABOUT THIS. He update his Weibo but about Huang Xiao Ming's new drama that aired tonight on Hunan TV. Means he didn't take the rumor seriously. So we should take the rumor as a joke and just laughed our out of it. LOL.

(BABY TAO KITA GAK NGOMONG APA-APA SOAL GOSIP INI. Dia update Weibo tadi siang, tapi cuma tentang drama barunya Huang Xiao Ming yang tayang malam ini di TV HUNAN. Artinya, dia gak nganggep rumor ini masalah yang serius. Jadi kita juga harus nganggep rumor ini hal lucu belaka. Ayo ketawa terbahak-bahak ngejek haters yang mata duitan itu. Hih!! Hahahahahah.)

 

***************************************************************************

 

With the fourth point being written, I'm gonna wrap this up. How's your feeling now? Relieved?

Dengan selesainya poin ke-empat, selesai sudahlah penjelasan saya. Jadi gimana perasaan kalian? Merasa lebih tenang sekarang?

 

Me? I'M TIRED. I made this for hours and I just finished now. Sorry for taking so long. And I have to writes all of your name for tagging list. Ah, my hands. Hahahaha. But as long as you guys understand and felt better after you read this, all of this pain is nothing for me. LOL.

Aku? Aku CAPEK. BANGET. IYA PAKE BANGET. Aku nulis ini lama nih. Belum lagi nulis daftar tag supaya kalian semua gak ketinggalan penjelasan. Tanganku mau copooott!! Hahahahhaa. Tapi asal kalian bisa ngerti, ngerasa lebih baik dan gak khawatir lagi sama Tao, semua pengorbanan ini ga ada artinya. (Cieeh ahahahaha!)

 

If you guys have anymore question regarding this matter please feel free to message me okay?

Kalau kalian masih pengen nanya banyak soal gosip baru ini, langsung message aku aja ya!

 

Don't forget to spread this good news to your EXO-L friends.

Jangan lupa share berita ini ke temen-temen EXO-L kamu yang lain yang juga lagi khawatir karena rumor palsu yang beredar ini.

 

I wish you guys one (and) more fine day(s) ahead. See you around!!!

Aku berharap hari-hari kita semua fangirling bisa jadi lebih indah ke depannya! Sampai bertemu lagi!

Comments

You must be logged in to comment
No comments yet