JET LAG

JET LAG

=>Indonesai(Medan, 7.15 Am-6 Pm), SM Indonesia, Ruang latihan The Mermaid

 

Lili POV

 

Sambil menunggu member The Mermaid yang lain datang, aku melakukan pemanasan di ruang latihan pribadi kami. Hari ini seharusnya The Mermaid memulai latihannya jam 7.00. Tapi, seperti biasanya. Kak Maya, kak Sri, kak Mira dan Dina belum datang juga.(sudahlah, aku mulai latihan sendiri saja).

Aku sangat berkonsentrasi dengan latihanku sehingga tidak menyadari 6 orang pria memasuki ruang latihan kami. 3 dari para pria itu mengikuti gerakan tarian yang kulakukan. Hingga akhirnya aku terkapar kelelahan. Aku terkejut saat mendengar tepukan meriah. Segera aku bangkit berdiri.(Super Junior??).

“Annyeonghaseo, Leeteuk imnida”sapa Teukie oppa.

“Annyeong haseo, sunbae. Lili imnida”balasku seraya membungkuk kepada mereka.

“Lili, kau latihan dari jam berapa?”tanya Hyukie oppa. Kulirik jam yang tergantung diatas pintu masuk.(11.05)

“Dari jam 7.15, sunbae”jawabku lagi.

“Aish! Lili, jangan terlalu resmi. Panggil oppa saja”ujar Ryeong oppa.

“Ne, oppa”jawabku tersenyum.

“Kau member The Mermaid?”tanya Hae oppa.

“Ne, oppa”jawabku

“Yang lain dimana?”tanya Kyu oppa.

“Mereka belum datang. Mianhe, oppa. Aku  telpon mereka dulu”seraya mengambil ponselku.

Halo”>Maya dengan suara mengantuk. (Aish!!! Masih baru bangun??).

Kak, Kalian dimana?”>Lili.

Masih di Dorm. kau dimana?”>Maya.

“Di ruang latihan bersama Super Junior oppadeul”>Lili.

“KYAAAAA!!!!!!”>Maya berteriak. Aku langsung menjauhkan ponselku dari telinga sebelum aku menjadi tuli karena teriakan ala lumba-lumba dari kak Maya.

Kalian seharusnya sudah disini dari jam 7. Sekarang cepat datang, kak. Sebelum aku dengan oppadeul itu pergi makan siang”>Lili dengan senyum setan seraya menutup telpon.

“Lili, kami mau meminjam ruang latihan kalian ini. Boleh?”tanya Teukie oppa.

“Boleh. Silahkan saja”ujarku seraya mengambil minuman dari ranselku, kemudian duduk bersandar kedinding. Sambil mengamati oppadeul itu melakukan pemanasan sambil menunggu sisa oppadeul yang lain datang. Aku mengirimkan pesan text kepada kak Maya.

>Kak,tolong bawa air mineral untuk kita semua,ya<=Lili

>Oke<=Maya

Baru Teukie oppa dan yang lain memulai pemanasan mereka, sisa member Super Junior memasuki ruang latihan.

“Annyeong!!!”seru mereka semua.

“Annyeong”balas kami yang berada di dalam ruang latihan.

“Mianhe, kami terlambat. Tertahan Elf didepan gedung”ujar Kangin oppa. Teukie oppa mengangguk.

“Ayo mulai”seru Hyukie oppa. Mereka semua ini berlatih untuk konser Super Show yang akan diadakan besok malam di Seroja Dome.(Seroja Dome, adalah gedung pertunjukan yang yang dapat menampung hingga 100 ribu penonton)latihan mereka yang terakhir sebelum perform besok.

Selagi oppadeul itu serius berlatih, kak Maya, kak Sri, kak Mira dan Dina datang dengan membawa makanan dan minuman untuk kami semua. Kami berlima segera saja berkonsentrasi mengamati latihan Super Junior sambil makan siang. Saat mereka beristirahat, The Mermaid pun memulai latihan kami yang sempat tertunda tadi.

Sebagai band pembuka konser Super Junior, kami berusaha semaksimal mungkin. (walau terkadang aku meragukan keseriusan kak Maya dan yang lainnya. Karena sejak masih sama-sama menjadi trainee, mereka selalu terlambat datang dan akhirnya selalu di hukum oleh para instruktur). Karena kurang latihan, performa mereka pun seadanya. Aku sudah berkali-kali meminta mereka untuk lebih cepat datang latihan. Tapi, mereka tidak mau mendengarkanku. Malah mereka marah kepadaku, mengatakan aku suka menjilat kepada kak Cecile, manajer The Mermaid. Akhirnya aku diam saja. Kak Cecile sudah habis pikir mengenai mereka berempat.

Pada Super Show besok The Mermaid akan membawakan 5 lagu hits kami sendiri. Lalu kami akan berkolaborasi dengan Super Junior dalam lagu Oops! dan Sorry-sorry answer.(dalam Oops!, kak Sri, kak Mira dan Dina yang perform. Sementara dalam Sorry-sorry answer, hanya aku dan kak Maya yang perform). Saat ini aku dan kak Maya latihan dengan KRY oppadeul dalam lagu Sorry-sorry answer. Sementara kak Sri, kak Mira dan Dina menunggu giliran mereka untuk berlatih bersama Teukie oppa, Hyukie oppa, Hae oppa, Shindong  oppa dan Heenim oppa.

Ryeong oppa langsung duduk di kursi piano. Sementara aku mengambil gitar kesayanganku lalu duduk di lantai. Yesung oppa, Kyu oppa dan kak Maya duduk mengelilingiku. Kami berlima latihan dengan iringan piano Ryeong oppa dan gitarku. Karena kami belum membagi, bagian-bagian lagu yang harus kami masing-masing nyanyikan. Selesai kami berlima berlatih, giliran kak Sri dan yang lainnya yang berlatih dengan oppadeul. Selesai mereka latihan, tiba-tiba Henry oppa mengambil biola milik Dina dan langsung memainkan lagu I Would miliknya. Begitu selesai,

“Biola milik siapa ini?”tanyanya.

“Milikku oppa”jawab Dina lirih.

“Dina imnida”ujarnya seraya membungkuk. Satu persatu, kak Maya, kak Mira dan kak Sri pun memperkenalkan diri.

“Biola yang bagus, dan terawat dengan baik” ujar Henry oppa tersenyum.

“Besok kau duet denganku,ya”pinta Henry oppa.

“Baik,oppa”ujar Dina tersenyum senang. Kami berlima memang sudah di peringatkan oleh kak Cecile, kalau Super Junior kemungkinan akan mengajak kami berduet secara pribadi.

“Lili, kau mau berduet denganku?”tanya Yesung oppa tiba-tiba.

“Ne, oppa aku mau”jawabku tersenyum. Dia lalu duduk di sampingku.

“Kau tahu lagu I Love You? Yang pernah kunyanyikan bersama Luna f(X)?”tanyanya lagi.

“Ne, oppa. Itu lagu kesukaanku”ujarku dengan wajah merah.

“Jinja?”tanyanya tidak percaya. Aku mengangguk.

“Coba, kau iringi kita bernyanyi lagu itu”ujarnya. Sambil mengangguk aku mulai bermain.

 

Yesung POV

Saat kami berenam(aku, Teukie hyung, Donghae, Shindong, Wookie dan Kyu) memasuki ruang latihan The Mermaid yang menjadi tempat latihan sementara kami selama di Indonesia, kami melihat ada seorang yeoja yang cantik sedang berlatih menari, menyanyi dan ngerap sendirian. (dia terlalu berkonsentrasi hingga tidak menyadari kehadiran kami). Teukie hyung, Eunhyuk dan Donghae langsung ikut menari dibelakangnya.

Tak lama kemudian dia terkapar kelelahan. Tanpa dikomando, kami berenam bertepuk tangan. (tarian, nyanyian dan rapnya sangat bagus). Dia terkejut saat melihat kearah kami berenam. Yeoja cantik ini bernama Lili. Aku heran, karena dia berlatih sendirian.(Dimana member grupnya yang lain?). Saat kami (Super Junior) sedang berlatih, barulah sisa member grupnya datang.(kenapa pakaian mereka ini? Apakah memang begini mereka berlatih? Lalu kenapa Lili tidak seperti yang lain pakaiannya?. Mereka hanya memakai pakaian senam yang sangat mencolok. Lili terlihat terkejut). Mereka membawa makanan dan minuman. (makanan apa yang di bawa mereka? Berlemak sekali. Bisa-bisa merusak suara kami) mereka makan sambil mengamati kami berlatih.(Lili hanya memakan nasi putih dengan sayur rebus dan  ikan bakar) Selesai kami berlatih, barulah mereka memulai latihanmereka.

Bisa kulihat bahwa Lili sangat menonjol walau pun posisinya berada di belakang. Suara member grupnya ini tidak maksimal. Terdengar terpaksa, tidak full dan serak. Berbeda dengan Lili. Suaranya terdengan full, bening dan lepas. Tidak terasa dia memaksakan diri dalam bernyanyi. Dalam hal menari pun, saat yang lain sudah kehabisan nafas, Lili masih dengan tenang menari dengan semangat. Bagaimana bisa The Mermaid seperti ini. Padahal The Mermaid adalah sebuah grup musik yang sangat terkenal di Indonesia.

Saat kami berlatih lagu Sorry-sorry Answer, suara Lili langsung menyatu dengan suara KRY. Sementara Maya, setelah latihan berkali-kali barulah suaranya bisa terdengar harmonis dengan kami.(permainan gitarnya ‘The Best’. Dia dan Wookie mengiringi kami bernyanyi dengan sangat baik)

“Hyung, kita nanti akustik saja. Biar aku dan Lili yang mengiringi kita bernyanyi”bisik Wookie. Aku dan Kyu mengangguk.

“Tadi itu terdengar lebih bagus dibanding sebelumnya”ujar Kyu. Aku dan Wookie mengangguk setuju.

Henry meminta magnae mereka berduet dengannya, saat penampilan solonya besok. Kudekati Lili, memintanya untuk nyanyi berduet denganku besok. Kulihat Maya memandang Lili dengan sengit.(ada apa?). Kami berlatih berdua di sudut ruang latihan. Dia kembali mengiringi suara kami berdua dengan permainan gitarnya yang sangat memesona itu.

Hanya dengan 2 kali latihan, suara kami berdua sudah terdengar harmonis.(DAEBAK!!). Begitu kami selesai bernyanyi, sisa Super Junior dan sisa The Mermaid langsung bertepuk tangan dengan meriah(sebenarnya hanya Super Junior. Karena para Mermaid itu bertepuk tangan hanya formalitas saja. Ada apa ini). Wajah Lili terlihat memerah.(YEOPO)

“Hyung, coba aku mengiringi kalian berdua bernyanyi dengan piano”ujar Wookie yang segera kembali duduk di kursi piano.

“Lili, jangan mainkan gitarmu”ujar Wookie lagi. Lili segera meletakkan gitarnya. Kami berdua kembali bernyanyi dengan iringan piano Wookie. Saat kami selesai, keheningan sejenak terjadi di ruang latihan. Sebelum terjadi ledakan tepukan dan seruan yang sangat keras dari para member Super Junior.

Cecile noona dan Jong Hoon hyung bergegas memasuki ruang latihan.(mereka terlihat kehabisan nafas. Kenapa?)

“Waeyo?”seru keduanya kepada kami. Kami hanya terdiam kebingungan.

“{Kalian kenapa? Gak apa-apakan?}”tanya Cecile noona. The Mermaid hanya menggeleng kebingungan.

“Syukurlah, kupikir ada fans yang menerobos masuk dan menyerang kalian”ujar noona terduduk disisi Maya. Jong Hoon hyung menarik nafas lega.

“Lain kali jangan teriak sembarangan seperti tadi”ujarnya kepada kami semua.

“Jadi ada apa sebenarnya? Kenapa kalian berteriak sekeras itu?”tanya Cecile noona

“Tadi itu karena kami mendengar duet Yesung hyung dengan Lili”jawab Siwon yang masih terlihat terpana.(????).

“Sebagus itu?”tanya Jong Hoon hyung. Mereka semua mengangguk.

“Ayo nyanyi lagi. Kami mau dengar”ujar Cecile noona. Kami berdua kembali bernyanyi dengan iringan piano Wookie. Begitu kami berdua selesai bernyanyi, Cecile noona dengan Jong Hoon berpandangan dan langsung melesat pergi.(Aish!!! Ada apa dengan mereka berdua).

Oke. Ayo pulang, Mermaid”seru Maya kepada dongsaengdeulnya.

“Kami pulang dulu, oppa”ujar Lili tersenyum seraya mengemasi barang-barangnya.

“Lili, besok latihan kalian mulai jam berapa?”tanyaku.

“Besok tidak ada latihan, oppa. Kami langsung ke Seroja Dome untuk gladi resik”ujarnya lembut,

“Kami juga sepertinya langsung kesana juga”ujar Teukie hyung yang berjalan mendekat.

“Besok oppa mau ikut dengan mobilku?”tanya Lili kepada kami berdua. Hyung menggeleng.

“Aku ikut dengan Van saja. Terlalu lelah. Jadi aku ingin lebih lama tidur”jawabnya.(van kami akan berangkat lebih siang daripada van The Mermaid, yang akan berangkat jam 6). Lili mengangguk.

“Aku ikut denganmu saja”ujarku kepada Lili.

“Aku akan menjemput oppa jam 7.”ujarnya seraya berlari menyusul mermaid yang lain. Aku pun segera pulang ke Dorm sementara kami di Indonesia.

Aku sulit memejamkan mata. Wajah Lili selalu teringat. Segala ekspresinya yang sempat kulihat tadi. Wajah merahnya yang malu-malu, senyumnya yang lembut dan manis, tingkah lakunya yang lembut, semua tentangnya. Jantungku beregup keras dan kencang saat mengingat Lili.(yang berarti itu sepanjang hari dan malam ini. Tapi, akhirnya aku bisa juga tertidur.

 

=>Indonesia(Medan, 5 Am), SM Indonesia Dormitori

 

Pagi harinya, aku tersentak bangun. Diluar masih terlihat gelap. Hanya ada sedikit semburat terang dari matahari yang belum benar-benar muncul yang terlihat.(masih jam 5 pagi). Aku segera bangkit, mandi, berpakaian dan membuat sarapan untukku sendiri. Selagi aku sarapan, bel pintu Dorm berdering. Wookie terbangun dan keluar dari kamar.

“Kubukakan”ujarku seraya membuka pintu. kudapati, Lili sedang berdiri di depan pintu sambil tersenyum manis.(Y!!!). Dia memakai hot pant, kaus turtle neck dan boot selutut berwarna hitam, dipadankan dengan jaket kulit berwarna merah maroon. Rambutnya dikat pony tail di puncak kepalanya.

“Annyeong, oppa. Mianhe, aku kepagian”ujarnya seraya melintasi pintu yang kubuka lebih lebar.

“Annyeong, Lili. Gwaenchana”ujarku. Tercium harum bunga yang exotis saat dia melintas dihadapanku.(Aish!!, pikiran yadongku muncul)

“Annyeong, oppa”sapanya saat melihat Wookie yang sedang memasak sarapan untuk Super Junior.

“Annyeong, Lili”jawab Wookie tersenyum.

“Ayo, sarapan”ujarnya lagi seraya memberikan sepiring sarapan kepada Lili.

“Oppa, tidak usah. Aku sudah sarapan tadi”ujar Lili lembut.

“YA, OPPA!!!!”teriak Lili saat melihat Kyu yang keluar kamar hanya dengan boxernya saja. Segera Lili berbalik sambil menutup wajah dengan kedua tangannya.

“Ah, mianhe.”ujar Kyu seraya kembali masuk kedalam kamar.

“TSK!!”aku dan Wookie berdecak keras melihat kelakuan Kyu. saat Kyu kembali keluar kamar, dia sudah berpakaian. Celana training dan kaus.

“Mianhe,Li”ujar Kyu dengan wajah merah dan kemudian duduk di meja makan.

“PENGUMUMAN!!, LILI DATANG. JADI JANGAN KELUAR DARI KAMAR TANPA PAKAIAN!!!”teriak Wookie dengan keras.

“Wookie, gwaenchana. Aku dan Lili akan segera berangkat ke Seroja Dome” ujarku seraya mengambil jaket dan ranselku.

“Ayo”ujarku seraya merangkul Lili keluar dari Dorm.

 

=>Indonesia(Medan,9 Am-1 Am) Seroja Dome, Konser Super Show dan Dorm The Mermaid

 

Lili POV

Kami menuju ke Seroja Dome dengan mobilku. Disepanjang perjalan, Yesung oppa bercerita mengenai keluarganya. Hubungannya dengan Jong Jin oppa, dongsaeng semata wayangnya. Café Handle and Gretel dan toko Y Stylenya. Appa dan eommanya. Aku pun bercerita tentang keluargku. Bagaimana aku terpaksa bertahan sendirian, karena kedua orang tuaku sudah meninggal. Bagaimana aku akhirnya dibesarkan oleh nenekku. Dan bagaimana aku ditemukan oleh kak Cecile dan menjadi trainee di SM Indonesia. Debutku bersama The Mermaid, hingga The Mermaid bisa seperti sekarang ini.

Di Seroja Dome, aku segera menuju belakang panggung.(Dan seperti biasa. Kembali aku yang pertama tiba). Dengan menarik nafas berat, aku segera cek sound, position, light, timing, dan segala macam lagi. Selagi aku dan Yesung oppa mengecek segalanya, kak Cecile dan Jong Hoon oppa datang , dan berjalan mendekati kami berdua.

Lili, dimana yang lain?”tanya kak Cecile. Aku hanya bisa terdiam. Kak Cecile langsung mengangkat ponselnya. Dia segera berjalan menjauh sambil marah-marah kepada yang di telponnya.

Tiba-tiba, aku di peluk oleh Yesung oppa.

“Gwaenchana?”tanyanya lembut.

“Gwaenchana, oppa”jawabku tersenyum. Dia lalu memelukku erat. Sejenak aku membiarkan diriku berada dalam kenyamanan pelukannya. Lalu segera aku melepaskan diri darinya.

“Gwaenchana, oppa. Jinja”ujarku lagi kepadanya dengan tersenyum.

Aku merasa serba salah dengan kak Maya dan yang lainnya. Mereka selalu saja terlambat datang. Baik saat latihan maupun saat konser begini. Sering mereka terlambat hingga 2-3 jam, untuk tiba di tempat. Sementara aku selalu tepat waktu, bahkan sering kepagian. Karena aku berprinsip lebih baik aku menunggu daripada aku di tunggu orang.

Kak Cecile bergegas kembali setelah selesai menelpon.

Lili, kau sudah gladi?”tanyanya. Aku mengangguk dengan pandangan bertanya.

Oke. Sekarang kalian berdua segera latihan lagu duet kalian. Lalu Lili, kau siap-siap menyenyikan lagu-lagu The Mermaid sendirian. Penari latar akan memback up semua tarian The Mermaid yang lain”ujarnya lagi. Aku hanya bisa kembali mengangguk. Para penari latar The Mermaid segera berdatangan. Aku pun segera berlatih dengan secepat kilat dengan mereka. (dalam hati, aku berharap kak Maya dan yang lain segera tiba).

Tapi, hingga waktunya Super Junior gladi resik, sisa member The Mermaid tidak juga datang. Aku segera memakai kostumku dan di make up. Aku juga ikut gladi bersama Super Junior untuk lagu Oops! dan Sorry-sorry answer. Bahkan aku akhirnya harus ikut duet dengan Henry oppa.(syukurlah aku bisa memainkan biola. Walau tidak sebaik Dina. Tapi Henry oppa mengatakan permainanku, jauh lebih baik dari Dina). Aku tahu kalau apa yang terjadi hari ini pasti akan menimbulkan kontroversi dan berita yang macam-macam.

Dari awal konser Super Show yang terpaksa kubuka sendirian, hingga saat konser berakhir, Yesung oppa tidak bisa jauh dariku. Aku berusaha tetap ceria dan bersemangat.

“Lili, kau pulang sendirian?”tanyanya.

“Ne,oppa”jawabku tersenyum kepadanya.

“Ke Dorm The Mermaid?”tanyanya lagi.

“Ani,aku punya rumah sendiri”jawabku sambil menggelengkan kepala. Oppa hanya mengangguk.

“Li, besok kami semua akan kembali ke Korea. Boleh minta nomor ponselmu?”tanyanya seraya mengeluarkan ponselnya.

“Nomorku, +62xxxxxxxxxxxx. Aku twiterku, @yyyyyy, e-mail, [email protected]”jawabku. Yesung oppa segera mencatat ucapanku di ponselnya. Ponselku lalu berdering. Sebuah nomor asing muncul. Dengan kode lokasi dari Korea.

“Li, itu nomorku”ujar Yesung oppa. Segera kusimpan nomornya.

“Aku akan sering menelponmu”ujarnya seraya mengecup pipiku. (aku terkejut) dia hanya tertawa kecil lalu pergi, menaiki van Super Junior.

Li,”panggil kak Cecile

Ya, kak”jawabku.

Ayo ikut aku ke Dorm The Mermaid”pintanya. Aku hanya mengangguk. Bingung dan takut bergayut di hatiku.( Apa yang terjadi?). kami berdua menaiki mobilku menuju Dorm The Mermaid. Di Dorm, kak Maya dan yang lainnya sudah tidak ada. Kak Cecile menarik nafas berat.

Li, besok kau ikut aku mengantarkan Super Junior ke Kuala Namu. Setelah itu kita mengadakan jumpa pers di kantor SM”ujar kak Cecile seraya memijat dahinya.

Baik, kak. Tapi dimana kak Maya dan yang lain?”tanyaku.

Mereka keluar dari The Mermaid dan SM, terhitung hari ini. Mereka mangkir dari kontrak mereka dengan SM”jawab kak Cecile.

Lalu, bagaimana dengan The Mermaid?”tanyaku.

The Mermaid untuk sementara di bekukan hingga kita menemukan member baru. Sementara itu, kau akan mengeluarkan album solo. Materinya adalah lagu-lagu yang seharusnya menjadi lagu-lagu di album terbaru The Mermaid yang terbaru”ujar kak Cecile.

Oh, ya. Kau harus secepatnya pindah ke Dorm ini. Kau akan menjadi Leader dari The Mermaid yang baru. Kau harus memilih member The Mermaid dari beberapa trainee yang memenuhi syarat. Lalu latih mereka untuk tidak memalukan nama The Mermaid. Direktur Siska menyerahkannya kepadamu. Jangan kau kecewakan dia”ujar kak Cecile. Aku kembali mengangguk, mengerti.

Kuatur ulang dulu kunci dan password Dorm ini”ujarnya seraya menekan beberapa tombol di bagian dalam kunci pintu Dorm,dan bagian luar kunci pintu Dorm.

Sudah. Passwordnya 6376243. Kau boleh pakai kunci masterku ini, sementara bagian keamanan, menukar seri kunci yang lama. Tapi, setelah itu kembalikan kepadaku”ujarnya lagi. Aku mengangguk lagi.

Kak, aku tidur disini saja malam ini”ujarku mengantuk.

Oke. Kutinggal, ya. Besok kau kujemput jam 6.30. kita sama-sama pergi ke Kuala Namu dengan Super Junior”ujarnya seraya menutup pintu Dorm. Aku pun segera memasuki kamarku. Kulihat, kondisi kamarku sangat berantakan. Semua barang-barangku di bongkar, dan berserakan di seluruh penjuru kamar. Kusingkirkan semua yang ada diatas tempat tidurku. Aku pun segera tertidur.

 

=>Indonesia(Medan, 5 Am) Dorm The Mermaid

 

Jam 5, aku terbangun karena mendengar suara dering ponselku.(Yesung oppa?)

“Yeoboseo?”=L

“Hari ini kau ikut mengantarkan kami ke bandara?”=YSO

“Ne, oppa. Bersama Cecile eoni”=L

“Oke. Kutunggu,ya. Oh,ya. Kau sekarang berada dimana?”=YSO

“Di Dorm The Mermaid, oppa.”=L

“Aku kesana”=YSO. Seraya memutuskan sambungan telpon.

Aku segera bangkit dan dengan cepat mandi dan berpakaian.(Syukurlah mereka tidak merusak barang-barangku). Selagi aku memasak sarapan, bel pintu Dorm berdering. Segera kubuka. Yesung oppa segera masuk dan memelukku erat.

“Gwaenchana, kau seorang yeoja yang tegar dan kuat. Aku tahu itu. Aku sudah tahu apa yang terjadi kemarin. Itu artinya mereka tidak bisa mencurahkan jiwa raga mereka kepada pekerjaan ini, untuk menjadi Mermaid yang sesungguhnya”bisiknya lembut.

“Gomawo, oppa. Gwaenchana. Aku tahu, suatu saat pasti terjadi hal seperti ini. Karena mereka berempat sudah seperti itu sejak masih menjadi trainee”ujarku tersenyum kepadanya.

“Ayo, sarapan dulu. Aku masak nasi goreng”ujarku lagi seraya menariknya duduk di kursi makan. Selesai kami sarapan, bel pintu berdering lagi. Ternyata kak Cecile sudah menjemputku.(dia tersenyum saat melihat aku bersama Yesung oppa sedang membersihkan bekas sarapan kami berdua).

“Kalian pasangan yang cocok”ujarnya.(kami berdua hanya tertawa kecil).

Lili, apakah kau sudah melihat Youtube?”tanya kak Cecile. Aku menggeleng.

“Elf dan The Ocean(fans The Mermaid),menjadikan kalian berdua sebagai pasangan. YeLi”ujar kak Cecile tertawa kecil.

“Tapi, couple HeLi tidak ada”ujar kak Cecile lagi. Yesung oppa tertawa kecil.(sepertinya dia senang)

“Selesai. Ayo kita berangkat”ujarku seraya mengambil jas panjangku.(pagi ini aku memakai gaun selutut berwarna biru kehijauan, sepatu warna senada, tas tangan warna coklat muda dan jas panjang selutut merwarna senada dengan tasnya).

“Ayo”ujar Yesung oppa seraya menyelipkan tanganku kelekukan lengannya.

 

=>Indonesia(Medan, 6.30 Am-5 Pm) Kuala Namu. SM Indonesia dan SM Indonesia Dormitori

 

Didalam bus, Yesung oppa duduk di sampingku. Digenggamnya jariku dengan lembut.

“Li, apakah kau akan merindukanku?”tanyanya lirih.

“Pasti, oppa”jawabku tak kalah lirih.

“Aku juga”sambungnya seraya mengecup pipiku.(spontan wajahku memerah). Oppa hanya tertawa kecil saat melihat aku menyembunyikan wajahku di lengannya

“Li, saranghe”bisiknya lirih. Gantian aku yang tertawa kecil mendengar pengakuannya.

“Aish! Oppa, jangan bercanda. Kita baru 2 hari ini bertemu. Kenapa kau bisa secepat itu mengatakan cinta?”tanyaku tersenyum, menggodanya. Dia langsung cemberut.

“Aku tidak bercanda,Li.”ujarnya lirih.

“Aku memang mencintaimu. Jika perasaanmu tidak sama, gwaenchana. Aku pasti akan membuatmu mencintaiku. Lihat saja”ujarnya seraya memeluk dan mengecup puncak kepalaku. Lagi-lagi aku tertawa kecil.

“Oppa, tanpa berusaha pun aku sudah mencintaimu. Bahkan dari saat kau belum mengenalku”bisikku lembut seraya menyandarkan kepalaku ke lengannya.

“Maksudmu?”tanyanya bingung.

“Oppa, aku ini salah satu Cloudmu”bisikku di telinganya.

“Jinja?”tanyanya tidak percaya.

“Ne, oppa”jawabku. Dia langsung memelukku dengan sangat erat 

“Oppa, gak bisa nafas.”bisikku lirih.

“Mianhe, Jagi-ya”ujarnya menangkup wajahku.

“Maukah kau menjadi milikku seorang?”tanyanya lembut.

“Ne, oppa. Dengan syarat kau juga hanya menjadi milikku seorang”ujarku lembut.

“Pasti, aku janji” ujarnya seraya mengecup bibirku.(wajahku kembali memerah). Aku kembali menyembunyikan wajahku di dadanya.

“Ah….., jagi-ya kau manis sekali”ujarnya lembut seraya memelukku erat.

Selama perjalanan ke Kuala Namu, oppa terus memeluk dan mempermainkan rambutku sembari kami berdua mengobrol. Ryeong oppa dan Kyu oppa yang duduk di belakang kursi kami, terus menggoda kami berdua.

Sebenarnya aku berat untuk melepaskan dia pergi. Dan kelihatannya, dia pun begitu. Tapi, tugas masing-masing membuat kami berdua harus terpisah. Dapat kulihat mata oppa berkaca-kaca, saat dia berjalan menuju pesawat. (aku berusaha melepaskan dirinya dengan senyum. Padahal mataku sudah memanas). Dalam perjalanan kembali ke Medan barulah aku membebaskan air mataku mengalir. Kak Cecile hanya membelai bahuku untuk menenangkanku.

Di kantor SM, konferensi Pers pun diadakan untuk menerangkan keadaan The Mermaid yang sebenarnya, juga rencana pembuatan album  soloku. Tapi, akhirnya semuanya selesai. Aku pun pulang kerumah untuk berkemas. Baru aku kembali ke Dorm. Tiba di Dorm ternyata semua sudah kembali rapi. Barang-barangku pun sudah dipindahkan ke bekas kamar kak Maya. Pesan Yesung oppa tiba.

>met tidur jagi, mimpikan aku

>met tidur , oppa. Mimpikan aku juga, ya

>bogoshippo

>nado <3<3<3

>*******

><3<3<3<3<3

 

=>Korea(Seoul, 9 Pm) Dorm Super Junior

 

Yesung POV

><3<3<3<3<3

>Bye, oppa. Tidurlah. Besok kita sudah mulai bekerja. Love you. Saranghe

 

=>Korea(Seoul, 5 Am) Dorm Super Junior

 

Pagi ini, aku hampir saja mengiriminya text. Sebelum teringat dengan perbedaan zona waktu antara Korea dengan Indonesia.(selisihnya 5-6 jam). Aku dan Super Junior segera memulai latihan dan jadwal kami. Saat kulihat jam, sudah jam 11 siang.(di Indonesia masih jam 6 pagi)

 

=>Korea(Seoul, 11 Pm) SM, Ruang Latihan Super Junior

 

>morning, jagi-ya. Banguuuun!!!. Aku baru selesai latihan bersama Super Junior. Disini sudah jam 11. Sebentar lagi kami makan siang. Bogoshippo

>morning Cinta, aku sudah bangun dan sedang membuat sarapan. Sebentar lagi aku akan berangkat ke kantor SM. Menemui para trainee yang akan menjadi member The Mermaid yang baru. Oppa, Cinta sama dengan Sarang dalam bahasa Indonesia. Bogoshippo

>jadi mulai sekarang kau akan memanggilku Cinta?

>ne, Cinta. Lots of love.****

 

=>Indonesia(Medan, 7Aam-5 Pm) SM Indonesia

 

Lili POV

Aku segera berangkat menuju kantor SM. Kak Cecile sudah menungguku. Berdua kami pun menuju ruang latihan untuk para trainee. Ada 4 orang gadis yang sedang latihan. Kak Cecile lalu memperkenalkan kami. Mereka adalah: Ariele, Mia, Sandra dan Riri. Dalam sekejap aku dapat melihat gerakan Ariele yang powerfulll. Tariannya juga sangat bagus. Bahkan lebih bagus dari kak Sri, kalau boleh jujur.

Kuajak kak Cecile keluar.

Bagaimana?”tanyanya.

Aku mau Ariele. Sepertinya dia gigih dan mau bekerja keras. Orangnya sepertinya enak diajak ngobrol dan mau belajar. Terutama aku menyukai tariannya”ujarku kepada kak Cecile.

Ternyata matamu jeli juga”ujar kak Cecile tersenyum. Aku hanya nyengir mendengar ucapanny itu.

Ayo kita lanjut”ujarnya lagi seraya menarikku menuju ruang latihan selanjutnya. Disini ada 2 oran gadis yang sedang berlatih. Mereka Yayang dan Dila. Gerakan keduanya saling melengkapi. Dila memiliki suara dan tehnik menyanyi yang bagus. Yayang jago ngerap(mirip dengan Hyukie oppa). Kami hanya melihat saja.

 Lalu melanjutkan ke ruang latihan yang selanjutnya. Disini ada 4 orang gadis yang sedang berlatih menyanyi. Perlahan aku mendengarkan suara dan tehnik yang terbaik dari ke empatnya. Sambil memejamkan mata aku berjalan ketengah-tengah mereka. Aku langsung berhenti di dekat suara yang paling menarik di antara mereka. Ternyata aku sedang berdiri di dekat seorang gadis peranakan Eropa dan Asia(sangat cantik)

Halo, aku Lili dari The Mermaid” sapaku seraya tersenyum kepadanya.

Halo, kak. Aku Cassie”jawabnya tersenyum juga.

Sudah berapa lama menjadi trainee?”tanyaku

Sudah 4 tahun, kak”jawabnya. Aku mengangguk.

Saat istirahat nanti, tolong temui aku di ruang latihan The Mermaid, ya”pintaku seraya berjalan keluar ruang latihan itu.

Good job”ujar kak Cecile tersenyum kepadaku.

Kak, aku ke ruang latihan,ya”ujarku berjalan menjauh.

Oke, nanti kusuruh Ariele, Yayang dan Dila kesana”ujarnya sebelum berbelok di sudut koridor.

Aku segera melakukan pemanasan dan dan berlatih tarian dan nyanyian. Yang pertama tiba, adalah Ariele.

Selamat sore, kak”sapanya.

Ariele, ayo masuk”ujarku memanggilnya.

Kau tahu koreo dari lagu-lagu The Mermaid?”tanyaku.

Hanya beberapa, kak”jawabnya heran.

Ayo, tunjukkan kepadaku”pintaku. Dari 10 lagu hits kami, dia hapal 8 koreo tariannya. Lalu 3 album kami, dia hapal semuanya luar kepala. Aku terkejut.

Kak, aku fans kalian. Terutama kau. Aku ini The Ocean, kak. The Whale”ujarnya dengan wajah merah. Aku hanya tersenyum. Yayang dan Dila masuk.

Halo, kak Lili, kak Ariele”sapa keduanya.

Hai”jawab kami berdua.

ADUH!!!!”seru seorang gadis dari belakang Yayang dan Dila.

Kak Cassie?”seru keduanya lagi.

Ya, hai”jawabnya seraya masuk kedalam dengan memegangi kepalanya.

Hai, kak”ujar Cassie kepada kami berdua.

YO! Cassie”jawab Ariele sambil melambai.

Hai”jawabku kepadanya.

Ayo, duduk sini”ujarku kepada mereka semua. Mereka pun duduk mengelilingiku.

Aku ingin mendengarkan kalian semua bernyanyi dan ngerap. Aku sudah tahu kalau Yayang jago ngerap dan Dila jago nyanyinya. Aku sudah dengar suara Cassie dan sudah lihat tarian Ariele. Sekarang aku ingin mendengar kalian menyanyikan salah satu lagu The Mermaid. Aku akan mengiringi dan bernyanyi bersama kalian”ujarku seraya memulai salah satu lagu dari album terakhir The Mermaid. Cassie lalu duduk di kursi piano dan ikut mengiringi kami semua bernyanyi dengan permainan pianonya.(permainan pianonya mendekati permainan piano Ryeong oppa).

Ariele mengambil posisi kak Sri. Cassie di posisi Dina. Yayang di posisi kak Mira. Sementara Dila di posisi kak Maya. Hasilnya sangat menakjubkan. Lagu itu terdengar berbeda, menjadi jauh lebih baik. suara kami saling melengkapi. Mereka tidak menyadari kalau kak Cecile dan direktur Siska berada di ruangan di belakang ruang latihan The Mermaid. Mendengarkan nyanyian kami semua.

Member mermaid yang baru ini, mau belajar dan mau mendengarkan saran dari yang lain. Anehnya, kami semua langsung akrab. Padahal aku baru bertemu dan berbicara dengan mereka hari ini. Cassie, Ariele,Yayang dan Dila sudah saling kenal. Tapi, hanya sekedar kenal saja(kecuali Yayang dan Dila yang sejak awal masa trainee sudah bersahabat). Berbicara dan bercanda seperti sekarang, baru hari ini juga.

Dari bernyanyi bersama, aku meminta mereka melakukan gerakan tarian dari salah satu lagu The Mermaid yang terbaru. (walau masih kaku, mereka sudah terlihat kompak)lalu aku meminta mereka menyanyi sambil menari(tariannya malah semakin baik dan kompak). Kami berlima lalu duduk beristirahat sambil mengobrol dan bercanda. Saat itulah kak Cecile dan direktur Siska masuk dan menemui mereka semua.

Hallo, Gall’s”sapa kak Cecile. Mereka semua langsung melompat berdiri.

Hallo, kak”jawab mereka serempak.

Selamat sore, bu direktur”sapa mereka sambil membungkuk kepada direktur Siska.

Selamat sore”jawab direktur Siska tersenyum kepada mereka. Aku segera bangkit dan menyalami direktur Siska.

Kalian tahu kenapa kalian di panggil keruang ini, lalu di suruh menyanyi dan segala macam lagi?”tanya direktur Siska. Mereka semua menggeleng.

Aku akan memberi kalian masa percobaan untuk menjadi member The Mermaid”ujar direktur Siska dengan serius. (keempatnya ternganga).

Jika kalian dalam waktu 6 bulan ini bisa bertahan dengan segala jadwal panggung, latihan, dan yang lain-lain, aku akan memastikan kalian memjadi member tetap The Mermaid. Tapi jika kalian tidak sanggup bertahan, kalian harus keluar. Bukan hanya dari The Mermaid, tapi juga dari SM. Tunjukkan kemampuan kalian. Tunjukkan kegigihan kalian. Jika kalian menjadi member tetap The Mermaid, kuharap kalian membuat The Mermaid menjadi lebih besar dan semakin besar. Hingga dunia tahu siapa kalian dan bagaimana The Mermaid itu”ujar direktur Siska. Ariele dan yang lainnya mengangguk dengan semangat. Direktur Siska segera pergi dari ruang latihan The Mermaid.

Kalian berempat, mulai besok sudah bisa menempati Dorm The Mermaid”ujar kak Cecile yang segera menyusul direktur Siska.

Setelah kedua orang itu pergi, Ariele dan yang lainnya langsung berteriak kegirangan sambil berangkulan dan melompat-lompat.  Mereka juga segera memelukku dengan erat.

Kak, mereka berdua serius??”tanya Ariele.

Yap!!”jawabku.

Benar??”tanya Cassie.

Yap!!”jawabku lagi. Yayang dan Dila hanya menatapku.

Apa yang mau kalian tanyakan?”tanyaku kepada keduanya. Keduanya menggeleng.

“EONIIIIII!!!!!”seru mereka semua memelukku. Aku tertawa kecil melihat tingkah adik-adikku ini.

“Sekarang, kalian pulang dan beristirahat. Besok, kutunggu kalian di Dorm”ujarku tersenyum. Kami segera mengumpulkan semua barang masing-masing dan segera berjalan pulang. Dila si Magnae sekali lagi memelukku dengan sangat erat, sebelum dia menyusul Yayang yang sudah menunggunya di pintu.

 

=>Indonesia (Medan, 5 Pm) Dorm The Mermaid

 

Di Dorm, saat memasak makan malam. Baru aku teringat untuk mengabari Yesung oppa. (jam 5. Di Korea berarti sudah jam 10 malam). Segera kukirim pesan text kepada namja tampantercinta itu.

>Cinta, sedang apa? Aku baru tiba di Dorm. selesai memilih member baru The Mermaid. Mereka berempat yeojadeul yang baik dan gigih. Rata-rata mereka telah menjalani masa trainee selama 3-4 tahun. Besok mereka akan pindah ke Dorm ini. Doakan kami agar bisa seperti kalian, ya. Saranghe. Bogoshippo, cinta

 

=>Indonesia(Medan, 1 Am) Dorm The Mermaid

 

>Hallo<=LL dengan mengantuk.

>Jagi-ya, mianhe. Aku baru baca pesanmu<=Cinta.(dia terdengar panik)

>Gwaenchana, oppa Cinta. Aku tahu oppa sangat sibuk. Gwaenchana, jinja<=LL

>Ne, aku memang sangat sibuk. Kemarin Eunhyuk membuat kami semua latihan hingga hampir pingsan. Begitu tiba di Dorm, aku langsung tertidur hingga pagi ini<=Cinta.

>Jagi-ya, kalau saja aku tahu kau mengirimkan pesan, aku pasti segera menelponmu. Tapi, gwaenchana. Sekarang aku sudah bisa mendengar suaramu. Jadi, rinduku sedikit terobati. Aish!!!. Woon babo!!. Aku lupa dengan perbedaan waktu Seoul-Medan. Mianhe, aku jadi membangunkanmu<=Cinta dengan suara lirih. Aku tersenyum.

>Gwaenchana, oppa Cinta. Aku sendiri senang mendengar suaramu. Aku jadi bisa membayangkan kau sekarang ada disini bersamaku<=LL berbisik dengan suara masih mengantuk.

>Ya, jagi-ya. Kau menyiksaku<=Cinta dengan suara rendahnya yang y itu.

>Sudah, oppa Cinta. Lekas bersiap. Kau harus segera bekerja. Pagi nanti aku akan telpon<=LL tersenyum.

>Ne, jagi-ya<=Cinta dengan suara ynya lagi.

>Oppa Cinta, kau membuatku tidak bisa tidur kembali<=LL dengan manja.

>Aish!! Kau ini membuatku gemas saja<=Cinta.

>Sungie!!! Cepat bersiap. Kita segera berangkat(terdengar suara Teukie oppa)Ne<=Cinta berseru kepada Teukie oppa.

>Bye, jagi-ya. Aku pergi dulu. *****<=Cinta memutuskan sambungan telpon.

Setelah mendengar suaranya, dengan cepat aku kembali tertidur. Senyumku hingga terbawa saat bangun, pagi ini.

 

=>Indonesia(Medan, 5 Am-1 Pm) Dorm The Mermaid.

 

Aku segera bangun dan bersiap. Lalu aku segera menelpon oppa Cinta, namja tertampan di Super Junior kecintaanku itu.

>Yeboseo<=Cinta

>Hai, oppa Cinta<=LL

>Jagi-ya, bogoshippo<=Cinta dengan manja. Aku tertawa kecil.

>Nado, oppa Cintaku. Saranghe<=LL berbisik dengan lembut

>Sedang apa, Cinta?<=LL bertanya seraya mulai memasak sarapan.

>Sedang istirahat latihan menari dengan Eunhyuk<=Cinta dengan lembut.

>Siapa?(tanya salah seorang SUJU) Lili.(jawab oppa. Lalu terdengar seruan oppa)YA!!!!. Lili, annyeong<=Kyu oppa.

>Annyeong, oppa<=LL.

>Benar kau dengan Yesung Hyung pacaran?<=Kyu oppa.

>Ne, oppa<=LL

>OUCH!! Aku patah hati<=Kyu oppa dengan lembut.

>Mwo??<=LL.

>Ne, dan bukan hanya aku. Wookie, Teukie hyng, Hyukie, Hae, Siwon, Geng keke, Henry, Mimi, Minie hyung, Kangin hyung, Kibum, hingga Heenim hyung

>Ha, ha, ha, ha, ha. Gotcha<=Kyu oppa dengan tawa setannya yang terkenal itu.

>YA, OPPA!!!

>Nah, kukembalikan kepada namcingmu yang aneh ini<=Kyu opa

>Jagi-ya, apa yang kalian bicarakan?<= Cinta.

>Kyu oppa, dengan bercanda bilang. Kalau dia dengan oppadeul yang lain patah hati karena aku menjadi yeocingmu<=LL tersenyum.

>Dasar EvilKyu<=Cinta tersenyu juga.

>Kusudahi dulu, ya, oppa Cinta. Aku mau berangkat kerja. Nanti kukirimi pesan<=LL

>Ani, aku saja yang telpon<=Cinta dengan lembut.

>Oke, Cinta<=LL lembut.

>>Bogoshippo<<=LL+Cinta.

>>Bye<<=LL+Cinta. Lalu kuputuskan sambungan telponku. Aku segera berangkat ke kantor SM Indonesia. Aku berusaha sabar dengan keadaan seperti ini. Syukur, oppa hampir tiap 5 menit nge-tweet. Hanya itu yang menjadi obat rinduku kepadanya. Contohnya

 [ @3424; Mermaid, Miss you so] atau

[@3424; L2, bogoshippo] atau

[@3424; L2, <3<3<3]. Belum lagi e-mailku tidak berhenti menerima pic darinya. Semua gaya selcanya. Dari yang imut hingga yang y.(OMO, oppa. Kau membuatku tidak bisa berkonsentrasi)aku juga sering nge-tweet. Tapi tidak sesering oppa.(aku tidak bisa menunjukkan kepada dunia kalau aku sangat merindukannya. Lili BABO!!!).

 [Miss U Much!!].  Tweetku, saat aku baru tiba di kantor SM Indonesia.

>Jagi-ya, jangan mengganggu konsentrasiku. Saat ini aku di marahi Hyukie

>Mianhe, Cinta

Selesai aku memasak makan siang, bel pintu Dorm berdering. Segera kubuka. (kupikir, yang  mengebel adalah Ariele dan yang lain). Ternyata, yang mengebel pintu Dorm adalah kak Sri dan kak Mira.

Hai, Li”sapa keduanya.

Hai, kak. Ayo, masuk”jawabku kepada keduanya. Mereka lalu duduk di ruang tengah. Keduanya terlihat salah tingkah. Aku hanya diam, menunggu mereka berdua berbicara. Setelah beberapa saat;

Maafkan kami”ujar keduanya serempak seraya membungkuk.

Untuk apa, kak? Kakak tidak perlu meminta maaf kepadaku”ujarku tersenyum.

Perlu. Kami perlu meminta maaf kepadamu. Karena rasa iri kami kepadamu. Kau tahu? Karena hasutan kak maya dan Dina, karir kami berdua hancur. Kami berdua tidak melihat perjuanganmu. Kenapa kau hingga bisa sesempurna itu. Kau selalu datang lebih pagi saat latihan dan konser. Kau latihan lebih keras dan lebih lama dibandingkan kami semua.Sementara kami, selalu saja malas-malasan dan latihan sekedarnya saja. Kau selalu menjaga pola makanmu. Sementara kami tidak seperti itu. Membuat kondisi kami semua tidak fit” ujar kak Mira.

Kami ingin kembali SM”sambung kak Sri.

Ya, aku harus menceritakan segalanya kepada kak Cecile. Kak Maya berniat balas dendam kepada The Mermaid. Dia akan membuat gosip buruk mengenai hubunganmu dengan Yesung oppa. Dia cemburu padamu yang diperhatikan oleh Yesung oppa. Terutama sekarang, setelah ternyata kau menjadi pacar Yesung oppa. Dia semakin cemburu kepadamu”ujar kak Sri.

Bel pintu kembali terdengar. Aku segera membukakan pintu Dorm.(OMO!!!). Kak Maya dan Dina datang. Dan mereka berdua tiba bersamaan dengan Ariele dan yang lainnya.

“Annyeong, eoni”sapa Ariele, Cassie, Yayang dan Dila.

“Annyeong, saeng. Ayo masuk”jawabku tersenyum kepada mereka.

Ayo masuk, kak, Dina”ujarku kepada kak Maya dan Dina. Keduanya langsung menuju ruang tengah. Kak Sri dan kak Mira terlihat terkejut.

Hai, Sri, Mira”sapa kak Maya seraya duduk di sofa. Kak Sri dan kak Mira beringsut menjauh. Ariele dan yang lainnya terihat kebingungan. Cassie, kulihat sedang mengirim text kepada seseorang.

Ternyata cepat juga SM mendapatkan budak-budak yang mau menjadi pengganti kami”ujar Dina dengan sinis.

Heh, siapa kalian? Kalian pikir, kalian bisa menggantikan posisi kami di The Mermaid?”tanya Dina dengan sinis. (Ariele, sempat menatapku)aku menggeleng perlahan. Meminta mereka tidak berbuat apapun. (Ariele mengangguk samar). Dina semakin keji mencaci makiku, Ariele, Cassie, Yayang dan Dila. Dapat kulihat, Yayang sudah berada di ambang batas kesabarannya.

Lili” sapa kak Cecile dan direktur Siska dari belakangku.

Selamat siang, kak, bu direktur”jawabku tersenyum dan menyalami keduanya.

“Annyeong, Mermaid”sapa direktur Siska

“Annyeong, sajangnim”jawab kami semua (The Mermaid) tersenyum lega.

“Ayo, masukkan barang-barang kalian”ujarnya lagi. Ariele, menatapku. Setelah aku mengangguk, barulah mereka semua memasukkan barang-barang mereka kedalam kamar masing-masing.

“Lili, kau mau kemana?”tanya kak Cecile saat melihatku berjalan menuju dapur.

“Mau ambil minuman”jawabku. Kak Cecile mengangguk. Didapur, segera aku mengirim pesan text kepada Yesung oppa.

>Cinta, jangan telpon dulu. Sedang ada rapat khusus di Dorm. Mantan The Mermaid datang. Maya eoni, dan Dina sedang cari masalah dengan kami. Siska sajangnim dan Cecile eoni sedang ada disini. Nanti kukabari perkembangannya

>Ne, gwaenchana jagi. Hati-hati. Kalau ada apa-apa cepat kabari aku

>Oke, oppa Cinta.saranghe

 

=>Korea(Seoul, 12 Am) Dorm Super Junior

 

Yesung POV

Di Dormnya sedang ada masalah. Mantan The Mermaid mencari gara-gara. Syukurlah Cecile noona dan Siska noona ada di sana. Aku jadi bisa sedikit tenang. Aku akhirnya menyadari kalau Maya cemburu kepada Lili. Kerena kedekatanku dengannya. Maya sudah lama ingin dekat denganku. Tapi, aku tahu sifatnya yang sombong dan sangat arogan itu. (aku sangat membenci orang yang sombong dan arogan).

Maya masuk ke SM Indonesia bukan karena kemampuannya. Tapi, karena koneksi yang dimiliki oleh orang tuanya. Tujuannya adalah agar bisa dekat dengan SM Artis. Seperti Super Junior, Shinee, SNSD, DBSQ, EXO, F(x), Trax dan lain-lain. Dia menjadi member The Mermaid juga karena koneksi milik orang tuanya, bukan karena kemampuannya. Dina yang sepupunya Maya juga sama saja.

Aku megetahui hal ini karena tanpa sengaja, Jong Hoon hyung keceplosan mengatakan hal ini. Saat dia kesal dengan Maya dan Dina yang sudah berkali-kali memintanya untuk mendekatkan mereka dengan SM Artis. Bahkan Jong Hoon hyung sempat di tekan oleh orang suruhan Maya dan Dina. Syukurlah Hyung bisa membela diri.

Tapi, hal itu terjadi saat Siska noona belum menjabat sebagai direktur SM Indonesia. Sekarang hal-hal seperti itu tidak dapat terjadi lagi. Nona adalah seorang pemimpin yang sangat tegas, jujur dan bertanggung jawab. Dialah yang awalnya diminta Soman sajangnim untuk memegang SM Indonesia. Hanya karena saat itu perusahaannya sedang bermasalah, noona menolaknya. Tapi sekarang, perusahaan noona sudah tidak bermasalah lagi. Jadi, noona menyetujui permintaan Soman sajangnim. Saat sajangnim memintanya sekali lagi, untuk memimpin SM Indonesia.

Direktur yang lama di berhentikan oleh para komisaris. Karena selama dia memimpin, manajemen SM Indonesia ‘amburadul’. Tapi sejak Siska noona memimpin, manajemen SM Indonesia menjadi semakin baik kinerjanya. (Siska noona adalah tunangan Teukie hyung. Mereka bertemu 7 tahun yang lalu, saat Siska noona sedang berlibur di Seoul. Mereka mulai pacaran dan akhirnya bertunangan pada pertengahan tahun lalu. Jadi sudah hampir setahun. Semua orang tidak ada yang mengetahui hal ini. Hanya Super Junior, Jong Hoon hyung dan Soman sajangnim). Kulihat Teukie hyung sedikit resah.( dia pasti sudah mengetahui kejadian di Dorm The Mermaid sore ini). Dia mengkhawatirkan Siska noona. Selesai latihan bersama Hyukie, kami semua segera pulang ke Dorm. Sekitar jam 10 malam barulah Lili menelponku.

>Cinta, sedang apa?<=LL Jg.

>Sedang menunggu kabar darimu

>Oppa Cinta, Maya eoni dan Dina memulai genderang perang terhadap SM. Terutama SM Indonesia. Dia menuduh SM menjadikannya, Dina dan The Mermaid sebagai budak. Pokoknya hal-hal seperti itu. Siska sajangnim menghadapi mereka dengan tenang.aku bersyukur Siska sajangnim dan Cecile eoni datang ke Dorm tadi siang. Hhhhhh………., sekarang tugas kita adalah menunggu saja hal selanjutnya. Cinta, selama kejadian siang tadi. Aku sangat berharap kau ada disini. Karena aku jadi lebih tenang dan tabah menghadapi mereka jika bersamamu<=LL Jg.

>Jagi-ya, aku pun berharap bisa terus bersamamu. Apalagi saat aku tahu ada masalah di Dorm kalian. Ingin aku terbang ke Medan saat itu juga<=Ys lembut.

>Gwaenchana, cinta. Aku bisa bersabar. Kau tahu, selama 6 bulan ini aku tidak bisa libur. Karena mempersiapka album soloku dan album baru The Mermaid. Tapi, setelah itu kupikir kami bisa mengambil libur 1 bulan. Aku akan ke Seoul. Bogoshipo oppa cintaku. Jeongmal bogoshippo. Jadi tunggu, ya. Sabar ya, cintaku. Kita sama-sama harus bersabar<=LL Jg lembut dengan nada pasrah.

>Ne, kami pun begitu. 6 bulan ini untuk persiapan Album baru. Lalu tahun depan mulai konser SS lagi. Kita lihat jadwal kita saja, oke<=Ys pasrah.

>Ne, Cinta. Sekarang lekas tidur. ini sudah jam 11.30-an di Seoul. Besok kau mulai bekerja lebih cepat daripada aku. Ini aku akan makan malam dengan dongsaengdeulku di Dorm. Bye oppa cinta. Mimpikan aku. Love you, miss you, ****<=LL Jg lembut.

>Nado, jagi-ya. Miss you a lot<=Ys seraya memutuskan sambungan telpon. Aku pun tertidur dengan tenang.

 

=>Indonesia(Medan. 7.30 Pm)Dorm The Mermaid

 

Lili POV

Selesai menelpon Yesung oppa, aku lalu makan malam bersama dengan member baru The Mermaid.

“Eoni, kenapa kau lama sekali di kamar?”tanya Dila si magnae.

“Ne, eoni. Aku sudah lapar”ujar Ariele yang ternyata memiliki perut karet (seperti Eunhyuk oppa) dari seberang meja makan.

“Aku tadi menelpon Yesung oppa”jawabku seraya duduk di seberangnya.

“MWO?!?!?!?”seru 4 suara terkejut dari sekelilingku

“Ne, jinjayo”ujarku lagi.

“Kalian pacaran?”tanya Yayang.

“Sejak kapan?”sambung Dila.

“Kalian terus telpon-telonan?”tanya Ariele.

“Apa reaksi Yesung oppa, mendengar kejadian tadi siang?”tanya Cassie dengan wajah serius.

“Satu-satu, ya. Kami pacaran sejak 3 hari lalu. Oppa mengungkapkan perasaannya di dalam bus yang membawa mereka ke Kuala Namu. Dan kuterima saat itu juga. Sejak itu kami selalu saling kirim kabar. Baik dari telpon, maupun dari pesan text. Mengenai kejadian hari ini dia sangat khawatir. Hingga hampir saja dia mau terbang kesini. Tapi, di urungkannya karena ada Siska sajangnim dan Cecile eoni”jawabku kepada mereka berempat.

“Eoni, selamat, ya”ujar mereka semua.

“Sekarang, ayo kita makan”ujarku seraya mengambil nasi. Selesai makan kami berlima segera tidur.

Esoknya kami memulai jadwal latihan dan rekaman album kami. Ditambah lagi kesibukanku yang menjadi model di COSMO dan majalah lain. (syukurlah kontrakku dengan majalah-jmajalah itu tinggal seminggu lagi). Disela-sela kesibukan kami, aku selalu menyempatkan diri memberi kabar kepada Woon oppa.(aku jadi berubah lagi memanggilnya. Hak prerogatifku sebagai pacarnya). Dia pun begitu. Selalu berusaha memberi kabar kepadaku, tentang yang terjadi kepadanya.

Selam 3 bulan ini, beberapa member Super Junior sempat datang ke Indonesia dalam rangka menghadiri beberapa acara. Kangin oppa, Heenim oppa, Shindong oppa, Zhoumi keke dan Henry keke. Mereka dititipi oleh Woon oppa, cintaku itu sebuah kalung cantik. Yang katanya adalah oleh-oleh dari eommanya saat jalan-jalan ke Paris. (Woon oppa sudah memberi tahu keluarganya kalau dia sudah memiliki yeocing. Bahkan dia sudah menunjukkan kepada mereka fotoku.(syukurlah, keluarganya merestui). Eomma, appa dan Jong Jin, sudah pernah menelponku. (eomma dan Jong Jin bahkan sangat sering menelponku)). Padahal aku tahu kalau kalung itu adalah darinya.(Cintaku ini benar-benar pemalu).

Sebelum oppadeul itu kembali ke Korea, kutitipkan sweeter hasih rajutanku lengkap dengan topi dan sarung tanganya. Oppadeul itu cemburu saat tahu kalau semua itu hasil rajutanku.(cintaku itu mengirimkan foto selcanya saat memakai titipanku. Seperti aku, saat kalungnya tiba. Aku menunjukkan foto selcaku yang memakai kalung titipannya).

 

=>Indonesia(Medan, 8 Pm)Dorm The Mermaid

 

Album soloku sudah hampir selesai. Begitupun dengan album baru The Mermaid. Tarian-tariannya sudah mulai kami latih. Sudah 2 bulan, sejak kami latihan koreografi tarian lagu-lagu di album kami. Malam ini kami pulang ke Dorm dengan rasa lelah, tapi juga senang. Karena sudah hampir selesai semuanya. Album kami, juga koreografinya.

Selesai makan, tiba-tiba kak Cecile dan Siska sajangnim datang ke Dorm kami.

“Kalian semua, lekas packing. Kita ke Seoul”ujar Siska sajangnim.

“ASAP!!!!”seru Cecile eoni. Serempak kami berlima masuk ke kamar masing-masing. Secepat kilat kami berkemas dan berpakaian. Dari Dorm, kami langsung diantar ke Kuala Namu. Dengan jet pribadi milik Siska sajangnim, kami ber-7 berangkat ke Seoul.

 

=>Indonesia menuju Korea (Pesawat, 3 jam setelah take of)

 

“Kita semua akan menginap di SM Dormitory. Hanya saja kita semua dipisah-pisah. Lili, kau bersamaku menginap di Dorm Super Junior. Cecile, Ariele dan Cassie, akan menginap di Dorm Shinee. Yayang dan Dila, kalian menginap di Dorm Exo. Jangan nakal!. Jaga kelakuan kalian. Kita disana hingga SM Seoul bisa menyewakan apartemen untuk kita ber-7. Kita di Seoul, selama waktu tidak terbatas. Karena Sooman sajangnim memerintahkan The Mermaid, selain melanjutkan rekaman album baru sendiri, juga membuat album kolaborasi dengan Super Junior, Shinee, Trax, DBSQ dan Exo. Sementara kau Lili, selain album solomu sendiri, kau juga akan membuat album duet dengan Super Junior KRY”ujar Siska sajangnim. Kami semua mengangguk. (aku bingung. Kenapa aku bersama Siska sajangnim menginap di Dorm Super Junior?).

 

=>Korea(Seoul, 11 Pm) Incheon

 

Dari Indonesia, kami berangkat jam 9 malam. Perjalanan dengan pesawat selama 9 jam. Ditambah 5 jam selisih waktu antara Indonesia dan Korea. Kami tiba di Incheon jam 11 siang. Begitu turun dari pesawat aku segera mengirim text kepada Woon oppa.

>Oppa cinta, aku baru tiba di Incheon. Aku dan Siska sajangnim akan menginap di Dorm kalian. Tapi, nanti saja aku cerita. Capek. Tapi, aku senang karena aku bisa bertemu denganmu. Saranghe

>Jagi-ya, aku juga di Incheon. Mau jemput kalian Bogoshippo

“Ariele, Cassie, Cecile, kalian sudah di jemput Onew. Itu dia”ujar Siska sajangnim.

“Kalian berdua, (Yayang dan Dila)itu bersama Suho dan Kris”ujarnya lagi seraya menunjuk 3 orang pria yang berjalan mendekat.

“Annyeong, sajangnim”sapa ketiganya.

“Annyeong, cepat kalian berangkat. Sebelum fans kalian menyadari kalian disini. GO!!”serunya. mereka semua segera berangkat. Tinggallah aku dan Siska sajangnim yang menunggu jemputan Super Junior.

“Annyeong, yeobo”ujar sebuah suara lembut dari belakang kami.

“Oppa!!”seru Siska sajangnim seraya memeluk dan mencium Teukie oppa.(MWOOO???).

“Jagi-ya”ujar sebuah suara yang menghantui hari-hariku. Disusul pelukan eratnya yang selalu membuatku nyaman.

“Cintaku”bisikku sebelum menciumnya.

“Ayo, kita pulang”ujar Teukie oppa yang merangkul Siska sajangnim. Beriringan kami berempat berjalan menuju mobil yang teparkir tidak jauh dari gerbang kedatangan.

Dimobil, Siska sajangnim duduk disisiku.

“Saeng, tidak usah sebingung itu.Teukie oppa adalah tunanganku”ujar sajangnim tersenyum seraya memelukku.

“Saat di Indonesia, aku tidak bisa mengatakannya kepadamu. Karena jika yang lain mengetahui hal ini, aku takut mereka akan menganggap aku di anak emaskan oleh Sooman sajangnim. Belum lagi mereka sudah tahu kalau kau adalah yeocing Yesung. Mereka akan menuduhku menganak emaskanmu karena itu”ujar Siska sajangnim. Aku mengangguk.

“Jadi karena itu, sajangnim dan aku yang menginap di Dorm Super Junior?”tanyaku.

“Ne, dan jangan memanggilku sajangnim saat bersama Super Junior. Panggil aku eoni”perintahnya tegas.

“Ne, eoni”jawabku. Kami pun melanjutkan perjalanan menuju Dorm Super Junior.

(sebenarnya ada apa? Kenapa kami semua tergesa-gesa pergi ke Korea ini)sesampai  di Dorm Super Junior, aku dan Siska eoni segera beristirahat di kamar masing-masing. Begitu mencium bantal, aku segera tertidur.(kenapa bantal ini memiliki harum seperti Woon oppa).

 

=>Korea(Seoul, 5 Am-8 Pm)Dorm Super Junior-SM Entertainment

 

 Aku tertidur hingga menjelang pagi.(Mwo??? Kenapa jadi seperti ini?). Saat aku membuka mata, ternyata aku berada dalam pelukan Woon oppa.(dalam tidur pun, oppa terlihat tampan. Dengan kumis dan cambang paginya yang baru tumbuh). Kuamati wajahnya. Hidungnya yang mancung, bibir tipisnya, mata tajamnya (??)

“Morning, cinta”bisikku lembut.

“Morning”jawabnya dengan suara baritonnya yang sangat y itu.

“Kenapa kau tidur di sini?”tanyaku.

“Ini kamarku”jawabnya seraya membenamkan wajahnya ke rambutku.

“Jinja??”tanyaku lagi.

“Ne, bersama Wookie”jawanya lagi dengan nada malas.

“Lalu, Ryeong oppa tidur dimana sekarang?”tanyaku kembali.

“Di tempat tidurnya”jawabnya seraya menunjuk kebalik bahunya. Kuintip kebalik bahunya. Ryeong oppa, ternyata benar tidur di seberang kamar.

“Cinta, aku mau ke kamar mandi”gumamku. (aku tidak mau kalau Ryeong oppa sampai terbangun).  Woon oppa lalu duduk dan segera bangkit. Dengan cepat aku mencari handuk dan pakaianku sebelum menuju kamar mandi. Selesai mandi, aku langsung menuju dapur. Kubuatkan sarapan untuk Super Junior oppadeul. (aku membuat nasi goreng Oriental). Tiba-tiba;

“BEJING FRIED RICE!!!!!!!”teriakan Heenim oppa terdengar membahana hingga membangunkan seisi Dorm, sendok kayu yang sedang kupegang hingga terlepas dari tanganku karena terkejut mendengar teriakan Heenim oppa yang sepenuh hati itu. Woon oppa segera berlari ke dapur. Melihatku pucat pasi. Karena terkejut, dia langsung memelukku  sambil tertawa.

“Gwaenchana, jagi-ya. Heenim hyung selalu seperti itu jika Hankyung hyung membuat nasi goreng”ujarnya lembut.

“Mianhe, Li”ujar Hangeng keke tersenyum kepadaku.

“Lili, mianheyo. Aku lupa kau ada disini. Kupikir yang memasak nasi goreng adalah Hangeng”ujar Heenim oppa tertunduk malu.

“Gwaenchana, oppa. Hanya saja lain kali tolong teriakanmu itu di kurangi kekuatannya. Tadinya kupikir ada badai petir”ujarku tersenyum jahil.

“YA!!!!”serunya kesal.

“Chulie, kau ini kira-kira kalau mau teriak”ujar Siska eoni memukul lembut lengan Heenim oppa.

“Mianhe, noona”ujarnya nyengir.

“Hyung, tolong jangan bangunkan kami seperti itu”ujar Kyu oppa yang keluar dari kamarnya hanya dengan boxernya saja.

“KYAAAA!!!!!!’teriakku, langsung kupeluk Woon oppa dengan erat.

“YA, KYU!!!!”seru Siska noona, Woon oppa, Heenim oppa, Hangeng keke dan Teukie oppa serempak. Kangin oppa yang juga baru keluar, malahan memukul kepala Kyu oppa.

“Kembali kekamar!! Pakaian dulu!!”perintah Minie oppa seraya mendorong Kyu opa kembali kekamarnya.

“Tsk!!!  Dasar, Kyu. Dia mencemari pandangan yeodongsaengku tersayang ini”gerutu Shindong oppa seraya mengusap kepalaku.

“Oppa, itu sarapannya”ujarku seraya melepaskan Woon oppa. Siska eoni dan Super Junior oppadeul lalu mengambil sendiri nasi goreng yang kubuat. Dalam sekejap, nasi goreng buatanku kandas. Habis tidak bersisa.

“Li, nasi goreng buatanmu enak. Beda dengan buatan Wookie dan Hankyung hyung”ujar Hyukie oppa.

“Hari ini, aku mau belanja. Karena kulihat persediaan makanan oppa, sudah menipis. Oppa, bisa temani aku belanja?”tanyaku kepada Ryeong oppa.

“Oke”jawabnya.

“Aku ikut!”seru Siska eoni seraya menuju kamarnya. (dia segera keluar lagi dengan menenteng pakaian ganti dan handuk).

“Aku tidak perlu ikut?”ttanya Woon oppa.

“Kalau kau libur, baru aku meminta oppa mengantarku belanja”ujarku mengecup pipinya.

“Oke, besok aku libur. Kita jalan-jalan, ya”ujarnya mengecup dahiku.

“Oke, oppa”jawabku lembut.

“Tsk!! Orang lain gak dianggap sama sekali”gerutu Heenim oppa kesal.

“Jangan cemburu, oppa. Aku juga sayang kepada oppa”ujarku seraya memeluk Heenim oppa dengan erat.

“Aish! Kau ini. Aku jadi tidak bisa marah kepadamu”ujarnya seraya mengacak rambutku.

“Lili, aku juga mau di peluk”ujar Siwon oppa.

“Kami juga”seru Hyukie oppa dan Hae oppa.

“Pelukan berkelompok!!!!”seru Shindong oppa seraya memelukku. Disusul oleh yang lain juga.(aku tenggelam  dalam pelukan Super Junior oppadeul). Siwon oppa, Shindong oppa, Kangin oppa, Hyukie oppa, Hae oppa, Mini oppa, Kyu oppa, Ryeong oppa, Geng keke, Zhoumi keke, Henry keke dan Kibum oppa. Setelah semuanya bubar, barulah Teukie oppa yang memelukku erat.

“YA, OPPA!!!”seru Siska eoni yang baru keluar dari kamar mandi. Aku terkikik geli melihat wajah Teukie oppa yang tersipu malu karena ketahuan memelukku, oleh Siska eoni.

“Yeobo, aku hanya memeluk dongsaeng kesayanganku saja. Kok, tidak boleh”ujarnya lembut. Siska eoni hanya cemberut. Teukie oppa tersenyum kecil sebelum memeluk eoni dengan erat. Sementara Woon oppa memelukku juga.

Dalam waktu 30 menit, oppadeul segera siap. Mereka semua segera berangkat menuju jadwal mereka hari ini. Terkecuali Ryeong oppa yang akan pergi bersamaku dan Siska eoni untuk berbelanja bahan makanan dan keperluan Dorm. Kami segera berangkat juga, setelah oppadeul itu pergi.

Kami bertiga menuju supermarket langganan Ryeong oppa. Kami berusaha dengan cepat mengambil belanjaan sebelum orang lain sadar kalau kami berbelanja di supermarket itu. Selesai dari sana kami segera pulang ke Dorm. Lalu kami bertiga memasak makan siang untuk member Super Junior, yang akan mulai latihan siang hari ini.

Setelah semua selesai di masukkan ke kotak bento, kami segera menuju tempat latihan mereka dengan membawa makan siang yang kami masak tadi.

“Annyeong!!”seruku seraya membuka pintu ruang latihan. Mataku langsung panas. Karena aku melihat Woon oppa sedang berciuman dengan seorang wanita. Kotak bento yang kupegang terlepas hingga berbunyi dengan keras.

Aku langsung berbalik dan berlari manjauh dari ruangan itu.

“Lili!!!”teriak Woon oppa. Aku terus saja berlari, menjauh darinya. Tapi, oppa akhirnya dapat menangkapku.

“Jagi-ya”bisiknya lembut. Aku hanya bisa terdiam. Tidak dapat merespon panggilannya.

“Itu bukan seperti yang terlihat”bisiknya lagi seraya memelukku. Air mataku terus saja menetes.

“Jagi-ya, katakan sesuatu. Jebal”pintanya lirih. Aku hanya bisa diam menatapnya. Otakku kosong.

 

Yesung POV

Menatap mata Lili saat ini, seperti melihat sumur kosong tanpa dasar.

“Jagi-ya, dia yang menciumku. Aku bahkan menolaknya berkali-kali”bisikku menghapus air matanya yang terus mengalir. Dia masih saja diam. Tidak merespon apapun ucapanku. Kucoba menciumnya.(aku seperti mencium dinding). Tubuhnya tegang dalam pelukanku. Segera kubopong dia kembali menuju ruang latihan.

Dapat kudengar Siska noona yang berbicara dengan suara menyeramkan dari dalam ruang latihan.

“Gyurin, bukankah kau sudah dilarang oleh Soman sajangnim untuk datang ke sini selamanya?”ujar Siska noona dengan suara sedingin es.

“Dan kami semua sudah berkali-kali mengusirmu dari hadapan kami. Kami tidak mau melihatmu lagi sampai kapan pun. Apalagi karena kelakuanmu tadi, membuat yeodongsaeng kesayangan kami terluka. Asal kau tahu saja. Dia itu dengan Joong Woon sudah bertunangan. Jadi kau tidak perlu lagi berada disini”ujar Hankyung hyung dengan nada suara yang tidak pernah kudengar keluar dari mulutnya sebelum ini. (kalau aku tidak salah dengar, hyung terdengar jijik kepada Gyurin)

“Oppa, kenapa kalian merestui yeoja sampah itu dibanding denganku? Apa kelebihan sampah itu”ujar Gyurin dengan kesal.

“Kelebihan Lili dibandingkan kau, terlalu banyak”jawabku.

“Lili memiliki segala yang kuinginkan dari seorang yeoja. Cantik hati, wajah dan pikirannya. Jujur, rendah hati, baik budi dan pekertinya. Halus tutur bahasanya, ramah , lemah lembut, suka menolong, penyayang dan yang terpenting, aku sangat mencintainya. Tidak ada seorang yeoja pun yang dapat menandinginya di muka bumi ini kecuali eommaku”ujarku dengan tegas. Lili akhirnya mau menatapku dengan serius. Tidak ada lagi tatapan kosong dalam pandangannya.

“Mengenai sampah, kau juga sedang mengeluarkan bau yang tidak kalah dari segunung sampah”ujar Heenim hyung. Wajah Gyurin pucat pasi.

“Kau tidak percaya?”tanyaku lembut kepada Yeoja manis tercintaku ini. Lili menggeleng perlahan.

“Tapi,  semua yang kukatakan itu adalah benar. Aku akan buktikan kepadamu. Walau harus menghabiskan sisa hidupku un tuk membuktikannya”ujarku sebelum menciumnya dengan sepenuh hati.

Aku berusaha membuatnya mengerti  bahwa aku serius dengan segala hal tentang dirinya. Perlahan Lili membalas ciumanku, dan melingkarkan lengannya ke leherku. Membuatku tidak bisa lagi melepaskan ciumanku. Hingga kami berdua kehabisan nafas dan terpaksa saling melepaskan ciuman kami.

“Cinta, jinjayo??”tanyanya lirih.

“Ne, jagi-ya. Aku selalu serius dengan perkataanku”ujarku lembut.

“Gomawo, cintaku”bisiknya memelukku erat.

“EURGH!!!”geram Gyurin seraya melesat pergi.

“Akhirnya”ujar Heenim hyung lega.

“Kupikir dia tidak akan pergi”gumam Kibum seraya mengambil minuman. Sementara Zhoumi dan Wookie menyemprotkan pengharum ruangan keseluruh penjuru ruang latihan.

“Tuhanku, kalau saja tidak bertentangan dengan prinsipku, ingin sekali aku mengumpankannya kepada hiu kelaparan”gerutu Siska noona. Teukie hyung langsung memeluk Siska noona.

“Tapi, kau tidak seperti itu. Syukurlah”ujar Teukie hyung lembut. Siska noona tersenyum kecil.

“Oppa, kau selalu saja bisa membuatku tersenyum”gerutunya dengan senyum kecut.

“Dan itu tidak akan berubah”sambung hyung lembut seraya mengecup pipi Siska noona.

“Cinta, ayo kita makan. Aku lapar”bisik Lili di telingaku.

“Oke, ayo kita makan”ujarku mendudukkannya disisiku. Kotak bento yang tadi terlepas dari tangan Lili, ternyata sudah di ambilkan Hyukie. Diberikannya kepadaku, sambil tersenyum. Lili dengan wajah merah memalingkan wajahnya

“Cinta, jangan makan yang itu. yang ini saja”ujarnya seraya menarik bento yang ada di tanganku, dan memberikan bento yang ada di tangannya.

“Aniyo. Aku mau yang ini”ujarku seraya akan membuka tutup kotak bento itu.

“Jangan, oppa cintaku. Itu pasti sudah berantakan”bisiknya lirih sambil menahanku.

“Gwaenchana. Bagaimana pun bentuknya, aku pasti memakannya. Aku tidak mau neyia-nyiakan jerih payah istriku yang membuatnya dengan susah payah dan sepenuh cinta”jawabku lembut dan segera membuka tutup kotak bento ditanganku. Ajaib, walau sudah terbanting dengan sangat keras, hasil masakan Lili tidak terusik sama sekali. Masih rapi dan cantik susunannya. Bahkan hingga gambar hati yang diletakkannya di atas nasi, pun masih rapi tanpa bergeser.

“Cantik”bisikku seraya merangkul dan menciumnya dengan lembut.

“Gomawo, oppa cintaku”bisiknya lembut.

 

=>Korea(Seoul,  1,5 tahun )

 

Selama sebulan ini, kami sudah menyelesaikan album grup masing-masing. Album solo Lili ternyata di batalkan. Karena The Ocean dan ELF diseluruh dunia menolak album solo Lili. Lili hanya tertawa kecil mendengar album solonya di batalkan. Kepadaku, Lili mengatakan kalau dia sebenarnya tidak mau mengeluarkan album solo. Tapi, dia terpaksa melakukannya agar The Mermaid tetap eksis di dunia entertainment. Jadi dia sangat bersyukur, saat The Ocean dan ELF menolak album solonya.

Setelah album grup masing-masing selesai, barulah kami menggarap album kolaborasi The Mermaid dengan Super Junior, Shinee, DBSQ, Trax dan Exo. (yang mungkin akan memakan waktu selama 2 tahun). Juga album duet Lili The Mermaid dengan Super Junior KRY. Kami semua mulai memilih lagu-lagu yang akan di masukkan kedalam album kolaborasi dan duet kami. Kedua album itu kami kerjakan di sela-sela kesibukan kami melakukan pemotretan, pembuatan MV, siaran, peragaan busana, dan lain sebagainya.

Tanpa kami sadari, 6 bulan lagi sudah terlewati. Maka di mulailah konser Super Show untuk Super Junior dan konser Ultimate Wave untuk The Mermaid. Super Show kami kali ini lebih banyak di Eropa dan Amerika Serikat. Sementara Ultimate Wave The Mermaid lebih banyak di Asia dan Australia.(membuat kami kembali terpisah.

 Syukurlah saat berada di Indonesia, kami akan bertemu dan sepanggung dengan The Mermaid. Kami akan berada disana selama 3 hari, sebelum kembali melanjutkan perjalanan Tour kami. Super Junior keThailan, The Mermaid menuju Australia. Karena Super Show di mulai lebih dahulu dibandingkn Ultimate Wave.

Para Whale,(Fanbase Lili) dan Cloud di Indonesia akan sangat senang. Karena saat di Indonesia, aku dan Lili akan duet menyanyikan lagu ciptaan Wookie. Yang akan menjadi salah satu lagu dalam album duet KRY dengan Lili.

Akhirnya kami mengetahui salah satu alasan kenapa Siska noona membawa The Mermaid ke Korea. Itu disebabkan karena Maya dan Dina yang menghembuskan gosip jelek mengenai The Mermaid. Noona takut hal itu akan membuat konsentrasi mereka buyar dalam membuat album mereka.

Syukurlah, itu tidak terjadi. Malahan mereka semua semakin bersemangat dalam menyelesaikan album mereka dengan hasil sempurna. Aku sudah mengetahui kalau Lili, adalah seorang yeoja tegar dan terbuat dari bahan yang tahan banting. Dan ternyata semua yeodongsaengnya pun sama dengannya. Mereka semua adalah yeoja tegar dan tahan banting.

Semakin mereka di tekan semakin mereka melawan. Semakin mereka diserang semakin mereka membuktikan bahwa merekalah yang terbaik. Salut untuk istriku itu. (sudah sejak awal kami berhubungan, aku menganggap Lili adalah istriku. Dia pun begitu kepadaku. Hanya satu yang belum kami lakukan. Karena kami sepakat untuk melakukannya, setelah kami menikah. walau itu menyiksa kami berdua, kami berusaha bersabar).

Menurutku gosip yang Maya dan Dina sebarkan itu sangat buruk. Tapi, syukurlah para The Ocean tidak terpengaruh. Hanya Fanbase Maya (Shark) dan Dina (Stinger) saja yang senang dengan gosip itu. Itu pun hanya sebagian kecil saja. Yang lain tetap mendukung The Mermaid. Sebagian Shark yang tidak lagi mendukung Maya beralih menjadi Dolphin (Fanbase Ariele) dan Orca (Fanbase Cassie). Sementara Stinger yang tidak lagi mendukung Dina, menjadi Jello (Fanbase Yayang)dan Octopus (Fanbase Dila). Membuat Maya dan Dina semakin panas.

Fanbase Sri dan Mira (Walruss dan Pinguin), tetap mendukung Sri dan Mira yang kembali ke SM. Bersama Yayang dan Ariele, mereka membentuk Pearl, sub grup dari The Mermaid. Gosip itu semakin buruk. Tapi, The Ocean semakin kuat menolak gosip itu. Bahkan member The The Ocean semakin besar. Karena gosip itu membuat album The Mermaid (Reborn) menjadi Bestseller. Bahkan mendapatkan triple platinum Award di Asia hanya dalam sebulan setelah album itu di luncurkan.

The Ocean mengungkapkan alasan sebenarnya dari Maya dan Dina membuat gosip jahat itu. sementara The Mermaid sendiri tidak berkomentar apapun. Maya dan Dina yang membuat agensi sendiri meluncurkan Grup duo mereka dengan nama Mermaidia dan Album debut mereka Born. Seminggu setelah album Reborn di luncurkan. Membuat The Ocean mencibir mereka. Para ELF yang merasa bahwa The Ocean adalah dongsaeng mereka, membantu para The Ocean mengklarifikasi berita tentang apa yang terjadi sebenarnya di dalam The Mermaid. Terutama Cloud kepada para Whale. Karena gosip itu menyerang Lili secara personal, daripada The Mermaid keseluruhan. Walau beberapa Angel, Petal, Sprakyu, Camomile, Jewel dan yang lainnya juga membantu Whale.

Dalam jumpa Pers sebelum Super Show, kami (Super Junior) mendapatkan pertanyaan dari wartawan mengenai gosip buruk yang menerpa kami. (imbas dari gosip yang di hembuskan Maya dan Dina kepada The Mermaid). Syukurlah ada Teukie hyung, Hyukie dan Shindong yang bisa bercanda menjawab pertanyaan mereka. Membuat para awak media itu dapat dengan lapang dada menerima jawaban kami semua.

Ada juga pertanyaan mengenai gosip lain yang di gembar gemborkan oleh Gyurin terhadap kami. Lagi-lagi, Teukie hyung, Hyukie dan Shindong yang bercanda menjawab mereka. Hingga mereka menyimpulkan sendiri jawaban kami yang saling tidak nyambung terhadap satu sama lain (rasain!!).

 

Lili POV

Super Junior oppadeul sudah pergi selama 2 bulan untuk konser Super Show mereka di Eropa, Amerika serikat dan Asia. Besok mereka akan memulai konser mereka di bagian benua Asia. Besok mereka akan tiba di Iran. Lalu menuju ke India. Kemudian ke Indonesia.

 Ultimate Wave, konser The Mermaid juga sudah di mulai. Kami hari ini di Osaka, Jepang. Setelah kemarin dari Tokyo, Jepang. Besok kami ke Philipina, lalu ke Thailan. Kemudian ke Indonesia untuk konser Super Ultimate Wave Show. Gabungan Super Show dan Ultimate Wave, Super Junior dan The Mermaid di Seroja Dome, selama 3 hari.

 Tiket sold out, sejak di mulainya Super Show di Korea 2 bulan yang lalu. (khusus Super Ultimate Wave Show di Medan, Indonesia). ELF dan The Ocean malah meminta tambahan waktu 3 hari lagi di sana. Tapi, yang di kabulkan oleh SM, hanya sehari lagi di Medan. (syukurlah). Aku tidak sabar untuk bertemu dengan Woon oppa.

>Jagi-ya, kau mau oleh-oleh apa dari India dan Iran?<=Cinta.

>Aku mau kau pulang dengan selamat kesisiku lagi, no matter what<=LL.

>Kuusahakan. Aku sendiri sangat ingin selalu disisimu. Apapun yang terjadi<=Cinta.

>Bogoshippo, oppa cinta<=LL.

>Nado,yeongwoni.  Always

>kau mau apa dari Philipina dan Thailan?<=LL.

>Aku mau kau<=Cinta.

>Saranghe<=LL

>Miss You So Bad<=Cinta.

>Me Either<=LL. Eomma sudah merencanakan pesta pertunanganku dengan Woon oppa, sekembalinya aku dari tour konser The Mermaid ini. Dia sudah merencanakannya bersama SM. Aku dan Woon oppa tinggal berdandan rapi dan datang ketempat pesta saja.

Memikirkan pertemuanku dengan Woon oppa, 3 hari lagi. Setelah 2 bulan ini berpisah, membuat jantungku selalu berdebar keras. Ariele, Cassie, Dila, Yayang, Sri eoni dan Mira eoni selalu menggodaku. Karena setiap Woon oppa menelpon atau mengirimiku pesan text, wajahku pasti merah padam. Hingga aku selalu harus bersembunyi jika akan menerima telponnya atau membaca pesannya. Konser kami di Osaka, Manila dan Bangkok, lancar. Besok, subuh kami akan tiba di Medan, dengan pesawat pertama.(aku sudah tidak sabar). Super Junior akan tiba bersamaan dengan kami. Mereka dengan jet perusahaan SM Group, sementara kami dengan pesawat komersial.

Lili, lekas tidur. besok kita berangkat sebelum subuh”seru Cecile eoni dari luar kamar. Aku pun segera tidur.

 

=>Indonesia(Medan, 5 Am) Kuala Namu.

 

Yesung POV

Kami menunggu The Mermaid keluar dari mengambil bagasi mereka, agar bisa bersama-sama menuju Dorm SM Indonesia di Medan. Aku sudah gelisah dari tadi. (tidak sabar untuk bertemu dengan istriku yang cantik itu)

“Sungie, tolong tenanglah sedikit. Kami tahu kalau kau sudah tidak sabar lagi untuk bertemu dengan Lili. Tapi, jangan mondar-mandir seperti setrikaan begitu. Membuat kami semua pusing”ujar Teukie hyung lembut.

“Ne, hyung”jawabku segera duduk disebelahnya.

“Annyeong, oppa”seru The Mermaid yang bergegas berjalan mendekat.

“Annyeong, saeng”seru kami semua. Sementara mataku tidak dapat lepas dari wajah istriku yang cantik itu.

“Annyeong, cinta”sapanya lembut.

“Annyeong, Jagi-ya”balasku seraya memeluknya erat

“Aish!! Kalian ini”ujar Heenim hyung dan Sri yang memukul kepala kami.(Heenim hyung memukul kepalaku, sementara Sri memukul kepala Lili).

“Mian, hyung” ujarku.

{Maaf, kak}”ujar Lili. Kami berdua mengusap kepala masing-masing.(Appo, hyung!!).

“Ayo”seru Teukie Hyung memimpin jalan kami menuju dua buah bus yang sudah menunggu, di depan gerbang kedatangan. Keduanya akan mebawa kami menuju Dorm.(syukurlah, aku sudah sangat lelah).

 

=>Indonesia(Medan, 1 Pm) Seroja Dome.

 

Siska POV

Yesung dan Lili tidak mengetahui rencana SM dan keluarg Yesung yang akan mengadakan pesta pertunangan mereka saat konser Super Ultimate Wave Show, nanti malam di Seroja Dome. Orang tua Yesung beserta Jong Jin sudah tiba kemarin malam. Keluarga Lili juga sudah di beri kabar dan mereka berjanji untuk datang ke konser. (syukurlah, cincin pertunangan yang di beli Yesung untuk Lili, dititipkannya kepada Jong Jin. Jadi memudahkan kami merencanakan acara ini). Super junior dan The Mermaid yang lain sudah mengetahui acara ini. Mereka akan membantu kami.

 

Lili dan Yesung POV

=>(kenapa intro lagu Marry U muncul?)=>Yesung.

=>”Kak, Ariele, mau apa kalian?”=>Lili. Mereka  menyeretku ketengah panggung.

=>(kenapa Eomma, Appa dan Jong Jin ada disini? Bahkan naik ke panggung?)=>Yesung.

=>(eomma, appa, Jong Jin, Om Alex dan Om Edo naik ke panggung? Mau apa mereka?)=>LIli.

 

No One POV

Super Junior dan The Mermaid menyenyikan lagu Marry U. Siska sajangnim dan Soman sajangnim juga menyusul keluarga Yesung dan Lili naik ke atas panggung.

“Annyeong hasimnika,”sapa Leeteuk

Selamat malam semuanya”sapa Mira

“Mianhe, kami membajak konser SUWS malam ini. Hal ini kami lakukan karena kecintaan kami kepada Yesung dan Lili. Kami prihatin terhadap apa yang mereka berdua hadapi selama ini. Kalian tahu kalau Yesung dan Lili adalah sepasang kekasih. Jadi kalian bisa bayangkan kesulitan mereka berdua untuk bisa bersama disela-sela kesibukan kami. Dari jadwal latihan, pemotretan, hosting, nge-DJ, jadi bintang tamu di  televisi dan radio, siaran, manggung dan lain sebagainya. Yang boleh kami katakan sangat padat. Belum lagi seperti sekarang. Kami konser kenegara-negara yang berbeda. Yang saling berjauhan. Contohnya, Super Junior akan melanjutkan konser Super Show ke Thailan. Sementara The Mermaid ke Australia. Dalam setahun ini, kira-kira hanya 3 bulan mereka berdua bisa bersama melakukan hal-hal yang yang seharusnya dilakukan sepasang kekasih. Seperti kencan dan sebagainya. Apakah kalian tidak merasa kasihan terhadap oppa dan eoni kalian itu?”seru Leeteuk .

Maaf, kami membajak konser SUWS malam ini. Hal ini kami lakukan karena kecintaan kami kepada Yesung dan Lili. Kami prihatin terhadap apa yang mereka berdua hadapi selama ini. Kalian tahu kalau Yesung dan Lili adalah sepasang kekasih. Jadi kalian bisa bayangkan kesulitan mereka berdua untuk bisa bersama disela-sela kesibukan kami. Dari jadwal latihan, pemotretan, hosting, nge-DJ, jadi bintang tamu di  televisi dan radio, siaran, manggung dan lain sebagainya. Yang boleh kami katakan sangat padat. Belum lagi seperti sekarang. Kami konser kenegara-negara yang berbeda. Yang saling berjauhan. Contohnya, Super Junior akan melanjutkan konser Super Show ke Thailan. Sementara The Mermaid ke Australia. Dalam setahun ini, kira-kira hanya 3 bulan mereka berdua bisa bersama melakukan hal-hal yang yang seharusnya dilakukan sepasang kekasih. Seperti kencan dan sebagainya. Apakah kalian tidak merasa kasihan terhadap oppa dan eoni kalian itu?”sambung Mira.

Teriakan setujuterdengar dan bergema dari seluruh penjuru Seroja Dome.

“Kalian merestui mereka”ujar Leeteuk dan Mira bersamaan(Mira dengan bahasa Indonesia).

“NE!!!!”teriakan ELF dan The Ocean terdengar keras.

“Jika mereka menikah, apakah kalian setuju???”seru keduanya.

“NE!!!!”teriakan setuju lebih banyak terdengar dibandingkan yang menolak.

“Kalian mau menjadi saksi pertunangan mereka???”teriak Leeteuk dan Mira.

“NE!!!!”kembali teriakan yang setuju terdengar lebih banyak dibandingkan yang tidak. Jong Jin lalu memberikan cincin yang dititipkan Yesung kepadanya, kembali kepada Yesung. Yesung tertawa kecil menerima cincin itu. Dia kemudian berlutut di hadapan Lili

“Rarisa Liliana,maukah kau memberiku kehormatan untuk menjadi suamimu? Menjadi pendampingmu, disaat duka dan suka, menjadi sahabat dan kekasihmu di sepanjang hidupku?”tanya Yesung lembut. Lili terdiam sejenak dengan air mata yang berurai deras. Lalu seakan terbang, dia langsung memeluk Yesung dengan erat.

“Ne, oppa cinta. Ne, ne, Pasti”jawabnya keras. Yesung yang masih memeluk Lili kemudian berdiri dan mencium Lili dengan lembut. Kemudian Yesung menyelipkan cincin bermata saphire kejari manis Lili.

 

=>Korea(Seoul, 3 tahun kemudian)

 

Lili POV

Walau kami sudah menikah selama 2 tahun ini, Woon oppa dan aku masih terus saja sering berjauhan. Walau tidak sesering dulu. Tapi, tetap saja membuat kami berdua pusing. Karena aku masih di The Mermaid. Begitu pun Woon oppa, yang masih di Super Junior. Dengan segala macam jadwal. Dari jadwal latihan, hingga jadwal manggung. Dari pemotretan, hingga konser. Kami berdua masih sulit untuk bisa bersama. Tapi, itu semua harus kami lakukan dan harus kami jalani. Karena komitmen kami terhadap pekerjaan dan terhadap kami masing-masing. Aku hanya bisa berpasrah dan bersabar. Tapi……..,

ARGH!!!!!!!. Cinta, Bogoshippo!!!!!!!!

 

=END=

Like this story? Give it an Upvote!
Thank you!

Comments

You must be logged in to comment
HanS_EXOaT
#1
huhuuu yesung ahh