First Meet

The Romantic & Idol season 3 SPECIAL

 

Suara bel di sebuah dorm terdengar...

Seorang perempuan keluar dari kamar mandi bergegas menuju pintu, dengan rambut yang menutupi wajahnya.

“Eo, annyeong haseyo.” Perempuan ini membungkukan badannya, ternyata PD-nim dari acara Romantic Idol datang membawakan surat. Perempuan itu adalah Park Chorong [Apink’s Leader, 23 tahun].

Dia duduk diruang tamu sambil menatap aneh surat itu, “Adeul-aah, nawasseoo!” [Anak-anak, keluarlah!] Dia memanggil member-membernya.

“Eum, eonniya~ Igeo mwoya?” [Eonni, itu apa?] Yookyung yang datang dari arah dapur membawa segelas coffee hangat bingung melihat surat yang dipegang chorong.

Member Apink sudah berkumpul diruang tamu. PD-nim menyuruh Chorong untuk membacakan isi surat itu.

Selamat. Apink terpilih menjadi Idol di acara The Romantic & Idol season 3 SPECIAL. Acara ini merupakan reality show yang berjalan selama 3 hari 4 malam bertempat di Jejudo. Kalian akan shooting disana tanpa manager kalian dan juga scenario. Jadi acara ini murni  dari diri kalian masing-masing. Namun karena hanya 4 pasang yang dapat terpilih kami sudah memutuskan 4 dari 7 member Apink yang berpartisipasi pada acara ini.

“Hwaa!” Semua member Apink berteriak karena kaget dengan isi surat tersebut. Saling melihat satu sama lain. [Siapa saja yang akan ikut?] Chorong lanjut membaca isi surat tersebut.

Yang akan berpartisipasi adalah…

1.Jung Eunji

Ey, kau tidak perlu diragukan lagi Eunji-ya~” Kata-kata Bomi membuat semua member tertawa. Eunji hanya tertawa malu.

2.Park Chorong

Mwoji?!” [Apa?!] Chorong yang membaca sendiri bahwa namanya ada disitu membuat matanya terbelalak. “Tapi PD-nim, jika aku ikut acara ini dan pergi ke Jeju bagaimana dengan anak-anak yang tidak ikut? Aku harus menjaganya.” Chorong berbicara langsung dengan PD-nim.

Tenang saja, mereka akan dijaga oleh Manager kalian.” Semuanya mengangguk mengerti namun Chorong tetap saja khawatir.

3.Son Naeun

..

Hening.

“Bagaimana jika Taemin oppa tau, eonniya?” Hayoung memecahkan keheningan.

“Hayoungah, gwaenchana eo~” Chorong memberi pertanda kepada Hayoung, Naeun hanya diam.

4.Oh Hayoung

“Hayoungie?!” Mata Chorong terbelalak, dikarenakan Hayoung sangatlah muda.

Karena season ini adalah season special. Kalian akan dipasangkan dengan 4 orang dari group yang sama juga. Cara kalian agar dapat memutuskan siapa orang yang akan kalian temui dengan cara menuliskan satu dari empat tempat yang telah ditentukan. Disana kalian akan bertemu dengan first date kalian.

Chorong selesai membaca isi suratnya.

“Kita menuliskannya sekarang?” Tanya Eunji. PD-nim mengangguk. Lalu ia memberikan 4 kertas kepada masing-masing member yang terpilih.

 

-Hidden Camera, Son Naeun-

“Pertama aku sangat kaget bahwa aku akan masuk keacara yang melibatkan perasaan lagi, ya semacam dengan trauma. Tapi aku rasa jika aku tidak melibatkan terlalu banyak perasaan aku akan baik-baik saja disana dan hal yang telah terjadi dulu tidak akan terulang lagi.”

[Pada saat WGM Tae-eun, Naeun mengetahui bahwa Taemin hanya menganggapnya sebagai Yeodongsaeng. Padahal Naeun sudah mulai jatuh cinta kepadanya.]

Seperti apa tipe pria ideal mu?”

“Uhm, yang tidak banyak bicara dan gentleman. Harus megerti keadaanku. Humoris pada waktu yang tepat.”

 

-Jung Eunji-

“Naega?! Woaa~ Jinjja daebak!” Eunji mengatakan hal itu dengan dialect Busannya.

Siapa yang kau pikir akan menjadi pasangan Apink nanti?”

“Eo~” Dia berpikir sejenak, “Ukiss sunbaenim? BTOB? Hwaa nan molla!”

 

-Park Chorong-

“Awalnya aku berpikir bahwa mungkin hal-hal seperti ini jika terjadi pasti akan sangat seru, namun saat aku melihat Naeun, dia memberitahuku harus hati-hati terhadap perasaan. Sebagai eonni, aku akan mencoba untuk menghindari perasaan itu.”

 

Satu persatu 4 dari member apink menuliskan tempat yang ingin mereka datangi.

 

Kalian bisa langsung menyiapkan barang-barang kalian.”

 

-Di Tempat lain-

Terdengar suara musik dari sebuah ruangan, ternyata sebuah grup sedang melakukan latihan.

“Eo, jangkkaman~” salah satu dari member itu melihat sang PD-nim datang dan memberika surat yang sama dengan yang diterima oleh Apink.

Selamat. Infinite terpilih menjadi Idol di acara The Romantic & Idol season 3 SPECIAL. Acara ini merupakan reality show yang berjalan selama 3 hari 4 malam bertempat di Jejudo. Kalian akan shooting disana tanpa manager kalian dan juga scenario. Jadi acara ini murni  dari diri kalian masing-masing. Namun karena hanya 4 pasang yang dapat terpilih kami sudah memutuskan 4 dari 7 member Infinite yang berpartisipasi pada acara ini.

Member Idol selanjutnya adalah, INFINITE.

[Infinite dikabarkan sudah lama dekat dengan member Apink, dapat dilihat diacara salah satu stasiun televisi ketika mereka harus merawat beberapa ekor anjing bersamaan. Mereka juga dulu tinggal dalam satu gedung yang sama.]

Yang akan berpartisipasi adalah…

1.Kim Sunggyu

“Puahahahaha!” Terdengar Woohyun tertawa nyaring, “Hyung ini? Cinta? Kkk~”

“Ya hyung! Aku merasa kasihan dengan perempuan yang akan menjadi pasanganmu nanti,” Timpal Seungyeol. Membuat Sunggyu yang membacanya memperlihatkan wajah marahnya. Semuanya tertawa.

2.Lee Hoya

Hoya yang sedang asik bermain dengan Dongwoo kaget mendengar namanya disebut.

“Hwaa, Howon-ah. Chukkae!” Hoya hanya memperlihatkan tatapan kagetnya.

3.Nam Woohyun.

“Aku?! Kyaaaa akhirnyaaa!” Woohyun meloncat-loncat kegirangan. Member lain hanya melihatnya dengan tatapan tidak heran.

4.L

“Yaa L, kau akan tambah terkenal diantara wanita.” Ujar Woohyun.

“Aniya hyung..” L hanya memeluk guling bambunya.

“Terakhir….” Ucap Sunggyu.

Karena season ini adalah season special. Kalian akan dipasangkan dengan 5 orang dari group yang sama juga. Cara kalian agar dapat memutuskan siapa orang yang akan kalian temui dengan cara menuliskan satu dari empat tempat yang telah ditentukan. Disana kalian akan bertemu dengan first date kalian.

[PD-nim memberikan kertas kepada masing-masing orang.]

 

-Hidden Camera, Kim Sunggyu-

“Aku terus berpikir, haruskah aku lakukan ini? Atau aku hanya akan menyerah. Terdengar menarik, karena selama ini kami hanya focus terhadap pekerjaan, mengikuti hal ini bisa menjadi sebuah penyegaran.”

Siapa yang kau harap menjadi pemain wanitanya?” Sunggyu menerawang.

“4 minute’s Hyuna…. Puahahaha,” Dia tertawa dengan nyaring, “Seungyeon Kara, Apink… Bomi?”

 

-L-

“Aku sendiri kurang percaya dengan acara bertema seperti ini. Apa yang akan terjadi nanti? Haha” L hanya tertawa, “Aku menyukai wanita yang mengurai rambutnya, mereka terlihat cantik. Juga senyum yang manis, aku kurang suka… bukan benci, namun aku lebih menyukai wanita yang tidak memiliki eye-smile.”

 

-Nam Woohyun-

“Aku sudah menunggu-nunggu acara seperti ini. Aku terkenal Greasy terhadap fans, apa sifat itu akan berubah didepan wanita yang sebenarnya?” Ia terdiam, “HAHAHA, apa yang aku bicarakan?”

 

-Lee Hoya-

“Aku…. Akan memperlihatkan sisi Manly-ku.. Gidariljuseyo~” [Tunggu saja]

 

30 menit kemudian. Apink dan Infinite sudah siap dengan bawaan dan make up mereka.  Mereka dibawa terpisah sesuai dengan tempat pilihan mereka.

 

-Tempat pertama, Taman bermain-

Hayoung berjalan ditengah kerumunan banyak orang sambil memegang dua buah Gulali, “Dimana dia?” Hayoung duduk memperhatikan sekelilingnya.

Dilain sisi, seorang pria turun dari sebuah mobil. Dengan pakaian santai ia berjalan.

“Hwa! Aku sangat deg-degan. Jantungku berdegup kencang. Siapa yang akan kutemui?” Dia terus berjalan mencari wanitanya, “Oh itu dia!” Pria itu melihat wanita yang membawa dua buah gulali dari kejauhan, “Jantungku serasa mau copot!” Perlahan dia berjalan menuju Hayoung itu.

 

-Tempat kedua, Taman Kota-

Woohyun sudah sampai sejak 5 menit yang lalu namun pasangannya belum juga datang, “Huh, kenapa dia belum datang juga? Aku penasaran siapa.” Dia tidak dapat berhenti berjalan karena gugup, “Tanganku sangat dingin!” Dia berbicara dengan kamera lalu mengusap-usap tangannya.

Disaat yang bersamaan, seorang wanita mulai memasuki taman.

“Kira-kira siapa? Omo~ aku sangat malu.” Dia menyembunyikan wajah merahnya.

Pasanganmu berada tepat dibelakang pohon itu.” PD-nim menunjuk sebuah pohon besar, “Dia sudah menunggumu sekitar 5 menit.” Wanita itu kaget.

“Apa aku terlambat?!” Dia langsung bergegas kearah pohon tersebut.

 

-Tempat ketiga, Aquarium bawah tanah-

“Neomu yeppeudaa~!” Wanita itu takjub melihat pemandangan sekelilingnya, penuh dengan Hewan laut yang beraneka ragam. Tak jarang ia memperlihatkan wajah terpesonanya itu, “Aku akan membawa keluargaku kesini suatu saat hahaha.” Tiba-tiba seseorang memegang pundaknya dari belakang.

“Eunji-ssi?”

 

-Tempat keempat, Perpustakaan Umum-

Naeun berkeliling sambil melihat-lihat buku yang ada disana. Mulai dari buku pelajaran, filosopi hingga cerita anak-anak. Dia mengambil sebuah novel  dan duduk disalah satu kursi perpustakaan. Di kejauhan tampak seseorang sedang memperhatikan siluetnya.

“Jadi itu pasanganku?” Lalu pria itu berjalan menuju Naeun.

 

[Taman bermain]

“Dimana diaaa?” Hayoung yang mulai kelelahan memegang gulali dikedua tangannya masih terlihat sangat cantik dengan rambut yang diikat kebelakang. Memperjelas wajah cantiknya, “Eo! Aku rasa dia datang!” Hayoung membelalakan matanya ketika mendengar langkah kaki dibelakangnya, otomatis Hayoung langsung berdiri dan membalikan badannya. Yang ia temukan adalah seorang laik-laki memakai kaos, tas, dan topi serba motif leopard. Siapa lagi jika bukan, Kim Sunggyu.

“Puahahaha.” Hayoung tidak dapat menahan tawanya melihat penampilan Sunggyu, namun ia langsung mempelankan suara tertawanya dan membungkukkan badannya ketika Sunggyu sudah sampai didepannya.

Annyeong haseyo~” Sunggyu-pun melakukan yang sama.

“Hwaa! Jadi… yang akan menjadi bintang tamu wanitanya adalah Apink?!” Sunggyu terkejut, Hayoung menganggukkan kepalanya.

“Ini untuk oppa~ aku membelinya tadi.” Hayoung memberikan Gulalinya kepada Sunggyu.

 

[Taman Kota]

Nuguseyo??” Chorong berjalan perlahan kearah pohon. Disaat bersamaan Woohyun menoleh kearahnya. Mereka terdiam. Menahan persaan deg-degannya.

“Jadi… Kau?” Tanya Woohyun gemetar melihat Chorong. Chorong membungkukkan badannya, “Annyeong haseyo~ Apinkeu Lideo Park Chorong imnida~” Dia tersenyum manis. Woohyun yang masih bengong ikut membungkukkan badannya. Merekapun langsung duduk di kursi taman.

“Aku tidak pernah menyangka bahwa yang akan menjadi pasangan kami… maksudnya Aku, adalah kau.” Woohyun yang malu tidak berani melihat Chorong yang sedang duduk disebelahnya.

“Wae? Kau tidak suka jika yang datang kesini adalah aku?” Tanya Chorong merasa bersalah.

“Aniya~ Bukan begitu. Hanya saja….”

 

-Flashback at Interview, Woohyun-

Jika kau disuruh memillih salah satu dari member Apink, siapa yang akan kau pilih?”

“Apink? Leadernya. Park Chorong-kan? Infinite dan Apink sering melakukan hal bersama. Seperti memelihara anjing dan waktu itu Aku, Hoya dan Sunggyu hyung –pun mengikut Mr/Mrs Idol 2012. Saat itu perwakilan dari Apink adalah Chorong-ssi, Eunji, dan Hayoung. Karena dari Infinite yang tidak terpilih adalah aku, sedangkan dari Apink adalah dia. Aku sudah memperhatikannya sejak lama. Namun aku tidak berharap banyak jika dia yang akan menjadi bintang tamu wanitanya, aku tau Apink sangatlah sibuk.”

-Interview end-

 

“Kau Chorong kan? Aku tidak bermimpi?” Kali ini Woohyun memberanikan dirinya berhadapan dengan Chorong.

Geureom~ [Tentu saja] Kenapa aku?” Chorong memberikan tatapan bingung.

“Hoaah~ Michigeta!” [Aku menjadi gila]

 

[Aquarium]

“Eunji-ssi?” Eunji yang asik memperhatikan ikan-ikan merasa ada yang memegang pundaknya dari belakang langsung saja membalikkan badannya.

“Hoya?!” Wajah Eunji terlihat senang. Itu karena mereka memang sudah dekat sejak bermain di drama yang sama “REPLY 1997”.

“Aku tidak menyangka kau akan memilih Aquarium haha.” Eunji masih kaget.

“Aku juga berpikiran sama.” Hoya tersenyum.

 

[Perpustakaan]

L berjalan dengan sangat hati-hati, dia tidak ingin mengejutkan pasangannya. Bohong jika saat ini perasaannya dapat dikendalikan. Dia sendiri ragu apakah dia akan sampai dihadapan perempuan itu dengan keadaan baik-baik saja.

Rambutnya hitam panjang, sesuai dengan tipe ideal L. Naeun yang merasakan kehadiran seseorang merasakan ketegangan yang sama.

Annyeong haseyo~” Ucap L pelan, Naeun pun menoleh. Seperti pada film jatuh cinta pada pandangan pertama, L terpaku.

 

-Interview, L-

“Kau tau? Aku sama Naeun merupakan visual. Namun baru kali ini aku menatapnya langsung. Tidak salah jika banyak yang menyukainya. Kepribadiannya sangatlah cantik. Aku bahkan merasakan perasaan yang aneh, perasaan yang tidak pernah kurasakan.”

Apakah kau tau WGM Naeun bersama Taemin?”

“Tentu, aku menontonnya dari awal. Aku tidak tau jika dia akan begitu cantik dikehidupan nyata.”

 

Semuanya bersenang-senang sebelum take off kepulau Jeju.  Hayoung dan Sunggyu bermain beberapa wahana disana. Ternyata Sunggyu juga memiliki sifat kekanak-kanakan seperti Hayoung. Mereka tidak terlihat begitu canggung. Begitu juga dengan Hoya dan Eunji yang sudah sering bersama. Mereka sudah seperti teman dan berbicara dengan nyaman. Namun tidak dengan Woohyun dan Chorong.

Mereka masih duduk di bangku taman, saling diam karena masih merasa cangung.

“Maaf, tapi apakah umur kita sama?” Chorong memulai pembicaraan, “Aku kelahiran 91.” Tambahnya.

“Aku juga 91. Februari akhir. Kau? Maret awal kan?” Chorong terkejut karena Woohyun tau bulan kelahirannya, “Haha jangan terkejut. Bukannya hal itu biasa saja?” Woohyun tersenyum. Tiba-tiba PD-nim memberikan sebuah surat. Ternyata sebuah misi.

Bergandengan tangan selama satu menit.

Hal itu membuat mereka tertawa. Baru saja kenal namun sudah mendapatkan misi seperti ini? Mereka berpikir ini tidak masuk akal. Begitu juga dengan pasangan yang lainnya. Mungkin bagi Hoya dan Eunji hal itu biasa saja, tetapi tidak bagi L dan Naeun.

“Hahaha yang benar saja?” Ucap L saat menerima misi tersebut, Naeun hanya tersenyum malu. Mereka masih berada di perpustakaan.

Gaja!” [Ayo pergi!] L mengulurkan tangannya kepada Naeun, rasanya sangat natural. Tidak terasa canggung, begitu juga ketika Naeun menyambut tangan L. mereka—pun berjalan bergandengan keluar dari perpustakaan.

 

-Preview Next Chapter-

"Dia lebih cantik dari dugaanku, aku rasa aku telah jatuh padanya...."

 

"Dia milikku sejak awal, aku akan menjaganya hingga akhir."

 

"Kami sudah berteman sejak lama, aku tidak tau jika dia menyimpan perasaan itu sejak lama......"

 

Like this story? Give it an Upvote!
Thank you!

Comments

You must be logged in to comment
hottestkhuntorian93 #1
Chapter 2: aaa cerita nya bagus banget. berasa liat romantic idol beneran. pairing nya jg favorit aku semuaaa. jgn pisahin myungeun sama hoji. Bikin mereka kayak hyungsik-jihyun. Woorong sama Gyuyoung dipisah ditengah gpp, asal ending nya mereka barengan lagi haha. Semangat buat update nya authorrr :)
wieniez
#2
Chapter 3: Hoji jebal thor...

Thor knpa NaEun yang dimasukin =_= bacana jadi ngebayangin perasaan suamina...hahahaha tapi bagus kokk

menarikk bgt ^^
ssaallmmaa #3
Chapter 3: hoji~~~~~~ lanjut mang #eh thor~~
Sehooney
#4
Chapter 3: woorong<3 ceritanya bagus~
semoga chorong tetep sama woohyun -,-
update soon^^
audira12as
#5
perbanyakin hoji yaak thor~
hyurinworld
#6
Chapter 2: seruu seruuu~
kerasa banget feel-nya mereka disini ><
update soon ne?
mewoon #7
Chapter 2: bagus bagus :))
update soon juseyo*-*
60secstory #8
Chapter 2: yu mek me crazy ;;~;;
cepat apdet cepat apdet, ga sabar nih ;~;
PinkBerries
#9
Chapter 1: eo? bagus bagus!! ini bagus banget! myungeun woorong ♡♡♡..

suka,
SoYeon_AI #10
Chapter 1: seerruuu...
tapi ada satu pertanyaanku itu kan di tulis 5 dari 7 member tapi ko cuma 4 member?