Marimar, Cinta Pertama dan Terakhir Yongyong . . .

MBLAQ (MASJID Boys Live in Al-Qareem)

 

Jangan lupa follow Twitter @MBLAQareem , twitternya Baba Ssong,Jio,Junaedi,Guntur & Yongyong ^___^

visit our blog http://mblaqfanfiction.wordpress.com/

Perang dunia bantal ketiga pun berakhir. Tapi justru cacing-cacing di perut Baba baru mulai berperang. Persediaan cadangan makanan si Baba pun udah mulai menipis (perlu diingat kalau semenjak wii nya disita, nafsu makan Baba Ssong ini melonjak drastis). Daripada terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti pada kasus-kasus sebelumnya, maka Baba Ssong pun ditemani Yongyong dan Guntur pergi ke Alpamaret untuk beli persediaan makanannya lagi, sementara Jio buka sesi curhat sama Junaedi di kamarnya.

 

Jio sih nyante-nyante aja curhat masalah potonya sama Suji ke Junaedi. Ni anak ngehnya juga paling sekarang doang, besok juga udah ga bakal inget kalo Jio abis curhat ke dia. Yang paling bahaya kalo diajak curhat yg rahasia-rahasia an begini justru trio MBLAQ yang lagi pada ke Alpamaret itu. Kalo curhat ke Baba, ujung-ujungnya pasti dia minta duit tutup mulut biar rahasaianya ga disebarin. Kalo cerita ke Yongyong, yaaaahhh jangan ditanya deh. Tau sendiri kan tu congornya Yongyong kayak apa bunyinya >,<. Hati-hati juga kalo mau curhat ke Guntur, biar kata tampang dan kelakuannya alim kalo jailnya muncul, masya allah deeehhh.

Pernah sekali Jio curhat masalah folder rahasianya yang ada di leptop ke Guntur. Jio yakin kalo tipe orang macem Guntur gini ga bakal ember kayak Yongyong atau mata duitan kayak si Baba juga ga telmiway kayak Junaedi. Sehari dua hari rahasia Jio emang aman, tapi suatu ketika ga ada angin ga ada ujan ga ada badai ga ada banjir tau-tau si Guntur nyebarin keberadaan itu folder ke anak-anak MBLAQ yang lagi pada ngaso di kamar. Untung ajaaaaa itu folder cuma anak MBLAQ yang tau (dan Jio berhasil nutup mulut mereka dengan ngejajanin bakso 10mangkok buat Ssong,3 mangkok buat Junaedi, 5 komik buat Yongyong, 5 buku agama buat Guntur). Coba kalau Ustadz-Ustadz Al-Qareem pada tau juga keberadaan tu folder, beeuuuhhhhh bisa dipecat jadi santri itu Jio.

Ssong, Guntur dan Yongyong pun akhirnya sampe ke kamar tercintanya dengan membawa masing-masing 2 plastik yang penuh sama snack. 5 plastik punya Baba Ssong dan yang 1 plastik punya Guntur dan Yongyong jadi satu.

“ YU BETER RAN RAN!!!! RAN RAN!!! BEEEEETTTTTTT BOOOOIIIIIII” hape Yongyong bunyi, Yongyong pun langsung ambil hapenya yang ada di deket kasur dan langsung angkat telponnya

“halo papaaaaah!!!!!” seru Yongyong

“halo miluuuuuu anak papa paling ganteeeennggg,, kamu apa kabar??baik baik aja kaaan naaak??” jawab papanya Yongyong dari seberang telepon

Dan percakapan basa basi serta kangen-kangenan antara Yongyong dan papanya pun terjadi. Anak-anak MBLAQ ngga ngedengerin percakapan Yongyong dengan serius, cuma dengerin seperlunya aja sambil ngerjain urusannya masing-masing, Baba Ssong sambil masukin persediaan makanannya ke lemari dan kulkas, Jio yang juga dengerin sambil main leptop, Junaedi sambil tidur-tiduran (ya, kali ini Junaedi belom molor) dan Guntur yang dengerin sambil baca buku. Semuanya konsen ke urusannya masing-masing sampe akhirnya mereka mendengar . . . .

“pa, Marimar apa kabar? Sehat-sehat aja kan?” Tanya Yongyong ke papanya

“jagain dia yah paaaa.. jangan sampe kenapa kenapa loh yaaaaa…papa kan tau aku sayang banget sama diaaaa” jawab Yongyong lagi.

Mau ngga mau Baba Ssong, Jio, Guntur, dan Junaedi ngga lagi konsen sama urusannya, tapi justru konsen sama semua ucapan Yongyong di telepon

Baba Ssong, Guntur dan Junaedi pun langsung merapat ke Jio, nge-gosipin Yongyong dan Marimar.

“waaahhh Yongyong hebat juga, gitu-gitu dia udah punya cewek juga di kampungnya” kata Jio

“iya yaa…padahal kelakuan kayak bocah banget gitu…ga nyangka Yongyong lebih hebat dari lw Ji ahahahhaha” ledek si Baba

“Rosalinda juga baik-baik aja kan paaah?? Kangen banget aku sama mereka paaaaaaaaaaahhhh..pengen pulang ketemu mereka, meluk merekaaaaaa” jawab Yongyong lagi yang tambah bikin anak-anak MBLAQ penasaran.

“widiiiihhh siapa lagi tu Rosalinda?” Tanya Jio penasaran, merasa kalah pleyboi sama Yongyong. Baba, Guntur dan Junaedi pun gatau itu siapa

“HAH???? APAAAAHH???MARIMAR MAU DIJUAAALLL???KOK PAPA TEGA SIIIIIHHH?!?!?!??! ”Tanya Yongyong ga nyante

Anak-anak MBLAQ mukanya lebih ga santé lagi daripada Yongyong. Berbagai macam pertanyaan bermunculan ‘ ITU MARIMAR SEBENARNYA SIAPAAAAAAAAA’, ‘KENAPA CEWEKNYA YONGYONG MALAH MAU DIJUAL’ KENAPA MEREKA TEGA?!?!?!?!’ pikir mereka. Capek karena spekulasi mereka masing-masing, Ssong, Jio, Junaedi dan Guntur memilih diam. Menunggu reaksi Yongyong berikutnya.

Namun, detik berikutnya Yongyong udah mengakhiri pembicaraan dengan papanya. Keliatan banget itu muka Yongyong kesel setengah idup kayak waktu Guntur ngumpetin semua petasannya, Yongyong pun banting hapenya ke sofa dan langsung tengkurep disana dan mendem kepalanya di bantal. Yongyong pun nangis meraung-raung.

Baba Ssong pun menatap Yongyong miris sambil berpikir ‘ini anak MBLAQ kenapa begini bgt ya jodohnya, Jio ditinggal si Suji dan es goyobodnya, Junaedi juga ditinggal kawin sama si Yuyun, si Guntur lebih milih insap dan ninggalin si Ayu, sekarang Yongyong pun juga gitu entah gimana ceritanya dia dipisahkan sama Marimar sampe-sampe si Marimar juga dijual pula…tragis..kisah cinta anak MBLAQ sungguh sangat tragis’. Si Baba hanya bisa menatap Yongyong iba. Nasibnya ga jauh beda sama Junaedi dan Jio ternyata…

Si Baba akhirnya nya nyamperin Yongyong yang masi tengkurep sambil nangis di sofa dan ngusap kepala dan punggung Yongyong sambil bilang “Yang sabar yah Yong”. Bukannya diem, tangis Yongyong malah makin jadi, makin meraung-raung ga karuan. Si Baba akhirnya mundur pelan-pelan, takut situasi bertambah parah.

Yongyong makin sedih ditinggal Marimar, Yongyong nagis kejer sambil ngesot di lantai, guling sana guling sini, mukul-mukul lantai, garuk tembok. Baba, Jio, Junaedi dan Guntur juga ga bisa tidur tenang selama Yongyong nangis-nangis kayak gitu. Mau merem aja susah ngedenger suara tangisan Yongyong tsampe tengah malem. Alhasil semua anak MBLAQ ga ada yang tidur sampe akhirnya alarm “JONJAENGIYA OOOWWW” nya si Baba bunyi, tanda udah waktunya konser (bangunin) saur mereka dimulai.

Dengan mata sepet, anak-anak MBLAQ memulai konsernya. Walau agak ngga tega tapi si Baba tetep aja nyeret si Yongyong buat konser, ga mungkin konser tanpa Yongyong dan Baba juga ga tenang ninggalin Yongyong sendirian di kamar. Yongyong yang biasanya hiperaktif sampe kayak orang ayan berubah 180 derajat jadi super diem, dan ga bersemangat. Yongyong juga mukul-mukul kentongan sambil teriak “sauuurrr…saaauuurrrr” tapi sambil nangis coba. Akhirnya Jio,Baba, Guntur dan Junaedi pun ngerasin suara teriakan saur nya biar suara tangisannya Yongyong ga kedengeran.

Saat makan saur pun Yongyong masih aja lemas letih lesu lunglai tak berdaya, separuh jiwanya pergi. Diajak jalan-jalan godain cewek sama Jio, Yongyong nangis. Diajak main petasan sama Juned, Yongyong tetep nangis. Diajak nonton opeje sama Guntur pun, Yongyong tetep juga nangis. Baba Ssong pun angkat bicara(lagi).

“Yong, udah jangan nangis terus. Lw musti relain ituh Marimar pergi. Lw musti bisa move on. Noh kayak Jio yang mulai lupain Suji sama Juned yg juga mulai lupain Yuyun. Kalo gini terus ga ada abisnya. LIFE MUST GO ON Yong” nasehat si Baba. Jarang-jarang nih doi bisa begini bijak.

“lagian bukannya masih ada Rosalinda, Yong?? Mungkin jodoh lu emang bukan sama Marimar kali. Positive thinking aja meeeeennnn” lanjut si Baba

Si Yongyong malah makin kejer lagi nangisnya. Si Baba ampun deh kalo begini terus.

“Rosalinda ya Rosalinda laah Ssong. Dia gabakal bisa gantiin Marimar. Rosalinda kan bukan Marimar!” jawab Yongyong pada akhirnya.

“yaiyalah Rosalinda emang bukan Marimar, Yong. Emang pasti beda, mana mungkin ada 2 orang yang sama di dunia ini kalo bukan kembar. Kembar juga ada bedanya pasti Yong” balas si Baba. Tangis Yongyong mulai reda. Yongyong sesunggukan.

“masalahnya Marimar sama Rosalinda tuh beda banget Ssong!!!!mana mungkin gw anggep mereka sama. Marimar tuh SAPI sedangkan Rosalinda tuh KAMBING Ssoooonngggg!!!! Mana mungkin gw bisa anggep Rosalinda kayak Marimar!!! “ amuk si Yongyong.

Si Baba pun cengo. Sama cengonya sama muka Jio, Junaedi dan Guntur yang daritadi nyimak acara Ssong nasehatin Yongyong yang akhirnya berubah jadi perdebatan hebat tentang Marimar dan Rosalinda. Yang ternyata bukan merupakan pacar Yongyong dikampungnya sana seperti yang Jio pikirkan sebelumnya, tapi tak lain dan tak bukan adalah SAPI dan KAMBING piaraannya si Yongyong.

“ hah?? Jadi…Marimar…itu…sapi?!?!?! Trus…Rosalinda…tuh…kambing?!?!?!?!” Tanya si Baba terbata-bata..ga nyangka sama sekali. Baba Ssong, Jio, Juned, dan Guntur SYOK!!!!!! Benar-benar SYOK mendengar kenyataan ini.

“emang lw kira Marimar sama Rosalinda apaan hah?!?!?!” jawab Yongyong masi sesunggukan.

“panteeeessss mau dijual. Gw pikir bokap lw tega banget sampe mau jual cewek macem Marimar gituu. Yaelah Yong cuma sapi ini, yaudah sih relain aja…biarin aja itu dijual sama bokap lw. Udahlaaah relain ajaaa..ikhlasiiin” bales Ssong nyante. Kalo cuma sapi sih yaelah gapapa kali pikir Ssong.

“lw ga ngerti perasaan gw!!!” bales Yongyong setengah teriak. Kesel. Yongyong pun langsung keluar kamar, banting pintu. Meninggalkan 4 bocah MBLAQ yang masih bingung dengan apa yang terjadi.

******

Paginya, dikelas Yongyong masih juga ga bersemangat. Temen akrabnya Yongyong di kelas, Dongun, Jinun, dan Ki pun heran ngeliat tingkahnya Yongyong yang tumben-tumbenan ga autis begini. Mereka nyoba ngajak bercanda pun ga ada respon dari Yongyong. Ki yang juga duduk sebangku sama Yongyong pun coba ngajak ngobrol Yongyong, “ Yong!!! Lw kenapa diem aja gitu?? Petasan lw diambil lagi sama Guntur?? Atau makanan lw diabisin sama si Ssong?” Tanya Ki asal.

Yongyong Cuma menoleh dikit, mukanya ga ada ekspresi, nyaut juga ngga. Cuma ngeliatin Ki lama trus bengong lagi. Ki juga ga ngerti ini ada apa sebenernya sama Yongyong. Ki, Jinun, dan Dongun saling liat-liatan berharap slah satu dari mereka ada yang tau ini bocah kenapa, tapi mereka bertiga hanya bisa angkat bahu.

Seusai kegiatan belajar mengajar di pesantren, Yongyong ngga ada di kamarnya. Biasanya kalo anak MBLAQ yang lain ini balik ke kamar, Yongyong pasti udah ada di sana entah lagi baca komik, ngulet di kasur, atau sekedar guling-gulingan di lantai. Awalnya para masjid boys ini mikir mungkin si Yongyong masih main sama Ki, Dongun dan Jinun. Tapi selesai solat dzuhur masjid boys pun ketemu sama Dongun, Jinun dan Ki yang Cuma bertiga tanpa Yongyong. Karena ngga bisa nemuin Yongyong, MBLAQ langsung balik ke kamar. Perasaan si Baba ga enak. Baba Ssong, Jio, Juned dan Guntur langsung ngecek barang-barang si Yongyong. Hape, beberapa baju, beberapa buku dan cemilan Yongyong yang baru ia beli kemaren ngga ada!!! Tasnya pun juga ngga ada. Jangan-jangan Yongyong kabur!!!!!!

Para masjid boys pun langsung nyari Ustadz Bi dan ngelapor atas hilangnya sahabat mereka si Yongyong dan juga cerita lengkap kisahnya si Yongyong yang nangis semalaman gara-gara Marimar. Ustadz Bi langsung mengerahkan semua penjaga yang ada di Al-Qareem untuk nyari Yongyong ke seluruh sudut sekolah tanpa kecuali!!! Takutnya si Yongyong cuma lagi mewek di deket tong sampah di atas gedung dan bukannya kabur kayak yang anak-anak bayangin. Setelah tu semua penjaga ngudek-ngudek sekolah, Yongyong tak juga ditemukan. Positif YONGYONG HILANG!!!!!

Pihak sekolah buru-buru menelepon orang tua Yongyong, siapa tau aja kan Yongyong balik ke rumahnya buat ngejar si Marimar.  Ternyata mama Yongyong ikutan panik, karena Yongyong emang ga bisa dihubungi semenjak matiin telpon papanya kemaren. Dan ngga ada tanda-tanda Yongyong mau dateng ke rumah. Jadi dimana sebenarnya Yongyong berada??

“mari kita tanya Dora dan petanya!!! Dimanakah Yongyong??” Tanya Junaedi polos. Telmiwaynya kumat.

Hari sudah mulai sore, mereka harus buru-buru menemukan Yongyong! Menurut Baba yang otaknya emang lumayan encer kayak aer, mungkin si Yongyong ke kebun binatang, dia pasti jalan tak tentu arah ke tempat yang banyak binatangnya macam taman sa**ri sambil ngebayang sapinya yang bakal dijual. Berangkatlah Ustadz Bi dan Ustadzah Hekyo menemani, beserta para masjid boys ke Taman Sa**ri.

Sesampainya di Taman Sa**ri, mereka pastikan mata mereka menelusuri semua yang ada disana tanpa ada satu pun yang terlewatkan. Melewati kandang singa, mereka pastikan ngga ada Yongyong disana, masuk kandang kudanil ngga ada Yongyong ikutan berendem disana, masuk kandang gajah juga ngga ada Yongyong yang kegencet disana, masuk kandang monyet pun ngga ada Yongyong gelantungan disana atau sekedar duduk curhat sama orang utan. Selesai ngelewatin kandang-kandang itu pun mereka langsung nanya sekuriti setempat dengan berbekal foto Yongyong dari pesantren. Mereka nanya apa siang ini ada pengunjung Taman Sa**ri yang mukanya begini dateng kemari. Tapi hasilnya nihil. Tak ada satupun sekuriti yang ngeliat batang idungnya si Yongyong. Mereka pun kembali pulang ke pesantren.

Hari beranjak malam, masjid boys pun tak tenang. Kamar mereka sepi tanpa Yongyong. Udah semalem ga bisa tidur gara-gara Yongyong nangis semaleman, malem ini pun mereka ga bisa tidur tenang karena Yongyong belum juga ada kabar. Juned yang raja molor bin pelor aja sampe ga tidur-tidur looh…rekor bgt.  Mata mereka udah mulai kayak si Baba sekarang. Dan mata Baba makin parah kantongnya.

Esoknya mama dan papa Yongyong pun datang buat ikutan nyari anak tercintanya yang paling ganteng itu. Kali ini mereka bakal nyari Yongyong ke kebun binatang yang ada di Jakarta karena kemaren mereka ga berhasil menemukan Yongyong di Taman Sa**ri. Merka ngebayangin tidur dimana itu Yongyong yah semalem?? Di pos satpam?? Kandang gajah?? Atau pinggir jalan?? Kasian banget deh itu Yongyong >,<

Setelah perjalanan kurang lebih 3 jam mereka pun sampe di kebun binatang Ra**nan. Mereka (yang terdiri dari papa mamanya Yongyong, Baba Ssong, Jio, Junaedi, Guntur, Ustadz Bi, Ustadzah Hekyo, dan Ustadz Jewaypi) pun langsung lari masuk dan berpencar. Papa mamanya Yongyong dan Junaedi ke kandang gorilla/pusat primate, Ustadz Jewaypih, Ssong dan Jio pergi ke kandang gajah, Ustadz Bi, Ustadzah Hekyo dan Guntur pergi ke kandang harimau.

Ngga lupa tiap orang yang ada di kebun binatang itu, mukanya di scanning satu-satu sama Jio, kali aja ada Yongyong nyempil di kerumunan itu. Papa mamanya Yongyong juga ngga nemuin Yongyong di pusat primate, padahal Junaedi berharap ada Yongyong lagi main sama gorilla disana atau lagi gelayutan bareng. Biar misi pencarian Yongyong ini segera berakhir dan si juned bisa tidur maksutnya.

Di kandang harimau pun Ustadz Bi, Ustadzah Hekyo dan Guntur ngga menemukan Yongyong disana. Yang ada hanya harimah yang lagi tidur siang. Yongyong ga ikut tidur siang disana juga ternyata, mereka pun pergi ke kandang-kandang lain di sekitar kandang harimau itu. Kali aja nemuin Yongyong lagi nemplok ke pagar kandang sambil diciumin sama onta disana. Who knows?

Ustadz Jewaypih, Ssong dan Jio juga ga nemuin Yongyong di kandang gajah. Mereka ga menemukan satu pun tanda-tanda Yongyong ada disana. Ngga… nggaaa… ngga ada Yongyong yang lagi keinjek gajah, ngga ada sama sekali. Betewe eniwei baswei, ini ga ada yang nanyain kenapa Ustadz Jewaypih ikutan nyari Yongyong dimari?? Padahal kemaren doi ga ikutan nyariin Yongyong di Taman Sa**ri??

Jadi gini, anak-anak MBLAQ ini kan semuanya sangat aktif di kegiatan marawis, begitu juga dengan si Yongyong. Dan Ustadz Jewaypi ini merupakan penanggung jawab tim marawis pesantren Al-Qareem dan gawatnya dalam waktu dekat akan ada Turnamen Marawis se-Indonesia!! Itulah mengapa Ustadz jewaypi membutuhkan Yongyong!! Dan setelah semalem dapet kabar dari Ustadz Bi kalo ni Yongyong belum ditemuin juga, Ustadz Jewaypi akhirnya memutuskan untuk mengambil tindakan. Dia pengen ikutan nyari Yongyong ke kebun binatang yang ada di Jakarta ini. Lumayan sambil jalan-jalan pikirnya.

Oke lanjut nyari Yongyong nyaa. Setelah muter-muter ngelilingin tu kebun binatang jalan kaki sambil lari-lari dikit, akhirnya Ustadz Jewaypih, Ssong, dan Jio menemukan Yongyong disana!!!!! Seperti yang dibayangin Guntur tadi, Yongyong beneran lagi nemplok di pager kandang pake kaos dengan tulisan I LOVE MARIMAR di depannya. Alhamdulillah ngga sampe dicium sama onta atau disamber sama harimau, Yongyong lagi nemplok di kandang semacam banteng yang ga galak gitu deh. Gatau itu binatang namanya apa, warna kulitnya coklat, keliatan jinak dan terlihat agak mirip sama sapi atau kebo.

Yongyong menatap binatang yang ada di kandang itu sambil bengong, ngebayangin Marimar. Ia inget banget dari dulu dia selalu sama Marimar, dari kecil selalu main sama Marimar, mandi bareng Marimar, kadang tidur di kandang Marimar, kalo pulang sekola juga ditungguin sama Marimar, pokoknya selalu sama Marimar, ngga ada Yongyong kalau ngga ada Marimar dan ngga ada Marimar kalo ngga ada Yongyong deh. Yongyong juga inget waktu pertama kali merah susu marimar, waktu dia ngumpet sama Marimar karena takut Marimar disembelih kayak sapi tetangga sebelah. Itulah kenapa Yongyong susah banget lupain Marimar.


marimar sama yongyong

“Yongyoooooooonnnngggggggg!!!!” teriak Jio sambil lari ke arah Yongyong yang masi nemplok di pager.

Ssong pun buru-buru ngasi kabar ke Juned dan Guntur yang masing-masing lagi sama Ustadz Bi, Ustadzah Hekyo dan Papa mamanya Yongyong via iPed yang baru dibeliin papanya Ssong waktu itu. Ustadz Jewaypih juga buru-buru nyamperin Yongyong, takut dia kabur lagi.

“aduuuuhhhh Yoooonnggggg lw ngapain pake kabur-kaburan kayak gini? Kita semua panic tau nyariin lw dari kemaren”  kata Jio.

“mmm..gw si sebenernya ga niat kabur kok..Cuma mau jalan-jalan ajaaaa..mau sms bilang ke lw lw pada biar ga nyariin gw eh taunya batre hape gw abis” jawab Yongyong santai. Tapi ekspresinya masi lemes, keliatan banget doi masi depresi pasca dijualnya Marimar.

Ngga lama papa mamanya Yongyong sama Juned dan Ustadz Bi, ustadzah Hekyo sama Guntur pun dateng ke kandang yang dimaksut tadi. Papa mama Yongyong langsung meluk Yongyong.

“maafin papa yaaah yoooonnnnngggggg, papa terpaksa jual Marimar soalnya kasian dia kan udah ga ada lagi yang urus, dia maunya juga sama kamu doang. Lagian dia juga udah tambah tua, kalo ga dijual sekarang ntar-ntara udah ga laku lagi naaaaakkkkk” jelas papanya Yongyong masi tetep sambil melukin Yongyong. Sementara yang diajak ngomong ga nyaut.  Atau lebih tepatnya ga mau dan ga bisa nyaut.

Ustadz Bi pun juga ikut bertindak, setelah papa mamanya Yongyong ngelepas pelukannya dari Yongyong, Ustadz Bi nyamperin Yongyong.

“ Yong, mencintai sesuatu secara berlebihan itu ngga baik. Apalagi ke…..siapa itu tadi namanya sapi kamu? Marimar? Ah itu dia! Kalau ada masalah, jangan langsung kabur gitu ajah. Banyak orang-orang yang sayang sama kamu. Kamu ngga tau kan dari kemaren temen sekelas kamu, si Dongun, Jinun, sama Ki tuh nyariin kamu, anak-anak MBLAQ apalagi, sampe ngga tidur mereka gara-gara bingung kamu kemana. Belom lagi papa mama kamu yang langsung dateng ke pesantren karena khawatir sama kamu. Kalo ada masalah, cerita sama Allah. Berdoa. Semoga apa yang kamu hadapi ini adalah jalan yang terbaik bagi semuanya. Kalau kamu kehilangan sesuatu, semoga aja kamu bisa mendapat yang lebih baik sebagai gantinya nanti. Ngerti? ” nasehat Ustadz Bi sambil elus-elus kepala Yongyong lembut.

Akhirnya Yongyong pun berhasil diajak pulang baik-baik ke pesantren. Yongyong juga ga boleh sedih lagi, akan ada Marimar-Marimar berikutnya diluar sana. Rosalinda juga kan musti diurusin sebelum nanti dijual juga kayak Marimar atau disembelih pas idul adha ntar.

Malemnya, dikamar.

Papah mamahnya yongyong udah balik ke lembang, yongyong udah bisa ditenangin, keadaan kembali normal seperti semula.

“yu now mi so wel~ gerl I nid yu….. girl I hert yu……” terdengar suara Baba ssong yg lagi keramas di dalam kamar mandi, keringetan dia seharian nyariin yongyong ampe ke ragunan.

“yong, lo beli tu baju I LOVE MARIMAR dimana sih?” Tanya jio sambil duduk disebelah yongyong yang lagi unpacking (asik bahasanya) barang2 yang (tadinya) mau dibawa kabur.

“bikin laaahhhh… baju gini cuman ada satu didunia…” jawab yongyong masih rada bête

“bikin? Bikin dimana??” lanjut jio

“dilembang mah banyak tukang sablon satuan. Bisa pilih mau tulisan apa..muraaaaahhh lagi harganya” yongyong ngejelasin sambil nutup lemari

“wah! Hebat! Mau dong mau… pas lo pulang lebaran ntar, gue titip yah satu!” kata jio sumringah

“hmm.. boleh aja siiihhhhhhhhhh…… tulis deh mau kayak gimana. Atau gambar aja deh gambar… tu gunturkan jago gambar tuh… suruh gambarin kaosnya mau kayak gimana, biar ntar gue gak salah kasih ke abang-abangnya..” jelas yongyong panjang lebar.

Langsung Jio ambil kertas & pensil diatas meja dan nyuruh guntur ngegambar kaos yang dia mau. Ngeliat hal itu, Junaedi nyamperin guntur & Jio yang lagi asik ‘ngedesain’ kaosnya Jio. Tanpa ba bi bu, Jun bilang ke Yongyong mau bikin kaos juga. Yongyong ngangguk tanda setuju. Jadilah itu 3 cowo sibuk bereksperimen bersama.

“Nah….. nih Yong begini ya pokoknya kaosnya. Punya gue ama punya Jun” kata Jio sambil ngasih kertasnya ke Yongyong.

“waahhhh… Jio ama Jun yakin nih kaosnya begini?? Yakin dipake?????” Tanya Yongyong kaget pas liat tu kertas gambar desainnya Guntur

“yakin lah… palingan ntar gue simpen tu kaos hehe yang penting ada, iya kan jun?” jawab Jio yang disusul sama anggukan kepalanya Jun.

“hmm…. Yaudah deh.. gue simpen ya ni kertas…” kata mir sambil masukin kertas ke lacinya. Disusul sama pemandangan Jio & Jun yang lagi tos.

Ini nih penampakan desain kaos buat Jio dan Jun yang dibikin sama Guntur tadi. Plus kaos yang dipake Yongyong selama kabur ke Ra**nan.

======================================================

*deep bow* salam koplak buat semuanyaaaa

Akhirnya chapter 7 rilis jugaaaaaa >.< please leave a comment! Kritik dan sarannya ditungguu

Keep koplak en Stay koplak!!!

-DJ

Like this story? Give it an Upvote!
Thank you!
naoki182
Bagi yang mau nyari fic ini di platform yang lebih enak diliat pake hape, bisa dicari di Wattpad ya. nama akunnya naoki182. see you there.

Comments

You must be logged in to comment
daeljoejinyoung96 #1
im starting to read this! lol
judulnya bikin ngakak xD
xsolace #2
Chapter 6: Pas adegan tendang tendangan jun sama tiopih kok keinget adegan its war guntur sama jun ya?
jooniehoney #3
Chapter 1: BHWAHAHHAHHA Authornim, dirimu membunuhku karna overdosis ketawa ni...
OMG dah Mblaq na lucu, judulnya lucu, cover na lucu, Kepanjangan dari kata MBLAQ lucu cerita na pun lucu, sakit dah perut ayeee..
semangat authornim, bikin lagi cerita yg gokil, aq suka MBLAQ
mielaweiss #4
Kangen mereka jadinya~ yongyong makin lucu ajj, gak akan kesepian lagi deh stiap abis sahur bisa baca FF dulu ;D itu guntur kuliah dikampus aku wkwkwk
bommieenator #5
Chapter 12: sedikit ngerasa……… sedih sih di salah satu chapternya:') tp yg pasti bukan grgr yongyong kehilangan marimar-,-xD
HanSang #6
Chapter 12: hah… kenape ga dari dulu aje gue baca ni penpik? *logat betawinya nular*
hepi deh bacanya, mana banyak kopel paporit :3 ada bang Guntur-neng Ayu, Dara-Jidi sama Jio-Juyon, top dah!
bai de wei to de baswei, Uyon, Gom sama Jessi kalo di dunia KPop asli siapa? kalo Jessi yang kebayang Jessica, Uyon ama Gom ga ada bayangan sama sekali ._.
Sayaka_Dini
#7
Hahahaha..... Dari judulnya aja duah buat q pengen ngakak! Oke, aku penasaran dn ingin membaca chap selanjutnya..

Here we go~
veryimportant
#8
Chapter 11: Semoga ada cerita anak2 al qareem lagi ramadhan taun ini, wkwkwk
gotikuneko
#9
Wahahahaha mblaq jadi anak rohis ya wkwkwk
MinhoJullie #10
Chapter 5: keren buanget!
hahaha. ketawa ga berhenti bacanya. hahaha.
aq emang shawol ya. tp lirik “kolak” d lagunya syaini??
hahaha, no comment. :)