Ramadhan Datang!!!

MBLAQ (MASJID Boys Live in Al-Qareem)

 

 

Akhirnya bulan puasa yang ditunggu-tunggu datang. Besok udah mulai puasa, yang berarti malam ini udah mulai tarawih, dan besok paginya udah mulai saur. Para pengurus masjid yang dikenal dgn nama MBLAQ ini juga udah mulai sibuk nyiapin masjidnya. Tugas ngepelin masjid diambil alih sama Yongyong, karena dia yg paling hiperaktif dan larinya kenceng(?) jadi bisa dipastikan tugas ini akan selesai dengan cepat kalo dia yang pegang. Tugas nyuciin sajadah diambil alih sama Jio, dijamin bersih sebersih badannya yg selalu dimandiin sampe berjam-jam! Kalo tugas  nyapuin halaman ini mas Guntur yang ambil dan si Junaedi kedapetan tugas ngelap-ngelap semua perlengkapan masjid. Kalo Baba Ssong ngapain? Nah itu semua dia yang nyuruh, dia yang bagi-bagi tugas, maklum lah menurut dia tugas ketua tuh emang harusnya nyuruh-nyuruh doang.

Oh iya perkenalkan Ustadz ganteng yg terkenal di pesantren Al-Qareem sekaligus penanggung jawab kepengurusan masjid ini, namanya Ustadz Bi. Mulai dari Baba Ssong, Jio, Jun, Guntur, sampe Yongyong semua ga ada yg berani sama beliau. Semua yang dibilang sama Ustadz Bi langsung dikerjain deh pokoknya ngga pake bantah sama sekali.

“assalamu’alaikum Ssong, lagi sibuk banget nih kayaknya…” sapa ustadz Bi ke Baba Ssong yg lagi asik mainin henponnya. Ustadz Bi ini ngga kalah gaul sama murid-muridnya loh. Makanya dia ikut-ikutan manggil Seungho pake nama gaulnya, udah gitu gayanya Ustadz ini juga bisa dibilang lebih gaul daripada murid-muridnya itu.

“wa-wa’alaikum salam pak ustadz, iya nih anak-anak lagi pada beres-beres masjid, kan ntar malem mau dipake tarawih pak” jawab si Baba Ssong

“bagus bagus…kalo gitu lanjutin kerjaannya..kamu juga bantu temen-temen kamu sana jangan Cuma main henpon aja”

“bereeess pak!!! Kerjaan saya mah udah beres dari tadi Pak! Makanya sekarang saya udah nyante nyante disini” Baba Ssong ini jago ngeles juga. Padahal kerjaannya dari tadi juga cuma nyuruh-nyuruh doang.

Akhirnya beres-beres masjid pun selesai dan Masjid Boys Live in Al-Qareem ini kembali ke asramanya…

******

Pesantren Al-Qareem – 18.55

“woy ayo cepetan ke masjid bentar lagi kan taraweeehhhh!!!nanti gw dapet tugas ceramah jangan sampe telaaaaattttt ” teriak si Baba di depan kamar

“iya bentar…dikit lagi Ssoooooonnggg” jawab Jio yang lagi sibuk dandan (baca: ngaca+nyisir+betulin muka)

“sodaqallahul aziiimmmm” Si Guntur yang dari abis solat maghrib tadi langsung ngaji pun langsung nutup al-quran nya begitu denger si Ssong nyuru taraweh.

Berhubung yang dua lagi ngga nyaut-nyaut, tanpa pikir panjang si Baba langsung masuk kamardan nyeret si Yongyong yang lagi baca komik dan si Junaedi yang lagi ngorok.

5 bocah ini pun langsung bergegas ke masjid, ngga lupa sepanjang perjalanan si Jio godain santri sana sini sampe masjid.

Solat Tarawih pun dimulai setelah solat Isya. Pak Ustadz Bi yang jadi imam solat Isya dan Solat Tarawih hari ini. Beliau pun mempersilahkan Baba Ssong untuk memulai ceramahnya sebelum solat Tarawih dimulai, tapi Pak Ustadz ngga manggil si Baba pake nama gaulnya, agak sopan dikit beliau manggil pake nama aslinya yaitu Seungho.

Ngga perlu panjang lebar lah dijelasin isi ceramahnya si Baba ntar yang baca pada ngantuk. Intinya si Baba mengingatkan kembali para jamaah akan perintah puasa yang tercantum di Q.S al-baqarah ayat 183 deh. Berhubung besok udah puasa makanya si Baba ngangkat tema ini di ceramahnya.

Lalu kemana teman-temannya Baba Ssong yang lain selama si Baba ceramah? Setelah 7 menit ceramah si Ssong kembali ke barisan dan teman-temanny udah ga ada di tempat semua. Ada deng satu noh si Junaedi masih setia di tempatnya tapi posisinya udah berubah yang tadi duduk sekarang tidur. Si Baba akhirnya bangkit(?) lagi nyari temen-temennya. Ternyata dia menemukan si Guntur lagi muter-muter keliling masjid sambil bawa kotak amal, si Jio lagi godain cewek-cewek di belakang, dan si Yongyong lagi asik main perang sarung di halaman masjid. Tanpa banyak omong, si Ssong pun langsung nyeret ke tiga temennya itu masuk ke dalem masjid.

Et si Guntur ga diseret siiih, cuma si Yongyong sama Jio yang diseret. Selesai melaksanakan tugas mulia tanpa disuruh juga si Guntur balik ke barisan. Setelah semua balik ke barisan ngga lupa mereka bangunin si Jun yg masih terlelap dipangkuan sajadah karena solat tarawih beneran bakal di mulai sekarang. ”Allahu akbar”

******

Selesai solat tarawih ga sedikit santri-santri yang minta tanda tangan Pak Ustadz Bi, selain buat tugas buku ramadhannya juga pasti disimpen buat koleksi pribadi mereka. Kapan lagi bisa ngecengin Pak Ustadz nan ganteng baik hati murah senyum nan rupawan macem Ustadz Bi coba?? Ngga bakal ada yang melewatkan kesempatan indah di bulan ramadhan ini deh dijamin!! 100% !!!!

Sementara Pak Ustadz sibuk bagi-bagi tanda tangan gratis, para personil MBLAQ ini pun masih rajin menunaikan tugasnya beres-beres masjid. Beres-beresnya ga sesibuk sore tadi kok..Cuma asal aja, yang penting masjid kembali rapi. Nah ngeliat jumlah santri yang nyamperin Ustadz Bi udah mulai berkurang, si Baba Ssong – yang emang dari sore juga sebenernya ga ada  kerjaan selain nyuruh nyuruh doang -  pun nyamperin Ustadz Bi karena ada ide yang mau disampein ke si Ustadz gahol ini.

“assalamu’alaikum pak ustadz” Ssong langsung duduk bersila di hadapan Ustadz Bi

“wa’alaikumsalam…kenape Ssong?” jawab Pak Ustadz

“gini pak, saya mau nanya Pak Ustadz, gimana kalau misalnya sore-sore sebelum buka puasa gitu kita jualan ta’jil di halaman masjid Pak?? Kan lumayan tuh bisa nambah uang jajan buat lebaran Pak Ustadz” jelas Ssong, otaknya si Ssong ini emang penuh sama gadget dan duit. Kesempatan kayak gini ga bakal dilewatin sama si Baba.

“mmmmm…ngga apa apa juga sih Ssong, yang penting selama jualan nanti lingkungan masjid jangan sampe jadi kotor, kalo saya liat ada kotor dikit aja langsung saya bubarin dagangan kamu yah!” jawab Pak Ustadz

“urusan itumah beres Pak Ustadz! Kan ada anak-anak MBLAQ hahahhaha” setelah mengobrol singkat dengan Ustadz Bi, Ssong pun nyamperin anak-anak MBLAQ dengan muka sumringah. Kepalanya Ssong udah sibuk mikirin rencana jualan ta’jil besok. Tapi bahasnya besok aja udah malem gini mending tidur. Baba Ssong, Jio, Jun, Guntur, dan Yongyong pun kembali ke asrama mereka. Naik ke tempat tidur masing-masing dan langsung telap karena besok musti bangun pagi banget buat sahur.

******

“JONJENGIYA OOOWW GOPJENGIYA OOOWWW… “ suara alarm dari hape Baba Ssong berkumandang di kamar nya anak-anak MBLAQ inih. Si Guntur pun langsung bangun, bangkit dari tempat tidur ngambil hapenya si Baba dan langsung ditempelin tu hape ke kupingnya Baba Ssong. Si Baba gelagapan kaget dan langsung bangun, kalo bukan karena matanya si Ssong masi sepet bisa abis dihajar si Baba itu Guntur. Guntur pun kabur buat bangunin Jio, Jun sama Mir. Cara banguninnya ga beda jauh sama cara bangunin si Baba tadi, hanya lebih sedikit manusiawi dengan tidak menempelkan hapenya langsung ke telinga mereka.

Salah satu tugas pengurus masjid di bulan ramadhan gini adalah bangunin orang sahur, makanya mereka bangun lebih awal dan dandan dikit lah biar kalo ada yang ngerasa keganggu dengan ulah mereka dan pengen nyambit pake sandal begitu keluar rumah niat itu semua bisa diredam dengan masang muka paling tampan sejagat raya. Yaaahh pengurus-pengurus masjid yang dikenal dengan nama MBLAQ ini emang ga jelek-jelek amat… makanya Jio rajin banget kan tuh godain cewek-cewek disana sini.

“Sahuuuuuuuuuurrrrrrrrrrr…saahuuuuuuuuuuurrrrrrrrrrrrr…” seru anak anak MBLAQ sambil bawa kentongan. Mir yang emang hiperaktifnya ga bisa ilang ada di paling depan sambil jungkir balik sana sini muter-muter dia ketokin tuh kentongan, disusul sama Guntur yang paling adem bawa kentongan, disusul Jio yang bawa kentongan sambil ngeceng tiap kali ada kos-kosan cewek dilewatin, terus ada Junaedi yang bawa kentongan sambil merem dan Baba Ssong paling belakang biar bisa jagain itu anak-anak semua dan memastikan si Jio ngga bakal ketinggalan gara-gara nyangkut di kos-kosan atau ngga si Jun ketinggalan gara-gara masih lupa caranya buka mata kayak gimana.

Setelah sukses menggelar konser bangunin sahur keliling kampung, MBLAQ pun kembali ke asrama. Perut si Baba udah ngga tahan pengen di isi. Awal-awal puasa gini hidangan buat sahur masih banyak bgt coba kalo udah menjelang lebaran..dijamin makan indomi doang mereka.

Nasi sayur lauk buah dan susu lengkap ada di atas meja, anak-anak MBLAQ pun lahap makan semua yang ada di meja. Baba Ssong yang emang perutnya paling buncit diantara yang lain pun makan paling banyak, sesuai sama omongannya sbelum puasa seminggu lalu ”Kalo puasa musti nimbun makanan dalem perut bair ngga laper sampe maghrib ntar”.

Lain si Baba lain si Guntur, kalo mottonya abang yang satu inih ”makanlah sebelum lapar berhentilah sebelum kenyang” beeeeeeeeeuuuuuuuuuuuuhhh sunnah nabi banget deh Bang Guntur. Yah intinya porsinya anak MBLAQ ini kebagi ratalah. Kalo ada yang makan dikit macem Guntur ini ada aja macem Ssong yang ngabisin jatahnya dan belum behenti makan sebelum ada tulisan imsak di tipi.

Yah intinya pagi ini anak-anak MBLAQ masi bisa makan makanan bergizi.

Tapi apa yang terjadi setelah imsak nanti?? Tunggu kelanjutannya di chapter berikutnya

Wassalam!!!!

 

 

Like this story? Give it an Upvote!
Thank you!
naoki182
Bagi yang mau nyari fic ini di platform yang lebih enak diliat pake hape, bisa dicari di Wattpad ya. nama akunnya naoki182. see you there.

Comments

You must be logged in to comment
daeljoejinyoung96 #1
im starting to read this! lol
judulnya bikin ngakak xD
xsolace #2
Chapter 6: Pas adegan tendang tendangan jun sama tiopih kok keinget adegan its war guntur sama jun ya?
jooniehoney #3
Chapter 1: BHWAHAHHAHHA Authornim, dirimu membunuhku karna overdosis ketawa ni...
OMG dah Mblaq na lucu, judulnya lucu, cover na lucu, Kepanjangan dari kata MBLAQ lucu cerita na pun lucu, sakit dah perut ayeee..
semangat authornim, bikin lagi cerita yg gokil, aq suka MBLAQ
mielaweiss #4
Kangen mereka jadinya~ yongyong makin lucu ajj, gak akan kesepian lagi deh stiap abis sahur bisa baca FF dulu ;D itu guntur kuliah dikampus aku wkwkwk
bommieenator #5
Chapter 12: sedikit ngerasa……… sedih sih di salah satu chapternya:') tp yg pasti bukan grgr yongyong kehilangan marimar-,-xD
HanSang #6
Chapter 12: hah… kenape ga dari dulu aje gue baca ni penpik? *logat betawinya nular*
hepi deh bacanya, mana banyak kopel paporit :3 ada bang Guntur-neng Ayu, Dara-Jidi sama Jio-Juyon, top dah!
bai de wei to de baswei, Uyon, Gom sama Jessi kalo di dunia KPop asli siapa? kalo Jessi yang kebayang Jessica, Uyon ama Gom ga ada bayangan sama sekali ._.
Sayaka_Dini
#7
Hahahaha..... Dari judulnya aja duah buat q pengen ngakak! Oke, aku penasaran dn ingin membaca chap selanjutnya..

Here we go~
veryimportant
#8
Chapter 11: Semoga ada cerita anak2 al qareem lagi ramadhan taun ini, wkwkwk
gotikuneko
#9
Wahahahaha mblaq jadi anak rohis ya wkwkwk
MinhoJullie #10
Chapter 5: keren buanget!
hahaha. ketawa ga berhenti bacanya. hahaha.
aq emang shawol ya. tp lirik “kolak” d lagunya syaini??
hahaha, no comment. :)