Part 1

A (Not So) Ordinary Day

   

 

 

 

 

 

   Brug!

 

  Choi Yuna ngehempasin dirinya ke bangkunya, "Argh.. bahu guee!" Keluhnya sembari mijetin bahunya sendiri. 

 

  Mingyu yang duduk tepat di belakangnya berdecak, "Buset dah ni cewek. Baru juga masuk, udah ngeluh aja!"

 

  "Yah, asaan kemaren lu kagak ada jadwal, Yun."  Timpal Nayeon.

  "Emang enggak."

  "Lah trus kenapa? Lu latian lagi?"

  "Yakali, baru juga selesai promosi. Rapat buat comeback aja masih minggu depan." Jawab Yuna, mindahin posisi duduknya, "Seokmin mana? Blom dateng?"

 

  Hampir 3 bulan setelah mereka naek kelas 12. Kelas kepisah-pisah gak ngehalangin mereka buat ngumpul. Tiap pagi, keenam remaja tersebut ngariung di kelas 12-3, kelasnya Mingyu, Yuna dan Nayeon (gak ngerti kenapa mereka berdua sekelas mulu), dan ngobrol sampe bel masuk. Mereka juga ngusahain hangout abis pulang, walopun sekarang agak susah karena aktivitasnya masing-masing.

  "Belom. Yang laen jug—"

 

  "YOOO!" Sebelum Nayeon sempet jawab, suara cempreng nan lantang milik Hoshi cukup bikin salah satu temen Yuna hampir keselek karena kaget. Mereka bertiga nengok. Bener aja, terlihat sosok Hoshi, Momo dan Seokmin aka trainee line nyamperin mereka.

 

  "Wah, panjang umur." Mingyu nginyem sembari geleng-geleng. Sementara ketiga remaja tersebut narik kursi yang masih kosong buat gabung dengan mereka. 

  Walopun bertiga keliatan capek, tapi tampaknya Seokmin paling lesu. Dia cuma duduk diem, mata natep ke bawah kosong dan gak ngomong sama sekali. Nayeon lah yang pertama notis ekspresi Seokmin dan nanya, "Ini juga, tumben amat kalem. Kenapa lu, Seok?"

  Masih melamun, Seokmin ngejawab, "Satu badan gue sakit semua..."

  Mingyu ngehela napas, "Eyy kegiatan kalian para idol dan trainee selalu berat ya. Ampe pada lesu begini."

  "Heleh, lesu apaan. Tadi aja suara Hoshi cempreng bener—"

  "Yaaa secapek-capeknya Hoshi mah..."

 

 

  Meanwhile, Seokmin ngelirik ke Yuna. Dan gadis itu cuma ngangguk kecil, ngerti jelas apa maksud Seokmin. Bahwa 'latihan' atau 'jadwal' bukan alesan kenapa mereka jadi lesu gini.

 

 

 

 

 

oOo

 

 

 

 

 

 

 

  Sekitar dua hari yang lalu, tepat pas bel pulang berdering terakhir kali. Yuna baru keluar kelas, nurunin tangga dan hendak ke vending machine sampe suara wanita manggil namanya.

 

  "Eh, Choi Yuna!"

  Gadis itu nengok ke belakang. Mendapati sosok Bu Taeyeon senyum lebar sembari ngehampirin Yuna, "Dari tadi lho, saya nyariin kamu!"

  Yuna ngerjep-ngerjepin mata. Bu Taeyeon nyariin gue? Dalam rangka apa? "Kenapa, Bu?"

  "Hari ini kamu ada acara? Atau ada jadwal apa gitu?"

 

  "Oh, enggak kok, Bu. Ada apa?" Nah loh, makin bingung aja Yuna ditanya gitu. Mungkin Bu Taeyeon pengen dia nyanyi di café lagi sama Seokmin?

 

  "Ohh jadi gini, Yuna. Sebenernya, saya harus jemput anak saya di sekolahnya, tapi saya ada rapat mendadak. Jadi boleh gak, kalo saya minta tolong jemput dia?"

  "H-he?" Mata Yuna sedikit terbelalak. Agak terkejut karena permintaan Bu Taeyeon jauh dari perkiraannya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Singkat cerita, Yuna duduk di bus. Bersama Seokmin di sebelahnya, yang kini lagi merengut liatin secarik kertas berisi alamat di tangannya, "Dalam rangka apa tiba-tiba Bu Taeyeon minta tolong elu? Bukannya biasanya si Ahjussi?"

  "Justru itu, katanya karena si Ahjussi sibuk, beliau minta Bu Taeyeon buat jemput. Nah Bu Taeyeonnya gak bisa." Yuna ngehela napas.

  Seokmin manggut-manggut, "Hooo. Trus, caranya lu tau Yeoreum yang mana, gimana?"

  "Hmm.." Yuna ngerapetin bibir, inget-inget apa aja pesan Bu Taeyeon sebelum dia pergi; 'Nih alamatnya. Namanya Byun Yeoreum. Biasanya dia nunggu di luar kok. Pokoknya kalo kamu liat anak yang maennya gak biasa, nah itu dia. Abis itu kamu anterin aja ke café. Dia udah kenal ama karyawan di sana jadi kamu bisa langsung pulang.'

  "Gitu deh. Tar juga kalo udah sampe sana tau." Jawab Yuna, kemudian dia nyenderin kepalanya ke bahu Seokmin, "Temenin gue ya, Seok. Lu tau gue awkward sama bocah."

  Pemuda berhidung mancung itu terkekeh, "Iya, iya."

 

  Jemput Yeoreum, bawa ke café, terus pulang. Tugas yang simpel, kan?

 

 

 

 

  Gak nyampe 10 menit, mereka berdua pun sampe di tujuan. 'Baekguri Kindergarten&Daycare', begitulah yang tertulis di papan yang tertempel di dinding bata pendek tepat di depan Seokmin dan Yuna. Terdiri dari sebuah rumah yang bentuknya memanjang nan warna-warni kayak khas nya bangunan TK, gak lupa halaman depan yang luas dihiasi perosotan, ayunan dan berbagai perangkat mainan lainnya.

 

  Yuna dan Seokmin masuk. Ada sekitar 10 anak yang lagi maen di sekitar halaman tersebut. Dan Yuna mencoba fokus buat nyari anak perempuan yang 'gak biasa'.

 

  "Mana ya, si Yeoreum. Aduh, banyak banget sih bocahnya." gumamnya tanpa sadar.

  "Mending tanya gurunya aja, Yun." Usul Seokmin. Sementara Yuna masih tengak-tengok nyariin Yeoreum, "Hmm iya kali, ya. Tapi kata Bu Taeyeon dia tuh cara maennya be—" pandangannya tertuju ke arah tertentu, "Oh, kayaknya gue nemu deh."

  Seokmin nengok ke arah Yuna memandang. Seorang anak perempuan lagi bertumpu pada perutnya di atas ayunan, jadi posisinya tengkurep alih-alih duduk. Dan bukannya diayun, dia malah muter-muter sampe kedua rantai ayunan itu terlilit, terus dia angkat kakinya dari tanah. Bikin anak itu keputer cepet sampe lilitannya lepas.

 

  Anak perempuan berkucir kuda di sebelahnya ngerengut bingung, "Ihh kok kamu maennya begitu sih, Yeoreum?"

  "Seru, kok! Cobain deh, Hana!" Jawab yang dipanggil 'Yeoreum' itu ceria.

 

  Seokmin ngabisin beberapa detik buat bengong karena aksi gadis kecil itu yang ajaib. Baru aja dia mau nengok ke Yuna, tapi dia keburu ilang. Lagi jalan ngehampirin Yeoreum. Buru-buru Seokmin ngekorin dia.

 

  "Haii, kamu Yeoreum, kan?" Sapa Yuna, masang senyum lebar. Yeoreum bangkit dari ayunan, ngeliatin kedua remaja tersebut bingung, "Kakak siapa?"

  "Oh iya, kamu belum kenal, ya." Yuna mencoba seramah mungkin biar dia gak takut, "Nama kakak Yuna, yang ini kakak Seokmin. Kita diminta Bu Taeyeon buat jemput kamu."

  Gadis kecil itu ngerengut, "M-mama udah janji mau jemput Yeoreum, kok! Kakak salah orang!" Dia mempererat pegangannya di ayunan.

  Nah lho, kejadian. Seokmin garuk-garuk kepala, "Ehh, dek. Kita ini murid mama kamu, kok. Mama kamu harus ikut rapat, jadi Beliau minta Kak Seokmin ama Kak Yuna buat jemput Yeoreum!"

  Yuna ngangguk setuju, "Betul. Ikut kakak, Yuk? Kita cuma anter kamu ke Secret Palace Café, kok." Dia ngulurin tangan, namun Yeoreum malah meluk rantai ayunan makin erat, "G-Gak mau."

  "Kok gak mau? Nanti Yeoreum pulang ama siapa?"

  "P-pokoknya gak mau!! Mama udah janji jemput Yeoreum! Bukan kakak!" Suara Yeoreum meninggi. Narik perhatian anak-anak yang lain. Parahnya lagi, beberapa orang tua yang duduk di sekitar situ juga merhatiin mereka curiga.

  Yuna gigit bibir panik. Sementara Seokmin mencoba cara lain buat bujukin Yeoreum, "Dek, jangan takut. Kita bukan orang jahat, kok. Yeoreumie mau apa? Es krim? Nanti kakak beliin—"

  "HUWEEEEEE!!" Meledaklah tangis gadis kecil tersebut. Seokmin dan Yuna pun makin panik. Mampus, gimana ini?! Para orang tua di sekitar kini melotot, bahkan ada satu ahjumma yang berniat nyamperin mereka. 

  Yuna jelas kelabakan, gak tau lagi harus ngapain. Dia bisik-bisik ke Seokmin, "Ih gimana ini? Kita pasti dikira orang jahat!"

  "Ah, masa orang jahat pake seragam sekolah. Ngawur lo, ah." Seokmin nyikut lengan Yuna pelan, "Eh, Y-Yeoreum—"

  "GAK MAU! YEOREUM GAK KENAL KALIAN!! HUWEEEE!"

 

  Yap, skakmat udah. Yuna melengos. Si Ahjumma itu pasti siap-siap mau marahin mereka, trus lapor ke polisi dan—

  "Maaf, ada apa ini ya?" Seorang wanita muda berambut pendek ngehampirin mereka. Dilihat dari penampilannya, kayaknya dia guru di sini. Ditambah Yeoreum langsung lari ke sosok itu begitu dia dateng sambil teriak, "Seohyun saem!!" Yeoreum meluk erat-erat, nenggelemin wajahnya ke baju Sang guru.

  Dengan sigap, Seokmin mulai ngejelasin siapa mereka dan alesan mereka dateng kesini. Yuna bersyukur ngajak Seokmin, yang bisa ngendaliin situasi. Coba kalo enggak, Yuna gak yakin sama nasibnya nanti.

  Sementara itu, Bu Seohyun ngangguk-ngangguk dengerin Seokmin. Namun ekspresinya masih curiga, "Hmm.. tapi gimana ya... ini Yeoreum nya ampe nangis kenceng. Biasanya dia gak nangis, lho kalo gaada apa-apa. Mama Yeoreumnya sudah kasih tau Yeoreum kalo kalian yang jemput?"

 

  "Kayaknya belum, mba— eh, Bu Seohyun. Soalnya Bu Taeyeon sendiri sibuk." Jawab Yuna.

 

  Seokmin nambahin, "Mungkin kalo Ibu masih kurang yakin, boleh konfirmasi ke Bu Taeyeon." 

  Beberapa detik, Bu Seohyun mandangin mereka satu-satu. Seakan masih gak percaya sama mereka. Tapi toh dia ngerogoh kantongnya buat ambil HP dan nelpon Bu Taeyeon.

  Wanita berambut pendek itu geleng-geleng, "Gak diangkat." Katanya, "Maaf ya, kayaknya lebih baik Yeoreum tetep di sini aja."

  Masa iya mereka pulang begitu aja? Yuna garuk-garuk kepala frustasi. Muterin otaknya buat cari solusi lain. Kemudian dia inget sesuatu, "Ahjussi. Seokmin, telpon Ahjussi." Bisiknya.

  Seokmin nengok ke Yuna, "Ahjussinya bakal jawab enggak? Kan dia lagi sibuk juga."

  "Udah, coba aja dulu." Desak Yuna. Cowok berhidung mancung tersebut gapunya pilihan selain ngelakuin apa yang diminta. Yuna ngegigit bibir, menatap Seokmin penuh harap. Seokmin sendiri pun sama gugupnya. Kalo Ahjussi gak jawab...

 

  "Kenapa, Seok? Ahjussi lagi sibuk, nih."

 

  "Ah, Ahjussi!" Seokmin hampir loncat karena semangat, "Maaf ganggu sebentar. Aku sama Yuna lagi di TK nya Yeoreum..." sekali lagi, Seokmin mulai menjelaskan. Lutut Yuna mendadak lemes karena terlalu lega. Dan melihat Bu Seohyun, ekspresinya melembut. Pertanda yang bagus.

 

  "Ohhh gitu. Taeyeon udah sms Ahjussi, sih. Tapi kayaknya dia lupa ngasih tau gurunya." Ahjussi terkekeh, "Coba sini, Ahjussi mau ngomong sama Yeoreum."

 

  Seokmin pun ngulurin HP nya ke Yeoreum, "Ini Ahju— eh, Papa Yeoreum mau ngomong."

  Ngusap mata pake lengan baju, Yeoreum akhirnya memberanikan diri buat natep kedua remaja tersebut. Ia ngeraih HP Seokmin dan dideketin ke telinganya, "Papa?"

  "Yeoreumie, maaaf banget. Mama gak bisa jemput kamu hari ini karena ada rapat penting. Papa juga gak sempet. Kamu ikut kakak-kakak ini aja, gapapa ya?"

 

  "Oohhh... jadi, mereka bukan orang jahat, Pa?" Tanya Yeoreum polos. Bikin Seokmin dan Yuna berjengit.

 

  Ahjussi ketawa dari seberang telpon, "Bukan, lah. Mereka kan temennya papa. Dah, kamu ke kafe sama mereka, ya. Nanti Papa jemput, oke?"

  Air muka gadis kecil itu langsung berubah. Yang tadinya takut dan bercucuran air mata, sekarang tersenyum lebar, "Oke, Papa!"

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

oOo

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Akhirnya, setelah drama yang cukup panjang nan melelahkan. Yuna dan Seokmin berhasil bawa Yeoreum. Mereka bertiga lagi di perjalanan menuju kafe, dengan Yeoreum ngegandeng tangan Yuna. 

  "Jadi, Kak Yuna sama Kak Seokmin temennya papa?" Yeoreum nanya memecah keheningan.

  "Uhm.. yaaa bisa dibilang gitu." Jawab Yuna, gak mau ribet karena takut Yeoreumnya gak ngerti. Sementara bocah perempuan itu manggut-manggut, mulutnya ngebentuk huruf 'O', "Hooo. Maafin ya, Yeoreum kira kalian orang jahat. Abisnya, kata mama papa, Yeoreum gak boleh ikut sama orang yang gak dikenal. Apalagi kalo dia kasih makanan. Artinya dia jahat!"

  Seokmin gak bisa nahan ketawanya, terlebih ngeliat ekspresi Yeoreum yang nyureng, "Bener. Jangan langsung percaya sama orang ya, Yeoreum. Tapi kan gak semua orang jahat, kayak Kak Seokmin dan Kak Yuna. Bisa aja mereka bener disuruh orang tua kamu buat jemput."

  Yeoreum makin nyureng, dahinya berkerut kayak lagi mikir keras, "Terus, cara tau mereka gak jahat gimana???"

  Seokmin ngerapetin bibirnya, "Hmm..." dia nengadah, mikirin jawaban yang tepat, "Ah, gini aja! Kalo ada orang asing bilang mau jemput Yeoreum, minta dia buat telpon Papa Yeoreum. Kalo orang itu gak nelpon atau pura-pura, nah berarti dia jahat. kamu harus teriak sekencengnya atau lari ke Bu Seohyun kayak tadi. Gimana?"

  "Waah, ide bagus! Kak Seokmin pinter, ya!" Ungkap Yeoreum ceria sembari ngacungin jempol. Kali ini, Yuna lah yang gabisa nahan tawanya. 

 

  Ini pertama kali Yuna liat Seokmin berinteraksi sama anak kecil. Dan ternyata mereka cepet akrab. Tuh, buktinya Yeoreum seneng ngobrol sama Seokmin. Entah kenapa, adem liatnya. Father material banget /uhuk/

 

  "Yeoreum. Umur kamu berapa, sih?" Tanya Yuna.

  Dengan semangat, Yeoreum nunjukin empat jari ke Yuna, "lima tahun!" 

  Kedua remaja itu berhenti dan liat-liatan, bingung lantaran jari yang ditunjukin sama yang diucap Yeoreum beda. "Uh.. lima atau empat?"

  "Lima tahun, kok!" Jawab anak itu yakin, tapi tetep yang ditunjukkin empat jari. 

  O...ke? Yuna dan Seokmin ngernyit heran, tapi mutusin buat ngebiarin aja, dan nanya Ahjussi kalo dah sampe. Mereka pun lanjut jalan, karena halte bus tinggal satu blok lagi. 

 

  Selama ini, karena Bu Taeyeon itu guru yang tenang (plus tegas, apalagi kalo marah), Yuna selalu ngira kalo anaknya tipe-tipe yang kalem, patuh, pokoe perfect walopun masih TK juga. Karena rata-rata kalo liat anak guru di sekolah Yuna kayak begitu. Tapi perkiraan Yuna salah besar. 

 

 

 

 

 

 

  Duduk di halte nungguin bus, Yuna terus natep Seokmin yang lagi betulin kuciran Yeoreum. Jatohnya, Yeoreum tuh mirip sama Seokmin. Demen ngoceh dan gampang beradaptasi. Poin plus kenapa mereka berdua bisa cepet akrab. Yuna agak iri, dia pengen sedeket itu ama Yeoreum juga. 

  Di sisi lain, Seokmin baru sadar kalo Yuna ngeliatin mulu dari tadi. Dia terkekeh, "Gausah terpana gitu, Yuna. Gue tau gue tambah ganteng kalo lagi sama anak kecil."

  Yuna bikin ekspresi kayak mau muntah. Rasanya ingin berkata kasar, tapi harus dia tahan karena ada Yeoreum, "Pale lo ganteng." Cibirnya. 

  Cowok berhidung panjang itu ketawa kecil ngeliat reaksi Yuna dan ngacak-ngacak rambut Yuna pelan. Sementara Yeoreum megangin kunciran Seokmin sambil ngernyit, "Ah, Kak Seokmin nguncirnya jelek!"

  Seokmin nyengir sambil garuk-garuk kepala, "Hehehe, gak rapi ya."

  Senyum lebar terulas di bibir Yuna, tau dia dapet kesempatan, "Sini-sini, Kak Yuna betulin!" Dengan senang hati, bocah perempuan itu nurut dan nyamperin Yuna.

 

  "Oh iya, kamu tau gak, kalo Kak Yuna ama Kak Seokmin suka nyanyi di kafe?" Yuna memulai topik baru selagi ngerapiin kucirannya. Yeoreum ngerjep-ngerjepin matanya, "nyanyi di kafe papa?"

  Seokmin ngangguk setuju, "Iya. Suara Kak Yuna bagus banget, lho. Sering tampil di TV lagi!"

  Mata Yeoreum sontak berbinar, "Beneran? Wuih, keren banget!!"

  Yuna nyengir malu-malu. Ah elah si Seokmin pake dibahas. "Hehehe, iyaa.. Yeoreum tau Gfriend gak? Kakak anggota grup ituu."

  "Gfriend??" Yeoreum balik badan buat ngehadap Yuna, "Kayaknya aku pernah liat! Coba kakak nyanyiin!"

  Seokmin nyenggol lengan Yuna, "Tunjukkin tuh."

  Yuna berdeham, kemudian mulai nyanyi, "Dumyeonghan yuriguseul cheoreom boijima, Geureohge swipge kkaejijin anheul geoya~" dia juga ngelakuin koreo nya sambil duduk, berharap Yeoreum inget.

  Namun bocah perempuan itu cuma bengong liatin Yuna, ngerjep-ngerjepin mata. Ekspresinya susah ditebak, antara terkesima (duile, pede amat si Yuna) atau beneran bengong. Seokmin ngedeketin telinga Yuna dan berbisik, "Gue bilang mah dia gak tau, Yun."

  "Ish, mungkin dia lagi inget-inget—"

 

  Tiba-tiba aja, pandangan Yeoreum tertuju ke sesuatu, "Ah, lampu merah!!" Teriaknya. Kemudian dia jongkok sambil angkat kedua tangannya ke atas. Gantian Yuna yang bengong, udah mah dikacangin. Ni anak ngapain sih?? 

  "Kak Yuna dan Kak Seokmin juga ikut!! Biar cepet hijau!! Buruan!" Kata Yeoreum tergesa-gesa. Bikin kedua remaja itu makin bingung. Namun mereka beranjak dari kursi halte, dan ngikutin posisi Yeoreum entah apapun itu maksudnya.

 

 

  Dan semua orang yang lewat situ pun keheranan kenapa ada dua remaja dan satu anak perempuan jongkok sembari ngangkat tangan di halte bus.

 

 

 

 

 

 

oOo

 

 

 

 

 

 

  Tepat jam 6 sore, Seokmin, Yuna dan Yeoreum udah di kafe Secret Palace. Duduk di meja paling deket rak buku. Yeoreum lagi asik dengan krayonnya, ngewarnain gambar gajah di buku mewarnai dari rak buku, dibantuin sama Yuna. Kayaknya Ahjussi sengaja nyimpen di kafe biar Yeoreum tetep anteng di sana.

  Sebenernya, Seokmin dan Yuna mau pulang begitu mereka sampe. Toh pegawai di sana kenal banget sama Yeoreum dan bakal jagain dia. Tapi Yeoreum ngerengek masih pengen main. Bahkan hampir nangis. Jadi tampaknya, Yuna dan Seokmin gak punya pilihan.

  "Ih, badan gajahnya kan warnanya abu! Kok belalainya warna ungu?" Komen Seokmin sembari nunjuk ke gambar.

  "Lah, emang kenapa? Suka-suka dia dong! Ya gak, Yeoreum?" Yuna ngebela, yang diikuti dengan anggukan Yeoreum tanda setuju, "Warna ungu itu keren!"

  Seokmin cuma geleng-geleng sembari nyesap lychee tea nya. Sekalipun suka ngelontarin hal-hal aneh atau imajinasinya ketinggian, Yeoreum itu manis. Dia punya aura hangat, kayak Ahjussi dan ceria banget. Pokoknya sukses bikin hati kedua remaja tersebut luluh. Makanya mereka rela nemenin Yeoreum sampe ortunya jemput, padahal kalo lewat jam 7 mereka belom pulang, mungkin udah dikepret manajer mereka.

  Nopang dagu, Seokmin gak ngelakuin apapun selain ngeliatin Yeoreum dan Yuna, yang sibuk mewarnai. Terkadang, Yuna ngebiarin Yeoreum yang milihin warnanya dan gambar apa yang harus diwarnain. Seokmin ketawa kecil. Mereka keliatan lucu, "Yuna." Panggilnya.

  "Hmm?"

  "Coba aja kita gak pake seragam," kata Seokmin, "Mungkin orang-orang ngira kita kek orang tua muda, ya."

  Yuna berhenti ngewarnain dan mendelik ke pemuda itu. Ngabisin satu-dua detik buat ngasih death glare sebelum nyentil hidung Seokmin gemes, "Gaje parah lu."

  "Adaww!! Demen amat nyentil idung gue, sik?!"

 

  Yuna meletin lidah sebagai jawaban. Tepat saat itu,  pintu kafe terbuka, dan sebuah senyum lebar terulas di bibir Yeoreum begitu tau siapa yang dateng, "Mama!!" Pekiknya girang. Langsung turun dari kursi dan lari ke sosok wanita yang ngehampirin mereka.

  Walaupun matanya nunjukin lelah, Bu Taeyeon keliatan sama cerianya pas Yeoreum meluk erat-erat, "Hai, sayang~ udah makan?" Tanyanya sembari ngecup kepala Yeoreum. Begitu mendongak, ia terkejut ngeliat dua remaja beranjak berdiri dan ngebungkuk hormat kepada Beliau. 

  "Laahh kok kamu masih di sini? Ada Seokmin juga toh?" Sapa Bu Taeyeon.

  "Hehe, iya Bu. Gapapa, kok," Yuna nyengir, "Abisnya kasian Yeoreum main sendiri—"

  "Eyyyy pasti Yeoreum ngerengek gak mau kalian pulang kan?" Potong Bu Taeyeon, dengan nada seakan beliau udah apal polanya. Dan emang bener. "Hhh kebiasaan Yeoreum mah. Makasih lho Yuna, Seokmin, udah bantuin Ibu. Gimana tadi? Lancar-lancar aja kan jemputnya?"

  "Lancar begimana, orang Seokmin sampe nelpon aku." Sahut Ahjussi nyusul mereka sembari ketawa kecil, kemudian ia dan Seokmin mulai nyeritain kejadian di TK. Raut muka Bu Taeyeon berubah, ia menatap Yuna dan Seokmin dengan perasaan bersalah, "Ya ampun... aku lupa! mestinya aku infoin Bu Seohyun dulu," Ujarnya, "Maaf, ya..Yeoreum pasti ngerepotin banget."

  Seokmin ngegeleng dan jawab kalo mereka gak apa-apa. Dicurigain emak-emak, hampir disemprot abis-abisan, bahkan ada yang udah stand by megang telepon, sama sekali ga ngerepotin. Tapi yahh mereka bisa apa? Salah paham gak bisa dihindari.

 

  "Oh iya, besok kalian sibuk gak?" Tanya Ahjussi.

  "Hmm?" Kedua alis Yuna terangkat, "Aku sih, lagi gaada jadwal, Ahjussi." Jawabnya, disertai sama anggukan Seokmin, "Aku juga kosong."

  "Hooo bagus bagus," Ahjussi tersenyum puas, "Kan kita udah ngerepotin kalian, nih. Nah, kita mau ngajak kalian BBQan di rumah kita besok. Jangan diet dulu, ya."

  Baik Seokmin maupun Yuna membelalakan mata, "E-eh, yaampun, gausah repot-repot, Ahjussi—"

  "Ssshh, gaada penolakan. Pokoknya kalian wajib dateng! Ahjussi ama Taeyeon udah beli banyak bahan, lho. Kan sayang kalo dibuang."

  "Ya, t-tapi—"

  "Gini aja, biar kalian gak gitu keberatan. Kalian datengnya agak awal aja, kayak jam 10 atau 11 gitu. Jadi bisa bantu-bantu kita, gimana?"

  "Yeoreum juga bakal bantuin!!" Yeoreum angkat tangan semangat.

  Yuna dan Seokmin saling lempar pandang, kemudian balik ke pasangan tersebut, "Beneran, gak apa-apa ini, Bu?"

  "Ya, gapapa lah!" Ujar guru vokal itu mantap, "Lagian, kapan lagi hayoo kalian ditraktir guru? Mau yaa?"

  Sekali lagi, Yuna nengok ke Seokmin. Bingung harus kasih respon apa ke mereka. Jujur, Yuna masih ngerasa gak enak. Cuma karena ngejemput anak sampe ditraktir gini, sama Bu Taeyeon lagi!

  Makanya dia natep Seokmin, berniat ngikutin apapun pilihan dia. Namun cowok beridung panjang itu cuma ngangkat bahu, tanda dia sendiri gak tau harus jawab apa. 

  Diliat dari gimana Ahjussi dan Bu Taeyeon ngebujuk, tampaknya mereka gapunya pilihan. 

 

 

 

 

 

 


 

 

apa yang bakal terjadi selanjutnya???

Like this story? Give it an Upvote!
Thank you!

Comments

You must be logged in to comment
No comments yet