Admiring from Afar

Secret Admirer

Minggu pagi yang cerah, bahkan terlalu cerah untuk dilewatkan begitu saja hanya dengan tidur di kamar. Namun, pemikiran ini sangat jauh berbeda dengan seorang gadis yang sedang bersembunyi dibalik selimut tebalnya dan lebih memilih untuk melanjutkan mimpi indahnya ketimbang menghirup udara Minggu pagi yang segar dan sejuk. Kim Yumi atau panggil saja Yumi, gadis yang cukup manis kalau saja didukung dengan kelakuannya yang tidak boyish. Tidak, dia tidak se-lelaki yang kalian bayangkan. Dia masih memiliki rambut panjang, wajah manis, dan tubuh mungil yang menggemaskan, namun kepribadiannya sedikit tidak sesuai dengan cover-nya. Dia selalu berteriak, tidak bisa diam dan lebih memilih snack bermicin ketimbang bunga dari lelaki. Wait. Memangnya ada yang memberinya bunga? Dia bahkan baru sekali merasakan pacaran dan itupun tidak serius.  Dia juga tidak mendapat  bunga dari kekasihnya dulu. Maklum masih jaman labil SMA.

Kembali ke Minggu pagi yang cerah yang dengan sengaja Yumi lewatkan. TRIIIIRIIIRIIIT TRIIIIRIIIIRIIIRIIIIT. Alarm yang berasal dari ponsel Yumi sukses mengganggu mimpi indahnya bersama oppa-oppa khayalannya. Dengan sedikit gerakan, ia mematikan alarm itu menggunakan kakinya. Bayangkan sendiri bagaimana posisi dia tidur sampai harus mematikan alarm dengan menggunakan kaki.

"Ugh.." gerutunya sedikit sambil mengusap mata untuk membuka ponselnya. Salah satu aktivitas yang biasa dia lakukan di pagi hari adalah mengecek akun media sosialnya. melihat update-an dari idolanya dan bila perlu dia akan update status tentang paginya. 

LINE!

Satu pesan chat masuk ke akun messenger miliknya. Hyeri. Nama itu terlihat jelas diatas pojok kiri diatas chat tersebut.

"Sudah bangun? Aku sudah di depan apartemenmu. Buka kan aku pintu!"  

Yumi yang membaca itu hanya bisa mendesah malas dan berjalan kearah pintu depan.

"Kau datang?" tanya Yumi basa basi

"Bel apartemenmu, sudah saatnya kau meminta penjaga untuk menggantinya. Untung saja aku tidak terlalu lama menunggu diluar." Omel Hyeri panjang lebar sembari masuk ke dapur apartemen Yumi 

"Woah makanan" Yumi kegirangan karena Hyeri membawa banyak makanan untuknya. "Mandilah dulu, lalu kita sarapan,ah tidak, makan siang yang kepagian bersama" sindir Hyeri dan hanya dibalas senyum mengejek dari Yumi. Walaupun begitu Yumi melakukan apa yang diperintahkan Hyeri.

 

0o0o0o0o0o0o0

 

"Ck, kau ini benar-benar. bukankah aku sudah menuyuruhmu untuk menggunakan dress? Kenapa malah memakai ripped jeans dan t-shirt? Apa kau tidak ingin terlihat manis di depan para lelaki?" kata Hyeri memarahi Yumi yang hanya berpenampilan seadanya dan semaunya saja

"Aku sedang tidak ikut blind date, jadi untuk apa aku berpenampilan rapi sepertimu? Lagipula kita hanya datang untuk rapat acara festival kampus saja" 

"Tapi tetap saja Yumi. Ini rapat acara festival kampus dimana yang menjadi panitia itu dari semua fakultas di kampus kita, apa kau tidak ingin sedikit menggoda mahasiswa laki-laki dari fakultas lain?" 

"Tidak" jawab Yumi singkat

"Kau masih mengharapkan Oh Sehun?" pertanyaan Hyeri barusan sukses membuat Yumi membatu. "Aha! sepertinya aku benar" lanjut Hyeri

"Dengar Yumi, kau bahkan tidak kenal dengan Oh Sehun, bagaimana bisa kau melanjutkan hubungan yang hanya kau saja yang merasakan. Bahkan mengobrol pun kalian tidak pernah, saat bertemu juga kau tidak berani menyapa, selalu aku yang menyapanya dulu. Yumi-ah, kau tidak akan berhasil dengan kisah cinta yang seperti itu" kata Hyeri panjang lebar menasihati Yumi.

Yumi sedikit membuang napas kasar "Kau benar, ayo, nanti kita terlambat rapat" Yumi meninggalkan Hyeri yang masih berada di tempatnya. "Ya! Kim Yumi tunggu!"

 

0o0o0o0o0o0o0o0

 

Saat sampai di ruang rapat keadaan masih cukup sepi dan Yumi tidak memilih duduk di depan seperti biasanya. Sebagai informasi saja, walaupun penampilan Yumi yang terlihat careless, tapi sebenarnya dia adalah salah satu mahasiswa berprestasi dan aktif di beberapa organisasi, jadi saat dia memilih duduk dibelakang, banyak mahasiswa yang bertanya pada Hyeri tentang keadaan Yumi siang itu, karena tidak biasanya Yumi seperti itu. Biasanya dia akan duduk di depan dan selalu aktif bertanya maupun menjawab pertanyaan dari mahasiswa lain. Hyeri yang melihat itu merasa sedikit bersalah karena ocehannya tadi saat perjalan menuju ke ruang rapat mengenai Oh Sehun.

Yumi memang sudah tertarik dengan Oh Sehun sejak smester satu awal perkuliahan. Namun, tidak seperti gadis-gadis lain yang tertarik dengan Oh Sehun, Yumi lebih memilih untuk mengaguminya dari jauh dan bukannya mencari nomor atau hal-hal yang disukai Sehun seperti apa yang para gadis-gadis pecinta Oh Sehun lakukan. Mungkin hal itulah yang membuat Hyeri sedikit gregetan dengan jalan yang dipilih sahabatnya itu dalam menyukai seorang lelaki.

Sudah berkali-kali Hyeri berusaha untuk mendekatkan Yumi dengan Sehun, tapi selalu saja gagal karena Yumi yang menjauh seakan tidak ingin berhubungan dengan seorang Oh Sehun, padahal hal itu sangat berbanding terbalik dengan kenyataannya. Mungkin itu memang kepribadian Yumi yang pemalu bila berada di dekat seseorang yang ia sukai. Padahal Yumi tidak pernah seperti itu terhadap teman lelakinya, bahkan dia selalu bisa tertawa terbahak-bahak saat bersama Chanyeol dan Baekhyun, tapi kenapa dengan Sehun ia tidak bisa seperti itu? Bahkan Yumi juga tidak mengerti mengapa dirinya bisa seperti itu.

"Hey, kau baik-baik saja?" tanya Hyeri yang sedikit khawatir karena Yumi hanya melamun saja dari tadi

"Hmm, hanya sedikit mengantuk saja" jawabnya

"Maaf kalau tadi aku salah bicara" sesal Hyeri 

Yumi melihat kearah Hyeri yang memperlihatkan wajah sedihnya. Yumi tersenyum sedikit "Haha kau ini berlebihan, aku hanya mengantuk Hyeri, tenang saja, aku tidak marah padamu"  jawab Yumi sambil mencubit pipi Hyeri 

"Aw sakit bodoh lepaskan"

"Hidungmu merah seperti santa hahahaha"

"Memang santa hidungnya merah?"

"Sepertinya tidak"

"Ya! Kau.."

"Selamat siang semuanya" suara berat seorang lelaki memecah keramaian ruang rapat yang sudah dipenuhi oleh mahasiswa dari berbagai fakultas dan otomatis semua mahasiswa melihat kearah sumber suara

"Oh Sehun"  Batin Yumi.

TBC

 

 

Like this story? Give it an Upvote!
Thank you!

Comments

You must be logged in to comment
No comments yet