ASTER: Sebuah proyek majalah fanfiksi

Sebenernya postingan ini buat sekadar informasi aja sih, siapa tau di antara kalian ada yang berminat dan bisa baca fanfic berbahasa malay. Kalo nggak tertarik sih ya sudah tinggal tekan "back" aja. Okeh, so ini buat yang kepo atau minat aja ya, ngerti? /iya udah mulai aja gih

Jadi beberapa hari yang lalu teman Amu, si Owlie alias Angelily95, mengumumkan pada khalayak warga malay di AFF tentang proyeknya membuat sebuah majalah fanfic.

Majalah ini rencananya tiap edisi akan diisi dengan 20 fanfic malay dari banyak author, tentunya setelah melewati proses penyeleksian. Nah, untuk merealisasikan ide tersebut, dibentuklah sebuah grup bernama Aster, yaitu kumpulan orang-orang yang memiliki minat di bidang kepenulisan, terutama dalam bahasa Malay. 

Grup ini dibentuk oleh dua orang yang disebut sebagai Daisy (Founder). Pertama yaitu Shah Bakri, novelis Malaysia yang telah meraih berbagai macam prestasi dan telah menerbitkan 3 buah novel. Kedua yaitu Angelily Aster, author fanfiction Malay di AFF dengan pencapaiannya mendapat 80+ upvote di salah satu ceritanya Cinta Monyet (terbanyak di ranah fanfic Malay). 

Di bawah Daisy, ada Co-Daisy, berjumlah dua orang dan berperan sebagai admin dalam grup Aster. Mereka pula yang bertugas memantau dan menjadi tempat bertanya para anggota dengan nomor ID A0001 sampai dengan A0050

Setelah itu, di bawah Co-Daisy ada Ivy, dua orang admin tambahan yang tugasnya memantau dan menjadi tempat bertanya bagi para anggota dengan nomor ID A0051 sampai dengan A0100. 

Nah, semua orang yang menjadi anggota grup Aster ini dinamakan Florista, kawan. Florista ini lah yang dapat mengirimkan fanfic buatan mereka untuk dimuat dalam majalah fanfic nantinya. 

Sampai sini, pasti masih ada yang bingung, kan? Atau malah tertarik?

Kalo iya, baca lagi dengan saksama.

Nggak ding, yang bingung maupun berminat bisa PM ke sini nih (pake bahasa Inggris atau Malay, ya).

Sekian.

 

xoxo,

Amu 

Comments

You must be logged in to comment
aliceninelovegazette
#1
bwah bhs malay gak bs, bhs inggris blm jago.. :(

halo amu..
suika_
#2
Selain bahasa Malay, harus pake bahasa inggris ya?
fresh-salad
#3
Aku selalu ngerasa aneh pas baca fic malay ._.
anmade #4
nice info! ^^ thank you ^_^