❝ Diamond Land — Nam Hyungjoon — 104

 

Nam HYUNGJOON

firaisred • fira • activity rate (9)

 

the basics.

name » Nam Hyungjoon

nickname(s) » Hyungjoon, Joon, Babojoon (Beberapa teman dekat; karena kadang bego)

Age & birthday » 20 & 24-05-1994

Birthplace » Seoul

ethnicity » Korean

language » Korean (Native: lahir dan besar di Seoul), English (Advanced: hobi mendengarkan lagu-lagu Western sejak kecil), Thai (Basic: pernah tinggal dua tahun di Bangkok), Mandarin (Basic: pernah tinggal beberapa bulan di Beijing)

Job » Mahasiswa Teknologi Musik Korea National University of Arts (K-ARTS)
 

face claim » Lee Jonghyun (CNBLUE)

backup face claim » Jung Joonyoung

 

appearance » Tinggi tegap dengan tubuh kurus, rambut cokelatnya cenderung berantakan dan jarang terlihat rapi.

style » Kasual, benci pakaian formal dan segala hal yang mengharuskannya untuk terlihat rapi. Paling sering menggunakan kaos dan celana jeans serta sendal tiap kali pergi ke luar.

"Personalitiku buruk, tapi wajahku tampan. Protes?"

 

"Hanya gitar yang bisa membuatku tenang. Oh, dan ayam goreng."

 

the boy next door.

Personality traits » Tsundere. Denial. Sarkastik. Cuek

personality » Pemalas dan sulit fokus pada satu hal karena perhatiannya mudah teralih, kecuali gitar dan game. Cuek pada lingkungan sekitar, hingga sebagian temannya menjulukinya anti sosial. Sangat manja, sebagai anak bungsu inginnya selalu diperhatikan. Membenci kegiatan outdoor dan lebih suka berada di dalam ruangan full ac dan sofa berbentuk L sambil main gitar dan game. Amat sangat posesif pada sesuatu atau seseorang yang ia anggap miliknya. Tidak peka dan cenderung tidak serius ketika menjalin hubungan, hingga banyak mantan pacarnya yang gemas sendiri karena 'kode' yang diberikan tidak pernah sampai.

 

Karena sejak kecil hidupnya berpindah-pindah, jadi malas untuk berteman dekat dengan seseorang. Gitar dan konsol game adalah dua hal yang tidak bisa dilepaskan darinya, bisa tidak tenang jika sehari saja belum menyentuh keduanya. Omongannya blak-blakan dan nyaris tidak pernah difilter, kadang terlalu jujur hingga menurut orang-orang ia tidak bisa baca situasi. Walau begitu Hyungjoon bukan anak durhaka atau bersikap kurang ajar pada orang yang lebih tua.


trivias »

Likes » Gitar, game, ayam goreng, The Beatles, Eric Clapton, lagu-lagu rock, tidur siang

Dislikes » Segala jenis kegiatan outdoor, kucing (bulunya bikin bersin), makanan manis (huek), orang yang berisik, orang yang mengganggunya tidur

Habits » Tidak pernah meninggalkan kamarnya dalam keadaan rapi, tiap main gitar dan membuat lagu bisa sampai ketiduran, kalau sudah berada di depan game orang-orang di sekitar akan ia abaikan

Fears » Laut/Pantai/Kolam renang, karena tidak bisa berenang. Takut jarinya patah dan tidak bisa main gitar lagi

Fun Facts » Sudah punya banyak lagu ciptaan sendiri, gitarnya ia anggap sebagai pacarnya, selalu menghapus nomor mantannya, pernah punya band saat SMA tapi bubar ketika pacar dari teman bandnya naksir dirinya, tidak begitu pintar dalam pelajaran karena sejak kecil hanya fokus pada musik, bisa menghabiskan ayam goreng dalam waktu cepat

 

home is where your heart is.

background » Lahir sebagai anak bungsu dari pasangan Nam Taejoon dan Nam Jinri, memiliki satu kakak laki-laki yang berbeda tiga tahun dan satu kakak perempuan yang berbeda lima tahun. Ayahnya adalah pebisnis yang bergerak di bidang asuransi, hobi membawa keluarganya berpindah-pindah domisili karena tuntutan pekerjaan. Saat umur dua belas tahun pindah ke Bangkok dan tinggal selama dua tahun di sana, sempat marah besar pada ayahnya karena perbedaan bahasa dan budaya yang ada di Thailand. Saat umur empat belas, ayahnya kembali mengajak keluarganya pindah, kali ini ke Beijing. Bisnisnya yang tidak sukses di negara ini membuat keluarga Nam kembali ke Korea dan hanya menghabiskan enam bulan di Cina.

 

Ketika kembali ke Korea di umur lima belas tahun, Hyungjoon mulai serius menekuni bidang musik. Seringnya pindah sekolah dan domisili membuatnya tidak punya teman dekat, tapi ketika di SMA ia membentuk band dengan beberapa teman sekelas walau kemudian bubar dalam waktu singkat. Sampai saat ini belum bergabung dengan band tetap walau sering nge-jam bareng dengan anak-anak di jurusannya.

 

family / friends » Ayah | Nam Taejoon | 54 tahun | Ambisius, tegas, pekerja keras, tapi kadang bisa konyol | Sangat dekat karena senang memanjakan anak bungsunya, walau kadang Hyungjoon sebal karena ayahnya sering membawa keluarga hidup berpindah-pindah.

Ibu } Nam Jinri | 52 tahun | Penyanyang, humoris, senang bergosip | Selalu kena marah ibunya karena sikapnya yang cuek, walau begitu ibunya sangat perhatian

Kakak perempuan | Nam Hyeri (Kim Hyeri) | 25 tahun | Sangat keibuan, senang memanjakan adik-adiknya, mudah ditipu | Dekat dengan kedua adiknya, sekarang sudah menikah dan masih sering mencemaskan si adik bungsu

Kakak laki-laki | Nam Hoseok | 23 tahun | Karismatik, charming, sweet talker | Sangat kompak dengan kakak laki-lakinya, partner in crime sejak kecil

Sahabat / teman satu kampus | Park Kyung | 20 tahun | The joker, brutally honest, everybody's best friend | Sudah dekat sejak awal masuk kuliah, kepribadian Hyungjoon yang cuek baginya sangat menarik. Sering nge-jam bareng.

Mantan pacar / teman satu kampus | Kwon Nara | 20 tahun | Fashionable, bossy, egois | Pacaran saat semester pertama, putus beberapa bulan kemudian, beranggapan Hyungjoon masih mencintainya

 

Room » 104

Live with » Seorang diri

for How long » Sejak masuk kuliah

 

reason living in Diamond land » Ibunya mendepaknya dari rumah ketika ia masuk kuliah dengan alasan agar lebih mandiri. Awalnya tidak terima karena selama ini terbiasa diurus dan dimanja, tapi menyerah karena keputusan sang ibu sudah bulat. Awal-awal tahun pertamanya di Diamond Land, masih sering pulang ke rumah untuk minta dimasakin.

 

the life in diamond land » Jarang mengikuti kegiatan-kegiatan yang ada di Diamond Land karena lebih sering berada di dalam kamar. Tidak begitu sering berinteraksi dengan warga sekitar, tapi terkenal karena wajahnya yang tampan dan permainan gitarnya yang luar biasa. Sering menjadi bahan omongan para wanita penghuni Diamond Land. Imejnya yang menurut mereka misterius membuat Hyungjoon populer di kalangan wanita. Walau jarang berbaur, ia selalu bersikap ramah dan menyapa tetangga-tetangganya jika bertemu.

 

the one and only.

love interest » Lee Jieun (IU)

backup love interest » Yura (Girl's Day)

 

age & birthday » 20 & 25-07-1994

Job » Mahasiswi Psikologi Seoul National University (SNU) / Novelis

Relationship » Tetangga, rumahnya tepat di sebelah Hyungjoon.

 

Love story » Tsundere couple yang jauh dari kesan lovey dovey. Mereka bertetangga di Diamond Land, dan tiap kali bertemu ada saja hal yang mereka debatkan. Keduanya bagai dua sisi yang berbeda (Jieun sisi terang dan Hyungjoon sisi gelap), tapi opposites do attract. Seringkali 'bersinggungan' secara tidak disengaja, dan lama kelamaan menjadi hal yang disengaja. Hal-hal romantis tidak cocok untuk mereka, karena keduanya terlalu malu untuk memulai.

 

personality » Walau memiliki wajah cantik dan manis, sebenarnya dia agak tomboy. Tidak berbeda dengan Hyungjoon, sama-sama tsundere, gengsi tinggi, dan cenderung galak jika salah tingkah. Tidak memedulikan masalah romansa walau banyak cowok yang mendekatinya, karena fokusnya saat ini adalah kuliah dan menyelesaikan novel keduanya. Sangat menyanyangi keluarganya dan pintar mengurus pekerjaan rumah. Jika baru sekali kenal mungkin terlihat dingin, tetapi kepribadiannya sangat ceria dan membuat orang-orang di sekitar menyukainya.

 

how you met » Pertemuan pertama ketika Jieun baru pindah ke rumah di sebelah Hyungjoon agar lebih dekat dengan kantor editornya. Jieun salah mengira bahwa kamar Hyungjoon adalah kamarnya, ia membuka kamar 104 yang tidak terkunci dan mendapati Hyungjoon yang sedang tertidur di sofa dengan gitar di sebelahnya. Langsung mengira bahwa cowok itu stalker dan membangunkannya dengan memukulnya pakai gitar, pertengkaran pun tidak terhindarkan ketika akhirnya Hyungjoon bangun dan marah-marah karena ada orang asing di kamarnya. Karena keduanya sama-sama keras kepala, adu mulut berlangsung lama sampai menarik perhatian orang sekitar. Baru setelah dijelaskan oleh satpam yang datang bahwa kamar ini adalah milik Hyungjoon, Jieun meminta maaf dengan enggan dan buru-buru meninggalkan kamar itu sambil menahan malu.

 

interaction » Karena pertemuan pertama yang tidak enak, keduanya bagai anjing dan kucing tiap kali bertemu. Hyungjoon bersikap sarkastis dan selalu mengejek Jieun sebagai cewek ceroboh, sementara Jieun membalas dengan ejekan Hyungjoon adalah cowok pemalas yang anti sosial. Walau selalu bertengkar tiap kali bertemu, Hyungjoon mengagumi tulisan-tulisan Jieun (tidak diakui terang-terangan, jelas). Dan Jieun diam-diam terpesona dengan permainan gitar dan suara Hyungjoon (sama, tidak akan diakui di depan orangnya).

 

last words.

comments/suggestions » I like the universe since I'm a fan of FBND, semangat untuk ficnya ^^

scene requests » Adegan main gitar, main game, pertengkaran Hyungjoon-Jieun. Hmm dan adegan cheesy seperti ketika hujan, Hyungjoon memberikan jaketnya pada Jieun untuk berteduh.

password » yes

Comments

You must be logged in to comment
No comments yet