Buat yang suka males belajar.

Pasti semua orang pernah ngerasain yang namanya males belajar terutama belajar apapun yang menyangkut sekolah. Buat fangirl, mungkin spazzing over oppars is better than study. Ya, gue juga pernah berpikir seperti itu. Tapi pikiran gue berubah sejak baca tulisan ini:

 “If you’re not good at studying, don’t even think about liking me. EXO may seem like the most important thing in the world to you right now, but in a few years, you’ll regret it. You’re going to be a 12th grader soon and it may be the most important time in your life, so focus more on your studies than us and meet us again proudly in the future.”
— EXO’s Kai.

 

Dulu sebelumnya pernah ada anggota SJ yang bilang semacam itu gue lupa entah Siwon atau Heechul, sejak itu gue berusaha ngerubah mindset gue, yang dulunya gue mungkin 20 besar kelas, pas kelas 11 gue berhasil duduk di urutan 3 sekelas dan uruan 8 sejurusan. Gue jujur aja jarang belajar, tapi tiap di kelas gue selalu catet apa yang perlu dicatet dan mengerti apa yang guru jelasin karena gue tau gue ga akan belajar kalo diluar sekolah.

Trus pas naik kelas 12, ada orang yang ngepost quote Kai yang diatas itu di twitter. Pas baca itu, kata-kata Kai seakan jadi cambuk bagi gue. Waktu itu pernah peringkat gue turun jadi 5 besar kelas dan 12 di jurusan, dan kata-kata Kai itu beneran terjadi khususnya untuk anak kelas 12. Dan akhirnya di kelas 12, gue berhasil pertahanin ranking 3 sekelas dan ranking 8 sejurusan. Gue selalu baca tulisan Kai itu, serasa kayak motivasi.

 

Sekarang gue lagi gencar-gencarnya ikut tes masuk PTN, dan jujur aja gue males banget belajar buat tes-tes masuk PTN. Tapi, yang ada di kepala gue kalo gue males belajar adalah:

Ayo, katanya nanti mau ketemu oppars secara pribadi trus bilang, "Oppas, aku berhasil masuk universitas yang aku pengen, lulus cumlaude dan sekarang aku dapet kerjaan yang bagus. Aku berhasil ketemu kalian bukan sebagai fans, tapi sebagai pribadi."

Mungkin temen gue nganggep gue kocak setiap gue bilang, "Gue nanti ke Korea bukan sebagai fans tapi sebagai perempuan sukses." Tapi ini bener-bener serius, semacam nazar.

 

Jujur aja dulu pas nilai gue pada masih jelek-jelek, nyokap gue selalu nyalahin Suju dan semua yang berhubungan dengan Korea, bahkan gue pernah diancem bakal dicabut semua fasilitas gue kalo nilai gue masih jelek. Tapi sekarang gue bisa buktiin kalo mereka bukan worst distraction, oppars-oppars ini semacam motivator gue. Dimasa depan gue harus ketemu mereka dan dengan bangga bilang gue udah sukses.

Kata-kata Kai selalu gue tanamkan dalam otak. Kalo lo ga bagus dalam belajar, jangan pernah suka sama EXO. EXO mungkin menjadi hal yang paling penting buat dunia lo sekarang, tapi di masa depan, lo bakal nyesel. Mau ga mau lo bakal naik ke kelas 12, dan mungkin itulah saat-saat penting dalam hidup lo, jadi fokus sama sekolah lo daripada sama oppars-oppars, dan ketemu mereka nanti dimasa depan dengan bangga.

 

Dan kata-kata itu beneran terjadi. Kelas 12 itu penentu hidup, penentu arah nanti lo gede mau jadi apa. Jadi yang masih sekolah gue bilang jangan lupa kalo kita juga masih punya kehidupan. Mungkin lo belom ngerasain seberapa pentingnya lo belajar sekarang, tapi kalo lo udah SMA, detik-detik di kelas 12, lo bakal ngerasain bahwa hidup lo bergantung sama bisa ngganya lo pas kelas 12. 

Apa lo ga seneng kalo suatu hari nanti pas lo udah ketemu oppars, dia bakal bilang ke orang lain:

"Lo liat cewek disana? Iya, dulu dia fans gue. Sekarang? dia COO di agensi gue."

Heww, anyway, congrats Baek finally! Akhirnya setelah dulu hanya bisa ngimpi jadian sama Taeyeon, sekarang malah jadi kenyataan. Emang itu nyesek banget buat fans apalagi Baekyeol shipper macem gue. I remember someone said to me: "Stop daydreaming gurl, yer oppars ain't gay. Sooner or later they'd date a girl too." dan dia bener. Gue berharap exo gay dudes bener-bener kenyataan tapi ternyata..... they're still straight as uncook spaghetti. hahahaha

Tapi hikmahnya, semua omongan orang tentang 'Lo mana bisa jadi pacar idola lo, dia aja ga kenal lo.' itu bisa dipatahkan sama Baek. Dulu cuma bisa liat dari jauh, cuma fans biasa, trus akhirnya bisa satu tempat kerja sama Taeng, dan akhirnya sekarang jadi pacarnya Taeng.

Nothing's impossible. Kalo dia bisa, kenapa kamu ngga?

:)

 

 

 

note: you can laugh at me for being delusional but seriously nothing is impossible. 

Comments

You must be logged in to comment
diajengftr #1
Lagi nyari blog post tag indonesian...... Ketemu blog ini!!!! Keren bgt dah ini blog hehe