The Bandung Episo

setetes air hujan turun dari batang pohon yang menaungi jalan di Fakultas Ilmu Pangan UNPAD ke pipi seorang anak SMA yang naik ojek ngebuntutin kakak(kelas)nya ngejar kelas kuliahan.perjalanan hari pertama sejauh ini berjalan mulus untuknya. berangkat dari PPHK jam 7 dan sampai di jatinangor jam 12. langsung gas makan di tempat langganan anak kuliahan bersama kak hafizhoh tercinta. doi yang bersedia ditumpangin kosannya sama diriku yang bener bener ngaco dateng ke jatinangor buat jalan jalan di unpad, sarangnya anak HK. sudah bejibun alumni pondokku yang keterima kuliah di berbagai jurusan di universitas ngetop di jabar ini. gak susah buat nyamperin kakak kelas yang kebetulan lewat, karna sepertinya banyak dari mereka yang rindu dengan suasana kota santri. maklumlah, sebagian besar dari mereka sudah bersekolah (dan hidup) 6 tahun bersama para santri di lingkungan yang (cukup) agamis dan sejuk.

sebenarnya aku sendiri sudah merasa sangat bosan di pondok, namun setelah kemarin menjadi panitia penerimaan santri baru yang jumlahnya 2450 orang, aku merasa beruntung bisa menjalani 5 tahun ini dengan orang orang cerdas dan memiliki hati nurani. banyak sekolah di luar sana yang mengajarkan tak lebih dari sekadar pelajaran akademik kepada murid muridnya yang dituntut untuk selalu mendapat nilai yang sempurna. disini kami belajar untuk menghormati orang lain dan mentoleransi perbedaan pendapat. apalagi tahun ini aku diamanahi menjadi salah satu pengurus di bidang bahasa senior. ya, aku adalah seorang anggota osis. namun, ya begitulah jadinya kalau 190 orang yang bekerja dalam satu organisasi yang mengurus 1400 orang lainnya, akan terdapat banyak pendapat yang keluar, orang orang yang kerjanya hanya duduk duduk saja, serta orang orang yang mendapatkan kerja berlipat lipat ganda.

apakah aku termasuk orang yang aktif dalam berorganisasi? ya bisa dibilang cukup aktif, dan semangatku kalau sudah berkobar pasti selalu meletup letup dengan ide yang lumayan brilian. desain adalah salah satu bidang yang sangat aku minati sejak kecil, jadi akulah orang yang lumayan bisa diandaalkan kalau sedang bikin tiket, atau poster poster yang tidak terlalu rumit. aku sangat senang bisa membuat sesuatu yang menarik dan berguna untuk orang lain.

okay, lets skip to another topic.

do you guys know bandung? its a really wonderful place for all kinds of people. there are lots of things that we can admire here. starting from the street foods, factory outlets, natural scenery, strawberry fields and many other things we can explore. I was born here in the middle of june. my mom was in college and married with my dad who graduated a few years earlierr. since my dad has lots of jobs and our little family move to another island, we cant come here oftenly. this place is miles away from my house, but it feels like home to me. I hope I can study in bandung intstitute of technology later, so that i can explore more and maybe learn local language too. i want to live here when i grow up later haha.

a little secret i have is that my crush happens to have a house in bandung, so if we are destined to marry later, we can live there. pft, such a hilarious dream.

Comments

You must be logged in to comment
No comments yet