Gara-gara Kahim

CF Star

Di suatu pagi yang cerah, dua mahasiswa semester tiga tengah asyik nongkrong di cafe anak2 sosialita di deket kampus. Mahasiswa A, sebut saja Kim Myungsoo, dengan rambut pushed-back, tengah asyik otak atik kamera DSLR nya. Sesekali kepalanya dimiringin ke kiri, sesekali kameranya dijungkirbalikin, tidak banyak yang tau apa yang ada dalam pikiran pemuda tampan tapi bodor ini. Mahasiswa B, adalah salah satu dari enol koma sekian sekian persen yang paham dengan isi otak Kim Myungsoo, sebut saja dia Lee Sungyeol. Lee Sungyeol, dengan satu cup Americano di depannya, lagi sibuk mainan Clash of Clans. Buat Sungyeol, smartphone itu fungsinya cuma satu: games. Sungyeol rela ngeluarin duit gede buat beli smartphone mahal demi memaksimalkan performa gamingnya.

Apalah stiker Line, yang orang-orang banggain, yang orang-orang pamerin, kalo dibandingin dengan koleksi game punya Sungyeol yang rata-rata dia modalin dengan merogoh kocek ratusan ribu. Hah, makan tuh stiker Syahrini.

Minusnya di Sungyeol cuma satu,

dia jadi makin miskin.

Nongkrong di cafe mahal ini sebenernya cuma pencitraan dia sama Myungsoo doang. Paling enggak dalam seminggu mereka kudu menampakkan visual mereka sekali aja, biar orang-orang gak menebar rumor, biar fans(?) mereka gak pada kecantol sama yang lain-lain. Mungkin kalian berpikir mereka berdua ini adalah tipikal 'Kingka' yang ada di kebanyakan fanfic. Duh, please, mereka bukan Kingka, ataupun King Cobra, atau King yang lainnya. Mereka cuma dua anak manusia yang ditakdirkan untuk lahir dengan muka bak member boyband asal Korea, itu aja. Dan kebetulan Sungyeol sama Myungsoo ini sadar betul sama visual yang mereka punya, jadi mereka manfaatin. Buat minta pulsa gratis misalnya, cukup dengan kedipan mata aja pulsa 100.000 udah masuk ke handphone mereka. Dasar licik.

"Yeol" panggil Myungsoo, udah mulai bosen diliatin sama lebih dari separuh orang-orang di cafe. Jadi orang ganteng emang susah.

Sungyeol, seperti biasa, gak denger kalo lagi dipanggilin.

Setelah "Yeol" yang keseratus...

"Apaan sihhh"

"Cabut yuk"

"Cabut, gigi lu! Wifi lagi kenceng nih!"

"Ya ntar lu kan bisa paketan"

"Gapunya duit buat beli pulsa"

"Ntar bisa ngerayu Mbak2 semester 5 itu lagi kan?"

"Yang mana sih?"

"Yang namanya Taeyeon"

"Gabisa. Dia udah punya cowok"

"Baekhyun? Si Baekhyun yang krempeng itu? Lo takut sama kertas A3?! HAHAHAHAHHA"

Sungyeol ngeliatin Myungsoo yang ketawa ketiwi kayak di rumah sendiri. Trus dia tengok kanan dan kiri, mendadak waspada dan merasa terancam.

"Jangan kenceng-kenceng, dodol! Kalo ada yang denger bisa mampus kita"

"Alay lu"

"Gue jelasin nih ya, sori banget tapi gue sama sekali gak takut sama yang namanya Baekhyun. Tapi lo tau sepupunya dia yang udah 6 tahun gak lulus-lulus itu kan?"

"Kim Heechul? Anjir iya gue lupa! Bisa jadi lontong sayur kita kalo urusannya sama dia"

"Nah kan gue bilang juga apa. Bentar gue cari yang bisa gue rampok duitnya" Sungyeol sibuk nyari mangsa di kontak hpnya. Myungsoo dianggurin lagi. Sebel.

Sejak sekitar kemunculan Angry Bird, si Sungyeol, sohibnya dari SD itu tiba-tiba memutuskan buat mencampakkan Myungsoo demi game di hapenya. Gak cukup itu aja, Sungyeol jadi sering main sama Nam Woohyun, yang kebetulan sekelas sama mereka di beberapa mata kuliah dan punya kontrakan yang gak jauh-jauh amat dari kontrakan mereka.

Gak bisa. Nam Woohyun gabisa dengan seenaknya ngerebut sahabatnya gitu aja. Hah! Dia kalo dibandingin sama Kim Myungsoo mah apa atuh? Cuma remahan tepung pisang goreng!

"Nemu nih gua" Myungsoo pun tersadar dari lamunannya tentang 'How to: Memusnahkan Nam Woohyun dari muka bumi'.

"Siapa?"

"Woohyun. Hehe. Ntar kalo gue rayu dikit pasti dia mau beliin deh"

Myungsoo langsung dongkol. Baruuuu aja kepikiran si kampret eh namanya udah disebut aja sama Sungyeol.

"Gak usah. Nih ambil punya gue" katanya. Sungyeol yang lagi nyeruput Americanonya langsung keselek.

"Jangan! Kalo lo miskin yang beliin gue nasi padang ntar siapa?"

Absurd. Bener2 absurd. Dikira Myungsoo emaknya apa disuruh ngebiayain tanggungan makan dia tiap hari.

"Udah tenang aja, paket data gue masih full. Ambil aja pulsanya" Myungsoo kudu gercep meminimalisir komunikasi dia sama Woohyun. Kudu. Harus.

 

 

 

 

"Makasih ya, Myung"

"Sama2. Makasih juga udah bikin gue tambah melarat"

"Besok gue beliin pancong Mang Jajang"

"Serah lu dah"

Myungsoo nyeruput es teh manisnya, ngeliatin Sungyeol yang dengan lahap menyantap nasi padang porsi kuli. Bener2 kelewatan nih Sungyeol, masa dia dirampok tiap hari. Sebenernya si Sungyeol itu bukan mahasiswa miskin yang tiap hari makan indomi, cuma borosnya aja yang kebangetan.

"Yeol"

"Hm?"

"Duit gue tinggal 50 ribu"

"Hah?!"

"Elu sih tiap hari minta gue traktirin mulu" Myungsoo manyun. Sebenernya gak keberatan sih mau si Sungyeol minta makan lobster di restoran mahal juga, cuma kali ini dia bener2 udah miskin banget.

"Yaudah buat ntar malem sampe seterusnya gue tanggung"

Myungsoo langsung sumringah. Tumben si Sungyeol, kayaknya dia mau dapet transferan duit nih. Asyik! Ntar makan apa ya? Kayaknya ayam-

"Tapi nasi kucing aja ya"

"Hah? Nasi apaan?"

"Nasi kucing"

"Anjir lu! Gamauk!"

"Nasi pecel deh, berdua sama gua"

"Gamauk!"

"Permisi, Mas"

Sungyeol dan Myungsoo menoleh ke sumber suara. Di sebelah meja mereka, berdiri mas2 berpakaian rapi dengan rambut pushed-back ala2 SPG perfumery. Apa yang dilakukan mas2 ini di rumah padang alakadarnya ini?

"Ada apa ya, Mas?"

"Saya Jongdae dari Manajemen SM, mas. Saya mau nawarin casting buat iklan salah satu sponsor kami. Ini ada kartu nama saya," Si Jongdae ini meletakkan kartu namanya yang bau melati kayak undangan kawinan di atas meja, "kalo mas2 ini tertarik, bisa hubungi saya maksimal saya tunggu besok lusa"

Sungyeol dan Myungsoo saling pandang. Seolah bertelepati.

'Nying, kita mau jadi artis'

'Gak nyangka gua dicasting di warung padang gini'

'Jadi orang ganteng emang susah'

'Iyha'

"Oh ya, Mas, Manajemen SM itu yang manajemennya SNSD sama Suju itu kan?"

"Bukan Mas, ini SM Suka Maju"

"Oh"

Sungyeol sama Myungsoo cuma ngangguk doang.

 

 

 

 

 

"Eh nyet"

"Paan dah" Sungyeol yang lagi nonton tv sambil makan indomie itu menjawab dengan mulut penuh MSG.

"Emang kita boleh ya nongol di tv jadi bintang iklan?"

"Napa dah kagak boleh"

"Proker kita-"

"Wah anying iya juga"

Sungyeol dan Myungsoo ini, sedang menjalani masa kerja mereka di Himpunan Mahasiswa Administrasi Bisnis. Sungyeol, Biro Litbang, masih punya tanggungan jadi Kapel acara rutinan himpunan dua kali dalam setahun. Myungsoo, Biro Humas, juga masih punya tanggungan buat jadi Sekpel acara Studi Ekskursi. Kahim mereka, Lee Jinki, bisa dipastikan gak bakal kasih mereka ijin nongol di tv selama kepengurusan masih berlangsung.

Mereka berasa balik ke rumah yang mau apa2 kudu ijin Mama dulu. Ini apa bedanya.

"Lu bilang dah ke Bang Jinki" kata Sungyeol, setelah menyeruput habis kuah kari indominya. Myungsoo skeptis.

"Kok gua?? Bareng lah! Enak ae lu"

"Males gua. Dia jadi sombong setelah mendadak terkenal gara2 musikal tentara2an itu"

"Males apa iri dengki lu"

Myungsoo tau, betapa nyeselnya si Sungyeol gak jadi main di musikal itu gara2 telat audisi. Dan telatnya itu gara2 si kahim juga sih, mendadak majuin deadline bikin proposal. Gara2 itu Sungyeol jadi suka suudzon sama ketua himpunan yang terkenal alim dan baik hati itu. Semua hanya pencitraan semata.

"Udeh ah lu bahas itu lagi bahas itu lagi. Gamau tau gua pokoknya kita kudu debut iklan"

"Ye gue sih mau Yeol masalahnya si Kahim ini diijinin kagak kitanya"

"Pasti ada cara dah. Pasti ada"

"Bener lu ye"

"Iye positif aja"

 

 

 

Like this story? Give it an Upvote!
Thank you!

Comments

You must be logged in to comment
sugarysugar92
#1
Chapter 1: baru baca ini...................... kesel bgt yaTuhan..............
noxmillia #2
Chapter 1: NJER GUE NGAKAK COBA XDDDDDD geli banget yaolo bayangin myungyeol makan nasi padang yaelaaaa.... lanjutin thor plsplssss
mainstreams
#3
Chapter 1: Hahaha ngakak ih thor, lanjut yaa XD
moemoecilago
#4
Chapter 1: Wkwkwkwkw ini 2 manusia kocak bener mau jadi artis euy. Semoga direstuin dah sama mas jinki sang kahim wkwk XD