Renjana

Berlabuh

Hitomi mengendarai mobilnya tanpa arah yang jelas. Ditemani dengan playlist --chilhood song that makes you cry- mengalun sepanjang perjalanan mereka. Kata Nako kemana ajalah, kalau tersesat baru pakai maps.

 

BARU KUSADARI CINTAKU

BERTEPUK SEBELAH TANGAN

KAU BUAT REMUK

SELURUH HATIKU

dewa19-pupus

 

Jika ada lirik yang di ingatnya maka dia akan menyandungkannya. Tidak seperti temannya yang duduk disamping kursi pengemudi. Yang hafal hampir semua lagu yang terputar. the power of brokenheart pikirnya.

Nako, teman masa kecil Hitomi baru saja dapat kabar kalau long time crushnya sudah menemukan tambatan hati yang baru. Jujur Hitomi sebenarnya tidak tahu kalau temannya sedang patah hati. Hitomi baru menyadari kalau Nako ada masalah karena :

 

1. Nako menghapus foto profil whatsappnya

2. Nako men­deactive akun instagramnya

 

Konon kata akun meme post bahwa itu adalah tanda-tanda depresi. Maka dari itu Hitomi menanyakan keadaan Nako. Lebih tepatnya dia memaksa Nako untuk menceritakan masalahnya.

 

"Apa aku bilang aja ke dia kalau aku udah lama suka sama dia?" tanya Nako

"Jangan Nako, nanti  pertemanan kalian malah jadi canggung"

"Teeruuuusss apa gunanya quotes better late than never??" Ucap Nako dengan nada yang penuh penekanan.

 

Saat melihat Hitomi tidak membalas kalimatnya. Nako melanjutkan ucapannya,

"Kamu juga tau sendiri Hii.. aku ga maksud buat misahin mereka kok. Aku cuma bilang aja. 3 tahun loh Hii aku suka sama dia. Setidaknya dengan bilang ke dia beban dihatiku agak sedikit terangkat.” Ucap Nako dengan sedikit lebih lembut, berharap kali ini Hitomi akan mendukungnya.

 

"Hii paham kok maksud Nako. maksud Hii bilang kek tadi tu gini, kamu sendirikan yang bilang kalau mamanya kak Eunbi aja ga suka sama pacarnya yang sekarang. Hitomi yakin mereka bakal cepat putus, mungkin 6 bulan atau setahun lagi?? Kalau Nako udah ga mau nungguin ............

 

 

 

ya…… Nako move on. Ga capek apa, habisin waktu 3 tahun cinta sendirian" Hitomi melirik temannya sebentar untuk memastikan apa Nako marah dengan ucapannya yang barusan.

 

Nako terdiam, dia benci sama Hitomi. Benci kalau dia harus memvalidasi semua perkatan Hitomi.  Hitomi benar kalau hubungan kak Eunbi kali ini ga akan bertahan lama dan terlalu benar kalau Nako terlalu bodoh mengejar kak Eunbi selama 3 tahun.

 

KITA MASIH MUDA

DALAM MENGAMBIL KEPUTUSAN

MAAFKAN LAH KU INGIN KEMBALI

SEUMPAMA ADA JALAN UNTUK KEMBALI

Melly goeslaw ft ari lasso-jika

 

"ih, teh melly pas banget masuknya" ucap Nako

"Apaan sih ko" Kata Hitomi sambil memukul pelan lengan Nako.

"Pinjam hp mu dong mochi, ganti playlist mu aja"

 

Setelah menghubungkan kabel aux ke hp supirnya pada hari ini. Nako membuka aplikasi pemutar musik bewarna hijau yang bergaris 3 hitam. Tanpa melihat apa aja isi playlist temannya Nako langsung menekan tombol shuffle.

 

 

"Nako-chan, itu ada mekdi , drive thru yuk, mau mcflurry ga?"

"Kamu traktir kan?"

“Iya". Ucap Hitomi sambil membawa mobil Nissan march nya ke pekarangan mekdi.

 

Setelah menyebutkan pesanan mereka, tiba-tiba Nako berkata

"Beruntung banget ya kak Chaewon"

"Apaan sih" Lagilagi Hitomi membalas pernyataan Nako dengan memukul lengannya dengan pelan dan tak lupa ada semburat merah di pipinya karna nama sang kasih disebutkan.

"Kalau aja aku gak kenal kamu dari orok.. dan gatau kalau kamu pernah eek dicelana, pasti aku mau sama mu hii" Ucap Nako sambil glendotan di lengan Hitomi.

 

Oh tidak, bukan hanya pipi, kini seluruh wajah Hitomi sudah merah padam. Bagaimana bisa temannya membeberkan aib masa kecilnya di depan mbak-mbak mekdi. Memang benar orang yang paling menyakitimu adalah orang yang terdekat denganmu.

 

"ih Nako awas, aku mau bayar.. dan tolong banget ya Yabuki Nako Itu pas aku TK, kita masih kecil banget. Dan kamu tahu sendiri kalau kamar mandi TK kita waktu itu jauh, kan aku takut. Jangan di ungkit lagi dong" ucap Hitomi dengan malu karna mbak mekdinya kelihatan menahan ketawa.

 

Mereka melanjuti raun-raunnya . Sambil bercengkrama tentang masa kecil mereka, tentang teman-teman mereka yang mengadu nasib ke luar kota. Dan tentu saja dengan Nako yang menyuapi mcflurry ke Hitomi.

 

Kali ini mereka sedang menunggu di simpang lampu lalu lintas berganti ke warna hijau. Saat melihat Nako yang mulai ketawa. Hitomi tersenyum, berpikir tugas untuk menghibur sahabatnya saat ini sudah selesai. Namun pikiran itu sirnah saat melodi yang punya tempat spesial di hatinya mengalun dengan sopan membuat Hitomi teringat akan renjananya.

 

最後のキスはタバコの flavor がした

(SAIGO NO KISU WA TABAKO NO FLAVOR GA A)

 

utada hikaru-first love

 

"Nako-chan.. Apa kamu ga lelah ngejar kak Eunbi? "

.......

"Nako-chan.. Apa berat ngelepasin kak Eunbi? "

..........

"Se istimewa apa sih kak Eunbi sampai kamu susah buat relainnya?"

.......

 

Masih banyak pertanyaan yang ingin di lontarkan Hitomi ke sahabatnya tapi dia urungkan. Karna Hitomi tahu.., sangat tahu bagaimana beratnya melepaskan dan merelakan. Jika bisa Hitomi ingin menyombongkan diri, dia yakin kalau dia sudah lulus dalam pelajaran ini.

 

 

"Nako-chan. Sebenarnya Aku yang lebih beruntung dapatin kak Chaewon..."Ucap Hitomi sambil melirik sejenak ke sahabatnya dan Nako memberi isyarat untuk melanjutkan cerita.

 

"Kamu ingat gak, dulu aku pernah cerita, seharusnya 3 bulan setelah perjodohan, kami harusnya langsung nikah, tapi dibatalin malah jadi setahun kemudian"

 

Nako mengangguk dia masih ingat Hitomi menceritakan hal itu padanya.

 

"Kamu bilang kak Chaewon kan yang minta di tunda...... karna apa tuhh....... bentar...... kek nya aku ingat.....   karrnaaaa.....    ohh   oh yaa....... ahhh …..  karna kak Chae mau fokus ke pembukaan cabang baru usahanya itu kan ya?" ucap Nako

 

Hitomi mengangguk membetulkan ucapan Nako.  "Tapi, alasan sebenarnya bukan itu karna…...."

 

YOU WILL ALWAYS GONNA BE MY LOVE

 

 

"Minju". Ucap Hitomi dengan pelan. Walaupun mereka sedang di mobil. Hitomi takut kalau akan ada yang mendengar pembicaraan ini.

 

"Kamu tau kan aku pacaran udah lama banget sama dia, bahkan dia pacar pertama aku.. Jadi pas putus sama dia aku......

Like this story? Give it an Upvote!
Thank you!

Comments

You must be logged in to comment
kimtaetaehwang #1
Chapter 2: Anjim boleh minta 1 yang kayak Chaewon gk sih
Yawla itu mulut buaya tapi bikin baper coba duh manis bener kata2 si buaya xD
Udah Ko move on ke biduan Yuri aja
Jgn menunggu sesuatu yg gk pasti
Iya klo iya diterima perasaannya, tp klo udah confess tp cm dianggap adek apa gk tambah kretek2 itu hati
Pilih sesuatu yg pasti Ko xD
Buka lembaran baru sama kayak si mochi xD
cheeky-ssam
#2
Chapter 2: OWOOOOOO OWO SEKALIIII YULNAKOOOOO
cheeky-ssam
#3
emang kurang afdol kalo fanfiksi tag mintomi ga dibarengi tag ssambbang
kimtaetaehwang #4
Chapter 1: Uwuw skali sih ini NakoTomi ini
Pingin nyubit deh
Tp ya itu tolong dikondisikan klo mau buka aib
Masak iya smp mbak2 MCD denger klo Tomi pas kecil pernah "kecirit" xD
*ehhh tp wajar kok Tom, dulu aku juga pernah pas kecil* xD