The Dorm

Description

I'm using Indonesian in this fanfics.

 

Well hello guys! Umm, first of all, fanfics ini akan berada di posisi terjauh dari drama dan cinta-cintaan. Aku disini cuma nulis tentang kehidupan sehar-hari, konflik keseharian, dan lainnya. Ceritanya juga ga bakal panjang-panjang kok, dan ga ada adegan nya sama sekali. Cuma mungkin bahasa yang aku pake lebih banyak makiannya sih, jadi kalo sekiranya kurang nyaman sama kebanyakan makian, suit yourself. :)

 

Ummm, i highly appreciate untuk komennya dan juga kalo ada yang mau memberikan ide tambahan atau misalnya punya cerita-cerita pengalaman yang mau di share, silahkan hubungi boks komen. Sapa tau aku bisa modifikasi  :)

 

Mulai chapter ke-12, bakal ada tambahan cast baru. But i'm not gonna put it on the tag category, karena fokusnya tetep di exo.

Foreword

‘Wisma Alfa’, itu nama kostnya. Letaknya strategis banget, di pusat kota. Dikelilingi oleh lima universitas ternama, tiga pusat perbelanjaan besar, dan sisanya perusahaan-perusahaan besar mulai dari perusahaan software, kantor pusat perbankan, sampai hotel berbintang. Sevel, circle k, Lawson, semuanya ada. You name it.

 

Kostnya cuma 2 lantai, total ada 12 kamar. Hmm, 14 kamar deh sama kamarnya Mbok Surti sama Pak Ujang. Semua kamar mandi nya di dalem kamar masing-masing, ga ada yang di luar. Niatnya sebenernya buat bikin kost campur, alias kost cowok-cewek. Tapi sejak 3 tahun lalu, penghuni-penghuni yang masuk cowok semua. Lot parkirnya gede banget, hampir segede bangunan itu sendiri. Ada kolam renang indoor dan beberapa alat-alat gym disitu. Ada ruangan utama yang hampir mirip kayak ruang makan sama ruang tv. Biasanya dipake buat kumpul penghuni sama buat mbok Surti nyediain makanan buat sarapan.

 

Sekarang ini, semua kamar udah terisi. Wisma Alfa emang ga akan pernah tenang. Isinya cowok semua sih.

 

Lantai 1 :

 

Kamar 101

Suho Kim. Owner sekaligus CEO di PR Agency gitu deh. Link nya buat ke perusahaan-perusahaan besar luas banget, dan Alhamdulillah sampe sekarang belum ada (dan jangan sampe) perusahaan yang pernah kecewa sama tenaga PR dari Agency nya doi. Kamarnya paling pojok, paling deket sama ruang utama, dan paling gede (bener-bener gede banget). Dia pemilik Wisma Alfa. Ah, gue dah bilang belom kalo dia super tajir banget?

                                                                         

Kamar 102

Kai Kim. Maba jurusan Filsafat Universitas S. Dari kelas 2 SMA udah netap jadi penghuni kamar 102. Orang tuanya cerai, dan papanya dia adek-kakak sama papanya Suho. Rada males ngomong, rada males keluar kamar, rada males nyalain HP. Saban hari kelakuannya cuma benci-benci rindu sama penghuni kamar 105. Pagi berantem gara-gara parkiran mobil, malem udah clubbing bareng.

 

Kamar 103

Dyo Kyungsoo. Sarjana Laude jurusan aerospace-ribet-banget-pokoknya. Jadi penghuni dari sejak tahun lalu, pas dia lagi mulai siap-siap nyusun skripsi. Niat ngekos supaya bisa dapet ketenangan pas ngerjain skripsi dan supaya gampang kalo mau interview di perusahaan-perusahaan besar sekitar sini. Tapi nyatanya malah penghuni kamar sebelahnya persis yang bikin dia hampir batal jadi sarjana laude.

 

Kamar 104

Baek Byun. Baru pindah dari kota pinggiran. Dulu kuliahnya ga di daerah sini, tapi begitu selesai kuliah dia langsung cabut dan pindah ke ibukota. Masih belum ada yang tau apa sebenernya tujuan aslinya dia buat pindah ke ibukota. Ngakunya sih, orangtuanya di kampung punya kebon 5 hektar, makanya dia bisa nganggur hura-hura di ibukota. Anaknya berisik banget, kalo teriak kenceng banget kayak panci jatoh dari rak. Lebih parah lagi, doi hobinya nyanyi. Kapanpun, dimanapun.

 

Kamar 105

Chanyeol Park. Mahasiswa tingkat akhir yang doyan menunda skripsi. Anaknya update banget, gaul banget, dan—tukang rayu banget. Lo mau cari tempat makan yang paling hip sekarang, tanya Chanyeol Park. Lo mau cari dimana tempat makan blusukan murah dan enak banget, tanya Chanyeol Park. Sering banget berantem sama Kai soal parkiran mobil gara-gara kamarnya Chanyeol yang paling deket sama parkiran, tapi ujung-ujungnya clubbing bareng, nge bir bareng.

 

Kamar 106

Sehun Oh. Maba di Fakultas Desain dan Komunikasi Universitas Y, anak DKV. Dia junior nya Chanyeol di fakultas, dan yang ngajakin Sehun buat ngekos disini ya Chanyeol juga. Mama Boy banget, 3 hari sekali mamanya dateng buat nganterin masakan mamanya, atau kadang dateng ga ada angin ga ada ujan tau-tau muncul dan bikin penghuni Wisma Alfa heboh.

 

 

Lantai 2 :

 

Kamar 201

Kris Wu. Ekspat yang sering banget business trip ke luar negeri. Keluarganya tinggal di Kanada, dan dia ga punya keluarga disini. Dalam setahun, pulang ke Wisma Alfa itu bisa dihitung pake jari. Itu pun juga Cuma 2 atau 3 hari, dan lebih sering sibuk di kantor. Jarang banget ngomong, soalnya penghuni lain bilang dia lebih keliatan ganteng kalo lagi ga ngapa-ngapain.

 

Kamar 202

Chen Kim. Head PR di hotel R, ga jauh dari Wisma Alfa, Cuma 10 menit naik becak. Dia termasuk satu dari sekian banyak PR berpotensi yang terdaftar di PR Agency nya Suho. Anaknya asik banget, tapi sok sibuk. Kalo Chanyeol gaul versi anak abege, Chen itu gaul versi eksekutif. Kadang seleranya suka tinggi dan cenderung ga suka sok akrab sama penghuni lain. Tapi dia aslinya care banget kok, apalagi sama penghuni Wisma Alfa.

 

Kamar 203

Lay Zhang. Instruktur olahraga di Gym mall deket-deket Wisma Alfa. Anaknya diem banget, ngomongnya seperlunya aja. Tapi dia ramah, paling kalo Baek lagi kumat konyolnya, dia ikut-ikutan ketawa aja kayak manusia biasa. Hmm, iya ya, dia yang paling kayak ‘manusia’ di Wisma Alfa. Asal jangan bikin Lay kesel aja. Dia cinta damai banget.

 

Kamar 204

Lu Han. Editor in Chief majalah C. Walaupun kerjaannya di majalah fashion dan di tambah mukanya yang super cantik itu, dia manly banget. Seminggu main futsal 3 kali, renang 2 kali. A hardcore MU fans.  Pokoknya jangan berani-berani ngehina MU kalo gamau kena amukannya dia. Untung aja di Wisma Alfa ga banyak  penghuni yang ngerti bola.

 

Kamar 205

Xiumin Kim. Manajer Coffee Bean yang terletak di 3 mall deket Wisma Alfa. Obsesinya dia sama kopi sukses bikin dia berhenti kuliah di tahun ketiga dan malah belajar jadi barista. Personality nya hampir sama banget kayak Lay, cuman bedanya dia ga pernah di resein sama penghuni lain. Mungkin faktor umur, Xiumin itu yang paling tua di Wisma Alfa, jadi paling disegani. Eh—kedua deng. Kan Pak Ujang yang paling tua di Wisma Alfa. Sama kayak Luhan, dia juga suka MU. Itu juga yang bikin Luhan sama Xiumin paling akrab satu sama lain di lantai 2.

 

Kamar 206

Tao Huang. Fresh graduate banget, sekarang ini CV sama portofolio nya udah masuk di PR Agency nya Suho, tinggal tunggu ada perusahaan yang rekrut aja. Anaknya mellow, rewel, dan paling banyak ngeluh. Suka sok asik sendiri, dan kemana-mana pake headset. Sasaran empuk banget buat di hina-hina sama Baek.

Comments

You must be logged in to comment
peachrabbit
#1
Chapter 36: OMG CONGRATULATION FOR THE WEDDING AND YOUR BABY! Huhuhuhu kangen banget pengen baca ini lagi and as much as I hope you'd come back and continue this story, please take your time! Have a happy life, much love!
PiperGrace08
#2
Chapter 36: OH MY GODD CONGRATULATIONSSSS (btw, ini Pipergrace08)
adellakrs
#3
Chapter 36: Kak patiii!!! I'm happy for you! Semoga bisa balik nulis lagi yaaa❤
Indrianicitra #4
Chapter 35: dah 3 tahun nungguin :(
gita_do #5
Chapter 35: Kak seru banget ceritanya, pas baca sampe ketawa2 sendiri, ditunggu kelanjutannya ya kak. fighting! :)
Namayou
#6
Kangen wisma alfa
Shifta #7
Chapter 35: Huwaaaaaaaaaaaaaaaaaa sedih banget pas tau ini nggak ada lanjutannya huhuhu :'3 Btw, aku suka bnget sama ff ini, saking kebawa suasananya sampai lupa komen :D Btw, fighting kak! Ditunggu lanjutannya ya ^^
noxmillia #8
Chapter 35: P.p.p.p.s: HYORIN GARANG BANGET LAH DISINI AKU CINTA
P.p.p.p.p.s: yaela gw malah spam :(
noxmillia #9
Chapter 35: P.p.s: dramanya jan terlalu angsty kak jadikan mereka semua bahagia pls HAHAHAHHA
P.p.p.s: aku kaistal shipper TT q mo menangis aja