MBLAQ masuk tipi (mengenal Al-Qareem part1)

MBLAQ (MASJID Boys Live in Al-Qareem)

 

Jangan lupa follow Twitter @MBLAQareem , twitternya Baba Ssong,Jio,Junaedi,Guntur & Yongyong ^___^

visit our blog http://mblaqfanfiction.wordpress.com/

 

Hari telah berganti. Pesantren Al-Qareem kembali sibuk dengan rutinitasnya yang ngga biasa lagi nih. Yaaahh…hari ini merupakan hari yang penting buat anak-anak Masjid Boys Live in Al-Qareem karena hari ini mereka ada syuting!!!! Anak-anak MBLAQ ini sampe pada lupa kalo mau ada syuting loh gara-gara ilangnya Yongyong kemaren, si Baba Ssong sampe nepok jidatnya kenceng gara-gara baru keingetan pas udah selesai mandi + konser lagu semes di kamar mandi semalem.

Untungnya konsep acaranya ngga rempong sama skrip, mbak-mbaknya waktu itu bilang pokoknya cukup tampil apa adanya gitu. Supaya sifat aslinya keluar gitu deh pokoknya. Semuanya berawal gara-gara Jio yang emang pleiboi nomer wahid Al-Qareem ini iseng daftar di salah satu acara tipi yang namanya “Yu en Yor Geng” acara tipi yang ngeliput komunitas gitu, bukan cuma komunitasnya yang diliput tapi justru lebih fokus ke lingkungannya si komunitas ini juga. Si Jio ini emang pengen eksis masuk tipi katanya, supaya makin banyak cewek yang nempel ntar. Eh ternyata doa nya si Jio beneran dikabulin, alhasil Pesantren Al-Qareem dan MBLAQ bakalan makin eksis setelah tayang di tipi nih.

Jio dari pagi udah sibuk dandan depan kaca, milih baju paling oke buat dipake, dan galau nentuin mau poni berdiri jambul gitu atau poni ala anak emo. Setelah kurang lebih sejam depan kaca, akhirnya Jio pilih poni jambul yang bikin mukanya keliatan fresh + keren!!! Si Baba cuma bingung mau pilih baju mana yang mau dipake, atau lebih tepatnya baju mana yang musti dipake supaya Baba ga keliatan lebar gitu deh.  Baba ga terlalu ribet sama urusan rambut, soalnya dia baru potong rambut dan modelnya mirip-mirip brimob gitu deh, tapi Baba masi tetep lebih ganteng dari brimob deh pokoknya.

Kalo Junaedi yang udah ga tidur 2 hari gara-gara kena imbas kasus Marimar kemaren ini justru baru bangun!!! Jun emang selalu bangun paling terakhir soalnya dia juga ga butuh waktu lama buat mandi. Ngga kayak Jio yang kayak cewek doyan nyalon di kamar mandi sampe 30 menit gitu baru keluar, kalo Jun Cuma butuh 5 menit buat mandi!!! Tinggal pilih mau pake baju apa (Jun pake baju apa aja juga ganteng asal jangan pake baju cewek), sisir rambut pake jari juga udah ganteng deh si Jun. Yongyong sama Guntur juga udah rapi dari tadi, mereka juga ga butuh waktu lama buat dandan karena ngga diapa-apain juga mereka berdua udah gantenglaaaahhh…

Pesantren Al-Qareem pun ngga mau kalah oke sama anak MBLAQ. Semua petugas udah dikerahkan untuk ‘mempercantik penampilan’ Al-Qareem. Lumayan buat narik calon santri taun ajaran baru ntar soalnya. Kru dari acara “Yu en Yor Geng” pun udah dateng, cuma 2 orang kameramen sama 1 mbak-mbak yang ngarahin ntar.

Ready? ACTION!!!!!!

“Assalamu’alaikum!!!!!! Apa kabar ladies?? Perkenalkan nama saya Jio si tampan nomer wahid dari Al-Qareem!!! ha ha ha ha” ketawa khasnya Jio pun langsung keluar. Baru juga mulai syuting si pleiboi ini udah langsung narsis.

“di acara Yu en Yor Geng kali ini kalian akan ditemenin oleh kita dari EMBLEK em be el a qiyu singkatan dari Masjid Boys Live in Al-Qareem!!!” lanjut Yongyong bersemangat.

“emblek ini adalah nama organisasi pengurus masjid Al-Qareem, yang merupakan masjid milik Pondok Pesantren Al-Qareem. Masjid ini letaknya ada di paling depan, dekat gerbang utama Pondok Pesantren Al-Qareem. Antara masjid dan gerbang utama ini terhampar halaman yang cukup luas, karena masjid ini bukan cuma digunakan untuk santri di pesantren ini tapi juga digunakan secara terbuka oleh para penduduk di sekitar sini. Selain untuk menampung jumlah jamaah yang tidak sedikit, halaman ini juga biasa dimanfaatkan sebagai tempat untuk jualan ta’jil oleh masyarakat sekitar dan juga santri kalo lagi bulan puasa gini” jelas Baba Ssong.

“ Pesantren Al-Qareem ini letaknya di daerah Cisarua, Bogor. Tepatnya di Jl. Jetun no.5 RT 10 RW 15. Pesantren ini jauuuuuuuuuuuh banget dari keramaian, suasanya tenang banyak pohon dan yang pasti ngga bising sama kendaraan lalu lalang karena pesantren ini katanya Ustadz Bi sih tujuannya emang buat nenangin jiwa…. Makanya saya milih masuk pesantren ini juga” tambah Guntur.

Acara syuting pun dimulai. Anak-anak MBLAQ ini bisa aja tampil natural di depan kamera, kayak lagi main biasa aja, ngga ada malu-malunya dan justru malah jadi malu-maluin. Mereka emang udah siap banget ngobrak-ngabrik pesantren Al-Qareem ke hadapan para pemirsa pecinta acara “Yu en Yor Geng”.

Pesantren Al-Qareem ini bukan pesantren kecil memang, dan bisa dikategorikan cukup luaaasssss. Santri-santri yang terdaftar disini juga dari kalangan menengah ke atas, karena fasilitas yang sangat memadai disini membuat bayaran per bulan di pesantren ini cukup mahal. Pesantren ini juga merupakan pesantren favorit, banyak peminatnya karena memang kualitas Al-Qareem terkenal cukup bagus.

Setelah selesai ngobrak-ngabrik masjid Al-Qareem yang ga kalah oke sama masjid kubah emas yang ada di Jakarta itu, sekarang anak-anak MBLAQ pun beranjak ke kawasan gedung tempat kegiatan belajar mengajar Pondok Pesantren Al-Qareem yang jaraknya kurang lebih 100 m dari Masjid Al-Qareem.

Yongyong yang udah mulai bisa move on dari Marimar kini udah kembali hiperaktif bin jail. Dari tadi dia udah lompat-lompat ngga bisa diem dan ga sabaran buat ngajak kru masuk ke ruang guru.

“perkenalkaaaaannn, ini Ustadz kita yang paling kece, paling gahol, paling ganteng, paling tampan, paling ramah dan murah senyum, yang juga merupakan penanggung jawab dari EMBLEK yaitu Pak Ustadz Bi!!!!! Dan juga istrinya Ustadzah paling baik nan cantik, idaman semua santriwan disini, yaitu Ustadzah Hekyooooooo” si Yongyong langsung narik Ustadz Bi dan Ustadzah Hekyo dan memperkenalkan mereka ke depan kamera begitu kameramen masuk ke ruang guru.

Jio, Junaedi, Baba Ssong dan Guntur juga ngga lupa memperkenalkan Ustadz yang lain. Baba Ssong kedapetan bagian ngenalin Ustadz Gom dan keceplosan bilang kalo Ustadz Gom ini Ustadz paling killer dan ditakutin seluruh santri yang langsung disambut dengan geplakan kencang dari Ustadz Gom dan bersarang di kepala brimobnya Baba. Okeh untuk adegan yang terakhir ini mungkin akan di cut oleh editor demi kebaikan bersama.

Berikutnya anak MBLAQ juga memperkenalkan Ustadz Jewaypih, penanggung jawab klub Marawis Pesantren Al-Qareem dimana semua anak MBLAQ juga ikut aktif. Disini juga ada Ustadz Kepin, yang merupakan guru Al-Qur’an juga Ustadzah Jungjuri dan Ustadzah Sinbongsun yang masih ada darah-darah keturunan tionghoa nya.

Seperti pada pesantren-pesantren lain pada umumnya, di Al-Qareem ini juga terdapat 3 tingkatan, dan semua anak MBLAQ kini berada di tingkat 3 atau tingkat akhir. Baba Ssong dan Jio merupakan teman sekelas di kelas 3.A sementara Junaedi, Guntur dan Yongyong berada di kelas yang berbeda-beda. Walaupun ini anak MBLAQ sohib-an banget, bukan berarti mereka ga punya temen deket di kelasnya. Yongyong contohnya di kelas paling bontot dia temenan sama Dongun, Jinun dan Ki. 4 sekawan yang jail ga ketulungan.

Kalo Guntur masi belom punya temen yang dekeeeeettttt banget di kelasnya, soalnya dia santri pindahan dari Jakarta dan karena dia agak pendiem sama orang yang belum kenal makanya dia jadi agak susah berteman. Ditambah mukanya yang tampan naujubilah bikin anak-anak segan mau ngedeketin dia (padahal kalo udah deket banget sama Guntur baru deh keliatan aslinya kalo Guntur ini juga sebelas dua belas sama Yongyong).

Junaedi juga merupakan tipe anak yang gampang bergaul, karena anaknya ga neko-neko. Salah satu temen deketnya di kelas namanya Onyu, anaknya doyan ketawa dan kalo udah ketawa matanya ilang jadi kalo dia lagi cerita sambil ketawa-ketawa trus ditinggal tidur sama Junaedi juga dia ngga tau sampe nanti dia selesai cerita.

Nah kalo Baba Ssong sama Jio jangan ditanya, semua santri Al-Qareem pasti kenal duo dahsyat dari kelas 3A ini, si Pleyboi dan si Bossy. Selain terkenal karena gantengnya yang dahsyat luar biasa mereka juga terkenal karena yang satu doyan godain cewek dan yang satu lagi doyan makan+nyuruh-nyuruh, sosok ketua dan wakil ketua yang susah dipisahkan. Untungnya mereka bukan ketua dan wakil ketua OSIS di Al-Qareem, kalo ngga bisa jadi apa ini pesantren kalo yang ngurus kayak begini kelakuannya.

Selesai mengitari kelas-kelasnya anak EMBLEK kini mereka menuju ke ruang-ruang klub yang ada di Al-Qareem. Selain klub marawis&nasyid, mereka juga aktif di klub-klub lainnya. Yongyong yang cintaaaaa banget sama Marimar juga ikut klub pecinta binatang pastinya. Kalo Baba Ssong lebih milih ikut klub foto, sementara Junaedi aktif di klub teater untuk ngasah kemampuan ektingnya. Kalo Jio dan Guntur kompakan ikut klub bola, klub yang paling banyak diminatin santriwati buat ditonton tiap latiannya. Selain karena ada si pleyboi nomer wahid dan mas Guntur yang ganteng banget banget, pelatih klub bola ini juga ngga kalah kece sama Ustadz Bi. Pelatih utama klub bola ini namanya Ustadz Junus, nama gaolnya Junsu. Asisten pelatih klub bola yang juga ga kalah ganteng namanya Ustadz Uchun dan Ustadz Jejong yang bertanggung jawab di bagian medis.

Nah si Jio yang super duper narsis ini ngga cuma aktif di klub bola, dia juga sering jadi anggota cabutan klub MTQ karena suaranya yang merduuuuuu sangat. Anggota klub MTQ ini emang suaranya keren-keren banget ada yang namanya Teyon, Eili, sama Yusup temen sekamarnya Dongun sohibnya si Yongyong, nama gaolnya Yoseob.

Setelah muter-muter ke klub-klub yang diikutin anak MBLAQ, kini mereka pengen ngasi liat klub-klub yang lain juga. Sebenarnya sih ini Jio nya aja yang agak agak modus. Jio pun ngajak kru “Yu en Yor Geng” ke klub drum band yang anggotanya santriwati-santriwati yang keren nan cantik nih! Jio doyan banget nih nontonin klub drumband latihan soalnya selain cantik-cantik, ada salah satu anak klub drum band yang sering dia kecengin, namanya Juyon. Lalu mereka juga main-main ke klub Saman yang anggota-anggotanya ngga kalah cantik sama klub drum band, Yongyong doyan juga nontoninnya. Kata Yongyong keren aja itu mereka bisa tepok sana tepok sini cepet banget. Kalo ntar salah tabok temennya sendiri kan pasti seru tuh pikir Yongyong. Selain itu juga masih ada klub-klub lainnya yang ngga bisa disebutin, bisa sampe besok syutingnya kalo disebutin semua. Ngga lupa sepanjang acara Jio godain mereka satu-satu sementara Yongyong cuma berani godain satu-dua.

Ngga jauh dari gedung belajar mengajarnya Al-Qareem jug ada yang namanya Green House. Disini segala macem tanaman ditanem, dan juga sekaligus jadi tempat berkembang biaknya hewan-hewan peliharaan pesantren Al-Qareem. Ada kucing, ayam, kelinci, domba, kancil, kuda, kambing sama sapi. Green House ini juga salah satu tempat paporit Yongyong, makanya pas ilang kemaren para sekuriti disuruh nyari di kandang green house ini satu-satu. Yah walawpun disini ada sapi, kambing dan sebagainya tapi bagi Yongyong, Marimar takkan terganti.

“Ngeliat gedung da kelas Al-Qareem udah, ketemu guru, temen-temen sama klub-klub yang ada di Al-Qareem juga udah…. Apalagi dong yang belom?” Tanya Junaedi dengan sedikit lola.

“Sekarang waktunya udek udek kamar embleeeeeeeeeekkkk!!!!!!!” saut si Yongyong yang hiper ga abis-abis sambil tepok tepok tangan ke kanan kiri ala anak saman.

Penasaran kaaann kamar nya anak MBLAQ kayak apa siiihh??dimana kasur nya Junaedi beserta bantal yang selalu di ilerin?? Dimana tempat cadangan makanannya si Baba Ssong yang kemarenan baru aja di amuk beruang?? Dimana titik awal terjadinya tragedi Marimar?? Semua akan kita bahas tuntas tas tas taaaassss…

Baba Ssong si juru kuncen pun ngebuka pintu kamar molornya anak MBLAQ dan tadaaaaammmmm….

” Nah ini nih, lokasi dimana si Baba terkapar waktu ngamuk dan batal puasa kemaren. Pokoknya kata Jio waktu buka pintu tuh rasanya mimpi buruk banget ngeliat kamar kayak kapal pecah dengan kudanil terdampar di tengah-tengah. Pengen ngamuk rasanya tapi ngga mungkin, yang ada kalah diamuk sama Baba Ssong si Jio. Berabe.” Jio menjelaskan kamarnya ke kamera dan juga langsung nyeritain aibnya si Baba yang batal beberapa hari yang lalu gara-gara wii nya disita. Bisa dipastikan Jio ga bisa tidur di kasur nanti malam.

” yang ditengah ini meja sebargunanya anak-anak MBLAQ kayak di jepang-jepang gitu modelnya lesehan. Kalo makan/nyemil bareng biasa disini, ngobrol atau diskusi juga disini. Tapi cuma si Juned yang biasa bobo disini hahahha” ledek si Yongyong.

” kalo ke sebelah kanan itu ada lemari dan disini tempat kita biasa ganti baju. Semua baju kita jadi satu disini soalnya, makanya kadang suka tuker-tukeran baju juga jadinya gara-gara campur aduk gini. Nah ini tempat paporitnya Jio nih! KAMAR MANDI DAN KACA!!!! ” sekarang giliran Guntur yang ngeledekin Jio.

Di pojok ruangan juga ada tipi LED 46 inch, dan disebelahnya ada kulkas beserta lemari cadangan makanannya si Baba. Trus disamping tempat tidur juga ada 2 rak buku dan 2 meja belajar.

Begini nih penampakannya . . .

ps: Kasurnya yongyong & juned & guntur itu BUNK BED alias ranjang tingkat, yongyong & juned dibawah (queen size) dan guntur diatas (single). kasur baba sama jio kingsize fuffufufu.

Versi gede -> http://i50.tinypic.com/flx3cp.jpg

Setelah ngudek-ngudek kamar MBLAQ syuting pun berakhir, para kru juga udah capek ngiterin ini pondok pesantren dari pagi sampe sore belom lagi ngiterinnya sama anak-anak MBLAQ yang pencicilan, dijamin tepar deh ni kru pulang dari Al-Qareem. Ngga lupa pas mereka mau pulang para kru ini dibeliin Es goyobod nya Mang Jebih. Soalnya karena syuting hari ini anak-anak MBLAQ belum bisa jualan Kolak Pisang sama Biji Salak lagi. Setelah sibuk pamit sana sini para kru juga bilang bahwa jadwal tayang ”Yu en Yor Geng” akan dikabari secepatnya via telpon.

Dan akhirnya semua personil Al-Qareem mengucapkan salam perpisahan kepada para kru, semoga selamat sampai tujuan.

Tu bi kontinyu . . . .

==================================================================

=,= niiihh chapter beres juga akhirnya..

Jangan lupa komen ya kawan semua kritik dan saran juga kami terima XDD

Keep Koplak en Stay Koplak yaahh semuaaaa~~~

Ps: next chapter "petualangan" dimulai hohohohohohohohohohohoho

Like this story? Give it an Upvote!
Thank you!
naoki182
Bagi yang mau nyari fic ini di platform yang lebih enak diliat pake hape, bisa dicari di Wattpad ya. nama akunnya naoki182. see you there.

Comments

You must be logged in to comment
daeljoejinyoung96 #1
im starting to read this! lol
judulnya bikin ngakak xD
xsolace #2
Chapter 6: Pas adegan tendang tendangan jun sama tiopih kok keinget adegan its war guntur sama jun ya?
jooniehoney #3
Chapter 1: BHWAHAHHAHHA Authornim, dirimu membunuhku karna overdosis ketawa ni...
OMG dah Mblaq na lucu, judulnya lucu, cover na lucu, Kepanjangan dari kata MBLAQ lucu cerita na pun lucu, sakit dah perut ayeee..
semangat authornim, bikin lagi cerita yg gokil, aq suka MBLAQ
mielaweiss #4
Kangen mereka jadinya~ yongyong makin lucu ajj, gak akan kesepian lagi deh stiap abis sahur bisa baca FF dulu ;D itu guntur kuliah dikampus aku wkwkwk
bommieenator #5
Chapter 12: sedikit ngerasa……… sedih sih di salah satu chapternya:') tp yg pasti bukan grgr yongyong kehilangan marimar-,-xD
HanSang #6
Chapter 12: hah… kenape ga dari dulu aje gue baca ni penpik? *logat betawinya nular*
hepi deh bacanya, mana banyak kopel paporit :3 ada bang Guntur-neng Ayu, Dara-Jidi sama Jio-Juyon, top dah!
bai de wei to de baswei, Uyon, Gom sama Jessi kalo di dunia KPop asli siapa? kalo Jessi yang kebayang Jessica, Uyon ama Gom ga ada bayangan sama sekali ._.
Sayaka_Dini
#7
Hahahaha..... Dari judulnya aja duah buat q pengen ngakak! Oke, aku penasaran dn ingin membaca chap selanjutnya..

Here we go~
veryimportant
#8
Chapter 11: Semoga ada cerita anak2 al qareem lagi ramadhan taun ini, wkwkwk
gotikuneko
#9
Wahahahaha mblaq jadi anak rohis ya wkwkwk
MinhoJullie #10
Chapter 5: keren buanget!
hahaha. ketawa ga berhenti bacanya. hahaha.
aq emang shawol ya. tp lirik “kolak” d lagunya syaini??
hahaha, no comment. :)