Guntur Tak Lagi Seperti Yang Dulu

MBLAQ (MASJID Boys Live in Al-Qareem)

 

Jangan lupa follow Twitter @MBLAQareem , twitternya Baba Ssong,Jio,Junaedi,Guntur & Yongyong ^___^

visit our blog http://mblaqfanfiction.wordpress.com/

Perhatian!!!

Karena kita (para penulis) takut kalian kenapa-kenapa karena kebanyakan ketawa, chapter kali ini dibuat rada 'Drama' biar ketawanya gak koplak-koplak amat. Tapi jangan khawatir saudara-saudara sekalian.. chapter5 bakal kita buat sekoplak-koplaknya ^_____^ Enjoy~

=================================================================

 

“Si… siapa kalian berdua? Astaghfirullah…” seru Jio kaget sambil istighfar tapi mata tetep dibuka. Melotot malahan. Ngeliatin dari atas ke bawah ke atas lagi ke bawah lagi berulang kali.

“Mereka kan…. Itu tuh, itu…” ujar Yongyong terbata sebelum akhirnya ngikutin si Jio mandangin dua cewek itu dan akhirnya matanya ditutup pake tangannya Baba Ssong.

Dua cewek yang berdiri nyender di dinding nengok, kemudian tersenyum. Sementara lima cowok (ehem baca MBLAQ) terpana dan kaget ngeliat ada dua cewek berbaju yah lumayan seksih ada di depan pintu kamar asrama mereka. Sebelum Baba Ssong nanya lagi, tiba-tiba ada sebuah suara yang nanya duluan.

“Ngapain kalian di sini?” ternyata itu suara Mas Guntur. Serentak MBLAQ pun nengok. Lah, si Guntur kenal toh?

“Guntuuuuuuuuuuuuuuuurrr……” seru salah satu cewek yang bajunya masih lumayan, ga terlalu seksih, dan berbadan mungil lari ke arah Guntur trus meluk pinggangnya.

Tentu aja gara-gara itu MBLAQ langsung sukses melongo. Di dalam pikiran mereka:  wah, ternyata si Guntur diem-diem maennya sama kayak Jio tapi udah pake peluk-peluk. Ternyata dibalik sikap alimnya begini toh. Ternyataaaaa…. Dan masih banyak ternyata-ternyata lainnya. Keempat anak-anak MBLAQ itu cuma bisa melongo liatin cewek itu sama si Guntur pelukan sementara si Guntur kaget dan diem.

Nggak lama, si Guntur akhirnya ngelepas pelukan tu cewek dan narik dia menjauh dari ke4 anak MBLAQ lainnya. Ngikutin Guntur, cewek yang bajunya agak seksih ikutan menjauh juga. Yang laen masih terpana dan nggak sempet nanya.

Di Lorong Asrama.

“Aduh, sakit…” keluh si cewek babydoll (yang bajunya ga gitu seksih).

“Guntur lepasin bisa kali,” sahut cewek satunya.

Guntur pun ngelepasin pegangannya terus ngeliatin dua cewek di depannya itu. “Ini Ayu sama Mba Dara ngapain sih ke sini? Langsung nunggu didepan kamar lagi. Emangnya dipikir ini boarding school biasa apa? Ini pesantren tau!”

“Iya kok kita tau. Abis kamu kan waktu itu kabur bilang mau jadi santri,” sahut si cewek babydoll.

“Aduh Ayu, kalo dia bilang mau ke sini berarti namanya bukan kabur. Mana ada kabur yang izin?” kata cewek seksih yang namanya Dara itu. “Lo juga, kok manggil gue Mba sih? Dulu-dulu ngga gitu,”

“Gue baru nyadar, lo kan kakak gue, masa gue manggil nama doang. Ngga sopan, Mba.” Jawabnya singkat. “Trus jadi, kalian ngapain sebenernya ke sini?”

“Guntur, balik ke Jakarta ya? Aku kangen,” kata si babydoll yang tadi kayaknya namanya Ayu.

“Ngga. Aku udah bilang kan, kita udahan dulu. Kenapa sekarang tiba-tiba dateng trus bilang kangen?” tanyanya.

Di dalam kamar asrama.

“Itu mereka artis kan?” tanya Yongyong setelah tangan Baba Ssong dilepas. Sambil ngucek-ngucek mata dia natapin ke3 temennya.

“Artis? Siapa?” Tanya Junaedi. Biasa tulalitnya kumat. Yongyong, Baba Ssong sama Jio cuma ngeliatin sambil bengong.

“Wah, tulalitnya keterlaluan nih anak. Ayu sama Sandara masa lo nggak tau Jun?” tanya Baba Ssong. Junaedi di depannya masih bengong. “Ah, terserah lo deh.”

“Itu kira-kira kenapa ya mereka ke sini? Jangan-jangan si Guntur dulu sebelum ke sini udah….” Jio tiba-tiba langsung pindah ke mode gosip.

“Hush! Lagi bulan puasa juga masih aja gosip.” Tegur Baba Ssong. “Etapi jangan-jangan iya. Jangan-jangan sebenernya si Guntur itu lari dari tanggung jawab makanya dikejar sampe kemari. Wah diem-diem dia lebih PK daripada lo Jio.”

“Sialan. Wah iya ya. Tapi jangan gitu ah. Ga enak gue ngomongin temen sendiri. Apalagi orangnya ada di depan,” seru Jio. “Gimana kalo kita nguping aja?”

“Usul yang bagus!” seru Ssong sama Yongyong.

“Sebenernya daritadi lo pada ngomongin apa sih? Kok gue ngga ngerti?” sahut Jun masih telmiway.

“Aah udah sini ikut aja!” kata Ssong bete.

Dari balik pintu mereka bisa denger pembicaraan ketiganya. Mereka bisa bedain mana suara Ayu dan Dara gara-gara yang satu suaranya agak cempreng (Dara) dan si Ayu lembut-lembut gitu suaranya agak berat. Jadilah mereka berempat tumpuk-tumpukan nguping dari pintu.

“Ngga. Aku udah bilang kan, kita udahan dulu. Kenapa sekarang tiba-tiba dateng trus bilang kangen?” tanya Guntur.

“Soalnya ngga ada kamu ngga seru, Sayang. Ngga enak kan kelabing sama Dara dan Jidih doang. Masa aku setiap kelabing sendirian,” jawab Ayu.

“Wah mereka anak kelabing,” komentar Yongyong.

“Sssst!” Ssong dan Jio berdesis ke arahnya. Yongyong cuman nyengir pas digituin.

“Aku bilang aku nggak mau balik lagi. Ini lagi Mba Dara ngapain ikutan?”

“Lo ngga tau mama kangen sama lo apa? Lo belom pulang-pulang kan dari pertama dateng ke sini,” jawab Dara. Keempat makhluk yang lagi nguping itu cuma bisa ngangguk-ngangguk sambil ber-‘oh’ pelan.

“Lah. KAN GUE BARU KE SINI BELOM LIBUR! Aduuuuh,” serunya kesal.

Keempat makhluk yang lagi pada nguping itu kaget denger si Guntur teriak begitu dan langsung jatuh terduduk sambil misah-misuh. Baru aja mereka mau nyender ke pintu lagi, tiba-tiba terdengar azan Isya dari masjid. Mereka ngga jadi deh nyender ke pintu buat nguping dan jadinya malah jawabin azan sambil berdiri deket pintu. Pas azan selesai, baru mereka mau nyender, pintu keburu kebuka. Mereka yang tau itu pasti si Guntur langsung pasang posisi supaya nggak ketauan kalo mau nguping.

Guntur masuk ke kamar dan ngeliat keempat temennya itu lagi sibuk masing-masing. Jun keliatan tidur-tiduran sambil dengerin musik, Jio lagi ngaca sambil benerin rambut tapi matanya sesekali ngelirik ke Guntur, Baba Ssong lagi maenan hape tapi senyumnya aneh banget dan Yongyong lagi baca komik. Tapi kok kayaknya ada yang aneh, pikir Guntur.

“Ayo solat. Jun jangan molor!” seru Guntur sambil nyepak kakinya Jun.

Wah, kayaknya si Guntur lagi bete banget bin kesel. Biasanya dia nggak sampe nyepak kalo bangunin si Jun se-kebo-kebo-nya Jun. Paling diciprat aer.

Guntur jalan ke arah kasurnya dan ngambil sajadah dan bersiap buat solat isya dan tarawih. Di belakangnya Ayu dan Dara ngekor dan Ayu masih ngerengek supaya si Guntur balik ke Jakarta.

“Aduh, nanti deh diomongin lagi pas abis solat. Ikutan solat deh,” seru Guntur risih sambil ngelepas tangannya yang daritadi dipegangin sama Ayu.

“Tapi kita kan ngga bawa mukena,” sahut Dara.

Guntur menghela napas. Sabar, sabar, pikirnya. “Ya udah. Tunggu di sini jangan ke mana-mana. Gue solat dulu.” Guntur menunjuk kasurnya buat mereka duduk dan berjalan ke luar. “Nggak pada mau solat apa? Eh Yong, tu komik lo kebalik. Ayo buru!”

Keempatnya yang kaget dengan moodnya si Guntur langsung buru-buru nyiapin perlengkapan solat. Yongyong yang kegep baca komik kebalik langsung buang komiknya ke kasur dan ngikutin keempatnya dengan sajadah tersampir di bahu dan mengangguk dikit tanda salam ke Ayu sama Dara yang duduk di kasur Guntur.

Selama perjalanan dari asrama ke masjid yang lumayan jauh kalo jalan kaki, 5 menit naik sepeda, 3 menit naik motor dan gabisa ditempuh mobil karena jalannya sempit itu ngga ada pembicaraan berarti dari kelima makhluk tampan nan menawan itu. Terutama dari Guntur. Si Baba Ssong, Jio dan Yongyong sih diem-diem bisik-bisik di belakang sementara si Jun masih berusaha mikir siapa sebenernya dua cewek tadi dan kenapa si Guntur kok jadi bete begini (a/n: kan tadi udah gue bilang ya dia kumat telmiwaynya). Tiba-tiba dengan nekat pede berani si Yongyong ngerangkul si Guntur akrab sambil cengar-cengir. Yang digelendotin tetep aja stei kul gitu kayak nggak berasa kalo bahu dan lehernya digelendotin baby huei (a/n: tau kan ya bayi bebek yang gede banget itu? Kalo ga tau google coba XD). Karena nggak dapet respon, Yongyong pun nekat nanya. Padahal tadi udah dibilangin sama Baba Ssong dan Jio kalo orang kayak Guntur marah diemin aja kalo digodain berabe.

“Guntur, lo kenapa deh? Tadi itu dua cewek, siapa lo sih? Mereka kan Ayu ama Dara yang artis ibukota itu kan?” tanyanya berentet. Takutnya dia ngga punya keberanian lagi nanya begini ke si Guntur kan, jadi sekalian aja.

Sambil menghela napas si Guntur ngelepas rangkulan Yongyong dan natep si Yongyong dengan tatapannya yang dingin sedingin kulkas dan mendadak bikin si Yongyong merinding disko. “Ntar aja ya ceritanya,” jawabnya singkat.

Yongyong pun diem. Dan Guntur nerusin jalan ke masjid ninggalin keempat temennya itu. Dengan gemes si Jio jitak kepala Yongyong sambil mendesis, “Lo sih kan nanya-nanya. Gue bilang tadi apa?”

“Abis kan penasaran gue….,” protes Yongyong. Kesel kepalanya dijitak.

“Yaudah lah yuk jalan. Sebelum kita kena marah Ustadz Bi sama kena jitak Ustadz Jewaypih. Ayo buruan! Jun, jangan jalan sambil tidur!” seru Ssong sambil ngejar si Guntur yang jalannya cepet banget kalo lagi bete.

Dan mereka pun melaksanakan ibadah solat Isya dan Tarawih sambil sesekali liatin Guntur dan banyak pertanyaan di kepala mereka. Mereka langsung inget-inget buat nanya pertanyaan-pertanyaan itu ke Guntur nanti.

“….lillaaahita’aala..”

Dengan membaca niat puasa itu selesailah tarawih hari itu. Semua santri dan jamaah masjid pada pulang ke asrama dan rumah masing-masing. Termasuk anak-anak MBLAQ. Si Guntur masih diem dengan muka tanpa ekspresi yang bikin anak-anak MBLAQ agak-agak ngeri.

Pas sampe di asrama, ternyata dua cewek itu beneran duduk anteng banget di kasurnya Guntur. MBLAQ pun masuk ke dalam asrama dengan risih. Masalahnya, seumur-umur mereka jadi santri, ibu atau kakak cewe mereka aja nggak pernah nih nyelonong masuk ke asrama mereka gini. Baru kali ini. Guntur meletakkan sajadahnya di atas kursi dan ngasih isyarat ke Dara dan Ayu untuk ngikutin dia ke depan. Sambil jalan diikutin empat pasang mata yang liatin, mereka keluar dari kamar asrama dan lanjutin ngobrol yang tadi. Dengan isyarat kepala dari Jio, mereka berempat (termasuk Jun yang masih belum nyambung) nempelin kuping ke pintu. Ngapain lagi kalo bukan nguping?

“…Pokoknya, aku nggak akan balik ke Jakarta dalam waktu dekat. Yah, mungkin nanti Lebaran pulang. Tapi sebentar. Dan nggak akan kelabing lagi. Ngajakin yang bener dong. Dan sebenernya kalian puasa nggak sih? Solat ngga?”

“Emmm….” Gumam Dara dan Ayu salting ‘ditembak’ begitu ama Guntur.

“Ya udah pulang deh. Lain kali kalo mau ke sini, stay di ruang tamu aja. Kan ada di bawah. Ngga usah nyelonong masuk ke kamar asrama. Ngga enak kalo diomongin orang. Trus pake baju yang bener dong. Jangan pake yang ketat, kutungan sama bebidol begitu. Kan ini pesantren bukan mol. Oh iya, emang kenapa kalo di sini ngga ada mol? Toh emang gue ngga suka ke mol. Dan Mazda RX8 gue kalo lo mau pake juga ngga papa lah Mba. Biar mesinnya ngga rusak. Lagian bukannya biasanya mobil gue itu dipake sama Mba Durami? Udahlah pusing gue. Daripada ibadah gue rusak, pulang aja deh,” Guntur nyerocos panjang kali lebar jadi luas ke Dara dan Ayu. Yang diomongin sih kicep (a/n: tau kan kicep? Tau aja deh ya). Mereka berdua berpandangan terus Ayu menghela napas sambil nahan nangis.

“Ya.. udah. Kalo… kamu mau-ma-unya gi-tuh… kita, pulang dulu. Nanti a-aku ba-balik ke-sini bareng ta-tante… ka-kamu se-se hhh… sehat-sehat ya. Aku sayang kamu,” kata Ayu sambil terisak pelan.

“Nggak usah pake cium dan peluk. Bukan muhrim,” kata Guntur ketus.

‘waaah mau dicium dia’ kata Jio di dalam kamar tanpa suara kepada ketiga anak MBLAQ yang lain.

“Ya udah. Gue ama Ayu pulang. Baik-baik. Next time, kita ke sini lagi.”

“Hmm,”

Keempat makhluk yang masih nempelin kuping nggak tau kalo si Guntur lagi siap-siap buka pintu. Tanpa persiapan, pintu menjeblak kebuka dan keempatnya pun jatuh tumpuk-tumpukan. Di depan mereka si Guntur ngeliatin sambil bengong. Bingung kok mereka berempat bisa tumpuk-tumpukan di situ.

“Kalian…..” Guntur nunjuk anak-anak MBLAQ.

“Nggak kita nggak…” kata Jio gelagapan sebelum dipotong lagi sama Guntur.

“…lagi rebutan apaan ampe jatuh tumpuk-tumpukan gitu?” tanyanya polos. Dalem hati Jio dkk, mereka bersyukur banget si Guntur ini orangnya ngga suuzon jadi ngga mikir kalo mereka lagi nguping.

“Ah, nggak. Ngga ngapa-ngapain kita cuma…”

“..kita nguping tadi diajakin Jio,” potong Jun lempeng. Seketika juga 3 pasang mata yang lain melototin dia.

“Hhh… sini sini, gue ceritain deh,” kata si Guntur jalan ke arah tengah kamar. Mereka pun duduk melingkar di karpet, di tengah-tengah kamar. “Jadi gini. Iya, gue kenal ama dua cewek tadi dan iya, Yong mereka artis ibukota yang lagi ngehits banget.”

‘tuh kan bener kata gue,’ gumam si Yongyong yang bikin dia kena toyor Jio dan Ssong.

“Dara itu kakak pertama gue. Ayu itu, mantan pacar gue,” kata Guntur ngawalin kisahnya. Yang lain cuma nganga dan ber-‘wahwah’. Jun yang daritadi diem langsung teriak.

“AH! GUE TAU! TADI ITU DARA MANISKU YA? SAMA NENG AYU YANG PENYANYI ITU?”

“Duuuuuuuh!” seru Baba Ssong gemes. “TELAT BANGET SIH LO! Udah sekarang duduk dengerin si Guntur cerita ah!”

“Jadi, lo pada tau kan dulu gue dancer? Nah si Dara ini, kakak gue, yang masukin gue ke dunia hiburan secara dia udah jadi artis dari kecil. Gue awalnya jadi back dancernya dia. Ngerti ya sampe sini? Nah taun lalu sebenernya gue udah mau debut. Tapi gue keburu insaf. Jadilah gue di sini.”

“Nah, terus si Ayu itu kenapa bisa jadi mantan lo deh?” tanya Jun yang (akhirnya) udah nyambung.

“Gue kenal Ayu gara-gara gue jadi dancer itu. Dikenalin ama kakak gue. Dulu gue bandel. Kita aja kenalnya di kelab. Gue lagi kelabing ama kakak gue dan pacarnya namanya Jidi. Tau kan Jidi yang rapper grup bikbeng itu?” Guntur berhenti dan ngeliat keempat temennya ngangguk trus lanjut. “Nah, si Ayu juga anak kelab. Gara-gara sering kelabing bareng, gue akhirnya jadian deh sama dia. Dulu gue saking bandelnya, mirip-mirip ama Jio deh. Gue berangkat bareng Ayu tapi pulang pasti ama cewek laen. Gue kenal banyak artis dulu.”

Semuanya diem pas Guntur tiba-tiba berhenti buat narik napas. Pas denger bagian guntur kenal banyak artis si Jio mukanya mupeng dan Yongyong terkagum-kagum.

“Tapi semuanya berubah pas tiba-tiba bokap gue meninggal, sob. Gue deket banget ama bokap makanya gue sedih. Nah gue pas pemakaman itu nangis terus. Mau ditenangin sama Ayu kek ama Dara kek ama nyokap gue tetep ngga tenang. Soalnya gue sering banget ngebantah kata-katanya diakhir hidup dia. Dia dulu bilang jangan kebanyakan kelabing dan maen ama cewek. Mending banyakin ibadah. Gue nyesel dulu ngga ngikutin apa kata-katanya. Mana gue belom sempet minta maaf. Pas bokap meninggal, ironisnya, gue lagi kelabing dan tipsi. Hiks,” ceritanya sambil nangis kecil. Jun yang duduk di sebelahnya langsung nepuk-nepuk punggungnya.

“Gapapa sob, kalo mau nangis, nangis aja.”

“Nah,” lanjut Guntur yang udah agak tenangan. “Pas di pemakaman itu, pas tahlilan, ada Ustadz Bi. Dia yang ceramah tentang agama sambil mimpin tahlil. Terus dia liat gue nangis sesenggukan dan nyamperin. Dia bilang, orang meninggal jangan ditangisin. Kasian nanti jalannya ngga mulus. Trus gue ceritain tadi yang di atas. Trus dia bilang, orang meninggal cuma bawa 3 amal. Amal jariyah, ilmu yang bermanfaat ama doa dari anak soleh. Nah gara-gara itu gue sadar. Gue mau ngasih doa aja buat bokap. Tapi gue belom soleh. Nah, makanya Ustadz Bi nyuruh gue belajar di sini. Gitu deh. Gue izin sih ama nyokap dan dia ngebolehin. Cuma kakak gue sama si Ayu ngga rela aja temen maen gaulnya ini cabut ke pesantren. Nah tadi mereka dateng buat nyuruh gue balik. Udah gitu doang.”

“Buset, kayak drama ya. Sinetron banget hidup lo cuy,” komen Baba Ssong sambil nyelonjorin kaki. Pegel, semutan dia duduk sila.

“Aduuuh gue jadi kangen papah. Bentar gue telpon papah dulu….” Seru Yongyong sambil ngusap airmata.

“Tapi, lo beneran udah ngga mau jadi artis?” tanya Jun penasaran.

“Nggak. Kalopun mau, paling tipe-tipenya Haddad Alwi sama Maher Zein gitu deh. Rohani,” jawabnya mantep.

“Jaaah, sedaaap banget jawabannya nih.” Jun nepuk-nepuk punggung Guntur bangga.

“Ya udah. Daripada mikir macem-macem dan komentar aneh-aneh, berhubung sekarang udah jam 11, tidur yok. Besok pagi saur kita masih harus bangunin orang,” seru Jio tiba-tiba. Ternyata daritadi sambil dengerin cerita dia udah terkantuk-kantuk gitu.

“Iya, udah ah. Kan gue udah cerita. Cukup. Tidur yuk,” ajak Guntur.

Serentak kelimanya berdiri dan jalan ke kasur masing-masing. Menyongsong mimpi yang masih di depan sambil merenungi masa lalu mereka masing-masing abis dengerin masa lalunya Guntur. Mereka berharap masa depan mereka akan jauh lebih baik. Yakin kalo pasti masih ada mimpi yang bisa diraih.

Selamat tidur MBLAQ….

----------------------------------------------------------------------------------------------

“Papaaaah………. Gimana kabarnya? Aku kangen papaaahhh…” ujar Mir sambil teleponan ama papahnya. “Yoyong anak papa yang paling ganteng satu Lembang kok baru telepon papaah??? Papah baek-baek kok nak. Kenapa nih? Duit jajan abis??” Jawab papahnya Mir disebrang pesawat telepon. “Enggak….Papah jaga kesehatan yah! Aku gamau kehilangan papah…” ujar Mir sambil manyun (tau kan yah mir kalau manyun gimana) “Ehhh ada apanih tiba-tiba ngomong gitu?? Wah anak papah makin perhatian ya semenjak masuk pesantren.. iya nak don’t worry be happy papah selalu jaga kesehatan kok.” Jawab papahnya Mir lagi , “Pokoknya aku gamau kehilangan papah….aku sayang papah…” Mir makin manyun sambil telponan , “Iyaaaaaaaa papah juga gamau kehilangan kamu…. Nanti siapa yang nemenin papah maen kentut-kentutan kalau bukan yongyong” jawab papahnya mir sambil becanda, “hehehehe…..” Mir nyengir. “Eh papah!! Sebelum aku lupa, inget pesen-pesen aku yah!” Lanjut Mir, “Duh..pesen-pesen apa lagi nih? Pesen-pesen biar papah jaga kesehatan?” Kata papahnya Mir rada terharu, 'duh anak bontot gue perhatian abis sama gue' dalem hati papahnya mir ngomong begini. “Hmm.. jangan lupa kambing-kambing dikasih makan, kandang ayam bersihin pah! Sama itu kalau gak salah minggu depan ada vaksinasi buat sapi-sapi perah loh. Jangan lupa ikutan!” Mir nyerocos soal peliharan-peliharannya yang gabisa dibawa ke pesantren. “Halo… pah?? Pah???” lanjut Mir soalnya ga ada jawaban dari papahnya ‘tuut… tuttt..tuuuut.tut….tut…..’ “Yah… ditutup teleponnya…..” Mir jadinya manyun (lagi) mikirin nasib peliharan-peliharan kesayangannya di Lembang sana….

------------------------------------------------------------------------------------------------

Maap ya chapternya yang ini kepanjangan ya? Lol. Keasyikan nulis sih gue..

Salam author yang caem kece nan cakep…

Like this story? Give it an Upvote!
Thank you!
naoki182
Bagi yang mau nyari fic ini di platform yang lebih enak diliat pake hape, bisa dicari di Wattpad ya. nama akunnya naoki182. see you there.

Comments

You must be logged in to comment
daeljoejinyoung96 #1
im starting to read this! lol
judulnya bikin ngakak xD
xsolace #2
Chapter 6: Pas adegan tendang tendangan jun sama tiopih kok keinget adegan its war guntur sama jun ya?
jooniehoney #3
Chapter 1: BHWAHAHHAHHA Authornim, dirimu membunuhku karna overdosis ketawa ni...
OMG dah Mblaq na lucu, judulnya lucu, cover na lucu, Kepanjangan dari kata MBLAQ lucu cerita na pun lucu, sakit dah perut ayeee..
semangat authornim, bikin lagi cerita yg gokil, aq suka MBLAQ
mielaweiss #4
Kangen mereka jadinya~ yongyong makin lucu ajj, gak akan kesepian lagi deh stiap abis sahur bisa baca FF dulu ;D itu guntur kuliah dikampus aku wkwkwk
bommieenator #5
Chapter 12: sedikit ngerasa……… sedih sih di salah satu chapternya:') tp yg pasti bukan grgr yongyong kehilangan marimar-,-xD
HanSang #6
Chapter 12: hah… kenape ga dari dulu aje gue baca ni penpik? *logat betawinya nular*
hepi deh bacanya, mana banyak kopel paporit :3 ada bang Guntur-neng Ayu, Dara-Jidi sama Jio-Juyon, top dah!
bai de wei to de baswei, Uyon, Gom sama Jessi kalo di dunia KPop asli siapa? kalo Jessi yang kebayang Jessica, Uyon ama Gom ga ada bayangan sama sekali ._.
Sayaka_Dini
#7
Hahahaha..... Dari judulnya aja duah buat q pengen ngakak! Oke, aku penasaran dn ingin membaca chap selanjutnya..

Here we go~
veryimportant
#8
Chapter 11: Semoga ada cerita anak2 al qareem lagi ramadhan taun ini, wkwkwk
gotikuneko
#9
Wahahahaha mblaq jadi anak rohis ya wkwkwk
MinhoJullie #10
Chapter 5: keren buanget!
hahaha. ketawa ga berhenti bacanya. hahaha.
aq emang shawol ya. tp lirik “kolak” d lagunya syaini??
hahaha, no comment. :)