Udah Siap Puasa?

MBLAQ (MASJID Boys Live in Al-Qareem)

 

A/N: jangan pada bingung sama nama panggilan ya. penjelasan nanti ada di bawah. enjoy you guys. 

------------------------------------------------------------------------------------------------

Di sebuah pesantren bernama Al-Qareem yang damai nan tentram, para warganya terlihat sibuk beberes. Ada yang lagi nyapuin halaman, bersiin got, ngecet pokoknya sibuk. Sebenernya, ada apaan ya pada sibuk begini?

 

Di sudut Mesjid yang berdiri kokoh di tengah pesantren, terlihat 5 orang pemuda lagi nongkrong nungguin azan. Mereka sibuk sama kegiatan masing-masing. Ada yang lagi baca majalah, baca buku, makan snack (kok di Masjid makan snack?), ngudekin tanah pake ranting sama tidur-tidur ayam. Salah satu dari mereka yang lagi makan snack pun membuka pembicaraan.

 

“Nggak kerasa ya udah mau puasa lagi.. Udah pada nyiapin apa aja buat puasa?” tanyanya sambil ngeremukin bungkus snack dan ngebuang bungkusnya ke tempat sampah di pojokan. Namanya Seungho, ga punya nama gaul. Tapi karena dia paling tua sering dipanggil BABA SSONG.

 

“Aduh iya nih. Gue kan belon siap berpisah sama folder-folder tercinta gue di laptop… Tapi puasa nggak boleh ya kan nonton begituan,” sahut pemuda yang lagi baca majalah sambil menerawang jauh. Namanya Byunghee, gaulnya JIO.

 

“Ah, pikiran lo ngeres nih. Gue dong udah siap bantal baru, guling baru… Lumayan. Kan katanya kalo puasa tidur ibadah. Sedaaap,” seru yang lain yang masih dengan posisinya berbaring. Namanya Changsun, gaulnya JUNAEDI.

 

“Bener sih emang ibadah. Tapi kan harus ada ibadah lain juga lah. Nggak bisa tidur seharian. Emang ngga solat apa? Gue sih udah siapin banyak bacaan deh. Dijamin seru,” timpal yang sedang membaca buku. Namanya Sanghyun, gaulnya CONDUNG (ga enak ya bacanya) atau bisa dipanggil juga GUNTUR.

 

“Halah, repot deh kalian. Gue dong udah sedia PETASAN! Puasa mah kurang asik kalo nggak maen petasan. Dor dor dorrrr! Hehehe” seru yang terakhir sambil mengacungkan ranting yang tadi dipakai untuk ngudek-ngudek tanah. Namanya Cheolyong, gaulnya MIR atau biasanya dipanggil mamanya Yongyong atau MILU.

 

“HADUH NI ANAK JOROK BANGET SIH!” protes keempat temannya yang diacungi ranting.

 

“Hehehehe,” ia hanya terkekeh sambil kabur dari sambitan keempat temannya yang tadi sempet kena tanah yang diudek-udek.

 

Ternyata, pesantren itu sedang sibuk mempersiapkan puasa yang akan datang seminggu lagi. Kelima pemuda itu kebetulan tergabung dalam organisasi pemuda masjid. Tapi untuk kelimanya, secara khusus membuat nama sendiri. Namanya MBLAQ. Kata mereka sih kepanjangannya Masjid Boys Live in Al-Qareem. Pak Ustad hanya geleng-geleng pas tau nama itu. “Yang penting tugas di masjid bener,” begitu komentarnya. Yah, mari kita liat aja.

 

“Jadi, seminggu lagi kan ya? Wah, gue kayaknya harus nabung makanan nih,” seru Seungho tiba-tiba.

 

“Lah? Kok mau puasa malah nimbun makanan?” tanya Jun tiba-tiba bangun dari posisinya. Bingung dia.

 

“Iya itu. Di mana-mana, kalo mau puasa nabung amal tau. Ini nabung makanan,” sahut si Guntur tiba-tiba.

 

“Korslet lo ya? Kebanyakan megang kabel?” tanya Jio.

 

“Aduh! Maksudnya nabung makanan di badan gue. Kan kalo beruang tuh biar bisa tahan tidur sebulan atau semusim dia makan yang banyak dulu. Kali aja ntar gue bisa tahan puasa kan yak arena gue nimbun makanan di badan,” jawabnya enteng sambil buka snack baru.

 

“Yeeee… Itu sih namanya nimbun lemak!” komentar Mir. Kali ini tangannya udah bersih dari tanah dan ranting yang daritadi dia pegang udah menghilang entah ke mana. “Sekarang aja, lo udah obesitas. Cek berat badan deh. Ntar puasa malah tambah gede lagi.”

 

“WAAAH!!!” teriak Seungho. “Songong nih. Mau puasa bukannya minta maaf malah bikin dosa. Sini lo!!”

 

Dan berakhirlah sore itu dengan adegan Mir dikejar-kejar oleh Seungho. Ketiga yang lain awalnya nonton adegan itu. Tapi karena kelamaan (Mir larinya kenceng sementara Seungho di belakangnya makin jauh jadi nggak kekejar-kejar), dan adegan itu semakin keliatan kayak adegan kuda nil ngejar cheetah, kembalilah mereka ke aktivitas masing-masing. Jio dengan majalahnya, Jun dengan posisi uenaknya dan Guntur dengan bukunya. Sampai akhirnya azan Ashar pun berkumandang dan mereka pun solat.

 

Ah, masih pada bingung ya? Mari saya jelaskan. (ehem).

Seungho adalah yang paling tua di antara mereka berlima. Sebenernya sih nggak tua-tua banget. Tapi kelakuan emang udah kayak orang tua. Makanya dia dipanggil Baba yang artinya bapak. Nah terus dia sebenernya mengklaim nama gaulnya itu Ssong. Padahal kata yang lain belah mana gaulnya juga nggak tau. Tapi karena takut kena gibas, yang lain ikut aja. Dia ini yang paling doyan makan. Makanya badannya gede bergelambir. Kalo bikin dia marah, lumayan juga bisa kena tindih. Berabe kan. Makanya pada nggak mau bikin dia marah. Kecuali si Mir.

Nah Jio ini sobatnya si Ssong banget deh. Kelakuan nggak beda jauh sama sohibnya. Tapi kalo sohibnya itu ke makanan kalo yang ini ke cewek-cewek. Padahal udah di pesantrenin dari kecil. Tapi tetep aja. Kelakuan mah nggak berubah. Berubah sih, tapi dikiiiiiiiiiiiiiiiit banget. Tiap ada santri cewek lewat, pasti digodain. Untung tu santriwati pada apal tabiatnya. Kalo nggak nyantol juga kali gombalannya. Tapi jangan salah. Biar jadi nominasi playboy nomor wahid di Al-Qareem, dia ini juga jago Azan. Wuih suaranya merdu. Kalo ngaji juga oke. Makanya biar gitu, para ustad sih sayang-sayang aja ama dia.

Kalo Jun aka Junaedi ini pelor. Nempel dikit molor. Bukan cuma ama bantal nempelnya. Yang penting kepala nempel ama apa aja, tidur dia pasti. Tapi dia ini kalo lagi bangun, hyper banget. Dan agak-agak…. Telmiway gitu ya. Telmi, odong, lola. Orang ngomong udah sampe Z dia baru nyampe D. jauh ya? Emang. Makanya keempat temennya ini udah tobat aja deh. Harus selalu sabar kalo disuruh ngulang cerita. Tapi kalo masalah ide-ide gokil, bisalah dia diandelin. Kalo belom lupa sama idenya tapi.

Yang keempat ini nih, unik. Si Sanghyun aka Guntur. Kenapa dia sampe dipanggil Guntur? Karena dia dulu sebelum masuk ke pesantren adalah penari. Iya, dancer. Kalo kata orang-orang gerakannya kayak guntur gitu. Cepet tapi keren. Sampe sekarang deh tu nama. Tapi semenjak masuk pesantren, dia jadi alim banget. Yah, disbanding empat yang lain, dia sih paling alim. Padahal, ga pada tau aja. Sebenernya di otaknya itu banyak ide jail. Ga beda jauh sama si Mir yang jailnya amit-amit. Nanti diceritain.

Yang terakhir dan yang terjail: Cheolyong. Panggilannya mir. Kenapa? Sebenernya nggak ada yang tau. Tapi satu yang pasti, kalo di rumah dia dipanggil Yongyong atau Milu. Ssstt! Yang tau cuma anak MBLAQ. Mir ini tukang onar. Para ustad di pesantren udah angkat tangan deh sama mir. Terserah deh dia mau ngapain selama nilainya bagus. Kerjaannya kalo nggak bikin jebakan, main petasan, godain cewek bareng jio, ngusilin makanannya ssong, gangguin tidurnya jun, pokoknya, bikin onar. Satu yang nggak diketahui oleh orang-orang di pesantren, Mir boleh biang onar tukang jail dan sebagainya, tapi sebenernya, dia itu *ehem* anak mami. Sssttt!

so, gimana persiapan mereka yang lain selain persiapan-persiapan (geje) di atas? 

to be continue.....

-----------------------

kalo ada ide2 tentang kegiatan mereka, feel free to tell me ya. via comment atau wall atau pm aja.

your comment is love.... ^^

 

Like this story? Give it an Upvote!
Thank you!
naoki182
Bagi yang mau nyari fic ini di platform yang lebih enak diliat pake hape, bisa dicari di Wattpad ya. nama akunnya naoki182. see you there.

Comments

You must be logged in to comment
daeljoejinyoung96 #1
im starting to read this! lol
judulnya bikin ngakak xD
xsolace #2
Chapter 6: Pas adegan tendang tendangan jun sama tiopih kok keinget adegan its war guntur sama jun ya?
jooniehoney #3
Chapter 1: BHWAHAHHAHHA Authornim, dirimu membunuhku karna overdosis ketawa ni...
OMG dah Mblaq na lucu, judulnya lucu, cover na lucu, Kepanjangan dari kata MBLAQ lucu cerita na pun lucu, sakit dah perut ayeee..
semangat authornim, bikin lagi cerita yg gokil, aq suka MBLAQ
mielaweiss #4
Kangen mereka jadinya~ yongyong makin lucu ajj, gak akan kesepian lagi deh stiap abis sahur bisa baca FF dulu ;D itu guntur kuliah dikampus aku wkwkwk
bommieenator #5
Chapter 12: sedikit ngerasa……… sedih sih di salah satu chapternya:') tp yg pasti bukan grgr yongyong kehilangan marimar-,-xD
HanSang #6
Chapter 12: hah… kenape ga dari dulu aje gue baca ni penpik? *logat betawinya nular*
hepi deh bacanya, mana banyak kopel paporit :3 ada bang Guntur-neng Ayu, Dara-Jidi sama Jio-Juyon, top dah!
bai de wei to de baswei, Uyon, Gom sama Jessi kalo di dunia KPop asli siapa? kalo Jessi yang kebayang Jessica, Uyon ama Gom ga ada bayangan sama sekali ._.
Sayaka_Dini
#7
Hahahaha..... Dari judulnya aja duah buat q pengen ngakak! Oke, aku penasaran dn ingin membaca chap selanjutnya..

Here we go~
veryimportant
#8
Chapter 11: Semoga ada cerita anak2 al qareem lagi ramadhan taun ini, wkwkwk
gotikuneko
#9
Wahahahaha mblaq jadi anak rohis ya wkwkwk
MinhoJullie #10
Chapter 5: keren buanget!
hahaha. ketawa ga berhenti bacanya. hahaha.
aq emang shawol ya. tp lirik “kolak” d lagunya syaini??
hahaha, no comment. :)