Chapter 4

Kos-Kosan Ceciwi

 

Wawasan Kebangsaan Negara Itu oleh Im Yoona, Mahasiswa (fosil) PWK ITSM

 

Pertama-tama saya panjatkan syukur ke hadirat Tuhan YME karena berkat rahmat dan hidayah-Nya saya mampu hadir di fanfic ini sebagai cameo sementara Dedek El, si author utama sibuq berkutat dengan fisika ama mat (MAMPUS LO). Tugas saya disini adalah memberikan entri tentang negara tempat saya bersekolah sejak TK.

 

CAPCUS

 

Negara Itu berbentuk negara kepulauan yang terletak di tengah-tengah Laut Tiongkok Timur, dengan total 3 pulau besar dan puluhan pulau kecil. Bentuk 3 pulau besarnya agak-agak mirip Kalimantan, kayak Pulau Kalimantan yang dibagi 3 begitu.

 

Kota Ini terletak di pulau yang paling Barat dan sebagai ibukota, paling ramai penduduknya. Biasanya sih, pulaunya disebut Pulau Tengah, padahal pulaunya sama sekali nggak di tengah. Penduduknya mayoritas keturunan Cina tapi karena ini fanfic Bahasa Indonesia, ngomongnya pake Bahasa Jaksel yang gahoel dan ala gado-gado. Pulau ini punya fasilitas yang jauh lebih modern dari pulau yang lain, mungkin karena letaknya strategis dan lebih dekat ke negara-negara tetangga.

 

Para manusia-manusia medok di Kota Ini biasanya datang dari Pulau yang agak ke Timur. Pulau Timuran atau simply Daerah katanya, yang penduduknya kebanyakan orang Korea yang kepingin pensiun. Pulaunya lebih besar dari 2 pulau yang lain, tapi banyak dipisahkan oleh sungai-sungai besar semacam sungai Han. Karena banyaknya sungai dan gunung berapi, tanah Pulau Timuran subur. Kebanyakan penduduknya bekerja sebagai peternak atau petani. Bahasanya halus dan anggun, tapi semakin geser ke Timur, bahasanya makin kasar. ((Bayangkan aja Bahasa dan cara bicara orang asli Solo/Yogyakarta (apalagi yang keturunan keraton) dan bandingkan dengan cakcuknya Surabaya. Iya orang Surabaya masih bisa ngomong halus, tapi ya tau lah ya.))

 

Cukup? Cukup. Oke lanjut.

 

Paling timur adalah Pulau Timur. Kebanyakan penduduknya adalah orang-orang Jepang. Beda dengan Pulau Timuran, semakin ke timur Bahasa yang digunakan penduduk Timur jadi semakin halus serta baik dan benar.

 

Ohya, Hirai Momo besar disini sebelum keterima di UNIJYP. Tapi Momo tinggal di kota dekat Daerah.

 

Makanya, medok.

 

Sebenarnya ada sih, PTN bagus di Pulau Timur dan Pulau Timuran. Tapi, kalau ditawari masuk PTN yang diakui internasional masa ya bilang nggak:))

 

Ada kok, makhluk, yang bilang nggak. Ada. Namanya Tiffany Hwang. Monster penggila pink lucknut itu berani-beraninya nolak undangan masuk ITSM dan milih UNISM Cuma gara-gara brosurnya pink.

 

Orang gila.

 

Yak, cukup sekian entri dari saya. Saya tau kok lo-lo pada haus mimo dan wenhyo dan bukan saya huhu.

  

Alligator cantique, out!

 


 

8 Mei, sudah hampir sebulan penuh sejak Mina pertama kali datang ke kota Ini, dan hari ini adalah hari pertama Mina masuk sekolahnya yang baru. Siswa SMA kelas 1 dan 2 sebentar lagi menghadapi ujian kenaikan kelas, tapi Mina diharuskan masuk segera administrasinya selesai.

 

Sebenarnya Mina males banget masuk sekolah, tapi karena di kos-kosan sepi karna gaada orang (cuman mba-mba lantai 1 doang karna mager kuliah pagi) dan daripada gabut nggak barokah, jadinya Mina masuk sekolah.

 

“Ehem nak-kanak children mohon dijaga ketenangannya!” Seorang bapak-bapak ramah berusaha menenangkan kelas yang heboh sendiri ketika ada pengumuman ada murid baru, cewek cantik lagi. Nama bapak itu adalah Pak Sukjin, salah satu guru tetua di sekolah ini.

 

“Kalau tidak tenang, dia tidak mau masuk!” Pak Sukjin mengancam. Berhasil! Semua langsung anteng duduk di tempat masing-masing, kecuali Bambam dan Yuju yang kelihatannya energinya nggak bisa habis dan memilih untuk mondar-mandir di belakang kelas.

 

Puas, Pak Sukjin keluar ruangan untuk mengajak si anak baru masuk. Dia tak lain dan tak bukan adalah sang Myoui Mina, holkay princess Jepang yang kemana-mana pakai sandal jepit swallow kalo bisa. Untungnya di sekolah sandal swallow di banned setelah Bu Song Jihyo (buKAN PARK JIHYO gais) ketahuan ngelempar itu sandal ke Pak Haha. Jadinya, Mina harus pake sepatu conv**** limited editionnya buat ke sekolah.

 

“CECAAANNN!” Bersorak bahagia. Rusuh. Pak Sukjin kewalahan dan meminta maaf ke Mina karena harus ditempatkan di kelas X IPA 6 yang isinya anak hiperaktif AKA sedeng semua. Kelas yang lain jumlah anaknya sudah pas, sih.

 

“Biasanya mereka kalem kok,” Kata Pak Sukjin habis meminta maaf berkali-kali.

 

Mina ya nggak peduli sih sebenarnya. Toh, di sekolahnya Jepang yang disebut-sebut elite, suasananya yang hening mencekam malah bikin dia nggak konsenterasi belajar. Berisik dikit, kena hantam. Nggak heran sepupunya, Yuta, bonyok tiap minggu dan waktu dia lulus dia bener-bener bahagya aman sentosa.

 

Lagipula, Mina lebih suka suasana ramai tapi damai, santai tapi serius, kisruh tapi kondusif…yah pokoknya gitu lah!

 

Lagipula, dia sekelas dengan Eunha dan Yuju! Si Duo yang hobinya bikin Sowon tensinya naik ini juga sama reaksinya ketika guru kelas mereka (“Bapak kita!” Eunha membenarkan) membawa masuk seorang Myoui Mina yang malu-malu kucing.

 

“Mantabun Jiwa!” Kata Yuju saat Mina memilih untuk duduk dengannya. Eunha terang-terangan menunjukkan kalau dia mengenal Mina dengan cara menciumi pipi Mina.

 

Mina ikhlas diginiin. Selama Eunha nggak ngasih cipok basah yang ngerusak make-up tipisinya, Mina ikhlas.

 

Saat jamkos, Eunha meminta nomer Mina dan ID Chattok – socmed yang booming di Negara Itu, beserta username IG dan tw***er. Yuju bangga sekali waktu tau followers-nya 300 lebih banyak daripada Mina.

 

Yuju jago roleplay-ng sama bikin thread, sih.

 

“Aku belum download Chattok…” Ungkap Mina jujur. Dia lebih suka L*** dan Ka***, tapi kelihatannya penghuni Kos-Kosan Ceciwi nggak ada yang pakai itu.

 

“Sini HP-mu!” Bukannya minta baik-baik, Yuju main sambar aja. Untung dia masih baik, ngasihin hotspot buat download. Yuju memang nggak sekaya Mina, tapi dia juragan pulsa dan kuota. Pulsa dan kuota habis? Tinggal pencet tombol, langsung keisi! Mina si holkay malah dijatah per bulannya berapa pulsanya.

 

“Selesai!” Yuju berseru sambil memamerkan profile Mina yang baru dibuatnya.

 

Display Name: Myoui Mina

ID: naghbaroeccw

 

 “Naghbaroeccw?”

 

“Anak baru ceciwi!” Eunha menjawab dengan semangat 45. “Bisa diganti kok. Tapi ntar aja ya, tunggu kuinvite grup kelas sama grup ceciwi!”

 

“Er, okay?”

 

Tring! Tring!

 

Mina melirik ke layar HP-nya.

 

Eunhabukanbocil has added you on Chattok via ID

 

Yuklahjeng has added you on Chattok via ID

 

“Accept!” Perintah Yuju nggak sabaran.

 

Eunhabukanbocil invited you to Bukan Sulap Bukan Sihir

Accept invitation? [YES] [NO]

Eunhabukanbocil invited you to CEK NOTE WOY

Accept invitation? [YES] [NO]

Eunhabukanbocil invited you to CECIWII:)

Accept invitation? [YES] [NO]

 

“Bukan Sulap Bukan Sihir itu apa?”

 

“Grup kelas kita!” Jungkook menimpali. Tiga kawannya; DK, Mingyu, dan Bam Bam; mengangguk-angguk. “Soalnya kita hobi hilang!” Sambung Mingyu bersemangat.

 

“Nggak, kita nggak hobi hilang,” Eunha melotot. Tiga cowok tadi balik melotot. Eunha makin gede matanya. Kalah, Trio tadi kabur, ngedumel.

 

Mina mengangguk saja, lagipula hilang tuh maksudnya apa dia nggak ngerti. “Berarti Cek Note ini grup Kos-Kosan Ceciwi?”

 

“Bukan. Ini grup khusus perempuan kelas kita!” Kali ini Chaeyeon yang menimpali. Tidak seperti Trio tadi, Eunha nggak agresif. Si bocil cuman angguk-angguk saja.

 

“Kalau yang Ceciwi ini berarti kos-kosan, ya?”

 

“Iyee.”

 

Eunhabukanbocil invited you to Bukan Sulap Bukan Sihir

Accept invitation? [YES] [NO]

Eunhabukanbocil invited you to CEK NOTE WOY

Accept invitation? [YES] [NO]

Eunhabukanbocil invited you to CECIWII:)

Accept invitation? [YES] [NO]

 

Tring! Tring!

 

CEK NOTE WOY Yoeslahya: WAHAI NAGH BARU CEK NOTES YAAA

CEK NOTE WOY Maheartmahsoul: WELKAM. CEKNOTES YH

 

Mina, iseng, langsung cek notes.

 

Maheartmahsoul 7 months ago

Traktiran AKA Pajak Ultah dan Pajak Jadian hukumnya fardhu ain ye gais.

UPDATE: Karena akhir Mei, Juni ada ujian dan liburan jadwal traktiran ceciwi dimajukan minggu pertama/kedua atau minggu yang gaada apa-apanya

Comment(s)

mimipericantique okee

yuklahjeng siap ndan

selaluterkacang info info info!!!

 

Mina langsung ngelirik Eunha. Senyum gummy Mina merekah di pipinya bersamaan dengan bayangan makan-makanan Waroenk Soshi yang enak-enak muncul di kepalanya.

 

Eunha meringis.

 

“Jinsoul kurang ajar.”

 


 

Tring!

 

Karena malas buka aplikasi, Mina cuman ngelirik notifnya aja.

 

CECIWII:) akuadalahbunga: WELKAM NAGHBAROE

CECIWII:) pandhaimerahba: mon maap ni sapa ya

CECIWII:) yuklahjeng: ini Mina teh

CECIWII:) pandhaimerahba: ALHAMDULILLAH SANA NAIK PANGKAT JD TEH:))

CECIWII:) eunhabukanbocil: choi yUNa

CECIWII:) yuklahjeng: SALAH LIAT MAAP

CECIWII:) monggomakanjeng: siaLAN sana duluan yang jadi teteh hhhh

CECIWII:) cheetahtoijo: CHOI YUNA MO SAYA KICK HAH?

CECIWII:) yuklahjeng: AMPUN NYAI:((

CECIWII:) monggomakanjeng: Minaaa add sayaa @naghbaroeccw

 

Belum sempat Mina membuka notifikasinya, tangannya sudah ditarik Yuju yang matanya berbinar-binar.

 

“Mina! Ayo jajan dulu di Waroenk Soshi!” Ajak Yuju. Mina menaikkan alis, jelas mager. Maunya pulang terus ngegame terus tidur di kasur mahalnya.

 

“G.”

 

“Ditraktir Eunha sama Yves.” Yuju mengingatkan. Si duo yang sebenarnya ulang-tahunnya masih lama itu melotot, tapi para bocah Bukan Sulap Bukan Sihir sudah siap-siap berangkat ke Waroenk Soshi. 

 

Konon, Eunha itu termasuk salah satu anak terpelit di sekolah.

 

“Oke tunggu.” Mina angkat jempol, lalu beres-beres secepat kilat.

 


 

Oke bhay gais saya mo liburan dahoeloe melepas penat setelah tadi ngeskip fiskim banyak kali, balik mingdep habis pengumuman ya oke makasi makasi

Becanda, ini mau lanjut nulis fic yang lain oke gapapa ya oke

Banyak cinta untuk reviewer, upvoter, dan subscriber <3 <3 <3

Like this story? Give it an Upvote!
Thank you!
gks-palel
"Mba ini mimo wenhyo moments nya mana ya"
Ditunggu wahai mimo wenhyo shippers, Mina masih anak kecil yang tak tahu apa itu cinta

Comments

You must be logged in to comment
RTomato
#1
Chapter 6: Not @ Joy but.... moSHi MOshI kEIsaTSU dESU kA????
RTomato
#2
Chapter 5: Naon XD
RTomato
#3
Chapter 4: Akwkwkwkwkwkwk
Anak IPA 6 XD
Kleeee kelasnya samaan dong cuyyy
RTomato
#4
Chapter 3: TEH MINA EUYYY
RTomato
#5
Chapter 2: Akwkwkwkwkwkwk
YAALLAH NGAKAK BACA INI
raevitaae #6
Chapter 6: Gue baca universitas rbw malahan jadi unbr*w anjir...
Syn061 #7
Chapter 6: Anjay w baru sadar ada mbak Seha pemilik kosan wkwkw
Akhirnya mamamu muncul juga hahaha, mbak(atau mas?) moonbyul kek biasa menjijaykan emang.
Irene: beliau wkwkw mantaap, ngakak pas membeberkan fakta bahwa Jihyo itu yg posesif sama yg bagian joyri astagaa beneran harus halo pulisi inimah wkwkkw
momomoguring
#8
Chapter 6: Wah ga nyangka tiba2 diupdate wkwk
Makasih udah buat aku ngakak malam2 XD