Diary: Catatan Kucrut Kim Yugyeom

Please Subscribe to read further chapters

Description

 

Hai~

 

Nama gue Yugyeom, spesies manusia paling kece seantero jagad JeYePe. Tapi sayangnya kekecean gue nggak berbanding lurus sama keinginan gue yang kepengen masuk sekolah favorit gue, yaitu YG Highschool. Keren kan? Dari namanya aja udah keren, kayak inisial nama gue, YG. ?

 

Sebenernya gue memenuhi semua syarat buat masuk ke YG Highschool.

- Ganteng √

- Swag √

- Jago ngedance√

 

Gue ga keterima sebagai murid di YG Highschool cuman gara-gara satu hal, yaitu gue terlalu tinggi. Konon katanya, di sekolah itu ada guru yang namanya Pak Youngbae. Tiap kali dia mau nabok kepala murid-murid yang lebih tinggi dari dia, dia kudu manjat kursi dulu. Maka dari itu dia sering uring-uringan karena masalah ini. Jadi mulai tahun ini ada satu tambahan persyaratan khusus buat masuk YG Highschool. Dan malangnya gue, karena gue gagal lolos seleksi gara-gara persyaratan khusus itu. ?

 

Tapi gapapa. Nggak masuk sekolah favorit gue pun, gue masih masuk sekolah favorit yang lain kok. Yah, walaupun ini sekolah favorit Mamih gue sih. Tapi sebagai anak yang berbakti, baik hati, tidak sombong, rajin menabung, dan nggak suka boker sembarangan, gue nurut nurut aja sama Mamih gue. 

 

Awalnya sih gue seneng-seneng aja masuk ke sekolah yang jadi pilihan Mamih gue, ngesampingin fakta kalo itu sekolah letaknya di desa antah brantah yang jauh dari perkotaan. Toh gue masih diantar jemput sama kang ojol langganan Mamih, jadi gue ga bakalan takut nyasar. Yang jadi masalah itu setelah gue ngejalanin aktivitas sebagai murid di sekolah itu. Kalian tahu kenapa? Dari murid, guru, kepala sekolah, ampe tukang kebonnya pada absurd semua kelakuaannya. Kalian bayangin aja, di sekolah itu cuman ada satu kelas yang isinya 30 orang siswa, 1 kepala sekolah, 7 orang guru, sama 1 tukang kebon. Dan dari semua itu nggak ada yang berkelakuan normal.

 

Kalian nggak percaya?

 

Sini deh, gue kenalin satu per satu.

 

1. Jaebum a.k.a JB

Ketua kelas yang sering banget dinistain sama anak buahnya. Dari mulai difoto pas lagi tidur, foto aibnya disebarin ke media sosial, mukanya digambarin pake spidol permanen pas dia ga sengaja ketiduran di jam istirahat, ampe disembunyiin cangcutnya pernah dia alamin semua. Tapi dengan entengnya dia cuman bilang "Nggak papa, gue ikhlas asal kalian seneng." sambil pasang tampang horor plus senyum setan. Hih~ gue curiga, jangan-jangan dia udah nyiapin boneka voodoo dirumah buat nyantet orang-orang yang jahilin dia.

 

2. Jinyoung

Wakil ketua kelas yang konon katanya jelmaan dari ibu tirinya Cinderella yang maha kejam. Kenapa gue bilang gitu? Karena ini orang mulutnya udah kayak adminnya lambe turah, atau kalo menurut gue sih lambe dower. Kalau ngomong nggak pernah disaring. Mungkin saringgannya udah jebol gara-gara dicocol miper. ? Musuh terbesar gue dalam segi apapun. Gue ga pernah satu pendapat apalagi satu pendapatan sama dia, karena kita memang belum kerja, jadi belum ada pendapatan.

 

3. Jimin

Sekretaris syantik yang wajahnya imut bak malaikat tapi mulutnya udah kayak sikat. Kalo Jinyoung itu ibarat ibu tiri, nah kalo Jimin ini ibaratnya ibu kota. Kan ada istilah tuh, ibu kota lebih kejam daripada ibu tiri. Nah kira-kira kayak gitu lah penggambaran si Jimin ini. Sohibnya Jinyoung yang kalo udah ngumpul sama satu gengnya, omongannya bisa lebih pedes dari Bon Cabe level 30.

 

4. Jackson

Bendahara kelas yang hobinya ngutangin duit kas kelas mulu. Alesannya, dia itu orang asing yang hidup sendirian di Korea, jadi kebutuhannya banyak, dan dia malu kalau harus minta terus sama orang tuanya di China. Dia bilang mau usaha jualan obat peninggi badan pake modal uang kas. Kalo laku ntar uangnya dikembaliin katanya. Gimana orang mau pada percaya sama obatnya kalau yang jualan aja bogel begitu. ?

 

5. Bambam

Sohib gue yang kadang-kadang pengen gue persembahin buat jadi tumbalnya miper. Kelakuannya kayak cabe-cabean kurang order. Nemplok sana nemplok sini buat nyari gosip teranyar. Hobinya main sosmed dan nggak akan berhenti kalo pak guru belom nyita hapenya. Waktu gue tanya cita-citanya jadi apa, dia bilang mau jadi seleb instagram kayak idolanya si mbak Wakarin*buka typo*, padahal followersnya cuman mentok di angka 1k doang. Itupun dia beli followers. Semua challenge yang lagi viral dia ikutin. Dan semua yang lagi ngehits selalu dia yang pertama tau. Pokoknya nak gawl sejati lah pokoknya. Oh ya, dia penggemar Black Panter garis keras!

 

6. Youngjae

Si jenius dalam hal tarik suara yang mahir narik becak juga. Asal jangan narik kolor gue aja sih. Orangnya ceria, ramah, dan murah senyum. Saking murahnya, kalo ketawa mungkin bisa nyedot anak orok saking lebarnya dia kalo ketawa. Kalo kalian mau jadi pelawak, cari aja Youngjae buat jadi penonton kalian. Karena segaring apapun lawakan kalian, dia bakalan ketawa ngakak nggak berhenti-berhenti.

 

7. Mark

Si pendiam yang awalnya gue kira paling normal diantara murid-murid lain. Tapi ternyata gue salah. Justru dia yang paling nggak normal menurut gue dari semua temen-temen sekelas gue. Pernah suatu kali pas ditengah-tengah ulangan, dia tiba-tiba berdiri dan ngasih teka-teki. "Gajah terbang keliatan apanya hayo?" dan nggak ada satupun orang di kelas yang nanggepin, termasuk Junho-songsaeng yang waktu itu ngadain ulangan. Karena nggak ada yang ngerespon, akhirnya dia jawab sendiri "Keliatan bo'ongnya~" dan abis itu dia ketawa ngakan sendirian. ?

 

8. Jae

Temen segeng Jinyoung sama Jimin. Mulutnya sama-sama nggak pake filter. Cowok kurus macem sapu lidi yang menobatnya dirinya sendiri sebagai Dancing Machinenya JYP. Gue nggak tau dia bisa nobatin diri sendiri dengan julukan itu atas dasar kriteria apa, orang joget poco-poco aja dia masih sering salah. Belum lagi dia ngeluh encok keesokan harinya. ?

 

9. Tzuyu, Dowoon, Jeongin

Maknae line yang sering banget disuruh2. Sebenernya gue sama Bambam juga masuk maknae line sih, cuman kita berdua sering kabur kalo udah ada tanda-tanda kerja rodi akan dimulai. Tapi walaupun sering disuruh-suruh, mereka bertigalah yang paling sering ngejailin JB sang ketua kelas. Dan gue sering gabung kalo udah urusan ngejailin sang ketua. ?

 

10. Member Twice, Day6, dan Stray Kids yang lain

Gue capek kalau harus bahas satu-satu. Jadi buat yang lain gue skip aja, ntar gue ceritain di buku harian gue seiring kemunculan makhluknya.

 

11. Member 2PM dan Bae Suzy

Guru yang kelakuannya nggak kalah absurd sama muridnya. 

 

12. JYP a.k.a Babeh

Kepala sekolah yang lebih sering kita panggil Babeh karena pernah sekali muncul ke sekolahan pake sarung persis orang abis sunat. *apa hubungannya dah ?

 

14. Joonhyung

Tukang kebon yang hobinya ngevlog tiap hari. Padahal yang nonton konten dia di yutup cuman 2,5 orang doang. Itupun yang satu dia sendiri, yang satu gue gara-gara dipaksa sama dia, dan yang setengah taneman di sekolah gue yang dengan absurdnya dia ajakin nonton yutup tiap hari. Konon katanya dia udah punya sertifikat sebagai tukang kebon kelas internasional. Dan dia selalu ngebanggain itu kapanpun dan dimana pun. 

 

Oke segitu dulu pengenalan karakter di diary kucrut gue. Untuk cerita lengkapnya bakalan coming soon kalo authornya kaga males.

 

Bye~

Salam sayang, Yugyeom ??

Foreword

Hai~

Saya balik lagi bawa ff baru. *pasang wajah nggak bersalah

Oke-oke, saya minta maaf karena saya menelantarkan ff yg lama dan malah bikin yang baru. Otak saya udah mentok buat mikirin ide lanjutan Enerma sama sequel MPS. Dan tiba-tiba ide untuk ff ini terlintas begitu aja di otak ga beres saya.

So, happy reading~ ?

~2pm_worldd 

Comments

You must be logged in to comment
Tina130608 #1
Chapter 1: Nah kan bener,ini ff beneran waras bgt. . .
Wkkkkkkkk
Semngat buat lanjutin ya authornim. . .
Hwaitinggggggg
Tina130608 #2
Lanjut,penasaran,akan kah s YG akan mngikuti jejak hyungx yg gesrekx udah d vonis akut oleh dr jiwa. . .
Wkkkkkk. . .
Semngat buat lanjutin ya authornim. . .