Takdir Memang (Nggak) Kejam

MBLAQ (Mahasiswa Baru Lulusan Al-Qareem)

Jangan lupa follow Twitter @MBLAQareem , twitternya Baba Ssong,Jio,Junaedi,Guntur & Yongyong ^___^

-------------------

Sampailah Baba di kamar nomer 1015, tanpa basa-basi tanpa ba bi bu en dengan ngucapin samlekum Baba pun membuka pintu dan masuk ke dunia barunya di JET Universirty ini.

Ga jauh beda sama kamar asramanya dulu, ada 2 bunk bed (kasur tingkat) dan 1 kasur single disana. Salah satu kasurnya lagi di tidurin sama satu temen barunya. Di ujung deket kamar mandi sana Baba juga nemuin satu temen barunya lagi ngaca depan kaca (yaiyalah ngaca depan kaca, masa depan triplek) dan satu lagi ada di meja belajar gatau lagi baca apaan. Si Baba juga nemuin 1 temennya lagi jungkir balik di lantai sambil baca komik ternyata begitu dia ngeliat kebawah.

Mendengar sapaan samlekum Baba di pintu, 4 temen barunya si Baba refleks langsung nengok dan jawab “wa’alaikum salam” sambil senyum sumringah. Dalam sepersekian detik mata Baba nyaris keluar dari tempatnya. Baba ngucek-ngucek mata, mundur 3 langkah, keluar kamar dan nutup pintu kamar nomer 1015 tadi.

Baba pun mikir keras setengah idup, “Segitu parahnya kah gw kangen sama anak-anak Al-Qareem?? sama bocah-bocah geng masjid boys yang otaknya udah pada sengklek semua itu?? Ini déjà vu apa mata sama otak gw udah mulai ga singkron??” kata baba dalam hati , mulutnya nganga. Baba pun gak nemuin jawaban dari semua pertanyaan tadi.

Baba ngucek-ngucek mata lagi dan nepok kepalanya 3x trus masuk lagi ke kamar 1015 tadi. Iyah pake samlekum lagi. Kondisi kamar masi sama kayak tadi, berarti Baba ga salah liat. Temennya yang satu masi setia tuh menghiasi bantal kasurnya dengan iler, yang satu lagi juga masi nongkrongin buku entah apa di meja belajar, trus yg tadi depan kaca juga belom beranjak…masih benerin poni nya pake tangan gitu deh. Mereka semua ga ada yg nengok lagi pas Baba masuk, udah males kali. Tadi kan udah. Tapi perasaan Baba ada satu yg ilang deh….tadi ada anak lagi jungkir balik di lantai kan?? Kok ga ada yah?? Jangan-jangan emang bener dari tadi itu cuma halusinasi Baba aja?

Tiba-tiba perasaan Baba ga enak, kayak ada sesuatu yg aneh gitu di belakangnya, Baba pun noleh ke belakang dan ngeliat temennya yang mustinya lagi jungkir balik itu udah siap nemplok di badan Baba yang ga jauh beda sama spring bed. Empuk.

“BABAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA~~~~” katanya sambil mau loncat meluk baba (adegan slowmotion nih guys..)

“Astaghfirullah,” seru Baba ditemplokin begitu. Karena ditemplokin secara tiba-tiba, kalo diliat, ini posisinya nggak enak banget. Baba nyaris nungging nyungsep di lantai. Sementara yang nemplokin seenak jidat ngunyel-ngunyel manja.

“Ini gw emang mimpi apa ini nyata sih ya?” ujar Baba masih nggak percaya. Dia pun nyubit tangan orang yang nemplokin dia tadi. Dengan cubitan kerasnya, si penemplok itu lompat kesakitan.

“ADAAAAAAAAAAWW!!” teriaknya. “Kenapa sih pake nyubit segalaaaaaaaaaaa?”

“Jadi ini beneran? Bukan mimpi nih?” tanya si Baba lagi.

“Ngga, lo ngga mimpi kok. Emang ini aneh tapi nyata,” seru orang yang masih sibuk ngaca nyaut. Dan akhirnya dia ngadep muka Baba.

“Jadi ini beneran nih, gw satu dorm lagi sama kalian? Sama MBLAQ? Seriusan?”

“Iiiiiiihhhh Baba tau ah. Ga percayaan amat sih…,” si penemplok yang ternyata Yongyong, yang tadi juga baca komik sambil jungkir balik di lantai, akhirnya balik sayang-sayangan sama komiknya.

“Waaaaaaaaaaaaah!!! GILA GAIS LO PADA NGGAK TAU SEKANGEN APA GW SAMA LO SEMUAAAA!!!” seru Baba tiba-tiba. Dia pun melukin satu persatu anak-anak MBLAQ. Terkecuali Yongyong.

“Kok gw nggak dipeluk siiiih?” tanyanya bingung. Dia nggak tau bencana apa yang menunggu dia.

“Sini, buat lo spesial. Mau pake telor apa pake bakso? Tadi lo ngapain gw, Yong? Sini lo,” seru si Baba mengkretekan (apa sih namanya tuh kalo tangan dikretekin?) tangannya.

“Yah, mampuslah gw…” gumam Yongyong perlahan menjauh. Guntur, Jio, Juned (yang Alhamdulillah udah bangun) ngeliatin gelagat ngga enak si Baba dan mulai bersiap. Bukan bersiap melerai, tapi bersiap nyorakin. Udah lama ngga liat adegan begini lagi kan. Lumayan tontonan seru lah di tengah kerinduan. Dan gak lama Baba pun menerjang Yongyong, siang itu Yongyong fix betisnya berkonde gara-gara lari-larian keliling kamar buat menghindar dari Baba sementara yang lain malah bagi-bagian popcorn sambil nonton adegan ala citah ngejar rusa itu (tau deh popcorn nya dari mana).

 

“Jadi, lo juga ngga lulus SBMPTN, Ssong?” tanya si Jio membuka sesi curhat mereka. Lagi-lagi di kamar mereka ada sebuah meja di tengah ruangan. Mereka duduk ngelingker.

Baba yang langsung nyari makanan pasca menyiksa Yongyong pun ngangguk sambil ngunyah snack Tarok. Yongyong yang masih kesakitan abis di…… entah diapain sama si Baba, cuman diem nyenderin kepala ke meja.

“Nah, lo semua, juga ga lulus? Kalo Juned sih gw udah prediksiin gagal sih, tapi Guntur?” tanya Baba seenak jidat. Si Juned mau protes juga ngga berani. Takut berakhir kayak Yongyong soalnya.

“Hahahaha, ini terpaksa ngulang cerita namanya,” komentar si Jio. Guntur cuman ngangguk, Juned diem aja (“jangan-jangan ni anak masih siyok gagal ke Mesir,” batin si Baba), dan Yongyong cengar-cengir geje.

“Mau siapa duluan nih yang cerita?” tanya Guntur.

“Noh si Juned aja deh… ajaib ceritanya…,” usul Jio.

“Jangaaaaaaaaaaan… sep de bes por de las dong…,” seru Yongyong ngga setuju.

“Oke, kalo gitu, gw duluan aja deh,” seru Baba.

 

Cerita SBMPTN nya Baba

Disebuah kamar yang gede, kece dan penuh alat elektronik (dari LED TV terbaru sampe alat cukur elektronik), teronggok eh terduduk manis seorang cowok yang, yaaah bisa dibilang gempal gempal gimana gitu deh ya, lagi natap layar TV nya dengan serius. Di tangannya ada stik konsol gem. Oh pantes, lagi maen rupanya. Tiba-tiba suara ketukan pintu bikin dia harus nge-pause gem nya.

“Oi, Bang. Belom tidur lau?” tanya orang yang ngetok tadi sambil ngintip.

“Menurut ngana gw lagi ngapain ini??” tanyanya bete karena permainannya terganggu. Nyuekin yang nanya, dia lanjut lagi maen gem.

“Set dah. Galak bener sih. Lah besok kan lo ujian SBMPTN, Bang. Kagak belajar apa?” tanyanya lagi. Ternyata dia si Senghun. Adek semata sapi, eh, semata wayangnya Seungho alias Baba. Si Senghun pun duduk ngejogrok di samping Baba yang lagi serius maen.

“Udah belajar gw sih… Urusan besok mah tinggal hoki aja…” Baba menjawab ngga pake basa basi.

“Dih pede gelaaa… betewe, kalo gitu gw ngikut maen deh. Boleh ngga?”

Tanpa banyak omong si Baba ngasih Senghun stik kedua. Mereka pun maen tanpa ngeliat jam. Si Baba sesekali mukul palanya Senghun tapi maen mah terus…. Sampe akhirnya ngga berasa udah pagi. Jam kamarnya Baba nunjukin udah jam 3 pagi. Sambil nguap, Senghun tiduran di karpet kamar sementara Baba jalan ke kasur. Akhirnya, setelah berjam-jam maen, Baba pun tidur. Lupa sama ujian SBMPTN nya, pagi ini.

Dua jam setelah tidur, jam weker bebek Baba sebenernya bunyi. Tapi apa daya, ngga mampu ngebangunin Baba yang tidur udah mirip sama Juned. Bablas aja deh ngga solat di Masjid juga. Jam 6 pun lewat. Emaknya si Baba sebenernya udah bangunin dan Baba pun udah sempet bangun. Tapi abis kelar solat, trus tidur lagi. Emang kelakuan. Jam 7 si emak balik lagi. Kali ini bawa sebaskom aer, bukan.. bukan buat nyiram taneman tapi buat nyiram si Baba yang masih ngorok. Tanpa babibu, tu aer sebaskom langsung disiramin ke Baba. Baba sukses megap-megap ngira dirinya tenggelem di manaaaa gitu. Setelah dimarahin ama emak, Baba pun bangun dan ngeliat jam. SUKSES KAGET SODARA SODARA SEKALIAN..… jam 7!!. Ujiannya jam 8. Bisa telat ini sih. Maklum tempat ujian SBMPTN rada jauh.

Secepat kilat dia lari ke kamar mandi. Gapake mandi cuman gosok gigi sama cuci muka. Pake deodorant dan parpum sekenanya aja. Jambul gak di angkat gegara buru-buru, rada bête sih si Baba secara jambul dia kan ngehits banget. Masih dengan muka bantal, dia nyiapin semua keperluan ujian. Pensil, penghapus, rautan, papan ujian, sapu tangan (emang ga ada hubungannya sih) dan lanjut cabut ngga pake makan (coba ngga telat bangun kan bisa makan makanan emak dulu dah – batin Baba, 18 tahun).

Sesampainya di tempat ujian, udah jam 9 lewat dikit. Sambil ngos-ngosan, Baba ngacir ke ruangannya dia dan minta buat dibolehin ikut ujian. Setelah ngerayu penguji, akhirnya boleh ikut tapi ngga pake tambahan waktu. Pasrah, Baba pun masuk dan duduk di kursinya. Waktu full time aja belom tentu kejawab semua apalagi waktunya kepangkas begini, pikir si Baba. Lagian sih siapa suruh begadang maen Wii coba, seru malaikat (atau suara hati hahaha) si Baba. Penyesalan emang dateng belakangan sih ya. Kalo dateng duluan namanya terawangan. Singkat cerita, Baba berhasil menjawab soal-soal itu…… dengan susah. Ya iyalah susah. Di pikirannya mana ada lagi lah itu cosinus, tangen, log, blah blah dan bahasa inggrisnya bikin puyeng. Semuanya sih bikin puyeng. Di kepalanya cuman ada makan makan makan… ya, ini disebabkan karena tadi pagi dia ngga sarapan. Akhirnya dengan seadanya, dia ngumpulin jawabannya ke pengawas. Pasrah aja deh sama hasilnya.

Dan pada akhirnya, pas pengumuman, ya iyalah nama dia ngga ada. Gimana mau lulus? Dari semua soal, dia paling cuman bisa nyelesein ¼ nya doang. Nasib. Udah mah emang ngga hoki, tambah lagi faktor telat dan ngga belajar. Ya bye bye ITB. Akhirnya dengan semangat yang tersisa, Baba nyoba ikut ujian masuk JET University. Satu-satunya univ yang masih buka pendaftaran. Kalo ngga keterima ya nasib ngga kuliah deh taun ini. Bantuin bapak jualan hape aja di roksi. Eh, entah emang Allah yang masih sayang apa emang karena si Baba ngga pake maen dulu malemnya (ya, doi belajar dari pengalaman, guys), dia pun lulus. Maka dari itulah, dia ada di sini sekarang…

 

“Gituuuu….,” ujar Baba mengakhiri ceritanya sambil ngebuka snack tarok yang ke 3. Yang lain sebenernya nahan ketawa karena cerita Baba yang gagal karena malemnya abis begadang Wii-an dan ngga nyarap. Cuman karena takut kena pites mereka diem.

“Makanyaaaa jangan maen aja….,” seru Guntur. Baba cuman manyun. Guntur lanjur ngomong “Kalo cerita gw gini… jadi, gw sebenernya mah udah belajar. Udah siap banget deh buat ujian. Ngga kayak lo Ba yang malah begadangan dulu.”

“Lah gw lagi dibawa-bawa. Sial,” protesnya. “Lanjut.”

“Cuman, kebodohan gw cuman satu. Gw ngga ngecek isi tempat pensil. Tanpa curiga gw mah caw aja ke tempat ujian. Dengan bekel doa, plus gw udah sarapan,” (nyindiiiir nyindiiiiir bae lau bisanya turrrrr, sela si Baba di tengah cerita) “..gw siap ujian. Pas ujian mulai, gw masih ga curiga lah. Ngerjain aja soal. Ada yang aneh sih sebenernya. Soalnya pensilnya kok kasar. Tapi yaudahlah mungkin cuman perasaan gw aja. Terus ngerjain. Pas waktu abis, soal dan ljk dikumpul gw lagi beresin pensil baru nyadar. Pensil gw…..,”

“PENSILNYA HB!! HAHAHAHHAHA BUKAN 2B TAPI HB!!!! HOHOHOHOHOHO” potong si Yongyong yang sedari tadi udah nahan ketawa. Akibatnya sukses palanya kena timpuk botol kosong.

“Lah kok bisa sih?” tanya si Baba.

“Tuh biang keroknya,” jawab Guntur nunjuk Yongyong yang nyengir gak berdosa. “Pas kita terakhir ujian kan dia minjem pensil gw, pensil 2b gw satu-satunya. Belom dibalikin. Dan gw lupa. Akhirnya yang ada di sini cuman pensil Hb doang. Masih bete banget nih sebenernya…”

“HAHAHHAHAHAHAHAHAHHAA,” tawa Baba membahana. Membuat Guntur mau nabok tapi takut. Setelah ketawanya berhenti, Yongyong pun nyamber nyeritain kisahnya dia.

“AH, cerita si Yongyong mah basi,” seru Juned tiba-tiba. Semua mata tertuju padanya (halah kayak teklain iklan ya?).

“Lah tumben nyambung ente gan.,” seru Jio. Ah Jio sok gaul nih, pake agan agan segala.

“hahaha kebetulan aja,” jawab si Juned bikin yang lain meringis.

“Dah lanjut, Yong!” Baba pun siap dengan snek keempatnya.

“Jadi, Yongyong kan tinggal di Lembang yaaah lumayan deh jauh dari Bandung. Nah tempat ujiannya di Bandung, di daerah hmmm mana ya lupa pokoknya di tengah kota. Nah harusnya kalo mau nyampenya pas, Yongyong berangkat jam setengah 7 dari rumah. Tapi ehem, berhubung piaraan Yongyong banyak, jadi lama pamit………..”

“Jadi lo telat juga ke tempat ujian?” samber Baba. Seneng kayaknya ada yang senasib.

“Yah gitu deh. Gara-gara Yongyong pamitan sama 100 ayam, 10 kambing sama 5 sapi yang ada di rumah. Terus belom pamit sama tetangga, minta doa sama Ustadz Dadang, itu guru ngaji Yongyong, terus izin sama mama papa kakak-kakak trus minta didoain sama ponakan, terus ke mata air deket masjid rumah buat wudhu, jadi baru berangkat jam…. 8. Nyampe sana udah mau jam 10. Itu pun karena macet. Akhirnya ngga boleh ikut ujian deh. Sedih deh Yongyong. Padahal, pengen banget masuk IPB,” cerita Yongyong.

“Ya lagian sih. Ada-ada aja. Pamitan kok sama orang sekampung. Kayak mau lamaran aja sih?” komen Baba. Yang lain diem aja karena udah pada tau cerita ini sebelumnya. “Terus, kalo lo gimana?” tanya Baba ke Jio.

“Ah, malu sebenernya nyeritainnya. Haha… ehm. Jadi gini,” Jio naro sisir yang sedari tadi dia pegangin trus duduk sila. “Lo tau kan ya, gw udah putus sama Juyon? Naah, gw lagi galau tuh kemaren pas ujian. Sediiiih banget. Pengen banget punya pacar lagi. Tapi siapa. Pas ujian, kebeneran, orang sebelah gw cantik banget, Ssong. Bener deh. Aduh cantik, manis gimana gitu. Namanya Bora. Lucu ya namanya. Hehehe.. jadi, pas lagi ujian gw ga konsen. Dengan selembar kertas kecil, gw sodorin ke mejanya. Eh ketauan pengawas. Gw dikira mau nyontek. Padahal mah, gw cuman mau minta nomor henpon doang. Tapi si pengawas ga percaya. Akhirnya ya udah gw diusir keluar deh.”

“Trus Bora nya?”

“Ya dapet dong nomornya. Hehehe gw tungguin sampe kelasnya bubar. Trus pas dia keluar, kita kenalan deh. Tukeran nomor henpon. Nih gw tadi juga abis line-an sama dia. Tuker-tukeran stiker gitu deeeehhh hehehe…”

“Gila lo ya. Gerak cepet amat,” komen Baba. Iri dia sebenernya ga ada kemajuan sama jessi

“Kayak ngga tau aja sih,” seru Guntur maklum.

“Nah yang terakhir nih,” ujar Baba. Bersiap dengan cerita Juned. Pasti ngaco nih, batinnya.

“Oh gw? Hahaha… cerita dari mana ya enaknya?”

“YA DARI AWAL LAH!!” seru keempat anak MBLAQ. Juned pun ngangguk-ngangguk sambil garuk kepala.

“Jadi, ya kayak rencana awal deh, gw bilang ke nyokap gw mau ke Al Azhar Kairo. Nyokap sempet mikir gw kesambet kali ya. Tapi akhirnya percaya juga. Persiapan sebenernya udah mateng. Surat rekomendasi Ustadz Bi udah, ijazah pake bahasa inggris udah, rapot udah pokoknya lengkap. Surat pendaftaran dan segala macemnya juga udah deh. Nah terus gw harus terbang ke Jakarta buat tes. Pas udah beres semua, tes pertama sih mayan lancar walo sempet ketiduran sih,” semuanya geleng-geleng pas denger si Juned bilang ketiduran. “Nah pas mau tes tertulis kedua yang nentuin ini… gw juga bingung kenapa gw bisa gak lulus padahal gw yakin sama jawaban gw…. Seenggaknya 80% bener lah.. artinya nilai gw ya minimal 80. Passing gradenya kan 75, ya gw harusnya keterima dong ya iya kan kan??” kata juned heri (heboh sendiri). Baba cuman angguk-angguk ajah, yang laen nahan ketawa.

“Gw sempet mikir apa gara-gara muka gw gak kayak orang arab jadi gw gak keterima, atau gara-gara gw mantan anak geng motor jadi takut malu-maluin alajar kalau gw kuliah disono..” Lanjut juned , mulai sedih dia. “Lah emang lo bilang lo mantan geng motor?” Tanya Baba sambil buka tarok yang kelima,. kapan lagi baba bisa makan ciki tarok sampe 5 bungkus coba. sekalian ngabisin stok jajanan di lemari biar gak batal pas puasa nanti. “Gak sih.. tapi ya siapa tau mereka googling soal gw gitu terus ketauan deh gw mantan geng motor kan yah..” jawab Juned. Baba bingung… kayaknya ada yang salah sama jawaban si juned.

“Jadi, pas tes tulis kedua, pake arab gundul kan tuh pertanyaannya. Yaudah gw jawab lah pertanyaannya. Gampang kok jawabannya..”

“Wow hebat banget lo bisa baca & jawab pake arab gundul jun… tapi kok gak keterima ya lo…” Baba heran.

“Gw jawabnya pake bahasa Indonesia ba…….” Jawab juned mukanya datar, yongyong udah mau ketawa tapi mulutnya dibekep sama si guntur.

“……………LAH PANTES AJA NGANA GAK KETERIMA JUUNNNEEDDDDD” kata Baba kesel. “Mana ada pertanyaaan arab gundul lau jawab pake bahasa Indonesia.. ya dijawab pake arab gundul laaaahhhh” lanjut Baba sambil ngabisin tarok-nya.

“Ih..ih bukan salah gw…. Ya kan ya kan??” Tanya juned sambil ngeliat ke guntur,jio, yongyong. “Orang gak ada di petunjuknya suruh jawab pertanyaan arab gundul pake arab gundul juga…” lanjut Juned. Baba udah gatau harus ngomong apa, sambil tarik napas, dia ngomong “Jadi, itu alesan lo ga keterima alajar ya jun?” “enggaaakk… kan gw udah bilang tadi.. gw juga bingung kenapa gw bisa gak lulus padahal gw yakin sama jawaban gw..” jawab jun , “mungkin malaikat ngebuang lembar jawaban gw kali yah soalnya gw mantan anak geng motor” kata jun sambil garuk-garuk kepala. “iya-in aja ba biar cepet..” kata jio sambil pegang hape, nungguin balesan line dari bora. “iye dah jun.. suke suke lau ajah…” Baba akhirnya pasrah.

Kelar sesi curhat, sekarang sesi mandi. Kan besok udah mulai puasaaaa.. malem ini mau terawehan mereka di mesjid kampus. Gak.. gak mandi bebarengan kok mereka. Ganti2an mandinya. Jun mandi duluan dia cuman 3menit macem bikin popmie. Lanjut Guntur mandi, dia biasanya mandi belakangan tapi udah janjian ma yongyong mau jajan ke alpamaret. Mau beli pulsa.

“eh eh jio sini deh..” kata Yongyong bisik-bisik

“paan?? Lo aja sini kan lo yang perlu ma gw” jawab jio sambil buka leptop (udah mau malem, waktunya buka leptop buat jio)

“ihhh… eh guntur kan minta anter gw ke alpamaret bukan buat beli pulsa tauuuuu….tapi mau beli album neng ayu yang baru hehehehehe baru rilis tuh kemaren..” jawab yongyong cekikikan

“Lah beneran? Masih demen dia sama neng ayu?” kata jio penasaran abisssss…

“Iyaaaa kayaknya mah… kalau gak demen ngapain dia pingin beli albumnya. Diem2 yah jangan bilang2… nanti gw digebuk guntur >___<” Yongyong was-was. Jio jawab ngangguk sambil bikin huruf “O” pake telunjuk ma jempol tangannya. Belum sempet jio buka file-file di leptopnya, ada suara keunnnceeeeeenggggggg banget.

“AAAAAAAAAAAAAAA YONGYOOOOOOOOOOOOOOONNNGGGGGGGGGGGGGGGGGG………….” Guntur teriak pake suara ala lumba-lumba khas dia dari dalem kamar mandi. Yongyong kaget,shock seketika, jangan-jangan Guntur tau dia baru aja ngegosip sama jio………………….

===================================

chapter 2 kelaaaaaar........ ^_____^

nantikan chapter selanjutnya (ceritanya juga beda pastinyaah..)
kalau ada kritik,saran,komentar & ide cerita, bisa mention ke @MBLAQAREEM ^3^

- salam ramadhan hangat from JNJ Team of MBI GURLLLSSSSSS.

 

 

 

 

 

Like this story? Give it an Upvote!
Thank you!
naoki182
maaf ya chapter 3 nya belum... >.< ide ceritanya udah kok... sabar ya... dan terima kasih bwt yg udh komen dan subs. love -JNJ-

Comments

You must be logged in to comment
bommieenator #1
Chapter 3: aku masih setia menunggu apdetan ff ini:'''')
bommieenator #2
Chapter 3: aku masih setia menunggu apdetan ff ini:'''')
Ros_Ssong #3
Chapter 1: lanjut dong ceritanya, walau sdh selesai ramadhan
Ros_Ssong #4
Chapter 1: lanjut dong ceritanya, walau sdh selesai ramadhan
elfishyna #5
Chapter 3: hahahaha kasian si jio gagal ngegombal :v
lanjut thorrr.. di tunggu next part-nya :-)
Thatxx
#6
Chapter 3: hahaha . . Lol. Happy beud gwah ni ff ada lanjutanny jg! Update soon ;)
howonssi
#7
Chapter 3: pingki pingki tapi tetep aja ganteng mah -_________-
SeungDdongie #8
Chapter 3: Guntur sial mulu gegara Yongyong -_-"
Ssong-jun
#9
Alhamdulilaah~ *ngomong ala Guntur
Ini epep akhirnya ada kelanjutannyaa ;A;
*lapingusdibajubabassong
Takkan ada lagi ngabuburit hampa *halah* :"
Lanjut LANJUT LANJOOOOOOT~! ^^)9