Register

Baby's Breath [Indonesian]

Description

*Baby's Breath;

“Baby’s Breath”, bunga klasik yang biasa dipakai sebagai pengisi korsase, buket, dan rangkaian bunga lainnya. Melambangkan kesucian, ketulusan, dan kebahagiaan; alasan utama mengapa florist menggunakannya bersama dengan mawar, simbol teramat kuat cinta sejati.

Namaku Byun Baekhyun.

Saudara tiriku Park Chanyeol.

Aku adalah kapten tim sepak bola sekolah kami dan peringkatku juga tinggi, kurang lebih.

Saudara tiriku mempunyai IQ 65 “di bawah rata-rata”. Dia menjalani home-schooling selama sebagian besar hidupnya. Ya, dia mengalami keterbelakangan mental. Lumpuh secara intelektual. Cacat secara jasmani. Terserah kau menyebutnya apa. Dia tidak berbuat banyak dalam hidupnya selain menyirami tanaman di toko bunga milik keluarga kami dan berusaha memecahkan soal matematika kelas dua. Dia masih menghitung dengan jari.

Hidupku berubah, sedikitnya, semenjak kepindahannya ke rumah kami.

Namaku Byun Baekhyun dan aku ingin saudara tiriku yang bodoh ini menghilang.

Foreword

*Official Trailer;

 

 


Disclaimer: I dont' own anything. Story belong to jindeul. Original story is here.

Comments

You must be logged in to comment
mallowmirai #1
Makasih banyak buat translatenya!
Jiyoo961015 #2
Chapter 29: wuuuuuuush. penuh kebahagiaan :") walau baekhyun berakhir di atas kursi roda, tapi chanyeol masih mau menjadi sandaran dan tongkat berjalannya kok. buat dapet perhatiannya chanyeol nggak perlu muluk-muluk. huuft. nggak ada pengakuan cinta masing-masing ya. hehe tapi puisi buatan baekhyun itu oke juga. 'bila kita terlahir kembali sebagai sepasang kekasih' hihi boleh boleh .. :) btw, terimakasih buat translator yang udah mau nerjemahin ini yaa. sukaa banget, suka bikin nangis, thor. thanks banget, yaw.
Jiyoo961015 #3
Chapter 28: huuuuu mau juga deh jadi baekhyun yang dapet ciuman dari siapa pun. wahahaha ternyata semua orang bisa jadi sesayang itu sama baekhyun, ya. pertemanan yang hebat. aku sampe terharu. dan lagi, taman itu. bayi-bayi chanyeol. astaga. keren banget. walau pun di luar ekspektasi, tapi, itu membahagiakan. terlebih buat chanyeol hehe jadi, apa yang bakal mereka bicarakan?
Jiyoo961015 #4
Chapter 27: yaampun. terharu sama perjuangan taeyeon sama baekhyun di sini hiks :") taeyeon bener-bener sukses menangin kasus itu. dan baekhyun akhirnya mau menghadapi semuanya. huhu. akhirnyaaa, semua sudah terungkap. dan, kecewanya sih di sini jongin nggak bakalan jadian sama kyungsoo :") oiya, sekarang aku juga bisa ngerti kenapa si luhan bisa secare itu sama chanyeol. ternyata itu toh masalahnya. hmm
Jiyoo961015 #5
Chapter 26: hiks. lagi-lagi sedih. yang bisa dibicarakan di chapter chapter ini cuman kesedihan ya. tapi, untungnya kaki baekhyun nggak diamputasi kayak di mimpinya, dan untungnya jongin juga mau bersaksi, dan yang lebih mengejutkan, si minyoung pun bisa bersaksi, dan yang lebih lebih mengejutkan lagi, taeyeon jadi pengacara /hurray~/ taeyeon emang punya bakat di sini, sampai terharu karena dia bisa ngomong banyak sama chanyeol. dan, pengakuan chanyeol di scene terakhir itu bikin terharu banget :")
Jiyoo961015 #6
Chapter 25: chapter ini juga sedih banget lhoooo .. aku sampek nangis lagi. unbelieveable banget kalo bakal ada kebakaran. dan nggak percaya kalo baekhyun punya mimpi kakinya diamputasi dan ternyata di dunia nyata kakinya baekhyun tertimpa balok kayu. astaga. nggak percaya kalo ternyata chanyeol juga yang disalahi. orang berkacamata itu siapa siiih, bikin geregetan banget. dan, kalo jongin tahu kenapa dia nggak langsung bilang aja? aduuh.
Jiyoo961015 #7
Chapter 24: sempet deg degan juga pas orang rumah sakit itu nyamperin ke sana. rumah sakit itu ada yang aneh. kenapa miyoung kok sampek diperlakuin gitu kan. chanyeol dihipnotis tuh, biar bisa lupa hal itu. dan, entah kenapa rada benci aja waktu tahu jongin pacaran saja sojoong. hmm kirain dia bakal ada affair sama pak polisi kyungsoo. wkwk. dan, ada apa di akhir itu ya. hmm
Jiyoo961015 #8
Chapter 23: wow. wow. WOOOOOOW. aku kira ff ini pure genre family dan aku kaget pas tahu mereka ciumaaaaaan wuhooooo ih baekhyun malu-malu kucing tapi sebenernya dia juga oke-oke aja kaaaaan. dan, ada hal yang sudah terjadi di institusi itu, ya? hmm
Jiyoo961015 #9
Chapter 22: astagaaah. sumpah ya, kaget banget pas tahu kalo chanyeol ternyata kabur. dan dia ngelewati rute yang bahkan nggak bisa dipikir dengan akal sehat -_- aku sampek bingung sendiri, kaget setengah mati. huft. pas dia ketemu di rumah itu, aku juga shock banget. aku harap chanyeol nggak gila soalnya harapanku kalau dia sembuh itu udah sampek ke langit.
Jiyoo961015 #10
Chapter 21: yaampun. part ini lagi lagi penuh dengan kesedihan ya. aku sedih dengan nasib HunHan, sedih karena nasib sehun ternyata sangat buruk apalagi setelah dia ditinggal sama luhan, dan sedih karena chanyeol nggak balas surat baekhyun. duuh. kalo kayak gini nih bikin parno.